Saturday, July 09, 2022

Alltime Buns, Makan Burger di Resto A La Retro Amerika Surabaya

Alltime Buns Surabaya

Alltime Buns, merupakan salah satu burger resto khas Amerika dengan konsep retro, berada di pusat kota Surabaya yaitu di jalan Tunjungan no.26, nggak jauh dari Siola dan sederetan dengan hotel DoubleTree Surabaya.

Kali ini Sharing By Rey akan berbagi cerita dan review tentang makanan yang dijual di resto ini, tentunya mostly adalah makanan khas Amerika jadul, burger dan semacamnya.

Burger ini, merupakan salah satu favorit si Adik Dayyan banget, bahkan si Kakak juga sih, eh.. maminya juga ding, cuman sometimes maminya agak kurang suka juga ding........................... bayarnya, maksudnya, wakakakakak.

Sejak si Adik mengenal burger yang cocok di lidahnya, yaitu ketika pertama nyobain Burger Kalap di Lagoon Avenue Mall Sungkono, Surabaya.
Tetiba aja dia jadi menyukai burger yang jenisnya kayak gitu (dia kurang doyan burger a la kaepsi atau mekdi atau Aenwe).

Nah, beberapa waktu lalu, udah lama sih sebenarnya, tahun lalu malah, hehehe.
Kami kan staycation di Fave Hotel Mex Surabaya, trus si Adik pengen makan burger.
Terpikirlah saya akan burger yang ada di jalan Tunjungan Surabaya ini, kebetulan juga pernah liat di instagram kan.


Cara Menuju Lokasi Alltime Buns Surabaya


Maka berangkatlah kami menuju resto burger Alltime Buns ini, dan karena ternyata jaraknya dari hotel Fave Mex Tunjungan ke jalan Tunjungan ini lumayan jauh, terpaksa kami naik Suroboyo Bus yang jurusan Merr, jadi muternya cuman sampai BG Junction langsung ke Siola.

Dan kami turun di halte Siola, lalu nyebrang yang sungguh butuh kesabaran plus keberanian banget, karena entah mengapa tuh pelican crossing (zebra cross yang dilengkapi dengan lampu lalu lintas dan bunyi-bunyian) di jalan Tunjungan tuh agak butuh keahlian khusus baru bisa digunakan.

Entah memang ada waktunya, atau gimana, sering kali pas dipencet, lampunya nggak langsung nyala, agak lama baru bisa nyala, atau memang gitu ya? maklum sayah anak rumahan, jarang keluar rumah, hahaha.

Dari pelican crossing tersebut kami nyeberang, lalu berjalan ke arah Tunjungan Plaza selama beberapa meter dan nyampe deh.

Lucky us, ketika itu waktu itu restonya buka, dan kami langsung masuk, sok-sokan aja, padahal jujur saya nggak tahu cara mesannya, beruntung sekarang zamannya masker kan ye, kalau nggak tahu ya tinggal nanya, toh orang nggak liat muka saya, kalau mereka nganggap saya ndeso, wakakakak.

Ternyata di situ self service dan saya baru tahu model gituan, biarin aje saya katrok hahaha.
Jadi, kita pesan dulu di kasir, setelahnya langsung bayar, terus kita dikasih kayak semacam kartu tebal dari plastik gitu.

harga burger di alltime buns surabaya

Awalnya nggak dikasih tahu fungsinya gimana, kirain itu kayak bukti pesan, sampai akhirnya kami nunggu di meja, terus nggak lama kok tuh kartu bunyi bip bip gitu, baru sadar kalau ada tulisan penjelasannya, "when bip and flash, please take the menu".
Ya ya ya....


Resto Alltime Buns dengan vibes Retro Amerika yang Kental


Baiklah saya jujur.
Saya nggak tahu konsep retro (meniru konsep 20-30 tahun yang lalu) itu kayak gimana, sampai saya googling tentang retro Amerika ini.

Dan memang cocok banget sih, restonya tuh lumayan luas dan bersih dan nyaman.
Namun vibes-nya tuh kayak di film-film jadul Amerika yang koboi-koboi gitu loh.

Lokasi Alltime Buns Surabaya

Mulai dari depan restonya aja udah kerasa banget Amerika jadulnya.
Sampai ke dalam resto makin terlihat deh.

Burger Alltime Buns Surabaya
Source: halohai.com

Dari pengaturan bangku-bangku panjangnya, pajangan-pajangan yang so Amerika, kayak basket dan semacamnya, ada di beberapa sudut ruang.
So classic kalau orang zaman now bilangnya kali ya.  

makanan di Alltime Buns Surabaya
Source: halohai.com

Intinya, bagi orang yang suka banget kulineran, bukan semata untuk menikmati makanan, tapi juga menikmati vibes resto atau tempat makannya, cocok banget deh cobain makan di sini.
Unik soalnya.

Kalau saya?
Jujur sih yang penting nyaman, nggak gerah, nggak jorok, NGGAK ADA ASAP ROKOK!
Masalah vibes-nya mah, mau apa aja terserah, hahaha (kagak nyeni banget dah orangnya).

Nah masalah kebersihannya juga nih juara sih, biar kata bangunannya tua, tapi nyaman dan bersih serta nggak bau aneh-aneh.
Saya nggak masuk ke kamar mandi sih, tapi si Kakak yang numpang pipis bilang kalau kamar mandinya juga bersih dan wangi.


Harga dan Rasa Burger di Alltime Buns Surabaya


Penasaran nggak sih dengan rasanya?
Jujur sih penasaran banget, karena beberapa orang bilang kalau burger di sini enak.

Btw, saya jarang makan burger sih, maklum hidup sama orang yang nggak mau makan sesuatu yang mahal kalau bukan nasi *hadeh.
Paling mentok ya burger paket hemat di mekdi, itupun jujur saya nggak suka banget.

Nah pertama makan burger versi enak saya tuh, pas beli burger di Lavest Mall itu, Burger Kalap.
Biar kata awalnya agak shock dengan harganya, tapi pas dicicipin, waooo ini mah masuk kategori enak menurut saya, beda dengan burger a la kaepsi mekdih (makanya Rey, jangan makan burger paket hemat mulu, hahaha).

harga burger di alltime buns surabaya

Waktu itu kami pesan 2 macam burger aja, Cheese Burger buat si Adik, seharga Rp. 52 ribu, dan si Kakak pesan Nashville seharga Rp. 47 ribu.

Untuk minumnya, kami pesan air mineral Ades Rp. 7 ribu dan si Kakak pesan Fanta Rp. 13,500
Total seluruhnya Rp. 119.500 (tumben ya saya bisa ingat harganya dengan jelas, soalnya notanya kebetulan terfoto, hahaha). 

Karena waktu itu pas nggak terlalu ramai, nggak butuh waktu lama, pesanan kami pun tersedia.
Segera saya ambil di bagian kasir.

harga burger di alltime buns surabaya

Ternyata cheese burger pesanan Adik tuh lumayan gede, eh bahkan terbilang gede dong.
Patty (daging giling yang dibentuk bulat sebagai isian burger) nya juga tebal banget, lembut dan enak, kerasa banget dagingnya.

Kejunya juga lumayan banyak, sayurannya segar, ditutup dengan buns (roti) yang juga lembut.
Jujur ini mah pantas banget dikasih harga segitu, emang enak sih ya.

Saking enaknya, you know, si Adik bisa menghabiskan 1 cheese burger yang lumayan gede itu seorang diri dong, maminya kebagian 1 gigitan buat nyicip doang, hahaha.

harga burger di alltime buns surabaya

Sementara pesanan si Kakak, Nashville Burger, ternyata adalah burger dengan isian ayam goreng yang sedikit pedas dan enak.

harga burger di alltime buns surabaya

Sayangnya saya nggak nyicipin burger milik si Kakak sih, karena masih asyik nyuapin si Adik, tapi kata si kakak itu juga enak.
Meski belum pernah cobain burger pakai ayam, ternyata Nashville burger di Alltime Buns ini enak dan wajar banget jadi menu andalan mereka.

Oh ya, selain burger, di Alltime Buns ini juga menyediakan menu Hotdogs, Sandwich dan menu sides kayak french fries bahkan ada menu nasi.

Harga burger Alltime Buns Surabaya
Setelah beberapa waktu, kami balik lagi dan pesan cheese burger lagi

Untuk minumannya sih cuman ada soda, milkshake dan air mineral.
Dan rate harga makanan sekitar 35ribu - 70ribu udah included tax.


Penutup


Over all, Alltime Buns ini recomended banget buat pecinta makanan dengan tempat makan yang unik.
Di mana restonya unik dengan tema retro Amerika, tempatnya nyaman dan bersih, dan makanannya enak-enak dengan harga yang masih masuk akal.

Terlebih lokasi resto Alltime Buns ini sangat strategis, berada di jalan Tunjungan yang memang jadi icon-nya anak-anak muda di Surabaya, eh orang tua juga ding.

Alamat Alltime Buns Surabaya: 

Tunjungan St No.26, Genteng, Surabaya City

Rating a la Rey : 4,5 dari 5


Sidoarjo, 09 Juli 2022


Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Canva dan dokpri

4 comments :

  1. ini yang masuk wishlist aku..kudu kesana deh pokoknya ahahaha
    secara aku juga suka nyobain macem macem burger
    pas awal-awal muncul,tempat ini vibesnya memang american banget ya, ala-ala tahun 70an gitu, kalau diliat di sosmednya keceh bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain! kemaren tuh sempat tutup lama, kirain udah tutup selamanya, ternyata enggak kok, masih buka :D

      Delete
  2. Kitaaa samaaaa Rey, aku pun ga suka burger KFC dan McD 不不. Aneh rasanya. Tapiii fish burger KFC Malaysia doyaan . KFC Malaysia itu memang LBH ENAAAK burger dan potato wedges nya. Bingung kenapa beda Ama yg Indonesia.

    Naaah kalo burger, aku LBH suka yg model2 all Bun begini. Beneran burger, mantep patty nya, rotinya, dan segala topping. Trus ga dipakein saus, kec kita mau tambahin sendiri. Kemarin aku makan burger di Takengon , dan udah diolesin segala macam mayo dan saus sambel, yg bikin rasanya rusak 不不不. Aku suka pedes, tapi ada bbrp makanan yg memang ga cocok kalo pedes. Contohnya burger ini.

    Ntr kalo ke Surabaya, aku mau cobain deh all buns. Dr harga aja udh yakin ini pasti enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, nggak tahu kenapa burger Mekdi dan kaefsi itu, selalu bikin eneg.
      Bahkan si Adik yang pecinta burger, nggak suka kalau burger itu.

      Sekarang di SBy banyak burger gini Mba, tapi memang yang paling terkenal itu yang di jalan Tunjungan ini, terutama yang Alltime Buns ini :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)

Back to Top