A Day in My Life [10] Ngemall ke Delta Plaza

main ke delta plaza surabaya

Udah pukul 22.21 dong dan saya sama anak-anak baru aja nyampe rumah setelah jalan-jalan ke Delta Plaza atau Plaza Surabaya. Bingung mau nulis apa hari ini, ide menarik sih banyak, tapi jujur lagi malas riset bla bla bla, jadi nulis diary aja, hahaha.

Jadi, hari ini saya nggak puasa, karena lagi kedatangan tamu, pas juga saya udah 3 harian tepar, nggak enak badan, dan malas makan nasi dong.

Alhamdulillahnya hari ini udah lumayan membaik, dan bisa beberes dan lainnya.

Namun, karena semalam saya susah tidur (tumben amat yak), akhirnya abis bangun masakin sahur buat si Kakak, saya tertidur lagi, sampai pukul 10 pagi.

Pas bangun, boro-boro langsung bangun, malah mager banget, nggak mau beranjak dari kasur. Alhamdulillah si Adik dibantuin kakaknya buat mandi, ambilin makan, dan beberes.

Jangan memuji dia dulu, mereka melakukan hal itu, soalnya biar bisa dikasih kesempatan main HP dan nonton YouTube di TV hahaha.

Gegara malas makan, saya akhirnya order Wizzmie di Go Food, lamanyaaa baru dianter. Mungkin karena udah pada libur ya, jadi pelayanan lambat banget. Kemaren saya pesan di Shopee malah nggak dianter, ujung-ujungnya dicancel.

Dan kemaren kebetulan saya order Mie Gacoan, dan rasanya aneh banget, tauk deh itu mienya kadaluarsa atau gimana, yang jelas aneh rasanya.

Tapi karena hari ini saya berasa pengen makan mie, jadinya order Wizzmie.

Suprisingly, lumayan enak loh, tapi emang porsinya lebih dikit sih. Dan jadinya masih lapar. 

Saya mikir, mau masak apa ya? tapi kok ya rasanya nggak sanggup berdiri lama di dapur, akhirnya saya putuskan ajak anak-anak makan di luar saja, kebetulan banget saya lagi nggak shalat kan, jadi nggak ribet kalau buka puasa di luar.

Singkat kata, setelah mandi, nyuci, beberes, pukul 16.30 kamipun keluar.

Tujuan utama adalah beli otak-otak di bazar takjil dekat ITS, tapi sayangnya ternyata udah sepi dong, kayaknya udah banyak banget yang mudik. 

Jadi, saya putuskan cari takjil di Karang Menjangan saja.

Tapi, sampai di sana ternyata udah adzan magrib dong, gorengan udah pada habis, ditambah juga yang jualan udah makin dikit, keknya sih semua pada mudik.

Setahu saya, kebanyakan orang yang jualan di bazar takjil Karmen ini emang pendatang, kebanyakan orang Madura sih, jadi mereka pada mudik ke Madura.

Berhubung kami rencananya ke mall, udah terpikirkan bagaimana susahnya antri shalat, susahnya antri cari tempat makan kosong, jadi mau nggak mau kami nunggu agar bisa beli gorengan buat bekal di mall. Membagongkan yak, tapi biarin dah.

Setelah membeli pohong keju dan onde-onde, kamipun bertolak ke Delta Plaza. Emang sih mall yang paling dekat dan untuk kaum menengah ke bawah tuh cuman Delta.

Makanya kami sengaja mampir ke situ, ditambah parkir motornya juga nyaman, nggak terlalu jauh dari mallnya, kayak parkiran TP atau Pakuwon Mall.

Kami sampai di Delta sekitar pukul 18.00, langsung deh ajak si Kakak untuk shalat magrib dulu, sementara saya dan si Adik naik ke lantai 5 di food court buat nyari meja dan kursi kosong.

Ternyata nggak ada yang kosong dong.

Oh ya, buat yang belum tahu, mushola di Delta, adanya di lantai 4, dekat dengan Mixue dan Richeese. 

Karena kami nggak dapat meja dan kursi, akhirnya saya ajak anak-anak turun ke lantai dasar dulu, beli tisue di Superindo. You know lah saya paling nggak bisa makan di luar tanpa tisue.

Setelah dapat, kami naik lagi ke food court, abisnya bingung sih mau makan di mana?. Anak-anak mau cari makan di deretan McD, tapi pas kami lewatin pertama kali datang, itu ramainyaaaa minta ampun, antri semuanya.

Jadi, terpaksa deh ke atas saja.

Sampai di atas, ternyata masih ramai dong, si Kakak ke sana ke mari mencari meja, nemu sih meja kosong, tapi nggak ada kursinya.

Ketika hampir putus asa mencari meja kosong, tiba-tiba seorang ibu-ibu bertanya pada si Kakak, apakah dia mencari meja kosong?. Si Kakak mengiyakan, dan si ibu mengajaknya untuk ngambil meja bekas mereka pakai dong.

Dan masya Allahnya itu, si ibu bersama anak-anak lelakinya membersihkan dahulu mejanya, sebelum mempersilahkan kami duduk.

Subhanallah....

Ada saja ya hal-hal yang bikin takjub, bagaimana Allah memberikan kebahagiaan di saat kami butuh.

Singkat cerita, kamipun lega bisa dapat meja dan kursi, si kakak lalu pamit mau pesan makanan yang dia sukai, ternyata malah pesan ayam goreng aja.

Sementara si Adik minta pesan pizza Hungry. Dan nggak lama kemudian, kami pun bisa makan dengan nikmatnya, Alhamdulillah.

Selesai makan, si Adik minta di Timezone sebenarnya, tapi ramai banget di sana, keknya banyak bapak-bapak yang sengaja menghabiskan waktu untuk menunggu istrinya shopping di Matahari, dengan bermain di Timezone. 

Kami akhirnya iseng masuk ke Mr. DIY, rencananya mau cari mainan, tapi kok nggak ada yang sreg. Yang ada kami hanya berkeliling, mainin boneka, mainin gantungan kunci, ujungnya keluar tanpa beli apa-apa, hahaha.

Saya lalu teringat akan toko mainan kesukaan anak-anak, Toys Kingdom. Mereka sih jarang beli mainan di sana, cuman senang aja mainin beberapa mainan display di bagian depan, dan biasanya ada track buat hotwheel buat dimainin.

Ujungnya, si Adik beli 1 hotwheel seharga 35reboan, lalu setelah bayar langsung main deh di track bagian depan store.

Sayangnya, ada anak-anak yang annoying, dia ramah ngajak si Adik main, tapi egois karena mobil-mobilan si Adik juga diambil buat dia yang mainin sendirian.

Akhirnya nggak lama mainnya, saya ajak anak-anak pulang deh, sambil mampir beli roti Mako dulu.

Pas turun, ternyata antri dong, tapi karena bingung mau beli apa, mau beli donut JCO kok si Adik lagi nggak doyan, akhirnya dibela-belain deh antri agak lama.

Ada kali sekitar 15-20 menitan kami antri, sampai akhirnya bisa bayar di kasirnya, lalu setelahnya pulang deh.

Etapi si Adik kebelet pipis, maka mampirlah kami di McD cuman buat numpang ke toiletnya, hahaha.

Setelah itu pulang deh.

Waktu sudah menunjukan pukul 9 malam lebih, dan seperti dugaan saya, antrian keluar parkirannya panjang banget dong. Beruntung kami parkirnya dekat pintu keluar, jadi bisa nyerobot dan nggak terlalu panjang antri sampai di paling belakang. Meski demikian, lama juga dong antrinya, ada kali sekitar 15-20 menitan baru bisa keluar.

Setelah keluar, lah saya malah belok ke arah Pangsud dong, jadinya muter ke TP dulu, sampai akhirnya bisa putar balik pulang lewat balai kota.

Si Adik pengen main sebentar sih di balai kota, tapi ketika tahu udah nggak ada yang jualan lampu terbang atau apalah namanya itu, jadinya urung.

Lalu kami mengendarai motor dan pulang deh.

Kami sampai rumah di pukul 22.00, dan antara senang karena sepi karena udah pada mudik, tapi juga lama-lama serem juga.

Begitulah cerita kami hari ini, mana cerita harimu, Temans?


Surabaya, 08 April 2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)