A Day in My Life [12] Bazar Gramedia Buka Gudang Surabaya di TP

 a day in my life buka gudang gramedia

Hari ini saya dan anak-anak ke Tunjungan Plaza dong, ada bazar Gramedia Buka Gudang Surabaya di sana.

Udah nggak sabar sih anak-anak, pas tahu kalau ada lagi event promo dari Gramedia, khususnya si Kakak yang paling suka koleksi buku komik.

Sebenarnya, saya ke bazar ini bukan tanpa alasan, tapi karena emang saya ada job liputan bazarnya. Jadi, kata siapa mau santai aja liat-liat buku diskonan di sana?.

Ambil video dulu dong, ambil sebanyak-banyaknya, akting sana sini dulu, baru deh bisa pilih buku dengan damai, hahaha.

Tapi, udah direncanakan kami berangkat pukul 10 dari rumah, takut kesiangan trus rame banget. Agak deg-degan sih karena saya dapat bagian ngeliput hari Sabtu, padahal itu weekend, dan udah hari ketiga. 


Tentang Gramedia Buka Gudang Surabaya

Biar lebih berfaedah, saya kasih info lengkap tentang bazar ini deh.

buka gudang gramedia surabaya

Jadi, event Gramedia Buka Gudang Surabaya ini adalah sebuah event bazar yang diselenggarakan oleh Gramedia Surabaya. Di bazar ini, dijual semua produk-produk yang ada di Gramedia, jadi bukan hanya buku saja, tapi produk lainnya.

Ada mainan edukasi, alat musik, alat olahraga, alat tulis kantor, tas, dompet, dan masih banyak lagi. Dan tentu saja tetap ada promo diskonan buku-buku menarik juga dong, nggak lengkap kan rasanya kalau enggak ada bukunya, hehehe.

Menariknya, buku yang dijual, bukan hanya buku-buku terbitan Gramedia semua, tapi ada juga beberapa buku dari penerbit lain yang bukunya memang bagus-bagus.

Diskon yang diberikan juga beragam, hingga ada yang sampai diskon 90%, dan ada produk yang dijual mulai harga 5 ribuan saja.

Siapa yang nggak penasaran kan, kalau saya penasaran dengan beberapa produk Gramedia, as we know yang dijual di sana kan emang produk premium semua. Biasanya harganya juga premium kan, jadi diriku penasaran, kira-kira bisa dapat diskon seberapa?.

  

Berkunjung ke Tunjungan Plaza dan Ke Bazar Gramedia Buka Gudang Surabaya

Jadi begitulah, sejak beberapa minggu kemaren, udah saya persiapkan sebenarnya rencana hari ini. Tapi bisa-bisanya gitu saya malah kena flu menjelang hari H.

Gegara hujan tanpa henti sepanjang hari Kamis, 25 April lalu.

Akhirnya minum obat dong, biar nggak makin parah, kan saya harus ke TP. Eh ternyata malah tepar tidur mulu. Ngantuknyaaaa minta ampyun.

Tapi sisi baiknya, saya akhirnya merasa lebih baikan, batpil lebih mereda, meski rasa kantuk tak tertahankan. Gara-gara kantuk itu, akhirnya hari ini saya bangun siangan, biar nggak ngantuk di TP.

Pas bangun udah pukul 9, padahal rencananya mau ke berangkat pukul 10 pagi, ya ya ya...

Dan kudu masak dulu buat sarapan, jadilah saya goreng telur aja biar praktis, dan anak-anak udah pasti suka. Kelar masak, kami pun sarapan, lalu anak-anak mandi, meanwhile maminya beberes semuanya.

Btw, saya tuh paling nggak suka kalau keluar, meninggalkan rumah berantakan. Saya selalu pastikan rumah bersih dan rapi, harapannya ketika saya kembali, which is udah bisa ketebak banget kalau saya pasti tepar, energi sosialnya abis, jadi nggak tambah sumpek liat rumah berantakan.

Dan begitulah, kalau mau keluar tuh, pasti udah persiapan sejak kemarennya, biar nggak buru-buru, dan biar ada waktu buat beberes dulu.

Setelah beberes, saya mandi, sementara anak-anak yang udah siap duluan, nungguin maminya dandan dan siap-siap sambil nonton TV. Biarin aja daripada mereka rusuh dan bikin kesal, hahaha.

Gegara masih harus ini itu, dandan dan semuanya, alhasil kami baru bisa keluar pukul 11.30, untungnya sih bisa dapat taksi online dengan lumayan cepat, murmer pulak, karena ada promo Gocar Hemat.

Sengaja saya nggak naik motor, karena malas aja di TP tuh parkiran motornya rempong. Dan juga takut nanti hujan sih.

Sayangnya, di jalan macet banget, jadi kami tiba di TP sekitar pukul 12.15an, buru-buru deh kami ke venue Gramedia Buka Gudang yang ada di TP3 lantai 6.

Btw, buat yang masih bingung, TP3 lantai 6 itu bisa diakses naik eskalator di lantai 5 dekat food court. Cari saja eskalator di depan Marugame Udon. Lumayan jauh ya kalau masuk TP lewat lobby utama TP 1, hahaha.

Sampai di eskalator depan Marugame Udon, kami berhenti sejenak untuk ambil video. Itupun kudu diulang karena awalnya HP cuman dipegang si Kakak dan hasilnya goyang-goyang. Akhirnya saya turun lagi deh, dan pasang tripod, lalu sambil menahan malu diliatin orang, kami pura-pura jalan deh naik eskalator. HPnya dijagain si kakak, dan setelah kami naik, si Kakak nyusul.

Oh ya, ada yang aneh sih pas nyampe di TP tadi siang, you know, suasananya lengang banget dong!. Padahal kan hari Sabtu dan udah pukul 12 lebih. Biasanya loh TP di weekend dan jam segitu, udah rame banget dah.

Pas naik ke lantai 6, venue bazar Gramedia Buka Gudang itu, agak lega liatnya, karena ternyata pengunjung tidak seramai weekend ketika acara bazar Semesta Buku di bulan Februari lalu.

Happy juga, karena itu berarti saya nggak perlu terlalu kegerahan, dan lebih mudah ketika ambil video di beberapa bagian yang harus divideokan.

Kami lalu mulai mengambil beberapa video, agak sedikit bete ketika udah tahu saya lagi ambil video, itu kan berarti saya lagi akting, tapi tetep aja didekati petugasnya, nawarin promo ini itu.

Untunglah nggak terlalu agresif, dan akhirnya mundur ketika liat saya cuman pura-pura akting dulu, demi ambil video, hahaha.

Kami memang berencana ambil video dulu, setelah itu baru muterin lagi untuk liatin, mana yang bisa dibeli. Apalagi kan saat itu pengunjung belum terlalu ramai, jadi bisa lebih leluasa naruh tripod di mana-mana, nggak gangguin orang.

Dan yang lebih penting, urat malunya si Rey ini, kagak putus semua diliatin orang, kayak orang gila video, wakakakaka.

Btw ada titipan informasi dari si Kakak. Bagi pengunjung yang datang, nggak perlu khawatir kalau bawa tas yang agak gede ke sana. Karena oleh satpam bakalan dikasih ikat tali segel, jadi tasnya bisa dibawa masuk, tapi emang nggak bisa buka tutup tas di dalam venue

Alasannya, mencegah ada yang nakalan, ambil produk masukin tas baik sengaja ataupun enggak. Dan juga menguntungkan pengunjung, karena nggak bakal dibuka orang deh tasnya, meski desak-desakan.

Yang pasti, keluarkan dulu benda penting yang akan dipakai di dalam. Misal, dompet dan HP. Kalau tas kecil sih nggak perlu disegel sih, cuman tas gede kayak ransel.  

Dan begitulah, kami lalu muterin tuh venue yang lumayan luas, emang lumayan banyak sih produk yang dijual dengan diskon. Saya nemu mainan lucu yang ternyata namanya 'Fisher-Price Happy World Friends Set'. Harganya tuh Rp. 443,900 diskon 80% jadi tinggal Rp. 88,780 saja loh!.

Masih banyak mainan lainnya yang memang kita tahu ya, kalau di Gramedia itu jualnya produk-produk bermutu.

Sayangnya, si Adik cuman tertarik sama gasing, wakakaka. Dia minta beliin mobil-mobilan gede sih yang juga diskon tapi tetep masih di atas 1 jutaan, wakakakak.

Kalau si Mami sebenarnya tertarik mau beli kotak mainan yang bentuknya troli portable, lumayan juga diskonnya dari 545 ribu, jadi 163reboan saja. Siapa yang nggak tertarik cobak?.

Masih banyak sebenarnya yang menarik, terutama sih mainan edukasi, harganya lumayan, tapi diskonannya gede-gede semua.

Makanya banyak banget tadi orang-orang yang kalap beli mainan.

Selain mainan, masih banyak barang-barang lainnya, ada alat  musik, alat kesehatan, alat tulis, buku, tas dan lain sebagainya.

novel keigo higashino di gramedia

Buku-buku juga banyak, ada buku Keigo Higashino loh dan serialnya banyak, sayang diskonnya dikit, mau nangis liatnya, pengen beli tapi kok masih mihil, hahaha.

Akhirnya urung, dan berdoa semoga nanti makin banyak novel Keigo di Perpusda Menur, hahaha.

Singkat cerita, akhirnya kami menyudahi waktu keluyuran di venue tersebut, dan diakhiri dengan si kakak bayar ke kasir 2 untuk buku yang dibelinya, dan si Adik bayar di kasir 1 untuk mainan yang dibelinya.

Lalu, kami keluar deh.


Makan RamenYa, Shalat dan Keluyuran di TP

Setelah keluar venue, kami segera turun dari eskalator, dan langsung disambut oleh perut krucuk-krucuk, dan liat jam kami tersadar, udah lewat shalat Dhuhur dong, huwaaaaa...

Akhirnya, sekalian aja mampir makan dulu, anak-anak mintanya makan RamenYa. Dan kami sampai di RamenYa TP yang selalu ramai dan duduknya berasa pindang itu.

Tapi nggak tahu kenapa, tadi kok ramennya kurang enak ya, agak amis, terutama gelas ocha-nya masih bau amis banget.

Si Adik juga nggak ngabisin ramennya, padahal biasanya porsi gede juga habis. Mungkin karena kami kualat, kagak shalat Dhuhur tepat waktu, hiks.

Setelah makan, baru deh kami ke mushala yang ada di TP 6 lantai 7 (kalau nggak salah). Habis shalat, kami turun dan pas lewat di deretan resto-resto, eh di sudut ada bazar lagi dong. Dasar si Rey, mampir lagi kami liat-liat.

Tapi, saya memang makin tuwah itu makin banyak pertimbangan buat beli sesuatu, jadinya nggak beli apa-apa. Sebenarnya pengen beliin kemeja dan celana panjang si bapakeh anak-anak karena udah pada hancur semua dipake di proyek. Tapi akoh takut nggak muat, hahaha. 

Puas liat-liat, kami turun dan liat ada JCO Reserve. Mau mampir kok kurang sreg, akhirnya ke JCO di TP 1 aja, sambil beli minum es di lantai dasar, mampir beli Roti Boy, lalu beli donut JCO 6 biji aja buat nongkrong di kursi yang disediakan JCO.

Maksud utama kami nongkrong, sebenarnya buat nebeng ngecash HP sambil edit video. Karena harus segera tayang dan harus melewati proses drafting dulu. Sayangnya, entah karena masih terasa efek obat yang saya minum, nggak lama nongkrong, yang ada saya merasa ngantuuuukkkk nggak karuan.

Mau pesan kopi, tapi teringat kopi kenangan yang biasanya lebih ampuh buat saya, dan suka aja wanginya enak.

Jadi, kami naik lagi ke Food Court TP1 buat beli kopi kenangan dan jalan-jalan lagi, sampai nggak terasa udah di TP5 lagi.

Luar biasa ya kami, terutama si Rey, padahal biasanya si Mamak ini nggak sanggup jalan jauh, tapi tadi itu, udahlah pakai sepatu yang kurang nyaman, dan menempuh jarak yang lumayan jauh. 

Bayangin, dari TP 1 ke TP 3 lantai 6, trus ke TP 4, trus ke TP 6 lalu ke TP 1 lagi, lalu ke TP 5 lagi. Tanyakan deh sama warga Surabaya, how big TP itu. Tapi kami dong, bisa-bisanya bolak balik dari TP 1 ke TP 6, balik lagi ke TP 1, balik lagi ke TP 5, wakakakaka     

Di TP 5, kami berhenti agak lama dan duduk di depan Playtopia TP5, si Adik sedikit merengek mau masuk, tapi maminya ogah, selain mihil buat kami, pun juga bulan lalu kan kami baru saja dari Playtopia.

Untungnya si Adik nurut, jadi mereka cuman main HP sebentar, lalu main gasing yang dibeli di Gramedia.

Setelah puas, kami berencana pulang, tapi malah nyangkut lagi di Kidz Station, anak-anak iseng mainin lego yang dipajang di luar. Sementara maminya mengikuti mereka sambil bikin draft skrip video yang harus dikumpulin.

beli hot wheel di kidz station tp 5

Tapi bisa-bisanya iseng masuk dan akhirnya si Adik beli mobil-mobilan Hot Wheel yang isi 5 harganya 140an ribu.

Abis itu, kami menuju TP 1 karena akan pulang, mumpung belum terlalu malam, biar bisa dapat taksi dengan biaya yang masih terjangkau. Karena biasanya kalau udah malam, apalagi waktunya tutup mall, dijamin susah cari taksi online dan mahal.

Oonnya kami, kenapa juga nggak tunggu di lobby TP 5 aja ya, malah jalan lagi jauuuhhh ke TP 1, hahahaha.

Dan kata siapa langsung pesan taksi online? si Adik nyangkut lagi di Toys Kingdom, dia mainin gasingnya di tempat gasing yang ada di pajangan depan Toys Kingdom.

tunjungan plaza 1
Nunggu Gocar di depan TP1

Untungnya sih nggak lama, setelah puas, dia akhirnya mau pulang dengan damai. Dan untung banget, kami bisa cepat dapat taksi online, pakai Gocar Hemat pula. Tapi sayangnya lamaaaaa banget nyampe rumah, karena ternyata jalanan banyak yang tutup, akhirnya kami muter-muter jauh, dan akhirnya nyampe sekitar pukul 9.

Sampai rumah, kami baru sadar, lahdalaaahhh, kami belom makan malam, ribet amat, mana yang jualan di sekitar tempat tinggal kami nggak ada pulak. Terpaksa pesan online deh, untung masih ada yang buka.

Dan begitulah cerita, a day in my life saya hari ini, edisi mengunjungi event Gramedia Buka Gudang Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya.


Surabaya, 27 April 2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)