Saturday, January 22, 2022

Karpet Rasfur 109 Pillow dan Kisah Inspiratif Dhafi Adam

karpet rasfur 109 pillow

Sharing By Rey - Karpet rasfur putih merupakan impian saya sejak lama. Sungguh receh memang saya ini ya, impian kok punya karpet rasfur, hahaha.

Ya gimana dong, saking udah lama nyariin karpet bulu lantai yang bagus tuh, nggak ketemu-ketemu.
Sering banget pas ke mall, liat-liat karpet lantai tebal yang dijual, udahlah mahal banget, nggak ada warna putih pula.

Sementara, saya butuhnya karpet rasfur yang bagus, berwarna putih, yang harganya terjangkau, karena niatnya buat dijadiin background foto produk ataupun unboxing produk, hahaha.


Karpet Rasfur 109 Pillow, Karpet Bulu Lantai yang Nyaman


Btw ada yang belum tau apa itu karpet rasfur? 
Karpet rasfur adalah karpet lantai yang didisain sebagai tempat untuk bersantai. 

Karpet rasfur 109 pillow

Adapun yang membedakan karpet rasfur dengan jenis karpet lainnya adalah, bahan yang digunakan lembut, dan memiliki tekstur yang hampir sama dengan bahan boneka. 
Bahkan, bagian di dalamnya dilengkapi dengan busa yang tebal, sehingga menjadikan karpet rasfur lebih lembut dan empuk. 

Karpet jenis rasfur ini  punya dua tipe bulu, ada yang keriting dan lurus. Biasanya, semakin panjang bulunya, semakin mahal harganya.

Karpet rasfur merupakan karpet bulu lantai yang nyaman, bikin ruangan terasa lebih nyaman untuk bersantai, bukan hanya cocok diletakan sebagai alas kaki di dekat sofa, namun juga sangat nyaman dipakai untuk bersantai bersama keluarga di atas karpet bulu tersebut.

Saat ini, banyak karpet bulu rasfur yang beredar di pasaran, karenanya wajib banget untuk bisa memilih karpet rasfur mana yang terbaik, dengan cara:
  • Pastikan jahitan rapi, karena keawetan karpet rasfur tergantung dari segi jahitan yang rapi dan kuat, jika jahitan tepi kurang rapi maka karpet akan mudah rusak dan busanya bisa keluar.
  • Bulunya tebal, salah satu kelebihan karpet rasfur adalah ketebalan bulunya, yang mana ini sangat menentukan faktor kenyamanan karpet bulu lantai tersebut.
  • Ada lapisan anti selip di bagian bawah, agar karpet tidak licin dan membahayakan penggunanya, terutama yang menggunakan sebagai karpet lantai yang selalu diinjak.
  • Ukuran yang pas untuk ruangan, agar karpet lantai bulu tersebut bisa diletakan dengan baik, dan tentunya menambah estetika ruangan.

Nah beberapa waktu lalu, ketika iseng scroll Shopee, nggak sengaja saya menemukan salah satu penjual karpet rasfur bagus di Sidoarjo. 
Kalau liat gambar dan keterangannya, jenis karpetnya memang bagus, bulunya panjang, jahitannya rapi, ukurannya lumayan gede dan yang pasti... Ada warna putihnya, hahaha.

Nggak puas sampai di situ, saya googling dong tentang brand-nya, dan ternyata memang brand tersebut jualan produk-produk premium, auto masukin ke keranjang shoope dan check out deh.

Dan, saya check out hari Senin siang, pas hari Selasa pagi, si Mas kurir udah teriak merdu di depan pagar...
"Pakeeett....!"
Uwowww...
Si karpet rasfur putih yang dikemas dengan baik, telah mendarat di tempat saya dong. Keren banget pelayanannya, serta kerja samanya dengan ekspedisi.

Eh btw pada kepo kan, saya beli karpet rasfur putih impian di mana sih?
Di mana lagi kalau bukan di Shopee : @109pillowofficial 

karpet rasfur 109 pillow
Sumber : Shopee

Lalu gimana review si karpet rasfur putih impian tersebut?
Setelah terima dari Mas kurir, nggak menunggu waktu lama, langsung deh saya unboxing.

Karpetnya ternyata gede dong, dikemas dengan baik dalam sebuah plastik berwarna hitam. Dan ketika saya buka kemasannya, terpampang deh karpet impian yang selama ini saya cari.

Karpetnya tuh beneran empuk, bulu-bulunya panjang dan lebat, serta menutupi bagian tepinya juga, jadinya nggak merusak estetika dengan jahitan pinggirnya.

Salah satu keunggulan dari karpet rasfur dari 109 Pillow ini memang menggunakan bulu rasfur grade A, yang mana memiliki kualitas yang tebal, lebat & lembut, halus serta empuk. Sehingga bikin lebih nyaman dan ruangan juga terlihat indah.

Dilengkapi juga dengan isian karet silicon lembaran atau rubber silicone sheet, yang keunggulannya adalah punya stabilitas pada suhu rendah dan tinggi.
Daya elongasi juga tinggi serta punya ketahanan sobek.

Warnanya juga putih cerah dan bersih, sesuai banget ama yang saya butuhkan selama ini, bakalan bermanfaat banget buat kerjaan saya yang sering butuh background simple buat unboxing produk, hehehe.

Karpet rasfur 109 pillow

Dan ukurannya juga pas banget ya, cocok banget nih buat dipake bersantai bareng keluarga. Hanya saja, karena warnanya putih, sayang banget kalau dipakai buat gegoleran bareng anak-anak. 
So, next mau beli lagi yang warna grey atau maroon.
Nah, kelebihan lainnya dari karpet rasfur 109 pillow ini adalah, pilihan warnanya beragam dong.

Dari yang warnanya netral kayak grey, coklat, hitam dan semacamnya. Hingga yang berwarna cerah seperti putih, pink, biru muda, hijau muda dan semacamnya.
Jadi, bisa banget menyesuaikan dengan tema ruangan kita.


Kisah Inspiratif Dhafi Adam, Owner 109 Pillow


Gara-gara karpet Rasfur 109 Pillow ini, saya jadi tau, kalau ada sebuah kisah inspiratif dari balik brand 109 Pillow, yang berasal dari sang owner, Dhafi Adam.

Dhafi Adam, owner 109 pillow
Dhafi Adam, sumber: YouTube

Dari channel YouTube Pecah Telur, Mas Dhafi Adam bercerita tentang kisahnya dalam membangun usahanya, yang bergerak di bidang Home Living Group, mulai dari nol.

Awalnya, Mas Dhafi Adam hanyalah seorang perantauan yang tinggal di Bali.
Untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecilnya, dia juga menjadi ojek online.

Saat menunggu orderan ojek online, mas Dhafi memanfaatkan dengan hal-hal kecil yang bermanfaat, mulai dari membantu banyak orang di jalan yang kehabisan bensin, sampai akhirnya mengenal jualan online barang bekas.

Setelah banyak permintaan, dia memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantorannya, dan menekuni jualan barang bekas secara online.

Tak lama kemudian, dia memutuskan untuk kembali ke Sidoarjo, dan memulai beberapa usaha online, salah satunya menjual helm dan gendongan bayi produksi sendiri, secara online.
Usahanya berkembang pesat, mulai dari orderan sehari cuman ratusan, sampai ribuan pcs.

Sampai akhirnya, suatu hari mas Dhafi Adam harus menemui satu masalah, sampai berurusan dengan polisi, karena produk nya dikatakan sebagai barang ilegal disebabkan oleh masalah izin SNI.

Meski harus menemui rintangan, mas Dhafi Adam tidak menyerah, salah satu alasannya adalah, karena memikirkan nasib para pekerja yang menggantungkan hidup sepenuhnya padanya.

Beruntung pihak kepolisian mau memberikan waktu untuknya berbenah.
Dan sejak saat itu, semua usahanya dirombak, usaha gendongan bayi dan helm terpaksa dihentikan, meski harus menelan kerugian bahan baku yang belum sempat dipakai.

Dengan berbekal pengalamannya selama beberapa waktu menjalankan usaha, ditambah dengan segala persyaratan hukum yang benar dalam membangun sebuah usaha, maka terbentuklah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Home living group, yaitu PT Semoga Berkah Sukses Group.

Hingga saat ini, produk-produk usaha mas Dhafi Adam ini, yang diberi nama 109 Pillow, mulai dan terus berkembang pesat.
Bukan hanya terkenal di wilayah Sidoarjo saja, namun juga secara nasional karena pemasarannya secara online.

Bahkan, di masa pandemi ini, yang menjadi salah satu alasan dipilihnya produk home living ini, karena melihat fenomena pandemi yang mengharuskan banyak orang harus di rumah saja.

Ditambah pengalamannya dalam berjualan online bahkan sebelum masa pandemi, sukses membuat usahanya terus maju.

Untuk lebih memajukan usahanya, mas Dhafi Adam juga membuat manajemen usaha yang lebih baik, mulai dari SDM yang berkualitas, hingga menghasilkan produksi serta penjualan yang terus meningkat.

Nama brand 109 Pillow sendiri dipilih dari visi dan misi dalam memproduksi dan menjual produk home living dengan kualitas internasional, maka dipilihlah logo seperti gambar bendera Amerika (karena mencerminkan internasional).

Logo 109 pillow
Logo brand 109 pillow

Sementara kata Pillow berasal dari produk utama usahanya yaitu bantal.
Dan 109 berasal dari nomor rumah mas Dhafi Adam.

Adapun nama usaha PT Semoga Berkah Sukses, mencerminkan doa dan harapan dari usaha tersebut, si mana sang owner membutuhkan doa banyak orang untuk selalu berkah dalam mencapai kesuksesan

Termasuk dengan makna dari warna logo usaha, di mana:
Warna kuning dalam kata Semoga bermakna harapan seperti sinar mentari pagi yang kuning cerah.
Warna hijau dalam kata Berkah adalah doa, sedangkan warna biru pada kata Sukses, bermakna seperti langit yang tinggi, tanpa batas.

Logo PT Semoga Berkah Sukses
Logo perusahaan

Demikianlah kisah inspiratif dari Dhafi Adam, owner dari brand 109 Pillow, yang sangat dapat memotivasi kita semua, bahwa sukses itu bisa diraih, namun ada jalan up and down yang harus dijalani dengan optimis.

Karena dengan optimisme Dhafi Adam, produk-produk home living kualitas terbaik seperti karpet rasfur 109 Pillow ini, semakin berkembang dan dikenal serta dinikmati kenyamanannya oleh banyak orang di Indonesia.

Sidoarjo, 22 Januari 2022

4 comments :

  1. Ponakan ku pernah beli kasur eh karpet seperti itu mbak, cuma belinya di toko offline, bukan lewat marketplace.

    Karpetnya emang empuk dan nyaman, enak buat goleran, karena ponakan ku belinya warna hijau jadi aman buat goleran mbak.😄

    ReplyDelete
  2. Warna putih itu memang bagus dipandang dan bikin mupeng buat goleran, apalagi bulunya yang lembut tentunya. Tapi sayangnya cepat kotor, jadi beli warna lain lagi ya,,,

    ReplyDelete
  3. aku baru tau brand ini dan namanya juga "kebarat-baratan", malah aku kira brand luar tadi
    alasan buat punya karpet rasfur putih samaan kayak aku hehehe, dulu aku pengen nyari karpet yang sekalian bisa buat poto-poto, ehh malah aku beli rasfur yang meteran aja dan itupun bulunya bukan seperti yang aku harapkan, yang punyaku ini bentuknya ga aturan. untung cuman beli 1 meteran :D

    ReplyDelete
  4. Sebenernya pengeeen punya karpet bulu gini, tapi apa daya Rey, di rumah ada kucing, dan bakalan dicakarin mereka karpet berbulu begini 🤣🤣🤣. Cuma aku lagi nyari yg ukuran kecil aja, kira2 kayak keset, supaya bisa dijadiin background foto 😁. Dan selesai dipake bisa gampang disimpen. Kalo karpet ga rada makan tempat dan kegedean kalo hanya utk foto 🤣.

    Tapi ini baguus sih, ntr ah mau lihat2 shopper nya, kali aja ada yg ukuran pas :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top