Nggak Ngeblog 3 Harian Karena lagi Jadi Perawat

 nggak-ngeblog-3-harian

Holaaaa, kangen banget deh, atau bilang aja sedih juga karena nggak bisa menulis di blog selama kurang lebih 3-4 harian ini.

Hal ini, dikarenakan, Sabtu kemaren, saya ke rumah eyangnya anak-anak, buat jenguk dan ikut merawat eyang putri.

Jadi, saya baru tahu kalau ibu drop sejak awal tahun ini, dugaannya sih kecapekan karena mereka baru merayakan tahun baru di Batu atau Malang, kurang tahu pasti dah.

Menurut cerita yang saya dengar, kayaknya ibu langsung tiba-tiba jatuh gitu, seolah nggak ada tenaga, trus kayaknya di bawah ke klinik, tapi karena respon petugas kurang mengenakan dan memuaskan, terpaksa ibu di bawah pulang lagi.

Di rumah, mereka dapat info kalau ada orang di daerah tersebut, yang juga mengalami kondisi kayak ibu, lalu akhirnya dilakukan home care pakai dengan bantuan 'dokter'.

Karena keluarga nggak tahu mau ngapain, akhirnya ikutan saja, dan pakai jasa 'dokter' tersebut. Jadi begitulah, ibu udah berhari-hari terbaring lemas nggak bisa ngapa-ngapain, nggak bisa ngomong, nggak bisa menelan, hati rasanya ngenes banget liatnya.

Oh ya, menurut mereka, ibu terdiagnosa gejala strooke ringan, dan Alhamdulillah nggak sampai yang parah sih, tapi tetep aja ngenes banget liatnya.

Pas banget, di awal tahun kemaren, kakak ipar saya ngasih kabar, bahwa mama saya sakit, ya ampuuunnn itu rasanya, hati kayak tercabik-cabik rasanya, mama saya tuh tinggal sendiri di sana, beliau juga nggak terlalu sreg sama kakak saya, bahkan mama lebih suka menginap di rumah adiknya ketimbang kakak saya.

Baca juga : Tasya Tasyi adalah Jouke Rey dalam Sibling Rivalry

Kakak juga kerja sih, dan lalu saya stres memikirkan, itu mama di sana sama siapa? siapa yang urus beliau? siapa yang masakin? atau bantuin apa aja.

Ya Allaaaahhh.

Makanya, ketika dengar ibu sakit, rasanya semacam menggantikan semua kegundahan, dan merawat ibu, di hati saya bagaikan merawat mama di sana.

Dan begitulah, mulai Sabtu siang, lalu seharian di hari Minggu, saya standby di kamar ibu, sibuk mengamati kondisi ibu, pas ibu tidur nyenyak, saya bolak balik sentuh kakinya yang sakit, parno saya, takut ibu kenapa-kenapa.

Dan ternyata sodara, merawat lansia itu..... Subahanallaaaaahhhh capeknyaaaaa! wakakakaka.

Minggu malam saya balik dari rumah ibu, dan sampai di tempat kami, saya langsung tepar, hari Seninnya? seluruh badan kayak abis dibanting-banting sebelumnya, sakit semua, dan kepala juga pusing banget, karena saya juga pas ke rumah ibu, udah mulai pilek.

Baca juga : Ketika Sakit  

Hari Senin, rencananya mau istrahat, biar malamnya bisa ngejar tulisan di blog, eh nyatanya hari Senin, budhenya anak-anak, kasih kabar kalau ada masalah dikit sama ibu, saya yang waktu itu bersiap tidur siang, langsung nggak jadi ngantuk.

Udah deh, saya sibuk browsing sana sini, tanya sana sini, sibuk telponin rumah sakit tentang prosedur rawat inap, sampai akhirnya, eh udah sore aja dong.

Dan di sore hari, baru saya semakin menyadari, kalau kepala saya itu penuh banget, berbagai pemikiran tentang ibu, tentang ini itu, menyatu di kepala, pas maksain buka laptop, kepala makin pusing.

Dan begitulah, hari Senin kemaren, gagal lagi saya nulisnya.

Hari Selasa pagi ini, saya udah bersiap dan berniat wajib produktif, eh nyatanya haru mengurus anak-anak, si Kakak ada kegiatan berkuda, harus bawa bekal dan nyampe sekolah secepatnya, dan saya mau nggak mau harus nganterin dia, pulang nganterin kakak, mulai lagi urus si Adik, lalu beberes ompol si Adik, yang udah gede tapi masih aja tetep ngompol, huhuhu.

Pusing, kesal, bete bercampur jadi satu, menghasilkan saya drop dan sakit kepala, alhasil setelah si Adik pulang sekolah, saya ajak dia tidur siang.

Alhamdulillah, tidur 2 jam, dan bangun lalu siapin si Adik makan, cuci baju, mengambil jemuran bantal yang sudah semakin basah karena kena hujan di luar, saya jemur bantal terus ditinggal tidur, nggak nyadar ternyata pas tidur malah hujan gede, wakakakakak.

Ya sudahlah.

Begitu saja kali ya, curhatan Diary atau catatan si Rey yang absen menulis beberapa hari ini, abis ini insha Allah mulai nulis lagi, etapi btw enaknya nulis blogging tentang apa ya? hahahaha

Sidoarjo, 17 Januari 2023

2 komentar :

  1. semoga ibu cepet membaik kondisinya mbak
    dan mba rey bisa balik aktif lagi di blog, uhuyyy

    BalasHapus
  2. Semoga ibu cepet sembuh ya Rey, juga mama yang jauh di sebrang. Pusiiiing memang kalo ortu sakit, apalagi jauuuh 😔. Jaga kesehatan juga yaaa Rey 🤗

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)