Featured post

Sleek Baby Telon Oil, Bersama Melindungi Si Kecil Dari Kembung Dan Masuk Angin

Sharing By Rey - Masalah kembung dan masuk angin pada si kecil itu, saya rasa sudah merupakan masalah sejuta orang tua di dunia. Seja...

Sunday, June 14, 2020

Film Korea Another Child, Perselingkuhan Memang Hanya Menyebarkan Luka

Film Korea Another Child

Sharing By Rey - Film Korea Another Child ini saya tonton secara kilat di beberapa hari lalu.
Maksud dari kilat itu adalah, tak terencana. 

Bermula dari saya ngantuk banget nungguin si kakak sholat Subuh.
Di mana, kalau saya tinggal tidur, dijamin si kakak bakalan ikut ngorok dan sholat Subuhnya bablassss.

Ya gitu deh, sesungguhnya salah satu tantangan mamak-mamak itu adalah, menyertai anaknya untuk sholat dengan sempurna.

Dan sholat subuh adalah salah satu sholat yang amaaattt menantang buat anak-anak, terkhusus anak yang tidurnya malam-malam kayak si kakak Darrell.
Duh bete rasanya, kalau disuruh tidur drama dulu, disuruh bangunpun ikutan drama, huhuhu.

Karenanya, di saat saya sedang libur sholat, membangunkan dan menemani si kakak sholat subuh itu sungguh butuh kesabaran luar biasa.

Jadi, daripada saya maramara di waktu subuh, mending saya pakai buat nonton aja di hape, daaannn kepincutlah saya dengan film Korea bergenre drama yang berjudul "Another Child" ini.

Kali ini saya asal milih aja nonton filmnya, nggak peduli itu bagus atau enggak, males juga mau browsing review atau sinopsisnya sambil ngantuk-ngantuk.

Dan suprisingly, ternyata filmnya not so bad juga lah.


Sinopsis Film Korea Another Child (2019)


Seperti biasa yaaa... 
Beware spoiler!

Sinopsis Film Korea Another Child (2019)

Joo Ri (Kim Hye Jun) mengetahui bahwa ayahnya, Daewon (Kim Yun Seok) berselingkuh dengan seorang janda, Mi Hee (Kim So Jin) yang mengelola sebuah restoran bebek sederhana.
Dan untuk itu, dia rela mencari tahu sendiri dengan mendatangi restoran tersebut.

Sayangnya saat dia sedang mengintip ke dalam restoran, Mi Hee melihatnya dan membuat Joo Ri terjatuh dan kemudian berlari pulang namun menjatuhkan ponselnya.

Yoon A (Park Se Jin), anak dari Mi Hee yang kebetulan satu sekolah di SMU dengan Joo Ri kemudian mengambil ponsel tersebut dan keesokan harinya mengembalikan ponsel itu di sekolah, sekaligus saling memberi tahu kenyataan bahwa ayah Joo Ri dan ibu Yoon A berselingkuh, bahkan ibunya sampai hamil seorang bayi laki-laki.

Ketika hendak mengembalikan ponsel tersebut, ibu Joo Ri, Young Joo (Yum Jung Ah) menelpon ke ponsel Joo Ri, dan oleh Yoon A yang kesal karena Joo Ri tidak bisa menyelesaikan masalah perselingkuhan ayah dan ibu mereka, lalu merebut ponsel tersebut dan mengatakan pada ibu Joo Ri kenyataan bahwa suaminya selingkuh dan telah menghamili ibunya

Ibu Joo Ri akhirnya mengetahui hal tersebut, terlebih di malam hari, ketika Yoon A meminta ibunya untuk menggugurkan kandungannya, tapi ibunya malah menangis dan meninggalkannya.

Yoon A kesal dan mengambil ponsel ibunya untuk menelpon selingkuhan ibunya tersebut.
Sayangnya ponsel Daewon dimatikan, Yoon A lalu mengirimkan pesan, bahwa semua dunia mengetahui perzinahan Daewon dan ibunya, yang sialnya lagi ternyata dibaca oleh ibunya Joo Ri

Keesokan harinya, Young Jo mendatangi restoran bebek selingkuhan suaminya, dia berusaha menahan diri, namun saat itu bertepatan dengan suaminya menelpon selingkuhannya tersebut.
Young Jo lalu berlari keluar meninggalkan bebek pesanannya yang belum sama sekali disentuhnya.

Film Korea Another Child, Perselingkuhan Memang Hanya Menyebarkan Luka

Mi Hee mengejarnya, namun Young Jo mendorongnya hingga akhirnya Mi Hee pendarahan dan dilarikan ke rumah sakit lalu melahirkan bayinya dengan kondisi prematur.

Bayi prematur hasil perselingkuhan tersebut lalu dimasukan ke inkubator dengan perawatan maksimal karena kondisinya yang masih sangat lemah.

Sayangnya, Mi Hee sama sekali tidak mau menyusui bayi malang tersebut.
Jangankan menyusui, menengoknya pun tidak.
Hanya Joo Ri dan Yoon A yang setia melihat dan takjub dengan adik lelaki mereka.

Di sisi lain, Daewon malah tidak mau bertanggung jawab, dia malah memilih meminta maaf kepada istrinya, dan membiarkan selingkuhannya sendirian di rumah sakit bersama bayi malang tersebut.

Young Jo tidak bisa memaafkan suaminya yang berselingkuh, sehingga Daewon terpaksa pergi menghilang beberapa lamanya.

Hanya tersisa Yoon A dan Joo Ri yang peduli akan keadaan adik bayi mereka, serta mengurus ibunya Yoon A yang masih lemah, sekaligus menghibur ibunya Joo Ri yang terluka oleh perselingkuhan suaminya.

Di akhir cerita, bayi malang itu akhirnya tidak bisa bertahan karena memang mengalami kelainan otak sejak dalam kandungan.
Hingga di akhir hayatnya pun, Mi Hee sama sekali tidak mau melihat bayi tersebut, apalagi Daewon yang akhirnya dirampok orang saat bekeliaran tidak jelas menghindari Mi Hee dan merenungi perbuatan bodohnya.

Di akhir cerita, Daewon tetap kembali kepada Young Jo dan meminta maaf sambil terluka parah karena dirampok orang.
Mi Hee kembali ke restoran seolah tidak terjadi apa-apa.

Yoon A dan Joo Ri memilih mengkremasi jenazah adik bayi mungil mereka, dan menebarkan abunya di taman bermain.


Review Film Korea Another Child (2019), Perselingkuhan Memang Hanya Menyebarkan Luka


Film Korea Another Child ini sejatinya menceritakan tentang dua anak SMU Joo Ri dan Yoon A yang keduanya harus cekcok karena orang tuanya yang berselingkuh.

Review Film Korea Another Child (2019)

Film ini ditulis oleh  Lee Bo Ram dan Kim Yun Seok, serta di sutradarai oleh Kim Yun Seok, jangan tanya siapa mereka ya, saya hanya mendikte dari beberqapa website tuh, hahahaha.

Akan tetapi, saya ingin mereview dari segi perbuatan orang dewasa yang bodohnya se uwen-uwen! (tahu deh saya dapat dari mana itu kata seuwen-uwen, hahaha)

I mean, di Daewon itu sebenarnya punya kehidupan yang nyaris sempurna.
Karir yang bagus, apartemen yang nyaman, istri yang cantik dan perhatian, anak perempuan yang tak kalah cantik, pintar dan sangat menyayanginya.

Kok ya bisa-bisanya kegoda janda sampai menghamili janda itu?
ckckck!

Si janda itu pula, memang sih sudah background-nya, di mana dia melahirkan anaknya Yoon A di waktu dia masih duduk di bangku SMU, dan lelaki yang menghamilinya malah pergi dan tidak bertanggung jawab.

Bodohnya lagi, kenapa coba dia percaya dengan ucapan manis lelaki beristri dan punya anak? hanya karena dia hamil anak lelaki?
Di mana si lelaki tersebut memang belum punya anak lelaki.

Maksudnya, tahu dari mana seorang lelaki beristri yang punya kehidupan sempurna, bakal meninggalkan kehidupannya demi seorang janda yang sederhana?

Dan memang terbukti, setelah ketahuan, si Daewon malah sangat pengecut, sama sekali tidak mau melihat bayi mungil mereka, bahkan sekadar menemani selingkuhannya di RS.

Duh yaaa..
Semoga film ini ditonton oleh para janda atau wanita yang mau saja selingkuh dengan suami orang, dengan alasan suami orang tersebut lebih bahagia dengannya, preeetttt!

Yang rugi ya pasti wanita.
Untung aja melahirkan nggak sampai mati atau kenapa-kenapa.
Sementara lelakinya mah mengenggang kangkung aja. 

Makanya kalian para janda ataupun wanita kesepian, please! dunia ini luas, masih banyak lelaki single dan jomblo, stop berharap pada suami orang.

Terlebih berharap pada seorang lelaki yang mapan dan punya keluarga yang sempurna, atas dasar apa lelaki hidung belang bakal meninggalkan keluarganya yang sempurna demi janda yang dikenalnya baru beberapa saat?

Film Korea Another Child, Perselingkuhan

Pada akhirnya, perselingkuhan memang hanya akan menciptakan luka yang berkepanjangan pada orang-orang terkasih kita.
Karenanya, cintailah keluargamu.

Jangan rusak kebahagiaan tersebut dengan kenikmatan sesaat yang bayarannya bisa seumur hidup.


Sidoarjo, 14 Juni 2020

Reyne Raea untuk #Movie

Sumber : film Another Child
Gambar : berbagai sumber di google

19 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf dihapus karena banyak typo. Menurutku yang salah ya keduanya yaitu Daewon dan Mi Hee. Daewon sudah punya anak istri tapi masih kepincut janda bahenol. Eh di artikel tidak disebutkan mi hee bahenol ya.πŸ˜‚

      Mi Hee juga tahu kalo Daewon sudah punya istri juga mau saja. Eh tapi inikan hanya film ya, kalo penontonnya malah terbawa suasana berarti filmnya bagus.πŸ˜ƒ

      Tapi memang godaan lelaki sukses itu banyak, contohnya saja kang Satria. Sudah punya anak istri, usaha pabrik, mobil Fortuner punya, rumah ada tiga di Depok, Jakarta sama Bekasi, tapi kok masih suka mangkal. Duh Gusti 😱

      Delete
    2. hahahaha, Mi Hee nggak bahenol deh, cuman sekseh mungkin wakakakak
      Nah iya, jangankan lelaki sukses, yang belum sukses tergoda juga banyak :D

      Delete
  2. Drama perselingkuhan kayak gini memang sungguh menguras emosi ya kak 😠
    Suka kesel kalau nonton apalagi kalau denger cerita asli soal perselingkuhan.
    Apa gitu yang dipikirin orang pas selingkuh baik sisi suami dan perempuan. Gregetannn!! Jadi emosi kan huahahahaha maafkan πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha, sabaaarrrr...
      Saya jujur kalau nonton film selingkuhan nggak terlalu kebawa emosi sih, beda kalau baca kisah nyata hahaha

      Delete
    2. Wah kalau aku nonton aja cukup menguras emosi πŸ˜‚
      Makanya aku nggak nonton World of married couple soalnya nggak kuat πŸ˜‚ terlalu gemes kesel

      Delete
    3. waduuhh, iya kah? banyak sih yang nggak mau nonton karena itu, kalau saya nonton dan ternganga-nganga, soalnya menurut saya itu beasaaahh aja :D

      Delete
  3. Saya menonton ini juga mba tahun lalu, ceritanya sederhana tapi pesan moralnya dapat :D ehehehehe. Pada intinya, perselingkuhan especially sama laki-laki atau perempuan yang sudah berkeluarga itu nggak ada positif-positifnya, yang ada selain menyakiti diri sendiri juga menyakiti keluarga orang :S

    Kasihan kan mana bayinya sampai meninggal, terus ibunya justru nggak mau lihat bayinya sama sekali. Ujungnya justru nggak menganggap. Bayi nggak berdosa pun ikutan jadi korban :<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kaaann, saya tuh kadang nggak ngerti jalan pikiran orang selingkuh, dunia ini kan luas ya, kenapa milih selingkuh? kenapa nggak milih tantangan traveling gitu, mengunjungi tempat yang belum pernah di kunjungi? :D

      Delete
  4. kalimat terakhir terakhir bikin mesem, lahh kadang emang ada yang kayak gini
    aku aja nggak bisa mikir, why oh why......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang berwarna kayaknya hidupnya, butuh di cat hahahaha

      Delete
  5. Aku belum nonton film ini. Kayaknya menarik ya film ini. Banyak ya ternyata film Korea dan drama Korea yang membahas tentang perselingkuhan. Kalau aku lebih suka film Korea dan drama Korea yang bergenre komedi romantis aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, film-filmnya banyak, saya udah berkali kayaknya nonton film perselingkuhan :D

      Delete
  6. Dari segi apapun emang nggak ada faedahnya berselingkuh. Lebih banyak yang sakit daripada yang senang, lebih banyak dosa juga. Tapi kok ya masih banyak banget orang yang doyan selingkuh. Apa iya makin dilarang makin menantangπŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. Nah cucok nih.. haha
    gegara married couple, ku jadi ketagihan drakor perselingkuhan wkwk..
    kemarin kelar married couple, auto lanjut VIP..
    VIP kelar, lalu bingung mau nonton apa lagi..

    Makaciw rekomen nya mba rey.. ini ada di viu gak ya? pingin nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha haduuhh dirimu, bisa aja jadi ketagihan nonton perselingkuhan :D

      Delete
  8. Aku sampe cari di viu, dan untungnya adaaaaa. Ntr aku tonton ah :D. Memang yaaaa film dan drama Korea ini amat sangat racun :p. Aku betul2 jd kecanduan Ama beginian. -_-. Sampe2 di jdwal harian, aku masukin bbrp jam itu utk ngedrakor :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka, bisa aja Mbaaa, asal nggak kebawa ke dunia nyata :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)

Assalamu'alaikum :)

Selamat datang di blog personal Reyne Raea