Sunday, July 31, 2022

Goodbye Juli 2022 and The Memories

Goodbye Juli 2022 and The Memories

Masha Allah, hari ini kita semua bakalan mengucapkan goodbye untuk bulan Juli 2022 dong ya, means udah 7 bulan berlalu untuk tahun 2022, dan tanpa kita sadari udah nyampe di bulan Agustus 2022.

Melalui Sharing By Rey kali ini saya ingin merekam memori yang ada selama bulan Juli 2022 ini, yang ternyata udah banyak yang saya lupakan, untung aja saya menyimpan satu dua momen dalam foto, jadinya bisa ingat lagi, hehehe.

Bulan Juli udah pasti identik dengan sekolah anak, yup... isi foto di galeri saya tuh kebanyakan fotonya si Adik, yang mana merupakan pertama kalinya si Adik masuk TK, dan pertama kalinya saya mulai antar jemput anak sekolah kembali.

Agar lebih detail, saya buat rincian memori di bulan Juli 2022 seperti di bawah ini:


1. Lebaran Idul Adha 1443 H Bertiga dan Sholat Ied Meski Halangan


Tanggal 10 Juli 2022 lalu, umat Islam merayakan hari raya Idul Adha, berbeda dengan idul fitri tahun ini, idul adhanya ternyata terpecah jadi 2 kelompok, dan saya ikutan kelompok pemerintah, merayakan di tanggal 10 Juli 2022.

Lebaran idul adha di taman pondok jati sidoarjo
Suasana lebaran Idul Adha di TPJ

Dan pas hari H, kok ya pas saya halangan dong, tapi udah janji mau nemanin adik sholat ied, jadilah saya ikutan sholat juga, meski nggak niat, hahahaha.

Si Adik sebenarnya bisa saja sholat sama si Kakak, kebetulan juga masjidnya nggak jauh-jauh amat.
Tapi keduanya tuh selalu butuh 'pawangnya' biar aman, hehehe.

Si Adik yang super usil, dan si Kakak suka banget godain, membuat adiknya suka jejeritan kayak dicubit meong aja, bayangkan kalau saya nggak ikutan, meski mengawasi dari baris belakang, yang ada mereka bakal mengganggu orang sholat, saking berantem aja, ckckckck.

Jadilah saya ikutan, dan Alhamdulillah sepanjang sholat aman, nggak ada drama meski si Adik sedikit mukulin kakaknya, gara-gara kakaknya godain dikit-dikit, ckckckck.

Setelah sholat kami pulang, si Kakak balik lagi ke masjid liat kurban dan ternyata kami dikasih daging kurbang juga dong.
Alhamdulillah.
 

2. Ke ERHA untuk Treatment Pertama dan Kedua Kalinya


Sehari setelah lebaran idul adha, saya dan anak-anak ke TP untuk melakukan treatment di ERHA, ke sana naik bus, gara-gara si Adik nggak kuat naik motor maunya di depan, dan matanya kelilipan karena mami ngebut.

Tunggu Surabaya Bus di halte dukuh menanggal
Nunggu Suroboyo Bus di halte Dukuh Menanggal

Akhirnya kami parkir di CITO Surabaya, lalu nerusin naik Surabaya Bus di halte Menanggal. Alhamdulillah lancar sih, si Adik nggak tidur selama di Bus, dan di TP pun lancar, anak-anak lumayan kooperatif, saya beliin roti dan jajan biar mereka ngemil kalau bosan nunggu saya treatment lama.

Naik suroboyo bus
Naik Suroboyo Bus

Terus saya ajak makan siang dulu, biar nggak ribet ngeluh lapar, dan makan siangnya bawa dari rumah dong, makannya di foodcourt, hahaha.

Makan siang bekal sendiri di foodcourt TP
Makan siang bekal sendiri di foodcourt TP

Semuanya lancar, treatmentnya juga nggak lama-lama amat ternyata, si Kakak juga baik banget mau ambilin foto dan video buat konten si mami.

Erha apothecary TP6

Yang jadi masalah pas pulang, saya ngantuk, si Adik yang selama nunggu di ERHA kek gasing, muter mulu, akhirnya juga tepar ngantuk.
Pas di bus pulang, kami berdua auto ngorok, hahaha.

Untungnya kami naik bus dari depan TP, which is dia mutar dulu ke Jembatan Merah, trus ke Bungur, dan memakan waktu 2 jam dong.

Dramanya juga kami harus turun di halte depan Cito, which is ramenya minta ampun, harus nyebrang rel kereta api lalu naik jembatang penyebrangan orang yang tinggi dan panjangnya minta ampun itu, sambil gendong si Adik, astagaaaaa lengan dan boyokan-ku auto kram, huhuhu.

Treatment di ERHA disuruh 2 kali, 2 minggu kemudian saya balik lagi, karena kali ini anak-anak udah masuk sekolah, jadilah saya ajak si Adik dulu pas pulang sekolah kita langsung ke TP.

Tunggu Surabaya Bus di halte dukuh menanggal
Nunggu bus lagi

Lagi-lagi kami naik motor dan parkir di Cito, trus lanjut naik bus.

Naik suroboyo bus
Naik Suroboyo Bus

Syukurlah selama di TP minim drama, si Adik lumayan anteng karena saya kasih HP, dia juga ikut masuk di ruang treatment, karena saya khawatir dia keluyuran depan ERHA, karena nih anak emang kek gasing banget, hahaha.

Erha apothecary TP6

Pulangnya juga naik bus, dan mengantisipasi saya naik JPO tanpa gendong si Adik, terpaksa saya kasih HP sepanjang naik bus pulang, dan Alhamdulillah dia nggak ngantuk, kami turun dari bus di waktu magrib, disambut oleh macetnya jalan A. Yani plus kereta yang melaju kencang.

tunggu suroboyo bus di halte kaliasin
Nunggu bus buat pulang

Duh momen yang bikin bergidik sih, untung aja kami baru turun bus, belum nyebrang.
Kami nyebrang JPO dan si Adik jalan sendiri, hanya saja pas naik motor dia tidur dong, sementara jalanan macet, mami nggak bisa pencet klakson dan lampu sign saking tangan kiri saya sambil megang balon yang dia ambil dari TP, hiks.

Namun, setelah drama, Alhamdulillah kami sampai rumah dengan aman, dan si Kakak udah pulang dan menanti kami di rumah.


3. Potong Rambut Gondrong si Adik


Karena si Adik udah mau masuk TK, sayanya nggak enak kan kalau rambutnya gondrong, gurunya sih nggak nyuruh potong rambut, tapi sayanya aja yang pengen mengajari si Adik kalau sekolah atau tempat khusus itu ada aturannya.

Potong rambut gondrong si Adik Dayyan

Dan dengan berat hati, saya potong deh rambut gondrong super lembut dan kecenya si Adik, hiks.
Awalnya saya coba potong sendiri, ternyata sulit sodara.

Akhirnya saya bawa deh ke tukang cukur, dan dicukur sampai pendek banget huhuhu.
Tapi sudahlah, toh cepat atau lambat, rambut si Adik pasti bakalan dipotong sependek itu.


4. Persiapan Anak-Anak Masuk Sekolah


Lumayan rempong menyiapkan persiapan anak-anak masuk sekolah, si Kakak sih nggak terlalu butuh apa-apa, karena tas dan sepatunya masih layak pakai dan dia emang terbiasa nggak pernah minta sesuatu kecuali dia butuh banget.

Ya, kecuali minta HP sih, wakakakak.

Si Adik juga sebenarnya dapat semua perlengkapan dari sekolahnya, tapi sampai menjelang masuk belum ada tanda-tanda dibagikan perlengkapannya, terpaksa kami ke Royal Plaza, cariin sepatu dan tas buat adik, dan ternyata mihil-mihil dong, huhuhu.

Saya baru ingat, iya sih kalau menjelang masuk sekolah begini, semua orang memanfaatkan momen buat naikin harga hiks.

Selain perlengkapan sekolah, saya juga memborong banyak jajan kemasan kecil dan susu kotak buat bekal si Adik.

Dan coba tebak apa yang dia minta buat bekal ke sekolah?
Roti isi cokelat dong, ckckckckck.


5. Antar Si Adik Masuk Sekolah TK


Anak-anak masuk pertama kali barengan di tanggal 18 Juli 2022, si Kakak seperti biasa dijemput anjemnya, sementara si Adik saya antar sendiri.

Si Adik Masuk Sekolah TK Mutiara TPJ

Saya juga menungguin si Adik di sekolah selama masa pengenalan lingkungan sekolah di minggu pertama sekolah.

Si Adik Masuk Sekolah TK Mutiara TPJ

Dan selama semingguan penuh, hanya minus hari Jumat saya mulai biasakan si Adik untuk tidak ditungguin di sekolah, untungnya si Adik mau aja.

Dan untungnya juga sekolah si Adik super dekat, cukup naik motor 3-5 menit nyampe, jadi mudah bolak balik buat antar dan jemput si Adik.

 

6. Vaksin Booster Sinovac di Puskesmas Jagir Surabaya


Nggak lama setelah saya treatment ke ERHA pertama kalinya, saya lalu membaca berita kalau Surabaya memberlakukan pengetatan terhadap vaksin booster, di mana hanya yang sudah vaksin booster yang bisa masuk mall.

Vaksin Booster Sinovac di Puskesmas Jagir Surabaya

Galau setengah matilah saya, karena saya masih punya janji ke ERHA TP di tanggal 25 Juli, dan saya belum vaksin booster karena memang masih mikirin efeknya sementara saya urus anak seorang diri.

Tapi nggak ada pilihan lain kan, terpaksa saya nekat vaksin booster, yang Alhamdulillah dapat Sinovac sih, di puskesmas Jagir Surabaya.

Dan ternyata, biar kata Sinovac, efeknya juga luar biasa, seluruh badan itu kayak panas, tapi rasanya dari dalam gitu, ampun deh.
Semingguan lebih saya merasakan efeknya, setelah itu saya ke ERHA TP, eh kagak diperiksa dong sama satpamnya, wakakakaka.

 

7. Ganti Oli Motor


Siapa di sini yang khususnya perempuan, mamak-mamak, jarang ganti oli motor? sini kita pelukan, saya mah kagak tahu kalau motor ada olinya, wakakakak.
Taunya make aja, bahkan nggak tahu di mana letak oli dimasukan itu.

Tapi, beberapa waktu terakhir, sepeda motor uzur tapi setia saya itu, kok sangat mudah overheat, dan baunya gangguin banget, meski saya panasin di pagi hari pun, udah overheat di bagian bawahnya. 

Ganti Oli Motor di Honda TPJ

Akhirnya saya googling, dan saya menduga ini masalah oli.
Kebetulan di depan kompleks ada tempat servis motor Honda, pas pulang jemput si Adik dari sekola[h saya mampir deh, sambil menyerahkan ke montirnya, entah ganti oli atau isi oli namanya tuh, wakakakak.

Ternyata olinya belum kering sih, tapi hitam banget.
Terus diganti deh sama yang paling bagus katanya, biar kata lebih mihil.
Dasar si Rey, kagak ngurus begituan, ya ikut aja.

Cuman pas ditawari sekalian servis semuanya saya nolak, bukannya apa-apa, saya masih ngerasain efek vaksin booster, dan nggak kuat harus nunggu lama di situ.
Akhirnya cuman digantiin oli deh, sama montirnya baik banget mau perbaiki hal-hal lain, kayak rantainya yang memang agak longgar.

Salah satu kelebihan mamak-mamak tuh gitu ya, banyak yang peduli dan kasian melihat kerempongannya, hehehe.

 

8. Si Rey Ulang Tahun


Yay, Alhamdulillah si Rey nyampe di usia cantik dong, dan nggak banyak yang istimewa yang saya lakukan sih, cuman berharap diri jadi lebih baik lagi, usia tinggal dikit kan ye, makin berkurang.

Si Kakak nawarin, saya mau hadiah apa?
Maminya memanfaatkan dengan minta hadiah anak sholeh, hahaha.
Jadi, mami dapat hadiah peluk cium dari anak-anak dong di hari ulang tahunnya, Alhamdulillah.

 

9. Ikut Event Interlac di TP


Ini baru akan kami lakukan hari ini sih, semoga lancar ya.


Penutup


Demikianlah memori bulan Juli 2022 yang saya lalui dan bisa rekam dalam ingatan dan foto, kalau Temans, punya memori apa selama bulan Juli 2022 ini?


Sidoarjo, 31 Juli 2022


Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Canva dan dokumen pribadi

14 comments :

  1. wkwkwk asli suroboyo bus yang sepanjang jalan A Yani itu engga banget klo mau nyebrang
    klo engga harus lewat rel ya naik JPO yang tingginya minta ampun
    wa selamat ulang tahun mbak rey
    semoga bahagia selalu dan sehat
    ayo traktiran di Royal Plaza hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, JPOnya bikin ngehek dah, mana kudu nyebrang rel dulu, kok rasanya bikin tambah serem ketimbang nyebrang jalan :D

      Ayo ke Royal Plaza :D

      Delete
  2. Sepertinya sudah tiga bulan oli motor itu belum diganti makanya jadi hitam banget. Untungnya belum sampai kering, kalo kering alamat bisa turun mesin dan biayanya bisa buat pajak motor empat atau lima tahun.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata siapa 3 bulan Mas? keknya udah 2 tahun deh, wakakakakaka

      Udah pernah turun mesin tauk, kalau ga salah habis sejuta lebih dulu, ckckckck
      gegara dipake bapakeh anak-anak, esmosi banget diriku kalau barangku dipake mesti sampai rusak parah baru dibenerin, hiks

      Delete
  3. Enak banget kalau sekolah anak dkt dr rumah mbak, ga cape bolak balik anter jemputnya, sebenernya di RTku ada sekolah baru, tapi SD IT dong yg cuma trima murid muslim aja, hahaha, mana cari sekolah katolik di sekitar rumah susah, jauh2 bgt, anak baru 2 th aku ama suami udah puyeng cari sekolahnya dr sekarang.

    Anakku jg kaya gasing bgt mbak, kalau aku treatment terpaksa bgt aku kasih hp biar anteng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di sini seimbang say, ada sekolah Kristen, Katolik, Islam dan umum, hahaha.
      Tapi yang di sekitar ini memang paling terkenal sekolah TK Katolik itu, dia terima umum sih, tapi lebih mihil :D

      Delete

  4. seru banget naik bis suroboyonya mbak, aku aja belum kesampaian, wishlist semoga bisa cobain naik, sekarang ada yang nggak perlu pakai botol bekas kan ya
    si adek udah mulai terbiasa mandiri nih nantinya, dipotong pendek makin cakep aja :)

    dannn baidewei aku kangen TP kan jadinya pas baca ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ayo naik Suroboyu Bus, udah mudah kok sekarang, bayar pakai apa saja, bisa Gopay, Shopeepay, Ovo atau Qris :D

      Saya sering banget naik Suroboyo Bus ke Tp, cuman pulangnya bete sih, karena kudu muter di Jembatan merah :D

      Delete
  5. Halo haloooo, apa khabarnya nih mba Rey ku and fams? Moga sehat2 sll iyaaa...
    Wah2 aku maen kesini pas goodbye July... ow, gak kerasa kurleb 4 bln lg udah taun baruu.... cepet banget inih wkt.

    Seneng iya mba, banyak kegiatan yang udah dilewati dgn baik di bln2 yg lalu. Moga di bln ini dan seterusnya lbh baik lagi. Amin.

    ReplyDelete
  6. Halo halooo, apa khabar mba n fams? Sehat2 sll iyaaa... rasanya dah lama banget baru maen kesini lagi, e pas dapet topik goodbye July... gak kerasa iya mba, kurleb 4 bln lagi taun baru. Cepet banget wkt inih...

    Seneng iya mba, udah lewatin bln2 yang lalu denga baik. Anak2 makin gede. Si adk udah masuk TK...

    Moga ke depan semuanya lebih baik. Amin♥️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Ike, kangen ih udah lama nggak main ke blognya :D
      Iya nih, anak-anak tiba-tiba aja udah gede, kemaren saya ketemu teman-teman yang bawa anak juga kaget, anak-anaknya udah pada gede banget dong

      Delete
    2. Mbaaaaa, blogku gak ada artikel baruuu, aku blm sempat nulis soalnya alu ikutan odop (one post one dekade) kata bapak yg komen di bawahku 🤣🤣🤣

      Delete
  7. Wah komentar ku kok ngga nongol, apa karena bahas soal oli motor ya jadi ngga nyambung, padahal nomor 7 bahas ganti oli kan.🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka, iyaaa, ternyata komen Mas Agus masuk spam dong, itu baru saya tampilkan :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top