Wednesday, July 28, 2021

Happy Birthday Reyne Raea

selamat ulang tahun Reyne Raea

Happy birthday, Reyne Raea!
Ya ampun, tau nggak sih, saya bingung mau nulis apa untuk ulang tahun saya kali ini.

Karena pas intip beberapa postingan saya, khususnya di label Diary Rey, kayaknya saya udah kebanyakan nulis tentang diri sendiri, jadi udah habis yang harus ditulis, khususnya tentang Rey di masa lalu, hahaha.

Nggak heran sih ya.
Ini adalah postingan saya ke 1114 di blog ini, dan seperti yang Temans ketahui, mostly tulisan di blog ini ya bercerita tentang saya sendiri.

Kebayang kan ya, seribuan lebih tulisan menceritakan tentang pengalaman hidup sendiri, rasanya hampir semua udah tertuliskan, hahaha.

Tapi, saya kemudian coba mencari tulisan-tulisan saya di hari ulang tahun.
Baru ngeh dong, kalau ternyata saya nggak banyak menulis sesuatu di hari ulang tahun saya.

Tahun lalu misalnya, saya malah nulis hal lain di hari ulang tahun, karena memang tahun lalu tuh saya strict banget dengan yang namanya tema ngeblog. 
Jadi, pas tanggal 28 Juli tahun 2020 lalu, bertepatan kena hari Selasa, yang terjadi adalah saya malah nulis tentang blogger.

Jadi saya putusin, tahun ini wajib banget deh nulis tentang ulang tahun saya.
Nulis apa kek, doa dan harapan, atau mungkin bercerita tentang masa kecil.

Atau mungkin perkenalan kali ya, meski di label about me, saya uda menceritakan semuanya tentang saya, hahaha.
Bingung kan....


Tentang Ulang Tahun Reyne Raea


Halah, keyword-nya nih Reyne Raea, wakakakaka.
Narsis banget dah, siapa juga yang mau search Reyne Raea ya? lol.
Tapi saya mau cerita-cerita aja deh, biar seru dibaca di tahun depan, insha Allah kalau masih ada umur.

Saya mulai bercerita tentang budaya ulang tahun.
Tahu nggak, si Rey ini, nggak pernah sama sekali merayakan ulang tahunnya kayak orang lain gitu.
Ye kan, biasanya teman-teman lainnya, ketika kecil dulu, kalau ulang tahun pasti dirayain.

Entah itu bikin acara makan-makan dan undang keluarga, atau sebatas beli kue ulang tahun doang, atau sampai dirayain gitu, undang teman-teman, nyanyi-nyanyi selamat ulang tahun, dapat kado banyak.

Saya?
Boro-boro dirayain.
Diucapin atau orang tua maupun keluarga ingat ulang tahun saya aja, enggak! hahaha.

Kakak saya juga sama.
Meski dia sedikit beruntung.
Setelah saya sering diucapin selamat ulang tahun oleh teman-teman (iya, hanya teman-teman yang pernah ngucapin selamat ulang tahun ke saya), saya jadi rutin ngucapin selamat ulang tahun, dan nggak pernah lupa ulang tahun kakak saya, karena memang dia lahir di tanggal 3 Januari.

Jadi, saat ganti kalender, udah keingat duluan deh ulang tahunnya.

Lalu, apakah kakak saya ngucapin selamat ultah dan ingat ultah saya?
Kagak! hahaha.

Melas ya jadi saya? hahaha.
Tapi, Alhamdulillahnya nih, saya menuliskan hal ini, saat ini, saya ketawa doang dong.
Udah nggak ada rasa gimana-gimana di hati.

Bismillah deh, insha Allah saya udah belajar dan bisa menerima masa kecil dan kehidupan saya yang nggak sama kayak anak lainnya.
Semoga itu menentramkan inner child saya.

Meskipun orang tua maupun saudara nggak ada yang ingat atau mengucapkan selamat ulang tahun ke saya, tapi saya punya memori indah dengan ulang tahun saya, kalau nggak salah sih ulang tahun ke-20 dulu.

Waktu itu, saya udah pacaran sama si paksu, dan waktu itu, saya dikasih hadiah boneka LEO lucu yang masih ada sampai sekarang, dan dipanggil Om Leo ama anak-anak, hahaha.

hadiah ultah ke-20 Reyne Raea

Hadiah itu istimewa banget, karena itu pertama kalinya saya dapat kado ultah dari cowok yang cinta sama saya *uhuuukkkk.
Dan yang bikin istimewa, kado itu dicariin, dan dibungkusin ama saudara-saudara si pacar dong.

Nggak sampai di situ, saya diajak ke rumah si pacar, lalu ibu si pacar ngucapin selamat ulang tahun, sambil cium pipi saya dong.

Masha Allah, sampai menitikan air mata sayanya.
Seumur-umur, nggak pernah ada yang meng-treat like a special woman kayak gitu ke saya, huhuhu.

Kenangan lainnya saat saya ulang tahun sih kebanyakan dengan teman-teman.
Waktu kuliah dulu, setiap kali ulang tahun, kudu traktir teman-teman akrab dan dikasih kado ama mereka.
Terus begitu juga sama teman-teman kost, terutama teman kost ketika sudah kerja.

Dan kado-kado ulang tahun dari teman-teman tuh, meski kadang receh, tapi saya pakai sampai benar-benar nggak bisa dipakai lagi baru saya say babay.

Ada keset yang saya pakai sampai belasan tahun dong, dari sebelum nikah, sampai udah nikah punya anak, baru-baru aja kemarenan saya buang karena udah nggak bisa dipake lagi.
Ada jam dinding yang juga sampai belasan tahun sampai benar-benar nggak bisa dipake lagi.

Ada juga helm yang belasan tahun, sampai sekarang masih ada tuh, kadang masih saya pakai, meski udah rusak, hahaha.
Secinta itu saya sama hadiah yang dikasih teman-teman.

Setelah menikah, semua lebih terbatas, kado maupun perayaan ya hanya dari si paksu, itupun sekarang udah jarang, paksu nggak punya duit soalnya, hahaha.

Dan sayanya, dari yang emosi, kesal, sampai akhirnya mulai belajar berdamai dengan keadaan, karena paksu belum bisa beliin kado, bukan karena dia lupa atau nggak peduli, tapi memang lagi nggak punya duit, hahaha.

Meskipun memang butuh waktu untuk berdamai dengan keadaan ini, karena kami tuh sama-sama di bulan Juli, si paksu tanggal 6 Juli, which is biasanya saya kasih kado buat blio, trus pas giliran ultah saya, dia nggak balas kado saya tuh, dulu rasanya kesal banget.

Sekarang mah, yang namanya kado atau ucapan ultah itu udah nggak terlalu saya bawa pusing, mungkin karena saya berpikir, ngapain repot berharap di orang?
Kalau saya sendiri bisa mendapatkan apa yang saya inginkan.

Pengen kado?
Ya udah, beli sendiri aja, nabung! hahaha.


Makna Ulang Tahun Bagi Reyne Raea


Yup, sepertinya di ulang tahun kali ini, saya bakalan membahas tentang makna ulang tahun bagi saya, karena udah tuwah juga sih ya, wakakakaka.
Mending belajar lebih mendalami ulang tahun itu sendiri.
 
happy birthday Reyne Raea

Oh ya, bagi yang bertanya-tanya, si Rey ulang tahun ke berapa sih?
Udah tuwah pokoknya, tahun ini terakhir menikmati kepala 3, hahaha.
Udah mau welkom ke usia cantik tahun depan.

So, memaknai ulang tahun atau sebenarnya tanggal lahir, saya nggak mau neko-neko lagi.
Cukup mau bersyukur banyak-banyak atas raga yang masih dikasih kesempatan oleh empu-Nya dihinggapi jiwa ini.

Alhamdulillah, masih bisa hidup sampai usia segini.
Alhamdulillah, selama puluhan tahun saya dikasih kehidupan yang penuh warna, penuh kisah, penuh cerita, dan membuat saya semakin dewasa dan insha Allah mengajarkan banyak kebijakan dalam hidup.

Harapan saya juga nggak neko-neko lagi.
Cuman pengen bisa hidup dalam semangat dan kebijakan aja.
Bisa menua dengan bijak, tenang dan berpikir simple aja. 

Semoga nantinya, semakin dekat saya pada ujung usia, semakin bisa menjalani hidup dengan kesiapan untuk itu.
Karena sejatinya, makna dari memperingati tanggal lahir adalah, semakin dekatnya kita kepada ujung usia kita, yang entah sampai berapa, cuman sang Pencipta kita yang tahu.

Demikianlah.
Selamat ulang tahun Reyne Raea.
Semangat selalu 💖💖💖 


Sidoarjo, 28 Juli 2021

25 comments :

  1. happy birthday ya mbak, semoga sehat selalu dan semangat menjalani kehidupan yang indah. :)

    ReplyDelete
  2. Selamat Ulang Tahun kaka rey. bahagia selalu

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun mba rey, aku tim Leo juga dong tapi Agustus nanti pengen juga ah bikin begini ntar. Yeayy semoga berkah umur, rezeki, dan sukses selalu dalam hal apapun ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tim Leo bersatu hahaha.
      Ayo tulis, penasaran saya bacanya :D

      Delete
  4. happy birthday, mbak rey! dengan segala yang mbak rey hadapi, dan semua perjuangan mbak rey bersama anak-anak, semoga semuanya jadi berkah yang baik serta jadi kado terindah yang didapatkan entah sekarang atau tahun-tahun depan.

    eniwei tiap liat muka mbak rey tuh seneng soalnya mbaknya cantik hixxx. seger banget dengan usianya. semoga saya juga bisa seseger itu pas umurnya nyampe umur mbak. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaakkk, bisa ajaaaa bikin bahagia :D

      Anyway, aamiin ya Allah, makasih banyak doanya yaaa :*

      Delete
  5. SELAMAT ULANG TAHUN, HAPPY BIRTHDAY, HEPI BESDEYYYYY
    panjang umur, sehat selalu, lancar kerjaan dan rejeki. aminnnnn

    baideweiii. aku ngakak dulu ya dibagian keyword reyne raea :D
    aku sering ngelakuin itu, tapi ketik nama sendiri hahaha
    seberapa terkenalnya daku wkwkwkwk

    memang ya mbak, kalau dapet hadiah dari sohib sohib dijaga sampe bener bener luama banget, mungkin kalau pas udah rusaak bener dan nggak memungkinakan buat dipake baru dibuang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, tengkiu sayangkuh.

      Eh iya, saya juga sering googling namaku dong, mau cari yang copas artikel saya lagi soalnya hahaha.

      Cuman belum nemu lagi sih, semoga ga ada lagi yang pake copas artikel saya, orang tulisan saya curcol hahaha

      Nah iya kan, sayang banget ama apapun pemberian teman :)

      Delete
    2. hehehe kalau tulisan curcol yang dicopas memang bisa dibilang jarang ya mbak
      karena tiap orang sudut pandangnya juga beda beda

      Delete
  6. Rey, kita sebaya yaaa kayaknyaaa wkwkwkwkwk. Btw, ultahmu ternyata beda sehari Ama mamaku :D. Mamaku besok tapi. Kdg aku suka ketuker ultah dia hari ini ATO besok. Tp TD confirm Ama adekku, ternyata besok 😂. Aku memang jrg bisa inget ultah orang Rey. Ultahku sendiri jujurnya males diinget, Krn buatku ultah itu berkurang umur sih, jadi makin tua, makanya males aku inget 🤣.

    Sayangnya, temen2ku terlebih teman kantor punya kebiasaan catet semua tgl ultah . Jadi percuma ngelak pasti diucapin :D, dan pastinya ditagih traktir hahahahah.

    Btw, aku hari ini ada kirim sedikit kado, semoga bisa dinikmatin bareng anak2 ya :D. Tapi ga tau nyampe hari ini ATO besok. Anyw, happy birthday Rey. Semoga happiness selalu menyertai kamu sekeluarga.. ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya ya Mba, tim menikmati akhir kepala 3, hahaha.

      Wah mamanya Mba Fanny tim Leo juga dong :D

      Dulu saya punya ponsel yang isinya penuh dengan reminder ultah semua teman Mba, jadi saya dulu rajin banget ngucapin ultah ke semua teman-teman, sayang hp itu udah rusak, dan karena hape kentang, jadi sulit dipindah datanya hahaha

      Btw tengkiu Mba kirimannya, masha Allah banyaknya.
      Semoga rezeki Mba Fanny selalu berlimpah ya, dan selalu diberi kesehatan, kebahagiaan sekeluarga, aamiin :)

      Delete
  7. Hepi besdey mba Rey....
    Sehat selalu, berkahnya makin melimpah..
    Sukses dlm apa yang diimpikan..
    Suka cita dan bahagia selalu bersama anak2.

    Big hug💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih banyak Mba Ike.
      Pelukkkk peluukkk :*

      Delete
  8. Semoga panjang umur Mbak Rey. Semoga keluarga semakin harmonis, dan rizki bertambah berkah.

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun Kak Rey 🥳
    Kak Rey awet muda bangettt 😍 aku pikir Kakak masih berumur di awal 30-an lhoo saking kelihatan masih kece, gaul dan cantik 😍
    Semoga di umur yang bertambah ini, segala kebaikan juga dilimpahkan untuk Kakak ya. Doaku yang terbaik untuk Kak Rey dan keluarga 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaa, bisa aja dirimu Peri Kecil yang cantik, bikin happy mamak-mamak :D
      Makasih doanya ya kesayangan :*

      Delete
  10. awwww.. selaamat ulang tahun mamak rey..
    ternyata kita geng juli nih.. hehe..

    ngomongin ultah pas kecil, sama banget mbaaa.. aku pun gak pernah dirayain kayak anak-anak lainnya. Pun orang tua ku juga gak pernah ngucapin. Seringnya mah lupa. huhu.. dulu pas kecil mah baper, sedih. kalo sekarang sih biasa aja. hihi

    sekarang malah diinget terus semenjak punya suami mah.. hehe.. (suami doang yang inget ultah ku) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, sini pelukan, geng gapernah rayain ultah di masa kecil hahaha.
      Tapi memang lama-lama udah ga penting gitu ya, maksudnya ga diucapin ama keluarga juga ga masalah :D

      Delete
  11. Happy birthday Reyne Raea. Ada apa pada angka, masih maintain muda. Semoga dipanjangkan usia dengan segala kebaikan dan dilimpahi rezeki dengan segala keberkatan serta sihat selalu. Aaaminn...

    ReplyDelete
  12. Mbaa Reeey, selamaat ulang tahun yaaa 💖💖💖 Makin dewasa aku jga ngerasa ulang tahun ga terlalu spesial kaya dulu. Lbh jd ajang intropeksi diri dan mengatur kembali ekspektasi.
    Mba Rey udah melalui banyak hal selama 39th ini, naik turun, bahagia atau sedih, semua menberi warna n semoga membuat mba rey makin kuat kedepannya. Bahagia dan sehat selalu buat Mba rey dan keluargaa yaaa 💖💖💖

    ReplyDelete
  13. Pertama tama, selamat ulang tahun ya mbak Rey, semoga sehat selalu.😃

    Wah kasihan sekali mbak Rey saat pacaran baru dikasih ucapan selamat ulang tahun. Eh tapi itu malah jadi spesial ya, jadinya ingat terus sampai sekarang, bahkan hadiah bonekanya masih disimpan sampai sekarang, so sweet.😃

    Mungkin bapak ibu mbak Rey ngga mengucapkan ulang tahun sama kakaknya dan mbak Rey karena menganut pemikiran bahwa ulang tahun itu bukan hal penting. sama kayak keluargaku, baik kakak, aku, dan adikku belum pernah diadakan ulang tahun sama orang tua, yang penting bisa makan dua kali sehari saja sudah bersyukur.😃

    ReplyDelete
  14. selamat ulang tahun mbak rey
    semoga sehat selalu, lancar rezeki, dan selalu dimudahkan oleh Allah
    kado dari paksu pas pacaran lucu banget hahahah
    kayak bonekanya arema singo edan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top