Thursday, October 11, 2018

Jika Sewa Apartemen Adalah Solusinya


Assalamu'alaikum :)

Haruskah Sewa Apartemen Murah Di Jakarta ?


Setelah drama tetangga yang saya alami 3 hari lalu, saya jadi sedikit trauma dengan yang namanya tetangga.
Secara..., saya sebenarnya adalah seorang introvert yang sangat mencintai kesendirian, kurang nyaman jika harus selalu berinteraksi dengan dunia luar setiap saat.
Tapi jangan membayangkan saya adalah orang yang aneh banget, pendiam, dan gak mau sama sekali berkomunikasi, teman-teman yang kenal saya atau minimal pernah ketemu saya pasti amat sangat gak percaya, kalau saya adalah seorang yang introvert.

Bagaimana mungkin seorang yang introvert kalau ketemu orang semua pengen disapa dengan ramah? selalu membuat orang merasa diterima? selalu menawarkan bantuan kepada siapapun termasuk orang baru? Oke stop Rey, makin panjang entar daftar narsismu, hahaha.

Intinya, bahkan tetangga yang awalnya merasa saya adalah mahluk yang aneh karena hampir gak pernah mau keluar rumah untuk berbaur, setelah bertemu saya mereka terkejut, betapa saya ternyata orang yang amat sangat 'rame' , bisa nyambung dalam percakapan apapun, meskipun sejujurnya saya kurang nyaman jika percakapannya menyerempet atau bahkan masuk ke gibah, lol.

Namun, dibalik sifat saya yang 'rame' tersebut, tersimpan sosok wanita yang mencintai keheningan, kesendirian, lebih nyaman berada di depan laptop atau buku, ketimbang harus keluar rumpi-rumpi dengan tetangga.
Terlebih rumpinya mulai saling membanggakan diri masing-masing, dijamin saya angkat bendera putih.

Tapi, hidup bermasyarakat di Indonesia, mana bisa tetap menjadi orang introvert yang mencintai kesendirian seperti saya?
Bahkan kalaupun berpapasan masih ngasih senyum yang teramat manis dan basa basi yang keren, tetap saja dianggap aneh karena JARANG KELUAR RUMAH.

Seandainyaaaaaa....
Saya bisa tinggal di tempat yang lebih mementingkan privacy masing-masing, gak kepo terhadap urusan orang lain, tapi tetap peka jika ada yang memerlukan pertolongan.

Suasana seperti itu, kayaknya hanya bisa ditemukan jika kita tinggal di sebuah apartemen di Jakarta.

Tinggal di Jakarta? Why Not?


Sebenarnya, beberapa bulan yang lalu, kami agak sedikit galau bin sedih. Bagaimana tidak? si papi yang notabene kerja di proyek-proyek jalan, selesai proyeknya dan mendapatkan tawaran kerja di proyek jalan yang ada di Jabodetabek.

Hah? Long Distance Marriage aka LDM dong.
Demi kesejahteraan bersama sih saya gak masalah.
Yang jadi masalah adalah, saya gak punya siapa-siapa di Surabaya.
Ada sih mertua dan ipar, tapi semua sibuk dengan urusan masing-masing.
Lalu, bagaimana tega si pak suami meninggalkan saya bersama seorang bayi dan anak SD kelas 2, bertiga saja?
Bagaimana kalau ada yang sakit atau hal yang urgent lainnya?
Jarak antara Jakarta - Surabaya kan lumayan jauh, selain butuh waktu, juga butuh biaya besar.

Salah satu solusinya adalah, ikut serta si pak suami ke manapun dia kerja, jika seandainya jadi kerja di jabodetabek, mau gak mau ya harus ikut ke sana juga.

Lalu di Jakarta tinggal di mana dong?

Banyak kok pilihan, bahkan di tengah kota Jakarta juga bisa, salah satunya dengan menyewa sebuah apartemen.
Source : pixabay

Gaya banget kamu Rey, apartemen kan mahal dan ribet pengurusannya!

Itu dulu, sekarang mah gampang, ada Jendela360.

Jendela360, solusi kekinian untuk urusan sewa menyewa Apartemen



Apa itu jendela360?

Adalah sebuah perusahaan startup online yang bergerak di bidang properti, yang menawarkan kemudahan dalam hal sewa apartemen di Jakarta melalui sebuah platform website yang canggih.

Jendela360, hadir untuk menjawab keluhan-keluhan yang selalu ada bagi para calon penyewa apartemen maupun pemilik apartemen yang ingin menyewakan apartemennya, seperti :


Dari pihak penyewa apartemen,
  •  Susah mencari informasi sewa apartemen yang terpercaya di internet.
  • Foto yang ada, tidak representatif, sehingga sering terjadi unit apartemen tidak seindah fotonya atau bahkan sulit mempertimbangkan bagus atau tidaknya.
  • Susah menghubungi agen / pemilik apartemen.
  • Repotnya harus meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan ke berbagai unit.
  • Sistem pembayaran yang memberatkan karena harus dibayar sekaligus di depan.

Sedang dari pihak pemilik apartemen, 
  • Susahnya mengiklankan sewa apartemen di internet
  • Susahnya mengambil foto yang layak untuk ditampilkan di iklan
  • Repotnya menangani komunikasi dari calon penyewa
  • Repotnya meluangkan waktu menemani client untuk melakukan visit ke unit apartemen
  • Banyak penyewa yang hanya mau membayar secara bulanan

Antara dua pihak yang saling membutuhkan tersebut semacam ada jurang pemisah yang membuat mereka jadi sulit untuk bertemu, maka hadirlah Jendela360 untuk menjembatani keduanya.

Berbeda dengan lainnya, Jendela360 mempunyai beberapa keunggulan baik bagi penyewa apartemen maupun bagi pemilik apartemen yang memakai jasa Jendela360, seperti :

1. Keunggulan bagi penyewa atau pencari apartemen  

Yaitu, jendela360 memudahkan para pencari hunian khususnya apartemen di Jakarta dan sekitarnya untuk :

  • Calon penyewa bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai apartemen di seluruh Jakarta, baik maupun foto seluruh ruangan yang lengkap dalam fitur foto 360 derajat, sehingga menjangkau semua sudut apartemen yang ditawarkan. Kesemuanya bisa diakses melalui website jendela360.com, jadi tanpa harus ke Jakarta langsung, saya sudah bisa survey dahulu mengenai sewa apartemen di Jakarta dan sekitarnya.
  • Calon penyewa bisa mengunjungi atau survey langsung ke beberapa unit apartemen yang diincar, dengan didampingi representative Jendela360. Bayangin kalau kita ingin survey lokasi apartemen, namun harus janjian dengan beberapa orang, bukankah lebih ribet?.
  • Pembayaran bisa dilakukan dengan sistem cicilan bulanan, dengan menggunakan kartu kredit. Dengan itu, penyewa tidak perlu terbebani dengan sistem pembayaran satu tahun di muka (hard cash). Dengan fasilitas ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak di depan, seperti menyewa apartemen pada umumnya.

2. Keunggulan bagi pemilik apartemen.

Bukan hanya bisa membantu calon penyewa apartemen, Jendela 360 juga hadir untuk memudahkan para pemilik apartemen berinvestasi dengan properti apartemen yang mereka miliki tanpa perlu ribet.
Berbeda juga dengan marketplace lainnya, Jendela 360 memberikan keunggulan seperti :
  • Pemilik apartemen tidak perlu pusing memikirkan materi iklan agar propertinya dilirik calon penyewa, semua akan dihandle oleh pihak Jendela 360. Zaman sekarang gitu loh, semua serba sibuk, rasanya untuk berinvestasi dengan memikirkan hal-hal seribet itu kadang terlalu sulit dilakukan, alhasil properti yang bakal diinvestasikan gak pernah laku. Daripada terjadi seperti itu, mending serahkan pada yang ahli, seperti Jendela 360.
  • Pemilik apartemen, tidak perlu repot dan ribet mengambil gambar semua sudut unit apartemen yang akan disewakan, pihak Jendela360 siap mengirimkan fotografer yang ahli untuk mengambil gambar unit apartemen tersebut, kerennya lagi, gambar yang dihasilkan dalam bentuk 360 derajat, hingga semua sudut bisa dilihat calon penyewa dengan jelas.
  • Pemilik apartemen, tidak perlu menghabiskan waktu untuk mendampingi calon penyewa apartemen yang mungkin masih hendak survey sebelum memutuskan menyewa apartemen tersebut, semua proses tersebut akan ditangani langsung oleh pihak Jendela 360.
  • Tidak ada biaya titip apartemen,  Jendela360 hanya mengambil profit sharing dari nilai sewa saja, jadi tidak ada pengeluaran selama properti apartemen yang dititipin belum tersewa.

Fitur dan Layanan Jendela 360

Secara umum, fitur dan layanan Jendela 360 adalah :
  • Website jendela360.com mudah di navigasi dan menyediakan informasi apartemen yang lengkap.
  • Adanya teknologi virtual tour 360 pada websitenya, sehingga pengguna dapat melihat setiap sudut apartemen dengan jelas.
  • Layanan customer service full day yang siap membantu menjawab pertanyaan baik dari calon penyewa maupun pemilik yang ingin menitipkan apartemennya untuk disewakan.
  • Offline visitation yang didampingi oleh representative dari jendela 360.
  • Proses pembayaran dengan sistem cicilan 12 bulan.


Star Listing

Star listing adalah unit terbaik pilihan Jendela360 dengan persediaan terbatas.
Selain harganya yang terjangkau unit-unit berlabel Star Listing bisa dibayarkan secara bulanan dan setiap transaksi sewa atas unit ini akan mendapatkan bonus cashback.
 
penampakan living room salah satu unit star listing
Beberapa kelebihan apartemen dengan label star listing, yaitu :
  • Well furnished, yaitu unit tertata rapi dengan sentuhan hiasan modern.
  • Get casback, yaitu penyewa akan mendapatkan cashback senilai hingga 2 juta rupiah. 
  • Bisa dibayar secara bulanan, dengan atau tanpa kartu kredit.
Untuk sementara, unit dengan label star listing ini baru tersedia di Jakarta, seperti Apartemen Central Park (Jakarta Barat), Condominium Sea View Pluit (Jakarta Utara), Mediterania Garden Residence 2 (Jakarta Barat), Royal Mediterania Garden Residence (Jakarta Barat), Apartemen Sudirman Park (Jakarta Pusat), dan Westmark (Jakarta Barat)

kitchen, dalam unit apartemen star listing

Bedroom
Sink dalam unit star listing


Cara menyewa apartemen melalui Jendela360

  • Masuk ke website jendela360.com , lalu masukan nama apartemen yang diinginkan atau masukan nama area, jika belum punya list apartemen yang diinginkan, misal ingin sewa apartemen Sudirman Park.
 
  • Klik 'Search'

  •  Klik '360 Tour' untuk melihat keadaan apartemen secara keseluruhan, serta 'Photo Galeri' untuk melihat-lihat foto properti, lalu arahkan scroll ke bawah untuk keterangan lainnya.
  • Setelah menemukan unit yang diinginkan, hubungi kontak person yang ada di website jendela360.com

Mudah dan simple bukan, bahkan saat saya masih berada di Surabaya saja sudah bisa mengintip unit-unit apartemen yang diinginkan, jadi seandainya ingin survey langsung, kita sudah punya pilihan-pilihan yang telah didapat melalui jendela360.


Selain membantu para penyewa menemukan apartemen yang diinginkan, Jendela360 juga membantu para investor untuk menginvestasikan properti yang mereka punya.
Jadi, bagi yang masih bingung dan ribet sudah beli apartemen, tapi gak laku-laku, mending cobain deh Jendela360.


Keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi :


Website resmi : https://jendela360.com


Kontak Resmi Jendela360

Alamat : Ruko Komplek Business Park Blok AB-6 Jl. Raya Meruyailir no. 88,
Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jakarta 11620, Indonesia

Telepon : 021 - 584 9151

Email : contact@jendela360.com

Kelebihan Tinggal Di Apartemen


Berbeda dengan lingkungan di sebuah komplek perumahan, tinggal di sebuah apartemen memiliki kelebihan seperti :

Kenyamanan bagi seorang introvert

Kehidupan di sebuah apartemen, khususnya di Jakarta, kebanyakan lebih individual. Hal tersebut menguntungkan bagi seorang yang introvert atau yang lebih suka kesendirian atau ketenangan.
Kehidupan yang lebih menghargai orang lain dengan tidak selalu harus kepo atau ingin tahu urusan orang membawa kenyamanan lebih jika dibandingkan dengan tinggal di sebuah komplek perumahan.


Privasi

Terkadang seseorang ingin tinggal di tempat yang jauh dari gangguan orang lain, bukan berarti tidak ingin memiliki tetangga atau tidak mau bersosial, akan tetapi lebih nyaman tinggal di tempat yang tidak terlalu ramai atau sedang mencari ketenangan, dan apartemen merupakan tempat yang sangat tepat bagi orang introvert karena lebih privacy.
Kebanyakan orang yang tinggal di apartemen adalah orang yang sibuk sehingga ketenangan lebih memungkinkan dibandingkan dengan komplek perumahan akan lebih ramai karena rumah kebanyakan di huni oleh keluarga besar. 

Fasilitas

Dari segi fasilitas, apartemen memberikan pilihan yang lebih lengkap karena pihak developers biasanya sengaja memberikan pelayanan dan fasilitas yang bagus agar banyak orang yang tertarik membeli apartemen. 

Hal tersebut tentunya menjadi 'surga' bagi yang suka dengan fasilitas seperti lapangan tenis, taman bermain untuk anak, kolam renang, fitness center dan semacam.

Meskipun semua fasilitas tersebut merupakan milik umum pengguna apartemen.

Keamanan

Di sebuah apartemen, keamanan menjadi lebih terkontrol karena berbentuk sebuah bangunan. Dengan demikian, akses masuk orang asing atau yang bukan penghuni jadi lebih sulit ketimbang komplek perumahan.

Sekilas, hidup di apartemen memang menyenangkan, khususnya bagi orang yang sedikit trauma akan perlakuan tetangga seperti yang saya alami 3 hari lalu tersebut.
Lalu, apakah harus tinggal di apartemen demi mendapatkan sebuah ketenangan jiwa?
Entahlah..

Namun jika sewa apartemen adalah solusinya, sudah ada Jendela360 yang siap membantu.

Ada yang lagi butuh sewa apartemen di Jakarta? Atau sudah pernah pakai Jendela360?
Dan tinggal di apartemen yang tenang?
Share di komen yuk.


Sidoarjo, 11 Oktober 2018

Wassalam

Reyne Raea

29 comments:

  1. Saya dulu juga bercita2 tinggal di apartemen saat masih di jakartašŸ˜ apa daya semesta tdk mendukungnya hahaha.... tapi, apa benar ya penghuni apartemen itu peka terhadap tetangganya yg sedang butuh bantuan? Selama ini anggapan saya tuh kalau di aprtemen ya harus siap mandiri tanpa bisa mengharap bantuan tetanggašŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut pengalaman beberapa teman saya yang tinggal di Apartemen di Jakarta enggak selamanya cuek banget, mba.

      Masih ada kok yang berbagi makanan atau jajan atau oleh2.

      Cuman emang amat sangat jarang bahkan nyaris gak pernah mau main ke apartemennya.
      Cuman ngasih sesuatu aja.

      Kalau menurut saya sih tergantung deh mba, kalau kitanya ramah, insha Allah bakal dapat tetangga yang baik juga di apartemen.

      Dan enaknya, gak ada acara rumpi2 gak jelas hahaha.

      Di tempat saya sekarang sebenarnya juga gak pernah ada bantuan tetangga selain yang di sebelah kiri saya.
      Lah tetangganya dikit dalam satu blok.

      Tapi ya mungkin karena sedikit itu, tetangga lain jadi semakin kepo terhadap urusan orang :)

      Ayo berdoa biar semesta diizinkan Allah agar bisa tinggal di apartemen dengan lingkungan yang nyaman.
      Nanti nyarinya melalui jendela360 saja :D

      Delete
  2. Kalo diizinin ama suami, aku mah lbh milih apartm juga mba drpd rumah. Aku tipe yg males kalo hrs kumpul ama tetangga, apalagi umurnya kbnyakan jauh lbj tua. Untungnyaaa aku kerja dr pagi sampe malam. Jd thank God ga ush ketemu. Paling kalo papasan, senyum doang. Tp suami tipe yg sangat supel. Hobinya sosialisasi ama tetangga. Makanya dia ga mau diajak tinggal di apartm. Kita punya, tp disewain. Dan akhirnya tinggal di rumah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita samaan mba :)
      Dulu waktu masih kerja makanya asyik2 aja, di rumah cuman malam aja.

      Sekarang udah di rumah aja, jadinya repot dengan tuntutan bertetangga :'D

      Asyik nih mba, kalau investasi apartemen ya :)

      Delete
  3. Mbak reeyyy, ternyata kita kebalikan ya karena aku adalah orang yanh extrovert. Aku stress banget malah kalau sehari enggak ketemu muka sama orang lain. Baahkan keluar ke alfa aja udah seneng banget, ahahaha.

    Belum pernah kepikiran tinggal di apartemen sih, tapi kalau ada yang mau ngasih atau beliin aku mesti seneng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kalau saya mah seneng-seneng saja, bahkan berada di pelosok negeri, di tengah hutan juga gak masalah yang penting ada banyak buku novel, ada akses internet, ada es krim, ada salad, ada buah, ada cokelat (((milih!!!))) hahaha

      Delete
  4. Wah mbak kalau aku sempat loh kepikiran pingin punya apartemen buat investasi saja bukan buat tempat tinggal, tapi sepertinya itu hanya mimpi secara harga apartemen yang lumayan mehong boo .. sementara jadi wishlist dulu aja kali yaa... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa wishlist aja dulu mba, anggap aja doa, biar semesta mengaminin, rajin-rajin buka jendela360 aja mba, buat afirmasi hihihi

      Delete
  5. semakin mudah saja dengan adanya internet.
    btw.... kenapa tidak beli dengan cara mencicil saja? kan nanti bisa dimiliki.
    Terima kasih info berharganya. Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga mba, semoga dengan niat awal menyewa, malah bisa jadi pemilik apartemen yang disewakan via jendela360 :)

      Delete
  6. saya malah kangen tinggal dirumah haha..manusia suka gitu ya...tinggal di apartemen..ga punya halaman rumah, macam apartemen kecil yg saya tempati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, ayo beli rumah mba, apartemennya disewakan aja :)

      Delete
  7. Betul banget ini, setuju deh aku sama mbak Rey kalo si introvert kayak aku gini emang cocoknya tinggal di apartemen.

    ReplyDelete
  8. Kalau jaman skarang tuh pilihan bagi yang aktif tuh tinggal di apartemen yang aksesnya terjangkau kemana-mana ya mba. Apalagi bisa mudah juga skarang pilih apartemen

    ReplyDelete
  9. Solusi untuk kenyamanan tinggal melalui hunian yang menyenangkan seperti dari jendela 360 sudah sangat ditunggu, karena hingar bingar kota sehingga menginginkan kita untuk sejenak menyendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, kece banget konsep jendela360 ini :)

      Delete
  10. ini informasinya pas banget. kebetulan temen ku lagi nyari apartemen buat disewa gitu mba, kemarin browsing2 belum ketemu, mau nyoba dijendela 360. padahal udah pernah denger tapi kok gak keingetan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh, keren tuh, banyak yang terbantu dengan Jendela360 :)

      Delete
  11. Wah jadi enak ya kalau mau cari-cari hunian baru semisal sewa apartemen gitu. Gak perlu repot. Menghemat waktu juga.

    ReplyDelete
  12. Aku dong gak punya tetangga karena gangku gak laku. Banyak rumah kosong hehehe..
    Untungnya gak diisi kuntilanak. Aku malah merindukan punya tetangga yg bisa saling tolong menolong. Tapi apa daya, walaupun tinggal di perumahan (bukan apartemen), tetap aja ga ada tetangganya. Dan itu sepi banget, jadi merasa sendirian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih aslinya sama kayak saya mba, tetangga jarang-jarang, depannya malah mewah alias mepet sawah hahaha.
      Cuman kok ya tetangga yang jarang itu masih juga kepo dan resek :(

      Delete
  13. Wah saya termasuk yg introvet dong ya. Saya juga lebih suka di dlm rumah bersama anak2. Kalaupun keluar ya utk pergi ke event dan kegiatan luar rumah, macam olahraga, ke rmh saudara, ke ortu.

    Saya juga mebayangkan seandainya anak2 sudah besar. Saya lebih memilih tinggal di appartement yg privisainya g keganggu. Tapi jd mikir lagi, kalau saya meninggal nanti ga ada yg tau. Hiks.. dilema

    ReplyDelete
  14. Asik lebih enak seea aparteman daripada ngontrak. Fasilitas lengkap tinggal pakai dan bayar.

    Kalau kontrak harus ada pembantu buat bersihin.


    Tapi cari sewa aparteman, tidak mudah, apalagi kantong Mpo tidak tebel.

    Jendela 360 membantu sekali

    ReplyDelete
  15. Tetanggaku barusan jual rumah dan pindah ke apartemen denkat kantornya..
    Aku juga mupeng jadinya
    Dulu pertama pindah dari Sumut ke Jakarta, penginnya ambil apartemen, cuma kata suami, nanti bingung kalau keluarga besar datang dari Madiun dan Kediri..Hiks! Kenapa juga yang tinggal kita mikiran orang lain ya...hahaha
    Apalagi liat Jendela 360 begini...kan jadi mupeng sayaaaa

    ReplyDelete
  16. Jendela 360 membantu banget cari apartemen idaman, aku kepikiran banget cari apartemen deket kantor. Kaya lajang millenial gitu, tinggal sendiri atau ramai-ramai di apartemen dekat kantor

    ReplyDelete
  17. loh mba, jangan pindah, nanti aku disini sama siapa,

    iki apartemen e kog bagus banget ya, fasilitas lengkap, wiihhh pasti bikin betah dirumah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...