Blogger Surabaya dan Cerita Perjalanan Blogging Ala Rey

Blogger Surabaya bernama Reyne Raea, itu adalah si pemilik blog reyneraea.com ini, dan yup, itu saya!. Dan postingan ini saya buat khusus un...

Goodbye April 2024 And The Memories About Rey is Saved

goodbye april 2024

Goodbye April 2024 and the memories about Rey is saved (again and again). Masya Allah, ternyata saya masih dikasih kesempatan sampai di penghujung April 2024 ini dong. Dan kayaknya sih, kali ini saya bisa mengerti tentang memori Maret 2024 lalu, meski waktu berjalan hingga ke ujung April.

Waktu, memang tak akan pernah bisa peduli dengan apapun. Dia akan setia berjalan sebagaimana dia ditakdirkan, terus dan tanpa protes.

Coba gitu ya, saya diciptakan di dunia, jadi kek waktu gitu. Patuh dan taat aja sama semua ketentuan Tuhan, nggak aneh-aneh, terus aja bertahan di dunia sembari menunggu waktu pulang.

Cieeeh, tumben aja tulisan si Rey daleeemmm kek sumur yang isinya setan *eh.


Our Memories in April 2024

Masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya, cerita saya di bulan April ini ya dipenuhi dengan beberapa hal. Ada sedih, bahagia, capek, sakit dan lainnya.

Selengkapnya:


1. Menutup ramadan dengan sedikit tak semangat

Di awal April 2024 hingga menjelang lebaran tiba, rasanya tak banyak yang bisa saya lakukan. Bahkan memulai April dengan tepar mulu saking kurang tidur.

Akhirnya si Adik banyak nggak ikut acara sekolahnya di akhir ramadan, trus lucunya ketika sekolahnya udah libur, lah saya malah anterin dia ke sekolah. Saking nggak fokusnya tuh, hahaha.

Keadaan semakin bertambah bikin nggak semangat, karena pas banget saya malah dapat tamu bulanan di 3 harian menjelang berakhir bulan puasa.

ngabuburit di delta plaza surabaya
Ngabuburit di Delta

Meski akhirnya bisa ajak anak-anak buka puasa di mall tanpa bete antri di mushala, tapi tetap saja bete mengingat karena itu saya nggak bisa shalat ied.


2. Melewati lebaran juga tak semangat

Dan karena menutup ramadan dengan nggak semangat, eh ternyata malah keterusan sampai lebaran. Selain memang nggak bisa shalat ied, jujur saya malas banget karena bapakeh anak-anak datang.

Ya gimana dong, pengennya mau bersikap biasa aja, tapi sungguh eneg mengingat bisa-bisanya nggak ada komunikasi berbulan-bulan, terus pulang minta disambut dengan luar biasa.

Makin sedih rasanya, karena udahlah nggak shalat ied, hati memendam rasa dongkol di bulan ramadan dan pas lebaran pulak, hiks.

Jadinya selama lebaran pertama sampai ke-4 hari paska lebaran, saya cuman tiduran scroll medsos, nonton film Ringgo Agus dan Nirina. Tetep nulis di blog sih, tapi seringnya pakai HP, saking malas buka laptop, hahaha.


3. H+5 lebaran, Ngemall

Setelah berhari-hari malas ngapa-ngapain, akhirnya saya kasian juga melihat anak-anak yang setiap hari kerjaannya cuman nonton TV, main HP, main monopoli, nonton TV lagi dan repeat.

Lalu saya ajak deh mereka ke mall, dan disambut gembira oleh anak-anak. Kami lalu ke TP, sampai di sana ya cuman keliling nggak jelas, hahaha.

Mulai dari cari lampu di Ace hardware, lalu udah nemu tapi nggak jadi beli karena masih terbilang mahal *dasar emang si Rey, hahaha.

Lalu keliling di Mr. DIY, mau beli barbel 3 kg, tapi ujungnya nggak jadi, malas aja pegangnya, berat, hahaha.

Setelah shalat Ashar dan nyambung Magrib di Masjid mall TP2, kami lapar dan memutuskan makan di Raa Cha Suki & BBQ TP6. Pas bayar terheran-heran, perasaan kami makannya paket hemat, dan nggak ngambil terlalu banyak menu, tapi kok mahal?.

Ketika intip struknya baru deh tersadar, ternyata ada ketambahan pajak lebaran juga dong. Tapi, ya sudahlah ya.

Setelah makan, kami main di Fun World TP6. Maminya nyanyi-nyanyi di booth lagu, anak-anaknya main yang lain. Mulai main balap motor, tembak-tembakan, dan lainnya. 

lebaran di tunjungan plaza
Ngemall bareng

Sementara maminya, setelah nyanyi, main basket, lalu main drumb, ini sebenarnya yang anak-anak siapa ya? hahaha.

Puas main (eh maksudnya belum puas beneran sih, tapi isi kartunya udah habis, hahahaha), kami berencana pulang, nunggu taksi online dari lobby TP1 aja. Eh nyatanya pas lewat depan Payless TP1, mampir lagi dan kepincut 1 sepatu dong, ya elah!.

Alhasil, setelah itu kami langsung pulang, takut kepincut yang lainnya lagi. Lagian, si Rey mah. Lampu yang penting kagak dibeli, malah beli sepatu, ckckckck.


4. Beli 2 benda berfaedah, adapter wifi dan alat pembersih pipa mampet

Menjelang liburan sekolah berakhir, ada 2 kejadian nggak asyik yang bikin saya sebal sendiri. Pertama, tiba-tiba air di kamar mandi nggak bisa mengalir keluar lubangnya.

Duh, mampet!

Auto panas dingin dah saya, kalau masalah beginian kan butuh bantuan orang lain, biasanya laki, dan saya nggak suka ada laki lain masuk ketika nggak ada laki mahrom dewasa yang menemaninya.

Tapi, ngomel saya juga nggak guna, alhasil daya coba googling, dan ketemu deh salah satu solusinya, yaitu membeli alat pembersih pipa mampet.

Langsung buka si toko orens dong saya, cari tuh alat dan pesan dengan menggunakan pilihan pengiriman instan.

Sorenya alatnya datang, dan ternyata emang besinya panjang. Tapi anehnya, saya coba masukin besi ke dalam pipa sampai dalam, tapi nggak nemu yang bikin mampet dong.

alat pembersih pipa mampet
Alat pembersih pipa mampet dan adapter wifi

Beberapa hari kemudian, saya coba ulang, ternyata cara pakainya salah, harus diputar dulu, lalu akhirnya bisa mengangkat kotoran yang bikin mampet.

Apa itu? rambut, hahaha.

Alhamdulillah saat ini masalah pipa mampet udah teratasi, and i am sooo proud sama diri akoh sendiri karenanya, wakakakak.

Selain alat pembersih pipa macet, alat lain yang saya beli secara instan adalah adapter wifi. Nggak tahu kenapa tiba-tiba wifi di laptop saya hilang sama sekali. Akhirnya saya cari deh adapter, dan Alhamdulillah bisa digunakan. Meskipun setelah beberapa hari, masalah laptop saya hilang dengan sendirinya. 


5. Makan seafood di Ikan Bakar Keputih, Bratang

Pertengahan bulan April ini, saya dan anak-anak ke Sidoarjo, ngambil barang, seperti yang saya ceritain di a day in my life ke Sidoarjo. Karena ke sananya nanggung, akhirnya kami nggak sempat makan bakso dan es teler favorit kami di jalan Geluran, karena udah keburu habis.

Alhasil kami mampir makan di Ikan Bakar Keputih yang ada di Baratajaya, dekat hotel Narita. Sebenarnya udah lama kami sering lewat depan warung makan ini, dan penasaran kayak apa menunya.

ikan bakar keputih cabang baratajaya
Menu Ikan Bakar Keputih

Kalau baca di google sih, ratingnya lumayan dan harganya terjangkau. Meski si Adik awalnya nggak mau makan di situ, akhirnya dia kepincut sama nasi uduk yang dijual di sana. Sayangnya ketika itu habis, dan coba tebak, sampai detik ini si Adik masih penasaran sama nasi uduknya, saking dia liat gambarnya menarik. Yaitu nasi dengan telur dadar, wakakakkaka. 


6. Anak-anak back to school, back to rutinitas

Setelah anak-anak libur kurang lebih 2 mingguan, akhirnya mereka kembali ke sekolah di pertengahan bulan April.

Hal ini berarti saya juga harus back to routine yang sepertti biasanya. Ya antar jemput anak-anak, habis anter si Adik saya mampir nebeng ngeblog di Perpusda Menur, karena kalau pulang agak jauh. 

rutinitas mom blogger
Rutinitas mom blogger

Saya juga kembali meminjam beberapa buku di perpusda, termasuk minjemin buat si Kakak yang suka baca semua buku yang maminya pinjam, hehehe.

Termasuk back to rutinitas antar jemput si Adik latihan drumband, meski aslinya saya udah bosan saking jauhnya bolak balik, sekolahnya di Manyar, abis itu pulang makan mandi di tempat kami dekat ITS, abis itu balik lagi ke daerah Juwingan, hiks.

Namun, apapun itu, tetap semangat dong.


7. Si Adik ujian, maminya nunggu di tempat favorit

Si Adik yang masih duduk di TK, ujian dong di minggu kedua masuk sekolah lagi. Ini lucu sih, anak TK juga ternyata ujian, baru tahu akoh, hahaha.

Karena waktu ujiannya lebih pendek dari masuk seperti biasa, jadinya maminya milih nungguin si Adik di tempat biasa yang dekat sekolahnya aja, di mekdih, *eh, **kabooorrrr takut dihujat, hahaha.

mcd manyar

Over all
, nggak ada yang gimana-gimana sih, meski agak sedikit rempong karena kudu temanin si Adik belajar biar ujiannya lancar.


8. Seseruan di Buka Gudang Gramedia TP

Di bulan April ini, saya kembali diundang buat ngeliput kegiatan bazar Gramedia. Kali ini temanya Buka Gudang Surabaya, seperti yang saya tuliskan di a day in my life ke bazar Gramedia ini.

buka gudang gramedia surabaya

Intinya, kali ini saya lumayan lama di sana, karena yang dijual bukan hanya buku saja, kek bazar sebelumnya, Semesta Buku Gramedia.

Jadinya harus lebih banyak ambil video biar produk yang di-highlight bisa tersampaikan. Tapi over all, kegiatan ini lumayan bikin kami fun, dan jadi we date ala saya dan anak-anak.


9. Jadi salah satu peserta terbaik dalam challenge #KEBerbagiCeritaRamadan

You know, saya dong terpilih jadi salah satu pemenang terbaik di challenge #KEBerbagiCeritaRamadan yang diselenggarakan saat puasa kemaren, oleh Komunitas Emak Blogger atau KEB.

Happy sekaligus nggak nyangkah, you know lah saya termasuk sosok manusia yang jarang lucky kalau ikut lomba-lombaan atau challenge

Thanks to para admin KEB yang udah milih saya, hadiahnya lumayan dong, hehehe. Alhamdulillah.


10. Ke Hartono Ir Soekarno

Ketika puasa kemaren, saya sedih karena bolak balik buang nasi, mana banyak pula. Saya pikir itu karena berasnya yang aneh, apalagi pas banget kan kemaren tuh beras mahal dan langka.

Ternyata, udah nyobain banyak jenis beras, tetap saja nasinya cepat bau dan berair, akhirnya saya menyadari kalau yang bermasalah adalah magic com-nya, bukan berasnya.

Sedih sih karena jadinya hanya bisa menanak nasi, abis itu langsung dimatiin, biar nggak berair. Jadi kalau mau makan dipanasin dulu di dandang. Udahlah panci dandang saya super gede menuhin kompor, akoh pakai Bluegaz pulak!. Mihiiilll gasnya, dan boros.

Akhirnya dengan sadar saya menyerah aja, langsung mampir ke Hartono store, sebuah toko alat elektronik yang terkenal di Surabaya.

Pas banget, lokasinya tuh dekat tempat tinggal kami, dan kami ke sana saat masih sepi, enak banget keliling store sepi dan luas tanpa desak-desakan. Meskipun betenya, bolak balik didekatin mbak/mas-nya.

Untungnya mereka ngerti, ketika ditanya, saya malah kabur dan bilang liat-liat. Btw saya jenis introvert customer yang lebih milih googling ketimbang dijelasin sama marketingnya, hahaha.

Dan begitulah, saya akhirnya milih penanak nasi 6 in 1-nya Midea. Trus ngotot nggak mau ambil garansi toko seharga 50reboan, hadeh.

Si Mbaknya maksa dengan nakut-nakutin, kalau nasinya basi, entar nggak bisa balik ke situ buat ganti produk.

Tapi saya tetap nggak mau ambil, trus pas pulang dicoba, bagus sih, cuman tetep aja mudah berair. Bukan karena produknya rusak, tapi karena disainnya yang nggak memerangkap banyak uap jadi air dalam magic com, terus ketika dibuka, tuh air jatuh ke nasinya, basah deh. 

Duh ye, betapa rempongnya cari magic com yang bagus dan awet tapi harganya terjangkau itu.


11. Keluyuran sampai ke Kenjeran

Menutup bulan April 2024, saya dan anak-anak malah keluyuran selepas si Adik latihan drumband. Awalnya sih cuman mau cari telur aja, eh malah nggak nemu-nemu toko yang jual telur (aslinya ada sih, tapi selalu nggak sreg, hahaha).

Jadinya, pas pulang dari daerah Juwingan, kami mampir isi bensin di dekat Taman Sahabat Surabaya. Terus lewat Ngagel, bablas ke daerah Untag karena mau mampir beli otak-otak Cak Andik di perempatan Semolowaru Utara.

Abis itu, kami sekalian mau cari makan malam, kebetulan saya lupa masak nasi, jadi sekalian aja kan beli di luar. Anak-anak setuju kami makan Sop Ayam Klaten Pak Miin di Klampis. Tapi, karena emang lagi perbaikan gorong-gorong di banyak lokasi, susah amat parkir motornya.

Jadinya urung deh, dan kami malah cari makan di Mulyosari, terus eneg karena di jalan baca menu ibab, wkwkwkwkw. Ujungnya makan bakso Bonek di jalan Kenjeran. Agak hambar pulak rasanya plus banyak lalat (rempong amat emang si Mamak Rey ini, hahaha).

Abis makan, boro-boro mau pulang, padahal tinggal lurus aja bisa pulang lewat Unair Kampus C. Anak-anak malah minta jalan-jalan dulu, kami lalu nyasar ke Jembatan Suroboyo dong, dan baru sadar ternyata sekarang udah boleh dilewatin kendaraan.

jembatan surabaya

Setelah puas me-lengket-an wajah dan badan oleh angin laut, wakakakakak, kami akhirnya pulang. Itupun pakai acara lewat jalan menuju Suramadu pulak, astagaaaa...

Jauh amat pulangnya, hahaha.  


Kesan Akan April 2024

Bulan ini nano-nano sih rasanya, karena ada masa lebaran yang nggak terasa sama sekali maknanya, hiks. Namun, sudahlah, semoga masih dikasih kesempatan bertemu lebaran mendatang. Semoga nantinya bisa memberikan suasana lebih hangat untuk anak-anak.

Over all, i do love April 2024. 

Thanks April 2024, semoga bisa bertemu kembali di April 2025 mendatang dengan hal-hal yang lebih baik dan berwarna penuh makna, aamiin.


Surabaya, 30 April 2024

Sharing By Rey - Reyne Raea

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)