Semudah Ini Menemukan Apartemen Ideal Di Jendela360

sewa apartemen di Jakarta

Sharing By Rey - Setelah kisah saya yang sedikit bikin hati trauma, lantaran tiba-tiba saja didatangin bapak-bapak di komplek, hanya karena salah paham yang dilakukan oleh tetangga lainnya.

Kejadian itu, terus terang meninggalkan sedikit trauma di hati saya, dan saya jadi mulai berpikir ingin sekali tinggal di tempat yang tenang, tempat yang para tetangganya tidak suka kepo, namun masih ada rasa peka antara satu sama lainnya.


Tempat yang aman dengan petugas keamanannya tanggap dan menganggap penghuni adalah partner yang wajib dihormati, bukan diremehkan karena terlihat dari ukuran rumahnya yang lebih kecil dari lainnya.

Hal tersebut, sempat saya tuangkan di sebuah postingan saya beberapa waktu lalu.
Baca : Jika Sewa Apartemen Adalah Solusinya
Ternyata, gara-gara postingan tersebut, beberapa teman jadi penasaran tentang sewa menyewa apartemen khususnya di Jakarta.


 

To be honnest, saya belum punya pengalaman sama sekali tinggal di apartemen, selain menginap semalam saat berkunjung di beberapa tempat, seperti di Tangerang beberapa waktu lalu.
Atau juga sempat merasakan asyiknya tinggal di apartemen, ketika kami staycation ala-ala di Surabaya beberapa waktu lalu juga.

Kelebihan Tinggal Di Apartemen Di Jakarta


Jakarta.
Sudah menjadi rahasia umum, setiap mendengar nama kota tersebut, hal pertama yang ada di benak kita adalah MACET!

Tapi mau gimana lagi, hingga saat ini masalah kemacetan masih belum ada titik terang yang bisa dilakukan demi mengurangi kemacetan.
Karena hal tersebutlah, banyak yang mengeluhkan seolah waktu dan tenaga mereka habis terkuras di kemacetan jalanan.

Oleh karenanya, memutuskan untuk tinggal di tempat yang dekat lokasi kantor tempat bekerja adalah pilihan bijak buat generasi zaman now.

Namun, tinggal di mana? harga sewa rumah begitu fantastis di Jakarta. Selain itu, lingkungan yang tenang dan aman juga begitu sulit ditemukan dengan budget kita yang mungkin belum memungkinkan untuk menyewa sebuah rumah di bilangan kota Jakarta.

Solusinya adalah dengan mulai melirik apartemen sebagai tempat hunian yang strategis.

Seperti yang pernah saya singgung di postingan sebelumnya, beberapa kelebihan tinggal di apartemen adalah :

sewa apartemen murah di Jakarta
Dokumen pribadi


Tips nyaman tinggal di apartemen yang ideal


Meskipun tinggal di apartemen menawarkan berbagai kelebihan yang tentunya jauh lebih praktis dan nyaman ketimbang tinggal di rumah sewa, bukan berarti kita bisa asal saja mencari apartemen, lalu menyewanya begitu saja.

Karena kenyataan, di apartemenpun ada beberapa masalah yang bisa saja terjadi jika kita tidak teliti dan mencari tahu terlebih dahulu apa-apa yang harus kita lakukan dan tanyakan sebelum akhirnya memutuskan membayar sewa apartemen.

Beberapa tips yang bisa kita lakukan agar nyaman tinggal di apartemen adalah :

sewa apartemen murah di jakarta
Dokumen pribadi

  1. Lokasi, pastikan lokasi apartemen berada dekat dengan lokasi kita beraktivitas keseharian, misal kita harus bekerja, maka pilihlah apartemen yang dekat dengan kantor, agar mengurangi terbuangnya sia-sia energi dan waktu kita di jalanan yang macet.
  2. Lingkungan, demi mewujudkan tujuan kenyamanan dengan tinggal di apartemen, jangan lupa untuk survey terlebih dahulu lingkungan unit maupun sekitarnya sebelum memutuskan menyewa apartemen tersebut. Cari tahu apakah tetangga seperti yang kita mau (tidak kepo atau semacamnya), atau juga lingkungan sekitar apartemen yang kondusif sehingga tidak menjadi masalah saat kita suatu saat harus pergi/pulang malam hari.
  3. Fasilitas memadai, salah satu keuntungan tinggal di apartemen adalah, kebanyakan selalu menyediakan fasilitas yang mendukung kenyamanan penghuninya. Seperti parkir (jangan segan survey lokasi parkir secara langsung), kolam renang (survey dahulu apakah kolam renangnya berfungsi dan sesuai keinginan kita), gym (jika ada), dan berbagai fasilitas lainnya. Jangan segan bertanya apa saja fasilitas yang bisa kita dapatkan dan nikmati selama tinggal di apartemen tersebut.
  4. Keamanan terjamin, ini sangat penting. Cari tahu apakah apartemen tersebut mempunyai CCTV yang berfungsi 24 jam merekam situasi di apartemen, terutama di pintu masuk / keluar, atau bisa dengan menanyakan apakah ada akses masuk khusus penghuni dengan menggunakan kartu akses khusus, atau juga adanya security 24 jam.
  5. Sesuai kebutuhan, agar tujuan menyewa apartemen terasa dengan baik, jangan abaikan kriteria sesuai kebutuhan, misal ukuran unit tidak terlalu kecil atau terlalu besar, keputusan menyewa atau membeli unit apakah sesuai kebutuhan dan kemampuan kita.

Dengan memperhatikan 5 hal penting tersebut, insha Allah harapan tinggal nyaman di apartemen bisa segera terlaksana.

Hal-hal penting yang harus diperhatikan sebelum menyewa apartemen yang ideal


Selain ke 5 hal penting yang harus diperhatikan agar impian tinggal nyaman di apartemen terlaksana, jangan lupakan hal penting lainnya, yang bakalan menjadi masalah besar jika lupa dipertanyakan sebelum menyewa apartemen, seperti :

sewa apartemen murah di jakarta
Dokumen pribadi
  • Data yang akurat, pastikan dengan teliti agar semua data yang tertulis dalam perjanjian kontrak sewa adalah benar dan tidak salah sedikitpun, seperti nama, alamat, biaya dan durasi masa sewa, tanggal jatuh tempo, besarnya biaya deposit. Pastikan pula data pemilik asli apartemen tertera pada lembar perjanjian tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  • Biaya deposit dan peraturannya, saat menyewa apartemen selalu dikenakan uang jaminan yang biasa disebut biaya deposit, hal ini bertujuan sebagai biaya ganti rugi jika terjadi kerusakan yang tidak bisa diperbaiki oleh penyewa. Jangan lupa untuk memastikan berapa biaya depositnya dan juga peraturannya, yaitu hal-hal apa saja yang membuat biaya deposit tersebut tidak bisa ditarik kembali oleh penyewa.
  • Perawatan unit apartemen, hampir semua pemilik apartemen ingin mempertahankan kondisi awal apartemen mereka saat pertama disewakan, oleh karenanya sebisa mungkin saat kita keluar nanti kondisi tersebut masih tetap. Jadi pastikan untuk menanyakan apakah boleh jika kita mengutak ngatik dinding seperti memasang paku atau wallpaper dan semacamnya.
  • Pengalihan sewa, jangan lupa untuk menanyakan apakah boleh jika seandainya sebelum masa sewa kita berakhir, kita hendak pindah dan masa sewanya dialihkan, tanyakan pula bagaimana seandainya kita pindah sebelum masa sewa berakhir, apakah ada dispensasi atau tidak.
  • Apa saja yang include biaya sewa, jangan lupa tanyakan, apa saja yang sudah include biaya sewa unit, misal biaya listrik, air bersih, dan semacamnya.
  • Pinalty kerusakan barang, hampir semua apartemen zaman sekarang menyewakan unit include dengan furniture atau perabotan, oleh karenanya pastikan untuk menanyakan apa pinalty seandainya tanpa sengaja kita merusak barang-barang yanga da tersebut.
  • List barang di unit, agar tidak terjadi kesalahpahaman, pastikan untuk membuat list barang yang ada di unit tersebut, lengkap dengan kondisinya, dan sempatkan pula untuk mendokumentasikan keadaannya.
  • Hewan peliharaan, jika ingin membawa hewan peliharaan, jangan lupa tanyakan apakah boleh, demikian pula, jika kita tidak suka ada hewan peliharaan tertentu di unit tersebut, jangan lupa pastikan agar tidak jadi masalah ke depannya.
  • Jika ada kerusakan barang vital mendadak, akan menjadi tanggungan siapa?. Misal, ada kerusakan AC, mesin cuci atau semacamnya, siapa yang akan memperbaiki? bolehkah kita memanggil teknisi sendiri?
  • Tanda tangan materai. Setelah semuanya lengkap, hal-hal yang detailpun sudah ditanyakan dan sebisa mungkin masuk ke dalam lembaran perjanjian kontrak sewa, maka jangan lupa untuk menandatanganinya di atas materai, sebagai bukti perjanjian yang kuat.

Wow, banyak juga ya hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyewa sebuah apartemen?
Rasanya ribet banget ya mewujudkan hal tersebut, jika tidak ada agen atau seseorang yang ahli dalam menjembatani semua hal tersebut.

Secara, biaya menyewa sebuah apartemenpun tidak terhitung murah, serta tujuan kenyamanan adalah paling utama buat penyewa apartemen yang ideal.

Cara menemukan apartemen yang ideal dengan mudah


Rasanya, hal yang begitu sulit menemukan apartemen yang ideal dengan kriteria sesuai kemauan kita tanpa ada bantuan semacam agen sewa menyewa apartemen.
Oleh karenanya, mempertimbangkan bekerjasama dengan Jendela360 adalah keputusan yang bijak.


Apa sih Jendela360 itu

sewa apartemen murah di Jakarta
Dokumen pribadi

Apa kelebihan Jendela360?

kelebihan tinggal di apartemen

Selain dari 5 kelebihan di atas, jendela360 juga sangat praktis bagi penggunanya, karena bisa diakses tanpa mengharuskan pengguna daftar atau login terlebih dahulu.

Berbeda dengan situs sewa menyewa apartemen lainnya, Jendela360 mempunyai beberapa keunggulan seperti :

  • Calon penyewa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai apartemen di seluruh Jakarta dan sekitarnya, baik detail, fasilitas maupun foto seluruh ruangan yang lengkap dalam fitur foto 360 derajat, sehingga menjangkau semua sudut apartemen yang ditawarkan. Kesemuanya bisa diakses melalui website jendela360.com .
  • Calon penyewa bisa mengunjungi atau survey langsung ke beberapa unit apartemen yang diincar, dengan didampingi representative Jendela360. Bayangin kalau kita ingin survey lokasi apartemen, namun harus janjian dengan beberapa orang, bukankah lebih ribet?.
  • Pembayaran bisa dilakukan dengan sistem cicilan bulanan, dengan menggunakan kartu kredit. Dengan itu, penyewa tidak perlu terbebani dengan sistem pembayaran satu tahun di muka (hard cash). Dengan fasilitas ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak di depan, seperti menyewa apartemen pada umumnya




Cara mudah menemukan apartemen ideal melalui Jendela360



  • Masuk ke website https://jendela360.com/ , akan muncul halaman seperti di bawah ini, klik 'sewa' jika ingin menyewa atau 'jual' jika ingin membeli unit apartemen.
cara mencari apartemen yang murah

  • Masukan nama area (di kotak putih di tengah halaman) jika belum punya list apartemen yang ingin dilihat, misal Sewa apartemen di Jakarta Pusat. Atau nama apartemen jika sudah punya list apartemen yang diincar.
 sewa apartemen murah di Jakarta
  • Misal kita ingin Sewa Apartemen Sudirman Park, maka bisa dimasukan keyword Menteng Park di kolom pencarian, lalu klik 'Search'
Sewa apartemen murah di Jakarta

  • Setelahnya akan muncul halaman seperti ini, lalu scroll ke bawah untuk informasi lebih lengkap.





Apartemen murah di Jakarta

  • Klik unit yang diinginkan untuk informasi detail.









  • Setelah puas melihat-lihat informasi detail dan foto-foto unit, jika tertarik ingin melihat ke lokasi langsung, bisa segera membuat jadwal kunjungan dengan mengisi data diri di kolom yang di sediakan (panah merah).


  • Berikutnya, kita bakal dihubungi oleh pihak Jendela360 untuk memastikan jadwal kunjungan ke lokasi dengan ditemani oleh account representatif dari Jendela360.

Bagaimana? mudah bukan?

Di zaman serba teknologi canggih ini, disertai inovasi terkini dari Jendela360, menemukan apartemen yang ideal sesuai karakter, kebutuhan dan kemampuan kita jadi sangat mudah.

Yang harus kita lakukan, hanyalah memastikan koneksi internet kita tersambung pada gadget atau laptop kita, lalu masuk ke website Jendela360.com

Jadi, kita gak perlu keliling Jakarta dan mendatangi satu persatu lokasi apartemen, lalu bingung menghabiskan waktu menanti pemilik apartemen datang membawa kunci untuk membuka unit yang kita ingin lihat dulu.

Juga tidak perlu sakit hati, saat melihat iklan sewa apartemen dengan foto menarik di internet, ternyata pas dikunjungi keadaannya tidak seindah tampilan di foto

Pun juga tak perlu takut terjadi hal-hal yang memberatkan atau tidak sesuai perjanjian di kemudian hari, karena Jendela360.com siap membantu semua proses sewa apartemen kita, mulai dari menemani kunjungan ke lokasi, menjelaskan semua hal detail dari unit apartemen yang bakal kita sewa, hingga membuatkan perjanjian kotrak sewa antara kita dengan pemilik apartemen tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Jadi...
Sudah siap menemukan apartemen idealmu di Jakarta dan sekitarnya?


Sidoarjo, 29 Oktober 2018

@reyneraea

Sumber :  https://jendela360.com

55 komentar :

  1. Kalo mobilitas di jakartanya tinggi dan lumayan padat emang lebih praktis tinggal di apartemen yg nggak jauh dr kantor ya mba. Dl sebelum beli properti pertama kami pas mau nikah smpt mikir gini. Tp suami nggak mau hahaha. Jadilah harus commute krn sanggupnya beli rumah di luar jakarta hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, banyak kelebihannya, di antaranya lebih praktis dan saving banyak waktu yang habis di jalan :)

      Hapus
  2. Beli apartemen di jakarta jadi solusi banget sebenarnya buat menghindari macet. Karena biasanya kan apartemen nggak jauh dari perkantoran. Jadinya ke kantor nggak perlu lagi bermacet ria

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, apalagi kan ngantor kudu tiap hari, kasian aja tiap hari waktu habis di jalanan :)

      Hapus
  3. Enggak perlu login atau daftar sudah bisa kepoin apartemen lewat Jendela 360..berarti mudah ya. Enggak perlu buang tenaga, waktu, biaya cari sini-sana.
    Lagian tinggal di apartemen memang solusi terkini buat menghindari kemacetan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yang paling dibenci orang tuh, kalau apa-apa login, jadi sebal aja ngasih data pribadi di mana-mana :)

      Hapus
  4. Tinggal di apartemen itu memang cocok buat si introvert kayak aku gini. Cocok juga untuk yang tinggal di kota-kota besar. Tapi apa daya kalau aku belum bisa sewa apartemen. Paling cuma bisa sewa kos-kosan aja. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Afirmasi say, insha Allah suatu saat nanti bisa nyewa apartemen di Jendela360 :)

      Hapus
  5. Sebagai orang yg lahir, besar dna hidup d jakarta akupun merasakan gimana macetnya wkwk. Emang apartemen jd salah satu solusi perumahan org Jakarta. Tinggi ke atas 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, sampai-sampai udah familier dan menganggap macet adalah biasa ya :D

      Hapus
  6. Tinggal di desa dan kota jelas jauh berbeda ya. Hunian nyaman dengan segala fasilitas pasti jadi dambaan semua orang. Semoga kejadian tidak mengenakan tidak terulang lagi kepada kita.

    BalasHapus
  7. Memudahkan sekali ya, Teh dengan adanya jendela360.
    Udah gitu ada fitur 360 derajat. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, fitur foto 360 derajatnya memudahkan kita melihat segala sudut unit apartemen melalui foto :)

      Hapus
  8. Aku baru tau ada jendela360 ini untuk sewa apartemen, apalagi kalau di kota besar sekarang ini biar gampang ke tempat kerja bisa sewa apartemen ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba, daripada waktu habis terbuang di jalanan :)

      Hapus
  9. Wah mudah ya sekarang mencari apartemen, udah sama kaya cari hotel. Apalagi nggak perlu login-login gitu, suka sebel kalo mau nyari ini itu suruh login.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, login bikin kebanyakan orang bete kalau mengakses sebuah website, Jendela360 tanpa login udah bisa akses liat-liat apartemen :)

      Hapus
  10. Dari kemarin info ini seliweran tapi baru ngeh ei, ternyata jendela 360 itu buat nyari apartemen. aku belum pernah tinggal ataupun sewa kamar di sana soalnya, ehehehe. Ternyata banyak juga kelebhannya ya, cuman aku tetep enggak kuaattt bayarnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeheee... ish jangan bilang gitu dong madam!
      Afirmasi aja...
      Insha Allah, kita diizinkan beli apartemen di jendela360 buat investasi, aamiin :)

      Hapus
  11. Waktu memang hal yang paling berharga di kota besar jadi pemilihan tempat tinggal yang dekat dengan tempat kita berkatifitas sehari-hari merupakan hal yang sangat penting.

    Apllkasi ini sangat cocok untuk kita yang ingin mencari tempat tinggal yang ideal dan dekat dengan kantor sehingga tidak menghabiskan banyak waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gak perlu keliling langsung cari apartemen, intip dulu di website Jendela360, lalu jika tertarik, bisa jadwalkan kunjungan langsung ditemani pihak Jendela360 :)

      Hapus
  12. Iya ya bener mba kalau tinggal di apartemen gak ada tetangga yg usil dan kepo. Yang aku dengar disana orang-orangnya masing-masing jadi gak kepoan.

    Terbantu sekali ya dengan adanya aplikasi jendela 360, memudahkan kita mencari apartemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, mungkin juga rata-rata yang tinggal di apartemen sibuk kali ya, jadi gak sempat kepo :D

      Hapus
  13. Keren neh apartementnya ya mba. Pengen juga tinggal disini. Tapi kalau harga bersahabat gak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beragam mba, coba deh diintip di website Jendela360 :)

      Hapus
  14. aku juga pernah nih pakai jasanya jendela 360 buat sodara ku, daripada repot hub 1-1 mending nyari disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahh, gimana mba? asyik kan pakai Jendela360, gak ribet :)

      Hapus
  15. Wah saya belum pernah coba nih jendela 360. Mau banget deh. Lumayan bisa cari2 apt buat sewa semalam drpd nginap di hotel kalau bawa keluarga.

    BalasHapus
  16. Saya pernah coba aplikasi sejenis buat sewa apartemen, tapi blm coba jendela 360. Coba ah kapan2 mau coba jendela 360 juga buat staycation aja :D

    BalasHapus
  17. Suamiku penngen sewa apartemen di Jakarta tapi aku yang nggak siap LDR nih wkwk... yowiz jadi tetap di kampung

    BalasHapus
  18. Saya baru tahu ada Jendela360. Tahunya cuma Camera360, haha.
    Pastinya bisa jadi referensi buat keluarga yang nyari apartemen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, iyakah mbak? cuss kepoin mbaaakkk, afirmasi buat beli apartemen, aamiin :)

      Hapus
  19. apartment memang solusi tepat menetap di kepadatan Jakarta.
    artikel bermanfaat…… thank you for sharing.

    # Artikel: My Jannah trip, Tawarkan Solusi Umrah Bagi Semua Golongan…. tak bisa saya buka…. kenapa ya?
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, makasih :)

      Yang artikel kompasiana ya? bisa kok mba :) Barusan saya coba buka

      Hapus
  20. Wah asik banget yak kalo pilih apartemen yang deket kantor jadi enggak kebanyakan waktu di perjalanan. Aku pernah sih sewa apartemen di Jakarta, dan lumayan membantu juga.
    Sekarang makin canggih ya nyari apartemen anti ribet karena ada Jendela 360.

    BalasHapus
  21. Pilihan yg bagus nih buat yg stay mobile dan g mau ribet. Bisa langsung liat kaya real time gitu dari foto di jendela 360-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, foto 360 derajatnya keren abis deh, semacam lagi berada di lokasinya :)

      Hapus
  22. Aku kalau pilih tinggal di apartemen tuh memperhatikan faktor keamanan dan juga tentunya lokasinya harus strategis jadi kemana mana bisa :)

    BalasHapus
  23. Rata-rata harganya berapaan ya sewa apartment di Jakarta itu? Apa dibayar per bulan atau per tahun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beragam mba, bisa dilihat di jendela360 , bisa dibayar per bulan kok :)

      Hapus
  24. Wah jadinya satu portal aja ya buat tanya² sampe jadi kebeli apartemennya. Mksh infonya mba :)

    BalasHapus
  25. Wah, kayaknya ak mesti Rekomendasiin buat temen yg mau ke jakarta nih. Klo ak sendiri ga prnh ke jakarta sbnrnya (jujur banget orangnya..haha).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kalau ke Jakarta boleh deh nginap di apartemen aja bumil :)

      Hapus
  26. Apartemen sekarang sudah banyak orang untuk berinvestasi yaa mbak, krn bisa disewakan gitu. Apalahi di jakarta sdh banyak banget , krn yaitu fasilitas di apartemen itu mendukung semuaa yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, udah gitu lebih praktis, menghemat banyak waktu di perjalanan yang macet :)

      Hapus
  27. Adanya jendela360 jadi membantu banget ya mbak, banyak tahapan yang bisa diskip jadinya hemat waktu Dan tenaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, secara di Jakarta udah hectic banget, sebisa mungkin hal2 dibuat praktis aja :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)