Kost Eksklusif dan Kost Biasa, Ini Perbedaannya!

kost-eksklusif

Kost eksklusif di masa kini menjadi tempat yang dicari oleh banyak oleh kaum milenial di kota-kota besar di tanah air.

Hal ini dikarenakan, tinggal di kost lebih praktis dan terjangkau, karena cukup membayar biaya sewa kamar saja, maka penyewa bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Berbeda dengan yang memilih menyewa apartemen, di mana masih ada biaya lain yang harus dikeluarkan, seperti biaya pemeliharaan gedung, keamanan, listrik dan lainnya.

Dengan fasilitas yang hampir sama, kost eksklusif tentunya menjadi pilihan hunian sewaan yang nyaman tapi tetap lebih terjangkau.

Baca juga : 5 Kos di Jakarta Barat yang Terjangkau dan Cocok untuk Single


Perbedaan Kost Ekslusif dan Kost Biasa

Seiring waktu, banyak kost eksklusif yang mulai menjamur di berbagai kota-kota besar. Dan berbeda dengan kost biasa, jenis hunian kamar sewa ini tentu saja menjanjikan kenyamanan lebih dari kost biasa.

Lalu, apa sih perbedaan antara kost eksklusif dengan kost biasa?. Secara umum adalah:


1. Perbedaan dalam segi fasilitas

Dalam segi fasilitas tentu saja kost eksklusif jauh lebih lengkap dibandingkan dengan fasilitas kost biasa. Di antaranya fasilitas yang bisa dibilang mewah seringnya kita temukan di kost yang eksklusif.

Di antaranya ada TV LED, AC, kamar mandi di dalam, laundry, water heater maupun banyak hal lain, yang tentunya tidak bisa ditemukan di kost biasa. 


2. Perbedaan dalam segi keamanan

Kost eksklusif kebanyakan dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih ketat dan lebih baik. Mulai dari adanya CCTV di berbagai tempat kost, hingga adanya satpam yang berjaga 24 jam.

Hal ini berbeda dengan keamaan dari kost biasa, yang seringnya menjadi tanggung jawab masing-masing penghuni saja.


3. Perbedaan dalam segi disain dan kenyamanan

Salah satu alasan banyak orang yang memilih menyewa kost eksklusif adalah, karena lebih nyaman dan disainnya pun lebih menarik atau instagramable.

Dengan disain seperti itu, banyak orang yang lebih betah berada di kamar kost maupun sekitar rumah kost tersebut.

Berbeda dengan disain kost biasa yang terkesan biasa saja, tentunya kenyamanan pun tidak seperti berada di kost eksklusif.


4. Perbedaan dalam segi privacy dan ketenangan

Kost eksklusif juga biasanya sangat menghargai dan menjaga privacy penyewa kamar, demikian juga ketenangan yang ada.

Berbeda dengan kost biasa yang seringnya pemilik kostnya selalu ikut campur ke dalam kost yang kadang bikin penyewa merasa nggak nyaman karena itu.

Kost biasa juga kurang memperhatikan faktor ketenangan penyewa, sehingga bukan hal baru jika ada yang kost di tempat biasa merasa waktu istrahatnya kurang.


5. Perbedaan dalam segi biaya sewa

Dengan segala perbedaan antara kost eksklusif dengan kost biasa di atas, sudah dipastikan biaya sewa antara keduanya tentu saja berbeda, yaitu lebih mahal untuk biaya sewa kamar kost eksklusif. 

  

Baca juga : 5 Tips Penting Menggunakan Jasa Pindahan


Rekomendasi 5 Kost Eksklusif di Cove  

Di zaman sekarang, mencari kamar kost eksklusif itu mudah, bisa dengan mendapatkan beberapa rekomendasi kost eksklusif di Cove, seperti:

 

1. Cove The Home (Tebet, JakSel)

Salah satu kost eksklusif di daerah Jakarta Selatan adalah Cove The Home. Kost eksklusif ini terletak di lingkungan nyaman, dengan akses yang mudah untuk ke area-area bisnis seperti Kasablanka, Rasuna Said, dan Kuningan. 

kost-eksklusif

Kost ini punya beberapa area bersantai yang bisa digunakan penyewa, ada juga halaman parkir gratis dan luas, bahkan disediakan sebuah mini gym.

Fasilitas kamarnya pun juga lengkap, ada AC, pemanas air, meja kerja, kulkas, lemari pakaian dan wifi.  Kamar kost eksklusif ini bisa disewa dengan harga antara Rp. 3,4 juta - Rp. 3,825 juta per bulan.


2. Cove Hillcrest (Karawaci, Tangerang)

Butuh kost eksklusif di daerah Tangerang? jangan khawatir, ada Cove Hillcrest yang menyediakan beberapa kamar loft serta area kumpul bersama, cocok untuk belajar maupun semacamnya.

kost-eksklusif

Kost ini juga punya beberapa fasilitas kamar yang lengkap. Seperti, ada AC, pemanas air, meja kerja, kulkas, lemari pakaian dan wifi.  

Kamar kost eksklusif ini bisa disewa dengan harga antara Rp. 2,8 juta - Rp. 4,85  juta per bulan.


3. Cove Kosku (Monas, Jakarta Pusat)

Kost eksklusif berikutnya bisa ditemukan di daerah Jakarta Pusat yaitu Cove Kosku. Dengan kelebihan yaitu berada di lokasi yang strategis, kost ini juga menawarkan berbagai fasilitas dan akses mudah ke tempat strategis. 

kost-eksklusif

Tidak heran jika kamar kost eksklusif ini menjadi hunian Cove yang merupakan pilihan tepat di pusat Jakarta. 

Kamar kost eksklusif ini bisa disewa dengan harga antara Rp. 3,2 juta - Rp. 4,3  juta per bulan.


4. Cove The Summit Residence (Sukajadi, Bandung)

Lagi berada di Bandung dan mencari kost eksklusif? Bisa banget mencoba Cove The Summit residence yang berada di wilayah Sukajadi, Bandung.

kost-eksklusif

Kost ini memberikan akses mudah ke beberapa bagian di kota Bandung, dan terletak sangat dekat dengan pintu tol Pasteur. 

Bangunannya minimalis, dan berada di jalanan yang rindang, sehingga menciptakan suasana tenang dengan angin sejuk kota Bandung. 

Di kost eksklusif ini, kita bisa menemukan kamar model loft dan kamar compact yang nyaman untuk beristirahat setelah melewati hari yang panjang.

Fasilitas kamarnya pun lengkap, dan disewakan dengan harga Rp. 2,2 juta - Rp. 2,9 juta per bulan


5. Cove Matahari (Kuta, Badung)

Sedang mencari kost eksklusif di Bali? makan Cove Matahari ini menjadi pilihan yang tepat. Terletak di kawasan Kuta, sehingga memberikan akses mudah ke berbagai pusat keramaian, seperti Trans Studio Mall Bali, Toko Krisna Bali, pusat kebugaran, bahkan hanya berjarak sekitar 14 menit berjalan kaki ke pantai Legian. 

kost-eksklusif

Kost ini memberikan design eksterior otentik khas Bali, dengan nuansa yang teduh layaknya sebuah resor. Fasilitasnya pun masih lengkap, ada ruang tamu yang nyaman, AC, hingga TV.

Kamar kost eksklusif ini bisa disewa dengan harga antara Rp. 3,3 juta - Rp. 4,1  juta per bulan.

Baca juga : Tips Membuat Investasi Properti di Bali jadi Untung 


Tentang Cove  

Cove adalah sebuah website yang menawarkan pengalaman co-living dengan mudah dan cepat. Tak perlu ribet, dengan website ini, konsumen bisa dengan mudah menemukan kost atau hunian sewa hanya dengan melihat, lalu reservasi, kemudian bisa menghuni kost pilihan hanya dalam beberapa hari saja.

Didirikan oleh tiga pengusaha yaitu: Luca, Guillaume dan Sophie. Di mana mereka sangat mendedikasikan dirinya untuk menyediakan penyewaan hunian terbaik memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Di Cove, ada banyak pilihan kost eksklusif yang tersedia, dan saat ini area Cove telah menjangkau mulai dari wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, Bandung hingga Bali.

Karenanya, bagi yang ingin cari kost eksklusif di wilayah tersebut, jangan ragu untuk menggunakan website Cove, agar tidak pusing mencari hunian kost yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan kita. 

Baca juga : Investasi Properti Kurang Menguntungkan? Simak Di Sini


Sidoarjo, 14 Juni 2023

Sumber: https://cove.id/
Gambar: https://cove.id/

Demikian artikel tentang perbedaan kost eksklusif dan kost biasa, serta 5 rekomendasi kost eksklusif dari Cove, semoga bermanfaat.

3 komentar :

  1. Betul sekali mbak, memang beda kost biasa dengan kost eksklusif.

    Kalo kost biasa mah paling hanya ruang tengah doang, bahkan dapur juga kadang ngga ada, kalo mau mandi ya campur sama penghuni kost lain. Kalo sore atau pagi biasanya antri.😂

    Tapi lumayan, harganya cuma 300 ribu sebulan, setahun cuma 3,6 juta. Kalo kost eksklusif itu cuma buat sebulan. Setahun bisa beli motor Nmax bahkan ada kembaliannya bisa buat beli es Boba.🤣

    BalasHapus
  2. Menarik banget sih, selain fasilitas yang lengkap, juga didukung suasana nyaman serta desain yang aduhai foto-able sekali. Tapi kalo banderol harganya, kayaknya saya yang masih pegiat UMR mah mundur teratur hahaha

    BalasHapus
  3. ada harga ada kualitas ya mbak
    Malah sekarang kos-kosan ada yang hampir mirip kayak kamar hotel, fasilitas kamar mandi di dalam kamar dan mungkin ada tambahan space dapurnya. Jadi kayak apartemen model studio gitu
    di Jember, kosan daerah kampus yang bisa dibilang agak bagusan, biayanya satu jutaan, bahkan nih ada yang 400-500an itupun standart aja

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)