Thursday, July 01, 2021

Ikhtiar Lulus CPNS dengan Latihan Tryout CPNS

Tryout CPNS di tryout.id

Sharing By Rey - Meski saya tidak berjodoh dengan PNS seperti kakak dan mama saya, tapi bukan berarti saya nggak pernah ikutan ujian CPNS atau calon pegawai negeri sipil.

Setidaknya berkali-kali pernah saya berikhtiar agar bisa jadi PNS dengan lulus CPNS, dan berkali juga belajar untuk tryout CPNS sebelum ujian.

Bahkan, pernah ada suatu masa, saya mengikuti ujian CPNS, tepat seminggu setelah sesar pertama saya.

Masih kebayang banget deh, bagaimana saya berjalan pelan-pelan, menuju ruangan test CPNS, mengerjakan soal-soalnya sambil menahan perihnya bekas sesar yang belum mengering.
Dan hasilnya, gagal, hahaha.

Kesal nggak?
Tentu saja kesal, namun tak dibawa kesal berkepanjangan, karena saya sadar diri banget, gimana mau lulus, kalau memang jarang mau belajar apalagi latihan soal-soal atau tryout CPNS sebelum ujian?


Masalah Klise Saat Akan Mengikuti Ujian CPNS


Sejak kecil sebenarnya saya udah tahu banget, kalau mau lulus ujian apa aja, apalagi dengan nilai terbaik, ya belajar dong!

Itulah yang saya lakukan, ketika masih SD dulu, which is oleh bapak, saya cuman dikasih pilihan 2, yaitu belajar atau bantuin mama.

Off course lah milih belajar, males banget kan kerja-kerja, hahaha.
Terlebih, bapak selalu mengultimatum, juara 1 is a must!

Mau nggak mau saya harus mendapatkan hal itu, maka belajarlah saya, bahkan bikin sendiri soal-soal tryout buat latihan ujian atau ulangan.

Dan karena itu, saya bisa selalu memberikan apa yang bapak mau, yaitu dapat juara 1 terus, dengan nilai yang bagus tentunya.

Sayangnya, mungkin karena terlalu banyak belajar, setelah besar, rasanya malas banget deh belajar.
Apalagi, setelah besar, tugas kita kan nggak cuman belajar kayak anak kecil dulu.

Saya misalnya, sebelum mengikuti ujian CPNS, saya belajar hanya di waktu malam saja, karena siangnya harus bekerja cari duit.

Alhasil, mau belajar kadang cuman di angan-angan, liat buku yang tebal, duh rasanya udah ngantuk duluan. Udah bosan banget rasanya liat buku tebal, terlebih kondisinya udah capek seharian. 

Coba gitu, ada cara belajar latihan atau tryout CPNS tanpa liat bukunya, jadi melalui website atau apa gitu, mungkin akan beda lagi semangat belajar saya.

Sayangnya, dulu saya belum kenal tryout.id.


Tryout.id, Solusi Ikhtiar Lulus CPNS dengan Latihan Tryout CPNS



Apa Itu Tryout.id?


Tryout.id adalah sebuah website yang menyediakan data tryout, dari banyak soal-soal yang pernah keluar pada saat ujian. 

Tryout.id dapat membuat pesertanya bisa belajar lebih baik, karena dimanapun dan kapanpun bisa belajar dengan tenang, tanpa ngantuk duluan melihat buku pelajaran yang tebal.

Karena seperti yang kita ketahui kan ye, banyak yang merasakan sulitnya belajar latihan soal, hanya karena udah malas duluan pas liat buku tebal. 

Dan karenanya, tryout.id menyediakan jumlah soal yang banyak, agar bisa dibuat latihan sesering mungkin, hingga bisa dengan mudah menjawab soal ujian CPNS.

Nggak tanggung-tanggung, ada sekitar lebih dari 30.000 buah jumlah soal yang ada.
Sebuah jumlah soal yang banyak ya, tapi jangan khawatir, karena sifatnya online, maka nggak bakal ngantuk deh liat tumpukan bukunya.

Tentunya, dengan semua kemudahan untuk belajar dan latihan soal, tryout online sangat membantu keberhasilan dalam ujian apapun, termasuk ujian CPNS.


Dengan tryout.id, latihan tryout CPNS jadi lebih mudah?


Dengan tryout.id, di mana terdapat banyak banget soal-soal latihan tryout CPNS, maka latihan soal-soal CPNS akan terasa jauh lebih mudah.

Dan semua orang yang ingin mengikuti ujian CPNS, akan bisa menyiapkan diri untuk mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS.

Karena, tryout CPNS penting banget loh, sebagai persiapan kita untuk menghadapi Ujian CPNS.
Di mana, untuk itu, kita bukan hanya menyiapkan kondisi tubuh yang prima, tapi juga siap menjawab soal-soal yang diberikan saat ujian tersebut.

Dengan sering dan berulang kali mengerjakan 3000an soal-soal yang ada di tryout.id, maka insha Allah kita akan lebih siap menjawab semua soal ujian.

Dan percaya deh, hanya yang siap dan telah menguasai banyak soal-soal ujian dan jawabannya lah, yang punya kesempatan besar untuk lulus di ujian CPNS tersebut.

Oh ya, ribuan soal-soal di tryout.id tersebut, disiapkan dengan 2 mode, yaitu mode belajar dan mode ujian. Jadi lebih memudahkan banget kan untuk berlatih.

Dan, bukan hanya soal-soal tryout CPNS, soal-soal untuk tryout SBMPTN juga ada dong.
Jadi, mau ikut ujian apapun, belajarnya pakai tryout.id aja deh.

Ada yang udah pernah cobain belajar tryout CPNS atau mungkin tryout SBMPTN di tryout.id?
Share yuk :)

Sumber: pengalaman pribadi dan tryout.id
Gambar: tryout.id

6 comments :

  1. Zaman sekarang semua ada. Tinggal klik. Masalah jadi pns itu tergantung basib, ananda Rey. Kambali ke "rezki ada dimana-mana." Udah ada yang ngatur. Zaman SBy bisa nyogok. Saya minta si sulung ikut tes dianya yang tidak mau. Uang standby. Sekarang kerja di swasta. ekonominya malah lumayan dibanding teman seangkatannya yang pns. Cuman tak ada pensiun di hari tua.

    ReplyDelete
  2. terima kasih mbak, webnya bisa jadi rujukan untuk ku, belajar lagi , dan tambah semangat untuk belajarna

    ReplyDelete
  3. Sebenernya aku pengen bgt ikukan tes CPNS mbak, tp kayaknya aku kudet info, ga tau harus mulai darimana dan gimana hahha, yg jelas ya itu, males belajarnya, padahal ortuku mah pengen bgt aku jadi PNS, sampe bapakku meninggal, aku masih gini2 aja skrg hahahah

    ReplyDelete
  4. Kalau ujian masuk perguruan tinggi ada gak ya disana? Aku masih punya cita-cita yang belum kesampaian yaitu kuliah.

    ReplyDelete
  5. Wah mantap, mau daftar CPNS juga ada tryout nya, jadinya nanti kalo ada pertanyaan yang sama bisa tahu jawabannya ya mbak.

    Kenapa mbak Rey ngga jadi PNS saja sih mbak, kayaknya kerjanya enak, tinggal absen lalu duduk doang sambil ngerjain tugas yang ringan, abis itu pulang dan tanggal satu tinggal gajian.😃

    Itu kata tetangga saya yang jadi PNS, umurnya sudah 55. Benar enggak sih?

    ReplyDelete
  6. Aku ga pernah sih ikutan tes CPNS, Krn dr awal memang ga tertarik JD pns :D. Juga Karena ga didukung Ama ortu dan kluarga sih rey. Mostly keluargaku itu pengusaha walopun papa sempet lama di private company. Tapi bbrp kali aku ngeliat usaha dr temen2 yg memang bertekad banget jadi PNS :). Usahanya harus keras yaa, apalagi saingan bisa ribuan orang . Ada temenku yg ngerasa nilai tesnya udh bagus, tapi ternyata tetep ga lulus. Bisa JD yg dpt nilai sempurna bukan dia doang. Tp banyak yg lain, dan dia masuk di urutan sekian. Tetep yg dipilih urutan atas kan :D.

    Tapiiiii aku ngerasain banget pas ikutan tes masuk perguruan negeri :D. Seruuuu ituuu hahahaha . Dulu namanya UMPTN kan. Bareng temen2 ikutan tryout di banyak bimbel demi bisa masuk PT impian :p. Aku lulus di 2 tempat sih, tp toh cuma 3 semester, dan pindah ke Malaysia :D. Sayang sbnrnya apalagi kalo mikir gimana usaha ngedapetinnya dulu. Cuma ya sudahlaah, kuliah di Malaysia itu memang cita2 dari lama , makanya pas lulus di sana juga, aku siap ninggalin kuliah yg di Indo.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top