Tuesday, October 16, 2018

Perawatan 3 Jenis Kulit Bayi Bersama Mustela


Assalamu'alaikum :)

#ApaJenisKulitBayimu ?


Melihat bayi yang imut dan menggemaskan, bikin semua orang jatuh hati padanya, semua ingin memilikinya.
Tapi tahukah kita? merawat bayi tidak semudah dan semenggemaskan terlihatnya.
Kita sebagai orang tua, khususnya ibu, wajib mencari tahu apa dan bagaimana keadaan bayi kita.
Salah satunya mengenai kulitnya.

Kedua anak saya, saat bayi memiliki kulit yang terbilang sensitif, si sulung bahkan menderita ruam yang parah di sekujur tubuhnya, khususnya wajahnya. Dikarenakan kurangnya pengetahuan saya dahulu tentang perawatan kulit bayi.

Si bungsu, baby Adean, juga mengalami beberapa kali ruam di wajah dan tubuhnya.
Mulai dari ruam karena udara panas, sampai terkena ruam popok saat kami traveling keliling pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Namun ternyata hal itu lumrah adanya, dikarenakan kulit bayi yang baru lahir terlihat sangat lembut, namun sesungguhnya amat sensitif dan perlu dilindungi serta diperkuat.

Sejak lahir dan selama masa pertumbuhan, banyak bayi yang menderita gangguan kulit, baik disebabkan karena ruam ASI, ruam popok, iritasi serta kemerahan, seperti saat si baby Adean baru lahir.
Bahkan, American Academy of Family Physicians (AAFP) menjelaskan bahwa, gangguan kulit adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi, dengan prevalensi mencapai 70%, sehingga menjadi sumber kekhawatiran yang besar bagi orang tua.

Survey tersebut tidak berlebihan menurut saya, karena saya adalah salah seorang ibu yang mengalami hal tersebut pada 2 anak saya.

Kenali Jenis Kulit Bayi Bersama Mustela


Selama ini, saya hanya mengira bahwa jenis kulit bayi ada 2 macam, sensitif dan normal, ternyata hal tersebut kurang tepat.
Booth Mustela diserbu pengunjung

Tanggal 29 September 2018 lalu, bertempat di Pakuwon Mall pada acara Mother and Baby Fair 2018, saya mengikuti acara talkshow dari sebuah brand produk perawatan kulit bayi premium, MUSTELA.
Para peserta talkshow Mustela, #ApaJenisKulitBayimu

Hadir pada acara tersebut sebagai narasumber adalah bapak Mohamad Nurhadi selaku brand manager Mustela Indonesia dan ibu dokter Intan, sukses membuat saya terpana akan ilmu tentang perawatan kulit bayi.
Bapak Mohamad Nurhadi dan dokter Intan sedang serius menjelaskan tentang Mustela

Dokter Intan dengan ramah menjelaskan jenis kulit dari anak seorang peserta talkshow

Apa itu Mustela?

Adalah Mustela, sebuah produk perawatan kulit bayi premium dari Perancis, yang sudah ada sejak tahun 1950. Sejak kehadirannya, Mustela paham betul bahwa kulit bayi sangat unik dan membutuhkan perawatan yang lebih.
Dari pemahaman tersebut, Mustela menghadirkan rangkaian produk perawatan spesifik untuk kulit bayi dan menjadi pionir riset terhadap kulit bayi.
Si baby Adean girang amat pakai Mustela

Dalam perjalanannya, ada beberapa hal yang membawa Mustela sebagai Mother and Baby skin care nomor 1 di Eropa, yaitu kualitas produk, pemakaian bahan-bahan alami, efikasi yang terbukti secara klinis, kenyamanan pemakaian dan keamanan yang terjamin.

Mustela bekerjasama dengan dokter spesialis kulit, anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker melakukan terobosan terbaru melalui riset terhadap kulit 200 bayi selama lebih dari 10 tahun.

Hasil dari riset Mustela tersebut, dipublikasi di British Journal of Dermatology, menunjukan bahwa kulit bayi usia 0-2 tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibanding dengan kulit orang dewasa, yaitu :
  1. Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh sehingga perlu dilindungi dan diperkuat.
  2. Kulit bayi di bawah 2 tahun cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir.
  3. Kulit bayi menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi dan menentukan kualitas kulit bayi hingga dewasa nanti.
  4. Jumlah stem cell kulit bayi menurun drastis sejak lahir, karena berbagai faktor lingkungan seperti, polusi udara, sinar UV dan penggunaan bahan kimia.
  5. Bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

Kampanye kenali Jenis Kulit Bayi Bersama Mustela

Kenali jenis kulit bayimu, adalah kampanye Mustela yang dipersembahkan bagi orang tua khususnya bunda agar bisa belajar mengenal jenis kulit bayi masing-masing dan lebih tepat penanganannya.

Perawatan kulit bayi yang tepat, akan menjamin kebutuhan kulit bayi terpenuhi, sekaligus menjaga kualitas kulit hingga dewasa nanti.

Ada 3 jenis kulit bayi, yaitu :
  1.  Kulit normal, yang memiliki tekstur kulit yang lembut, lembab dan bersih, jika disentuh akan terasa kelembutannya.
  2. Kulit kering, yang memiliki ciri kulit yang kasar, bersisik, hingga kadang kulit jadi terkelupas saat digaruk. Jenis kulit ini bisa timbul karena beberapa faktor seeprti genetik, lingkungan yang kurang higienis serta penggunaan produk skincare baby yang tidak tepat.
  3. Kulit Dermatitis Atopik atau Eksim, yaitu tekstur kulit bayi yang terasa sangat kering, sering muncul bercak merah dan terasa gatal, yang biasanya dikarenakan faktor genetik serta umumnya terjadi pertama kali saat bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun.


Untuk ketiga jenis tersebut, Mustela hadir dengan beragam jenis agar bunda dapat merawat kulit bayi secara tepat berdasarkan jenisnya.

Ada beragam jenis MUSTELA BEBE Series, yaitu :


1. Mustela Bebe untuk perawatan kulit normal

Beberapa varian Mustela Bebe untuk kulit normal

Setiap produk Mustela Bebe, mengandung AVOCADO PERSEOSE, yaitu bahan aktif yang dipatenkan Mustela dan digunakan pada semua produknya.

Avocado Perseose merupakan bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi karena telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.

Beberapa series dari Mustela Bebe untuk kulit normal, yang mana berfungsi untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit bayi :

A. Perlengkapan mandi

Terdiri dari : 2in1 Cleansing Gel, Foam shampo for Newborn, Gentle Cleansing Gel, Gentle Shampo dan Multi-sensory Buble Bath

B. Perawatan kulit bayi

Terdiri dari : Hydra Bebe Body Lotion, Hydra Bebe Facial Cream, Massage Oil, dan Shooting Chest Rub



2. Mustela Bebe untuk perawatan kulit kering (Dry Skin)

Mustela Bebe untuk kulit kering atau dry skin, selain mengandung Avocado Perseose juga dilengkapi dengan Dermo-Nutrition Complex untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit bayi.

Beberapa series dari Mustela Bebe untuk kulit kering :

A. Perlengkapan mandi

Terdiri dari : Gentle Soap With Cold Cream - Nutri-Protective dan Nourishing Cleansing Gel With Cold Cream.

B. Perawatan kulit bayi

Terdiri dari : Nourishing Cream With Cold Cream dan Nourishing Lotion With Cold Cream.



3. Mustela Bebe untuk perawatan kulit Atopik (Eksim)

Mustela Bebe untuk kulit atopik, adalah rangkaian Mustela Stelatopia yang selain mengandung Avocado Perseose juga dilengkapi dengan Sunflower Oil Distillate yang sudah teruji klinis aman dan efektif merawat kulit bayi atopik.

Beberapa series dari Mustela Bebe untuk kulit Atopik :

A. Perlengkapan mandi

Terdiri dari : Stelatopia Cleansing Cream dan Stelatopia Milky Bath Oil.

B. Perawatan kulit bayi

Terdiri dari : Stelatopia Emollient Balm dan Stelatopia Emollient Cream.

Varian Mustela Lainnya


Selain produk perawatan 3 jenis kulit, Mustela juga mempunyai beberapa varian lainnya, seperti :

A. Mustela Bebe untuk Diaper Change 

Yaitu produk perawatan kulit bayi untuk mencegah ruam popok, terdiri dari : 1 2 3 Vitamin barrier Cream


B. Mustela Bebe Sun Care and Protection 

Source : mustela.co.id

Yaitu produk perlindungan kulit bayi dan anak dari pengaruh buruk sinar matahari yang terdiri dari : after-sun spray babies and children, Very High Protection Sun Face Lotion serta Very high protection sun lotion




C. Mustela Bebe Musti Eau De Soin 


Source : mustela.co.id
Yaitu produk wewangian lembut yang dapat digunakan pada bayi maupun disemprotkan pada kamarnya, terdiri dari : Musti Eaud De Soin Spray, dan Shooting Comfort Balm (pelembab gosok untuk dada bayi dengan aroma yang menenangkan)




D. Mustela Maternity 

Source : mustela.co.id

Yaitu produk perawatan ibu hamil dan baru melahirkan (menyusui) yang mengandung Avocado Peptides, bermanfaat memberikan sensasi kencang, menambah elastisitas kulit, mengenyalkan kulit serta memberikan kenyamanan yang dibutuhkan ibu.
Produk ini terdiri dari : Body Firming Gel, Bust Firming Serum, Light Legs Gel dan Stretch Mark Prevention Cream.

Di mana bisa mendapatkan produk Mustela?


Beragam produk Mustela bisa bunda dapatkan di berbagai toko offline seperti Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat.
Bisa juga didapatkan pada toko online seperti orami.com dan JDID

Keterangan lebih lengkap, bisa mengunjungi :

Instagram : @mustelaindonesia
Facebook : Mustela Indonesia

 
Begitu lengkap ya produk perawatan dari Mustela.
Dan untuk kulit si baby Adean, yang sekarang sudah normal, saya memilih beberapa perawatan Mustela untuk kulit normal.
Hasilnya? Kulit si bayi jadi lebih lembut dan terjaga kelembabannya.
Gak ada lagi deh drama kulit ruam.

Kalau bunda lainnya, #ApaJenisKulitBayimu ?
Share di komen yuk.
Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 16 Oktober 2018

Wassalam

Reyne Raea



41 comments:

  1. Eh mustela keren ya ngeluarin varian produk yang sesuai jenis kulit bayi. Jadi gak galau lagi menghadapi kulit bayi yang sensitif.

    Btw emak jadi pengen nyobain Mustela Bebe Sun Care and Protection deh buat aktivitas outdoor. Supaya tetep aman kalo dolen dolen sama Luigi. Yipiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, sun care penting banget, bukan hanya buat emaknya, buat anak juga hehehe

      Delete
  2. Saya baru tau mbak ada produk Mustela. Mau cek cek juga di supermarket. Sepertinya perlu buat anak saya yang kulitnya kering bersisik. Padahal kalau mandi bersih plus dikasih handbody juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di supermarket belom masuk mba, adanya di drugstore dan baby shop :)
      Bisa juga dibeli secara online kok :)

      Delete
    2. naah iyaaa bisa beli online

      Delete
  3. Bayi farisha dulu kykny msk kulit jenis atopik. Huhu. Aku udh lama sih tau mustela ini. Tp pas tau harganya mundur cantik. Tp ad harga y ad kualitas ya. Mmg bagus bgt kyknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh, tapi sekarang kulitnya gimana? gak kebawa sampai dewasa kah?

      Delete
  4. Baru nyoba mustella diaper cream aja, dan memang ampuh banget menjaga kulit baby. Penasaran sama sun carenya, itu spf berapa ya mba?

    ReplyDelete
  5. Produknya lengkap banget ya mba, mulai dari perawatan kulit bayi sampai maternity. Bisa banget buat kado sodara dan keluarga juga nih, kebetulan aku udah nggak punya bayi lagi soalnya. Hehe. Acara gatheringnya bermanfaat banget. Bikin ortu makin pinter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, ada paket macam2 pula cocok buat kado, misal paket newborn :)

      Delete
  6. Wah, banyak juga produk varian produk Mustela. Dek Adean seneng banget bisa pakai produk Mustela. Asik nih produk Mustela bisa dibeli secara online maupun offline.

    ReplyDelete
  7. Mbak kita gak saling sapa kemaren, hehe. Semoga bisa ketemu lagi di lain event :D

    Kulit bayiku Normal, cocok juga sama produknya Mustela. Aku penasaran sama parfumnya Mustela, lucu banget packagingnya. Apalagi liat sabun n lotionnya wanginya pada enak-enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya yaaahhh, pada sibuk sendiri2, insha Allah ketemu di lain event yaaa :*

      Delete
  8. Wah mustela punya sunblock buat bayi juga ya ternyata. Trus produknya juga lengkap banget buat kulit bayi. Bisa nih dicoba buat anak keduaku nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu deh mba, kece banget kan jarang tuh produk baby yang ada sunblock nya :D

      Delete
  9. Nah, hari gini produk baby macam Mustela ini komplit sekaliiii...Sampai akau berpikir apa musti punya baby lagi hihihi
    Habis mupeng, sudah bahan alami, sesuai dengan jenis kulit bayi, varian produk banyak...ah, juwara lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aamiin in yang kencang mbakkk hahaha :D

      Delete
  10. aq jadi pingin nyobain perawatan untuk kulit kering, Musti Eaud De Soin Spray, dan Shooting Comfort Balm, gemes sama botolnya, penasaran sama wanginnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa... saya kepo banget, keren kali wanginya, lembut kayak bayi :D

      Delete
  11. anakku normal tapi kemarin kering terus baca tipe dermatitis atopik jg pernah alamin mba hahaha jadi pengen coba mustella

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, saya pikir malah cuman kulit sensitif dan kulit normal hihihi

      Delete
  12. Ok nih mustela bnyk variant nya tinggal nyocokin kulis jenis babynya.. jadi gk bikin worry nih kulit kidos jd terpelihara

    ReplyDelete
  13. aku udah pake ini buat anakku dan ternyata jatuh cinta. sesuka itu sama hasilnya dan wanginya juga enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayi juga butuh skincare yang ga kalah ama emaknya ya hahaha

      Delete
  14. Lengkap sekali ya produk mustella ini. Kalau anakku kulitnya kering dua-duanya kayaknya keturunan seperti saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok tuh perawatan dengan mustela :)

      Delete
  15. Wah, samaan nih pakai yang untuk jenis kulit normal kayak anakku. Wangi Mustela itu khas banget. Aku aja pakein Mulu body lotionnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, wanginya lembut khas bayi ya.
      Favorit saya yang mustela bebe oil massage :)

      Delete
  16. Dari sejak pertama kali kenal mustella aku udah jatuh cinta mba sama produknya. Jadi ceritanya anakku kulitnya sensitif setelah pake mustella Alhamdulillah jadi mulus dan bye merah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, saya malah baru kenal Mustela, dan ternyata cocok banget di bayi :)

      Delete
  17. Anakku udah 3,5 tahun tapi kyknya aku mau coba pakai ah sabun dan skin cafre mustella,soalnya kalau musim pancaroba kyk sekrng dia suka kena biang keringat. Kali porduk ini cocok, Ths infonya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya beragam kok mba, cobain deh :)

      Delete
  18. Saya suka nih Mustela. Wanginya awet. Lembut. Apalagi yg minyak pijatnya. Anak saya pakai dulu. Skrg dah g lagi. Susah diolesinnya dah lari2.. haha

    ReplyDelete
  19. aku kenalan mustela belum lama ini, ternyata wanginya enak, anakku juga ga masalah dipakein lotion ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang cocok ya mba, keren deh Mustela, ke mana aja saya baru tau sekarang hihihi

      Delete
  20. Baru tau nih kalo jenis kulit bayi ada 3 jenis. Anak sulung saya berarti termasuk tipe yg ketiga ya karena sering banget ngalamin ruam. Tapi dulu gak tau ada produk bayi mustella. Makasih sharingnya mbak.. Bisa jadi referensi tuk ponakan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, saya juga baru tau, dan Alhamdulillah cocok buat anak-anak saya :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...