Nyobain Ayam Geprek Cip Cip Cabang Arief Rahman Hakim Surabaya

ayam geprek cip cip

Ayam Geprek Cip Cip cabang Arief Rahman Hakim ini selalu menggoda rasa penasaran, lantaran tempatnya yang terlihat kece dari luar, dengan warna cat kuning cerah.

Dan setelah berkali-kali penasaran, termasuk juga pengen order online. Ujung-ujungnya, kami mencobanya tahun lalu, hehehe.

Waktu itu nggak sengaja juga sih mampir di sini, berawal dari pengen nyari kafe buat nongkrong sama anak-anak. Maksudnya biar ada bahan tulisan tema kafe gitu, *tsah.

Tapi, entah mengapa, kami malah belok ke sini, keknya sih kepincut sama warna kuning cerahnya itu. Karena kalau untuk menu ayam geprek, jujur saya dan anak-anak nggak terlalu yang doyan banget.


Lokasi dan Ambience Resto Ayam Geprek Cip Cip Cabang Arief Rahman Hakim Surabaya

Saya baru ngeh adanya ayam geprek cip cip ini, setelah tinggal di daerah dekat sini. Padahal, kalau baca-baca, keknya resto dengan menu ayam geprek dan semacamnya ini, sudah ada di 3 tempat di Surabaya.

Ada di Ketintang, Dukuh kupang, dan terakhir cabangnya di Arief Rahman Hakim, Surabaya ini.

Ayam Geprek Cip Cip yang kami datangin ini beralamat di Jl. Arief Rahman Hakim No. 183a, dekat dengan Superindo AR Hakim.

Saya pikir, pemilik resto ayam geprek ini sangat kreatif dengan menciptakan tempat makan yang sungguh menggoda hanya dengan melewatinya.

ambience geprek cip cip

Bagaimana tidak, dengan moslty cat kuning cerahnya memenuhi hampir semua bangunan, ditambah lampu-lampu meriah di malam hari. Sukses bikin manusia-manusia di abad instagramable jadi pengen putu-putu di situ, *eh.

Untuk parkirannya juga luas, bisa menampung banyak mobil dan motor. 

ayam geprek cip cip

Kasirnya berada di bangunan agak ke belakang, sementara untuk tempat makannya terdiri dari 2 jenis, ber AC maupun non AC.

Cocok banget buat yang mau nongkrong sambil nugas skripsi mahasiswa ITS atau semacamnya. Dan juga mengisi perut dengan makanan lumayan berat.

Ruangan ber ACnya juga ada 2 tempat, di lantai 1 dengan ruangan yang agak luas, dan di lantai 2 dengan ruangan yang sedikit lebih kecil.

ayam geprek cip cip

Sementara untuk yang tidak ber AC, bisa pilih di lantai 2 maupun di lantai 1 dekat kasir.

Waktu itu, anak-anak milih di lantai 2 dan ber AC, karena cuaca Surabaya emang lagi gerahnya kebangetan.

Oh ya, selain tempat makannya yang luas, nyaman dan banyak colokan listrik (penting nih, khususnya buat yang nugas kan ye), tersedian juga mushala dan toilet di dekat kasir.

Benar-benar memanfaatkan lokasinya yang cuman sejengkal dari kampus ITS dah, biar para mahasiswa bisa kumpul di situ buat nugas.


Rasa Ayam Geprek Cip Cip Cabang Arief Rahman Hakim Surabaya

Sayang banget, ketika itu kami nggak bisa pesan ayam gepreknya, karena sedang habis. Jadinya, saya pesan ikan dori krispi, si Adik pesan bebek goreng, sementara si kakak pesan ayam saos Cip Cheese.

menu geprek cip cip

Dan ternyata, saya nggak salah pilih dong. 

Ikannya lumayan enak dan nggak amis sama sekali, digoreng dengan renyah, cocok banget dimakan dengan nasi putih dan sambal matah.

Namun, untuk bebeknya, jujur B aja sih, sedikit eneg, sehingga si Adik nggak mau habisin, malah minta ikan dori maminya.

ayam geprek cip cip

Untuk ayam saos cip cheese, lumayan pedas kata si Kakak, Tapi kalau menurut saya, biasa aja sih, cuman saya nggak suka saos-nya.

Kata si Kakak sih mirip saos ayam goreng Richeese. Masalahnya saya belom pernah makan ayam goreng Richeese, hahaha.

Untuk minumnya kami pesan es teh aja, dan rasanya ya kayak es teh biasanya, hahaha.

harga geprek cip cip

Oh ya, setelah pertama kali kami cobain kala itu, berikutnya kami udah 2 kali mampir ke sini kembali, hanya saja nggak makan di tempat sih. Kami memilih bungkus aja.

Dan coba tebak menu apa yang akhirnya jadi favorit kami?

Iyak! Dori crispy!

Kalau si mami sih, nambah sambal matahnya, hehehe.


Harga Ayam Geprek Cip Cip Cabang Arief Rahman Hakim Surabaya

ayam geprek cip cip

Pertama kali makan di sini, kami pesan 3 porsi makanan, dan 3 es teh. Semuanya cuman habis 85ribu dong!.

Sungguh sangat hemat yak, biasanya kalau kami makan di luar, dan ketiganya pesan makan sendiri-sendiri, dijamin habisnya 100an ke atas.

Emang sih, resto ayam greprek Cip Cip ini, menargetkan konsumen para mahasiswa dan masyarakat menengah. Karenanya, hampir semua menunya dibanderol dengan harga yang super terjangkau.

Harga-harga menu di ayam geprek Cip Cip cabang Arief Rahman Hakim, bisa diliat di gambar ini.

menu geprek cip cip


Kesimpulan dan Penutup

Ayam geprek Cip Cip bisa jadi rekomendasi tempat makan dan nongkrong serta nugas bersama keluarga dan teman. 

Tempatnya asyik, luas, instagramable. Harga makanan dan minumannya pun sangat terjangkau, dengan rasa yang lumayan dan mengenyangkan.

Ada yang udah pernah nyobain?

lokasi ayam geprek cip cip

Ayam Geprek Cip Cip Arief Rahman Hakim
Rating Ala Rey : 4,5 : 5


Surabaya, 11 Januari 2024

Sumber: pengalaman pribadi

Gambar: Canva edit by Rey dan Dokpri

12 komentar :

  1. Enak banget itu kayaknya, aku yang dulu hampir seminggu sekali ke Keputih/ Arif Rahman Hakim ga pernah nemu gituan. Heheh
    Andalanya masih jajanan di pelatarannya Sakinah Swalayan. Selain enak-enak, jarang juga nemu snack macem2 selain di sana dengan harga terjangkau pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, saya dan anak-anak hampir tiap minggu ke Sakinah, beli jajan atau yang dibutuhkan :D
      Jajannya murah soalnya yak

      Hapus
    2. Betul mbaa, meskipun selisinya puluhan rupiah, rasanya Sakinah is the best kalau buat belanja. Apalagi abis belanja lalu beli jajanan di pelataran, pentol gilanya + nasi jamur. Manteep. Hehe

      Hapus
    3. eh iyaaa, baru ngeh ada pentol gila ya di parkirannya :D

      Hapus
  2. Makan bertiga dengan porsi masing-masing plus es teh tiga cuma habis 85 ribu. Makanan dan menu nya semuanya dibanderol dengan harga yang super terjangkau.

    Tadinya mau protes, kok 85 ribu sangat terjangkau. Eh baru sadar memang resto nya itu untuk kalangan menengah, bukan golongan bawah.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks itu udah murah Mas, biasanya sampai 100rebo kalau bertiga makan di luar :(

      Hapus
  3. Oh ya mbak, aku tadi mau komentar di blognyarey.com kok gak bisa. Ada tulisan seperti ini "There has been a critical error on this website.

    Learn more about troubleshooting WordPres"

    Kira-kira kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah masuk mas komennya, tauk dah si WP selalu bikin ga nyaman dikomen :(

      Hapus
    2. Oh masuk ya, kirain ga soalnya muncul kayak gitu terus. Padahal di blognya mas Rivai yang pakai WP juga gak, kirain eror.😂

      Hapus
    3. Tau nih, kayaknya dari hostingnya aneh :(

      Hapus
  4. Kita sama deh Rey, ga terlalu suka ayam geprek 😂. Ntah kenapa blm Nemu yg pas. Eh ada ding, tapi dia ga jualan offline. Jadi mau ga mau hrs gofood.

    Naaah pernah baca dulu, kalo restoran atau ruang makan, memang sebaiknya warna kuning atau merah. Krn itu membangkitkan napsu makan 😄. Aku sendiri tiap liat warna ini, kuning atu merah, bawaan senang. Kayak ceria aja aja tempatnya 😁. Di fotopun JD cakep ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, entah mengapa kalau warnanya ngejreng cerah gitu, bikin asyik liatnya dan nyaman, apalagi kuning kan keliatan bersih :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)