A Day in My Life [11] Ke Sidoarjo dan Makan Seafood

a day in my life

Udah pukul 22.30an dong, dan saya belum nulis apapun untuk setoran KLIP, jadi keknya saya nulis diary a day in my life aja deh. Biar bisa cepat, hehehe.

Cerita hari ini sebenarnya nggak banyak, karena saya ternyata molor lagi bangunnya. Udah niat bangun pagi, soalnya pengen ambil beberapa barang di Sidoarjo, eh ujungnya bangun pukul 10an juga dong.

Tapi nggak terlalu nyesal sih, daripada paksain bangun pagi, ujungnya sakit kepala lagi kek Sabtu kemaren gegara kurang tidur.

Sedih sih, gegara sakit kepala, gagal deh acara ke balai kota untuk ikut pameran dan seminar.

Meski hari ini terbangun pukul 10, eh ujungnya beranjak di pukul 12an dong, untung anak-anak udah sarapan biskuit.

Rencana mau pesan makan online aja, tapi pas intip semua aplikasi order makanan, kok nggak ada yang promo, ya udah deh terpaksa masak aja, hahaha.

Untungnya saya udah ke pasar Jumat kemaren, jadi masih ada bahan, ada ayam siap goreng, dan ada sayur. Masak nasi sebentar juga, dan jadi deh, akhirnya kami makan siang hasil masakan sendiri, nggak perlu ngeluarin duit lagi, hehehe.

Setelah makan saya ngadem sejenak, cuaca Surabaya akhir-akhir ini gerah banget dong. Sampai akhirnya sekitar pukul 1 lebih, baru mandi sekalian nyuci baju.

Singkat cerita, ternyata kami baru bisa keluar rumah di nyaris pukul 4 sore dong. Tujuan pertama adalah Superindo buat beli beras.

Setelah dari Superindo lanjut ke Swalayan Sakinah dekat ITS, buat beli camilan atau jajanan buat sekolah si Adik.

Btw, si Adik selalu saya beliin jajan sekolah semingguan gitu, jadi pas ke sekolah nggak perlu mampir beli jajan lagi. Lebih praktis, hemat waktu dan juga biaya.

Kelar belanja di Sakinah, kami pulang sejenak, agak sedih karena gerimis mulai turun. Itu berarti kan batal ke Sidoarjonya.

Tapi, setelah nyimpan barang belanjaan, ternyata intip di luar, hujan mulai mereda. Dan dengan semangat akhirnya kami putuskan tetap berangkat, dan jika ternyata di jalan kembali hujan, kami mampir ke suatu tempat buat makan saja, nggak perlu ke Sidoarjo.

Namun, meski langit tetap mendung, nyatanya nggak hujan lagi. 

Kami berkendara naik motor bertiga, lewat Perumahan Galaxy Bumi Permai, tembus ke jalan IR. Soekarno lurus sampai ke Rungkut, lalu belok kanan lewat Rungkut Industri.

Adzan magrib berkumandang sejak kami di Rungkut, namun kami berniat shalat di Sidoarjo saja. Jadi tetap meneruskan perjalanan.

Sampai di jalan Geluran, kami pengen dong makan bakso dan mie ayam serta es teler. Tapi, terpaksa ditunda karena kami mengejar waktu shalat magrib. 

Untunglah kami sampai tanpa melewatkan shalat Magrib.

Setelah shalat dan memilah-milah barang, kami bersiap kembali ke Surabaya, agak rempong dong, karena kami bawa barang agak banyak.

Untung si Kakak mau megang sebagian barang di belakang, lalu kami berencana mampir makan bakso dan mie ayam di Bakso Tenis jalan Geluran.

Sayang di sayang, pas kami baru nyampe, si empunya warung bilang kalau semua udah habis, dan mereka bersiap untuk tutup, hiks.

Sedih banget dong, karena kami sudah mengimpikan makan es teler enak dna murah di langganan lama kami tersebut. Selain itu, kami bingung mau makan di mana?.

Si Adik minta makan McD di jalan Geluran, tapi maknya malas dong, selain plis lah, bosan banget makan ayam goreng mulu, pun juga kami mau belok kanan ke Surabaya.

Di tengah jalan terpikir, kalau pernah berulang kali lihat iklan Kafe Teko Menanggal yang menyajikan steak 99 rebo berdua. Mbak ipar saya juga pernah cerita kalau pernah makan di situ, dan emang beneran murah.

Menurut Mbak Ipar saya, lokasinya di belakang Cito Mall. Udah bela-belain dong putar balik di depan Cito, eh ternyata lokasinya bukan di belakang Cito, tapi di jalan Menanggal. 

Namun, setelah di depan kafenya, kami kok nggak sreg ya, keliatan mahal, hahaha. Alhasil gagal deh, dan kami teruskan jalan ke Masjid Agung saja.

Sampai di masjid Agung, lagi-lagi bingung mau makan apa. 

Ada yang menarik, malas banget liat parkiran rame. Ada yang sepi, kok makanannya enggak menarik. Hingga akhirnya kami sampai di samping Trans Icon Mall, bingung dong mau makan di mana. Mau mampir di mall tersebut juga nggak terpikir mau makan di mana.

Kami jalan pelan-pelan sampai akhirnya saya ingat beberapa waktu lalu, lewat di Barata Jaya dan ingat ada Ikan Bakar Keputih.

Si kakak semangat dong, meski si Adik kurang semangat karena dia ngantuk. 

Untung juga saya sempat ambil karpet bulu dulu yang empuk, jadi si Adik bisa tiduran dengan meletakan kepalanya di atas karpet itu.

Jalanan juga cenderung lancar, dan nggak lama kemudian kami sampai di depan Ikan Bakar Keputih yang dekat Narita Hotel.

Awalnya lagi-lagi kurang sreg karena parkiran susah, dan terlihat ramai di dalam. Apalagi si Adik juga nggak mau ke situ, dia nggak suka ikan katanya.

Tapi, ada tukang parkir yang baik menyambut kami, jadinya bisa mampir deh, meski diiringi manyunnya si Adik.

Mungkin karena udah agak malam ya, hampir sekitar pukul 8an, jadinya pengunjung mulai pulang. Kami masuk dan di duduk di meja yang bersih. Sebenarnya ada beberapa meja yang kosong, tapi ampuuunnnn penuh dengan piring kotor yang menjijaykan, hahaha.

Nggak lama kemudian, salah satu mas-mas yang di sana datang membawa buku menu, kami pilih-pilih deh menunya.

Awalnya pengen makan ikan laut bakar, tapi tiba-tiba si Kakak kepincut mix seafood. Dia ingat ketika kami ke Jogja 2 tahun lalu, sempat makan seafood gini di Terminal Kepiting Jogja.

seafood mix ikan bakar keputih

Ya udah, pesan itu aja deh, nggak pakai pesan ikan bakar.

Si Adik yang masih manyun minta pesan nasi uduk, karena dia tertarik liat gambarnya yang ada telur dadarnya. Dasar si maniak telur emang si Adik.

Jadinya kami pesan mix seafood 1, nasi putih 2, nasi uduk 1, es teh 1, es campur 1, es soda gembira 1.

es soda gembira ikan bakar keputih

Sayangnya, nggak berselang lama, si Masnya datang lagi, mengabarkan es campur habis, nasi uduk pun habis. Ya ampuuunn, itu pesanan si Adik semua.

Makin manyun dah si Adik. Untungnya masih mau dipesanin mie goreng dan es teh leci.

Tapi ternyata manyunnya masih lanjut, bahkan pakai acara nangis. Saya tawarin nambah kentang goreng deh, dan syukurlah datang dengan cepat, lalu seketika manyun si Adik hilang, hahaha.

Pas kami makan, tiba-tiba hujan deras dong, baru ingat kalau kami kemalaman di luar, Surabaya emang akhir-akhir ini sering banget hujan tengah malam.

Syukurlah, setelah kami selesai makan dan bayar, hujannya sedikit mereda. Namun tetep basah dong. Kami putuskan pakai jas hujan, dan syukur lagi ada tukang parkir yang super ramah bantuin kami.

Dan begitulah, meski sedikit basah, akhirnya kami berhasil sampai di hampir pukul 10 malam. Luar baisa emang mamak-mamak ini ngajak anaknya keluyuran, kalau enggak malam banget, keknya nggak asyik gitu cepat pulang, hahaha.      

Lalu begitulah cerita saya hari ini, sampai rumah langsung ganti baju, trus buka laptop. Alhamdulillah si Kakak bisa bantuin gosokin gigi adik, lalu mereka tidur, sementara maknya bisa menulis tulisan a day in my life ini.

Kalau temans, punya cerita apa hari ini?


Surabaya, 21 April 2024

Sharing By Rey - Reyne Raea

6 komentar :

  1. Weih strong bangeet, Mbak. Keren ih bisa motoran dg penumpang penuh dan barang penuuuh. Aku udah nyerah aja klo disuruh motoran. Klo diboncengin sih ayo aja ke mana pun tujuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, dipaksain Mba :D
      Kalau enggak naik motor, mau ke mana-mana rempong :D

      Hapus
  2. Aku tim yang motoran agak jauh dikit punggung minta di tekuk kanan kiri mba. Hahah, apalagi bawaannya bikin ngelus dada. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aselihnya punggung saya juga gitu Mba :D, tapi terpaksa dipaksa keadaan, hahahhaa

      Hapus
  3. aku kalau daerah Rungkut buta arah mbak, ga hapal dah hahaha. Dulu pernah tes di daerah Rungkut, diantar bapakku, karena emang ga tau jalan. Bapakku yang orang surabaya aja kadang masih lupa lupaan, soalnya juga ga sering blusukan ke daerah daerah tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau diriku yang masih nggak hafal tuh Surabaya barat, lainnya sejak dulu sering dikunjungi secara blusukan, hahaha.
      Ayooo ke Surabaya, kita blusukan :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)