Tuesday, August 23, 2022

Grocery Store Online, Cara Mudah Membeli Bahan Makanan Sehari-hari Bagi MomBlogger

Grocery Store Online DI SAYURBOX

Grocery store online merupakan salah satu penyelamat bagi seorang momblogger dalam mempersiapkan bahan makanan sehari-hari, terutama ketika menjadi single fighter mom kayak saya.

Semuanya diurus sendiri, mengurus kebutuhan anak-anak, masak, nyuci, nyetrika, beberes. sampai menyiapkan bahan makanan sehari-hari. Dan melalui Sharing By Rey kali ini saya bakal bercerita tentang bagaimana cara saya menyikapi semuanya, termasuk membeli bahan makanan melalui grocery store online.

Biasanya sih saya selalu ke pasar, setidaknya seminggu sekali untuk mempersiapkan bahan makanan sehari-hari yang cukup buat masak seminggu.

Tapi, sejak anak-anak masuk sekolah offline, apalagi yang masuk sekolah keduanya, karena si Adik udah masuk sekolah TK tahun ini. Jadilah, ternyata terasa juga rempongnya.

Awalnya saya pikir, semuanya akan kembali normal, saya sibuk dan kewalahan hanya di minggu-minggu pertama anak-anak masuk sekolah offline.

Tapi ternyata saya salah dong.
Anak-anak akhirnya malah sakit di minggu kedua mereka masuk sekolah offline.
Karuan saja deh saya makin rempong.

Karena anak sakit pun gantian, dua hari ini kakaknya, kakaknya sembuh, eh gantian adiknya yang batuknya nggak sembuh-sembuh, eh malah demam dan makin parah.

Adiknya sembuh, kakaknya kembali drop, dan akhirnya mamanya juga ikutan tepar karena tertular anak-anak.
Lengkap sudah penderitaan, huhuhu.


Kreasi Resep Masakan Simple Ala Mami Rey


Meskipun tepar, sebagai single fighter mom, mau nggak mau harus tetap mengerjakan kerjaan rumah khususnya mengurus anak.
Salah satunya harus menyediakan makanan untuk anak-anak. 

Bisa sih mengandalkan beli makanan online, tapi selain kurang sehat buat anak-anak, pun juga kurang sehat buat isi rekening, hehehe.

Karenanya, saya sempatin juga masak, meskipun ya cuman menu yang super simple banget, yang penting lebih sehat dan tercukupi nutrisi buat anak-anak, dan yang penting juga adalah anak-anak suka.

Dan salah satu kreasi menu makanan simple yang paling sering jadi favorit saya karena masaknya super mudah, pun juga sangat cepat, karena cukup 1 macam, tapi kebutuhan nutrisi anak-anak tercukupi.
Yaitu, telur dadar istimewa.

Resep telur dadar istimewa ala Mami Rey


Bahan :
  • Telur
  • Sosis/bakso/ayam rebus, dipotong kecil-kecil
  • Keju (opt)
  • Daun bawang (yang gede itu loh, biasanya orang pasar nyebutnya bawang prei, lol)
  • Wortel/buncis dipotong dadu kecil
  • Merica
  • Garam
  • Margarin 

Resep telur dadar istimewa a la Mami Rey

Cara membuat :
Campur semua bahan dan bumbu, lalu goreng hingga berwarna kecoklatan, dalam teflon yang diolesi margarin, kemudian angkat dan sajikan.

Resep telur dadar istimewa dengan bahan grocery store sayurbox

Super mudah dan simple banget kan, dan yang paling penting adalah meski lauknya cuman telur dadar, tapi kebutuhan vitamin dari sayuran untuk anak-anak juga bisa terpenuhi, karena telur dadarnya juga dikasih sayuran seperti wortel dan buncis.

Grocery Store Online di sayurbox

Apalagi bahan-bahannya juga nggak terlalu rempong kan, dan bisa persiapkan dengan grocery store online. 

Grocery Store Online, Cara Mudah Membeli Bahan Makanan Sehari-Hari


Selama semua kerempongan mengurus anak-anak sekolah hingga akhirnya sayapun ikutan sakit, rasanya sulit buat saya menyempatkan diri ke pasar.

Dan lagi-lagi ya, sebagai single fighter mom sebatang kara, nggak ada keluarga yang bisa bantuin, terpaksa biar kata lagi sakit, ya harus tetap mengurus anak-anak yang juga sakit.

Agar anak-anak cepat sembuh, salah satunya ya harus mau makan makanan yang sehat dan penuh nutrisi, jadi opsi untuk beli makanan di luar, nggak bisa dilakukan dengan baik dan terus menerus.
Karena selain agak sulit menemukan makanan sehat, pun juga nggak sehat buat rekening dan dompet, hahaha.

So, anak-anak harus tetap makan masakan mami, dan mami harus tetap masak, juga bahan makanan harus tetap tersedia.

Makanan sehat yang dimaksud sebenarnya bukan yang gimana-gimana juga sih ya, terdiri dari menu makanan favorit anak-anak, yang pastinya mengandung sayuran yang segar agar nutrisinya tetap terpenuhi, dan juga yang paling penting adalah praktis, karena maminya malas banget lama-lama di dapurm mana lagi nggak enak badan kan.

Untungnya sih, sejak minggu pertama anak-anak sekolah, saya udah iseng belanja bahan makanan di grocery store online, melalui aplikasi grocery yang sudah menjangkau ke daerah luas, termasuk daerah tempat tinggal saya yang berada di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo.

Dan dari orderan saya yang pertama tersebut, siapa sangka jadi keterusan dong, setidaknya jadi penyelamat banget ketika saya benar-benar sedang nggak bisa ke pasar, karena sakit atau memang hampir nggak punya waktu buat belanja bahan makanan di pasar.

Pada penasaran nggak saya pakai aplikasi apa yang akhirnya membantu banget buat saya sebagai mom blogger yang juga single fighter mom
Iya bener, pakai aplikasi SAYURBOX


Tentang SAYURBOX


Sayurbox adalah sebuah platform website atau aplikasi grocery yang dapat memudahkan kita untuk membeli bahan makanan maupun kebutuhan sehari - hari.

sayurbox

Baik itu bahan makanan seperti sayuran, lauk, bumbu-bumbu, hingga buah-buahan, sampai kebutuhan pokok lainnya, yang pastinya dengan harga murah. 

Nah, bagi Temans yang pengen beli beras, buah, dan sayur segar dari petani lokal, atau mungkin butuh makanan ringan, ikan, daging, telur, tahu tempe, seafood dan ayam dari peternak setempat.

Pas banget tuh, order aja melalui aplikasi Sayurbox.

Karena dengan Sayurbox, belanja bahan makanan sehari-hari bakalan lebih praktis, terlebih dianternya cepat banget, dan ada pilihan promo gratis ongkir jika belanja minimal 75ribu loh.

Oh ya, aplikasi ini mengjangkau area Jakarta, Bali dan Surabaya ya. 
Etapi untuk lokasi kayak di tempat ringgal saya di perbatasan Surabaya - Sidoarjo, masih bisa dijangkau kok.

Sayurbox juga memiliki beberapa fitur andalan, seperti:
  • Sayurkilat, di mana Sayurbox siap mengantarkan pesanan secepat kilat, bahkan sampai dalam 1 jam untuk area Jabodetabek dan 2 jam untuk area Bali.
  • Sayurtunai, di mana kita bisa cek dulu kualitas belanjaan, baru deh bayar ditempat.
  • Sayurfluencer, yaitu kesempatan mendapatkan penghasilan hanya dengan ikut membagikan link belanjaan kepada lainnya.
  • Sayurpoin, di mana ketika belanja kita bakalan mendapatkan, mengumpulkan, dan menukarkan poinnya dengan kupon belanja supaya lebih hemat.
Sayurbox juga berkomitmen untuk memanjakan pelanggan dengan berbagai kemudahan metode pembayaran yang semakin lengkap dan lebih aman.
Di mana kita bisa menggunakan OVO, GoPay hingga Astrapay dalam membayar belanjaan kita.

Metode pembayaran di sayurbox juga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa Bank seperti: 
  • BCA
  • Mayapada Bank
  • DBS
  • MayBank
  • PaninBank
  • BSI
  • BNI
  • OCBC
So, rasanya nggak ada alasan lagi buat enggak menggunakan Sayurbox buat grocery store online.
Karena bermanfaat dan jadi penyelamat banget buat saya sebagai momblogger, dan saya rasa ini juga sangat membantu ibu-ibu lainnya yang zaman sekarang udah makin super sibuk ya, terlebih ketika anak-anak masuk sekolah offline.

Hampir semua ibu-ibu rempong dengan persiapan bahan makanan yang harus selalu ada kan ya, khususnya buat bikin bekal anak ke sekolah.

Nah, buat yang bingung siapin bahan makanan sehari-hari, apalagi pas mau masak kok baru ngeh ternyata bahan makanan udah habis.
Nah,  bisa banget nih memanfaatkan fitur Sayurkilat 1 jam sampai.

sayurkilat dari sayurbox

Sayurkilat merupakan layanan pengantaran Sayurbox dengan durasi pengirimannya maksimal 1 jam. Untuk saat ini, layanan fitur Sayurkilat ini memang baru tersedia di beberapa area Jabodetabek, namun akan terus bertambah cakupan wilayahnya.

Adapun 3 Kelebihan Belanja di fitur Sayurkilat adalah:
  • Cepat & praktis, di mana kita tak perlu nunggu besok untuk pesanan kita sampai ke rumah. Tinggal klak-klik di aplikasi, maka pesanan kita akan diantar di hari yang sama dalam waktu maksimal 1 jam.
  • Super Lengkap, di mana butuh apa saja, mulai dari cemilan, aneka sayur, buah, daging, sampai kebutuhan rumah tangga pun, semua tersedia di Sayurkilat.
  • Kualitas Terjamin, karena dikirim langsung, kesegaran & kualitas belanjaan sudah pasti segar dan baik.
Menarik banget bukan.
Jadi tunggu apa lagi, butuh belanja bahan makanan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga lainnya, bisa dengan grocery store online, melalui aplikasi Sayurbox atau website https://www.sayurbox.com/.

Sidoarjo, 23 Agustus 2022

38 comments :

  1. Sekarang apa-apa jadi simple ya. Termasuk belanja sayuran aja bisa lewat Sayurbox. Mantaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memudahkan banget buat mamak-mamak rempong :D

      Delete
  2. Senengnya dikirim fresh ya kak bahan makanannya.
    Ini sih sangat membantu pas lagi sibuk, lagi mager atau besoknya mau ada acara yang gak bisa kitanya cari bahan makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, ke pasar itu menyita waktu seringnya sih, apalagi sekarang makin rempong karena anjem anak-anak sekolah

      Delete
  3. duh gue banget nih, maunya masak (karena hasilnya banyak dan lebih menyehatkan), namun akhirnya bikin dadar dengan banyak sayuran didalamnya
    hehehe dalam hati menghibur diri, pokoknya lauk pauk sehat
    beruntung ada sayurbox ya Mbak?
    Sehingga kebutuhan gizi keluarga bisa tercukupi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk,kalau saya emang biar praktis Ambu, paling malas berlama-lama di dapur, karena kerjaan lain menanti huhuhuhu

      Delete
  4. Wah, enak ini sih paket komplit. Udah kirim cepatkilat, bayarnya tunai eh bisa dicek dulu kondisi barangnya.

    Btw, bole saya contek nin mbk Rey resep telor dadarnya pake ayam. Jarang2 nih dadar telur pake ayam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, bisa langsung transfer kok, saya selalu pakai transfer karena jarang punya uang cash hahaha

      Delete
  5. Wah jadi praktis ya kak kalau mau masak tinggal pesan antar saja ke Sayurbox untuk bahan bakunya saya jadi pengen belanja bahan baku juga untuk masak di Sayurbox besok

    ReplyDelete
  6. Sayurbox ini inovasi yang keren banget sih kak menurut aku. Karena aku suka yang praktis gini. Lama tinggal di Taiwan yang bisa beli apa saja online menjadikan ku agak mager buat ke pasar/supermarket.
    Dan alhamdulillah di Indonesia sudah ada sayurbox ini, nanti aku coba deh belanja pakai app ini...

    ReplyDelete
  7. Kyaaaa mau order sayurbox ah biar biar dapet sayur yang fresh buat keluarga. Btw kayaknya aku mau masak yang bahannya sulit didapatkan di pasar deh biar praktis hihi

    ReplyDelete
  8. Pakai sayurbox buat beli sayur jadi lebih praktis ya buat emak2 yg suka dirumah aja hehe

    ReplyDelete
  9. Kebutuhan sehari-hari jadi makin mudah dipenuhi nih kalau sudah ada grocery store online. Ga perlu ribet panas-panasan, atau capek-capek ke market.

    ReplyDelete
  10. Sayurfluencer dari SayurBox menarik nih, sambil belanja bisa sambil nambah penghasilan. Wah baru di Jakarta, Bali, dan Surabaya adanya ya kak. Nungguin di Bandung yang bisa menjangkau perbatasan Bandung Garut nih aku. Seneng banget pasti gak galau lagi kalau mau beli sayuran

    ReplyDelete
  11. Asik banget ada Sayurbox yang bantu para mama untuk mendapatkan sayur dan buah segar setiap hari. Menu yang dibuat Mama Rey ini bisa ditiru nih.. Lengkap isian telurnya dan sayurnya bisa disembunyikan, jadi anak-anak tetap bisa makan sayur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw, semoga jadinya enak Mba, soalnya itu resep ala ala mamak Rey :D

      Delete
  12. Benar mbak Rey
    Sayurbox ini grocery store andalanku
    Cara mudah dapatkan bahan bahan kebutuhan pokok

    ReplyDelete
  13. Adanya sayurbox ini sangat membantu sih ya mbak, buat yg kesibukannya padat pasti belanja jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  14. Hemm, menarik nih buat yg LG nyari job sampingan jd Sayurfluencer dr sayur box.

    ReplyDelete
  15. Jd sesimple itu ... Mudah dan praktis pastinya andalan emak2 ini sih, termasuk aq . Hehehe

    ReplyDelete
  16. Enak banget yaa kalau dalam satu jam bisa nyampe, jadi sambil nunggu pesanan datang, emak-emak bisa siap-siap dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, jadi nggak rempong kudu ke pasar dulu :D

      Delete
  17. Sehat-sehat ya Mom Rey. Anakku juga lagi batuk2 agak lama sih. Mungkin pengaruh cuaca sama temen-temen di sekolah juga banyak yang sakit. Emaknya sakit maksain aja, ya, tetep segala harus dikerjain. Termasuk masak. Lagi engga mood biasanya sih emang masak simpel aja. Telur dadar pakai berbagai macam bahan lainnya kaya wortel, daging pasti rasanya makin lezat. Soal urusan bahan makanan serahin aja ama Sayurbox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketularan dan saling menulari deh kayaknya nih, teman-teman anak saya juga pada sakit tuh :D

      Kebetulan juga nih anak-anak saya suka telur, jadinya paling pas dan praktis bikinin telur dadar :D

      Delete
  18. Sayurbox memang andalan banget buat belanja sayur-sayuran online. gak perlu keluar rumah, pesanan diantar langsung dalam 1 jam.

    ReplyDelete
  19. Sekarang kalau mau belanja sayur praktis ya. Tinggal klik sayur box, bahan makanan dijamin bersih dan higienis. Masak apapun jadi aman

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top