Goodbye Januari 2024 And The Memories About Rey is Saved

goodbye januari 2024

Goodbye Januari 2024 and the memories about Rey is saved. Alhamdulillah, finally! kita semua akhirnya sampai di ujung bulan Januari 2024.

Sebuah penantian panjang nggak sih? kok rasanya bulan ini berasa panjaaaangggg kek jalanan menuju hatimu *eh, hahaha.

Awalnya saya cuek ketika membaca keluhan orang-orang yang mengatakan bahwa bulan ini lama banget rasanya. 

Sampai akhirnya saya pun menyadari, pas liat tanggalan, kok nggak maju-maju yak? berasa tanggal 20an mulu, sementara rekening udah nyaris senyap, hahaha.

Tapi sudahlah, Alhamdulillah kita masih bisa bertahan sampai di ujung bulan, meskipun sudah mulai uring-uringan menanti masuknya aliran dana ke rekening, *uhuk.

Seperti biasa, saya bakalan merangkum perjalanan diri menapaki bulan yang panjang ini, di antaranya:


1. Memulai kembali aktivitas as a mom blogger dengan sedikit kurang semangat

Ini keknya penyebab mengapa bulan Januari sedemikian panjang terasanya. Karena kebanyakan dari kita, memulai aktivitas normal di awal Januari lalu dengan kurang semangat.

perpustakaan surabaya

Sayapun demikian.

Banyak yang bilang, kena post holiday syndrom. Lah masalahnya kami kemaren liburnya di rumah mulu, nggak ke mana-mana.

Tapi kerasa banget, pas anterin anak-anak sekolah kembali, bahkan untuk bangun menyiapkan sarapan, rasanya males. Sampai-sampai semua kebiasaan baik di tahun lalu, jadi ke-skip

Kayak yoga setiap pagi, mengurangi karbo. Buyar semuanya, hahaha.


2. Jadi sering nebeng ngetik di McD

Di bulan Januari 2024 ini, saya kembali sering menghabiskan waktu nebeng ngetik di McD Manyar. Gegara sekolah si Adik mulai aktif dalam berbagai kegiatan buat muridnya.

numpang ngetik di mcd

Beberapa kali, saya harus mengantar si Adik sekolah sejak pagi, di pukul 7 pagi. Di jam segitu, perpustakaan Menur kan belum buka ya.

Dan daripada nunggu dan bikin waktu saya terbuang percuma, melipirlah saya ke McD yang Alhamdulillah-nya sih, selalu sepi dan nyaman, sehingga bisa mengetik dengan fokus. 


3. Nyobain Es Krim Bing Chun

Suatu hari, setelah mengantar si Adik sekolah, saya bermaksud sekalian isi bensin di pom bensin Ngagel Jaya Utara (kalau ga salah). Ketika melewati jalanan ke sana, saya liat ada bangunan dengan cat biru yang ngejreng, dan sukses menarik perhatian saya.

bing chun ice cream

Sekilas terbaca, kalau itu adalah sejenis Mixue di Surabaya.

Beberapa hari kemudian, saya cerita ke anak-anak tentang bangunan dengan cat biru itu. Anak-anak langsung minta ke sana, dan ternyata namanya Bing Chun.

Sayangnya, pas ke sana, es krim cone-nya yang vanila lagi kosong, adanya yang matcha. Si Kakak terpaksa pesan es krim matcha, sementara saya dan si Adik pesan minuman saja.

Lalu rasanya gimana?

Jujur, saya lebih suka Mixue sih, dan harga Bing Chun emang sekilas lebih murah, tapi porsinya memang lebih kecil dari Mixue.


4. Mengurus perpanjangan STNK 5 tahunan 

Setelah hampir semingguan kali ya, barulah saya menyadari, kalau ternyata motor saya tuh udah mati pajaknya, dan harus urus perpanjangan STNK yang 5 tahunan.

Duh galau banget dah, karena biasanya yang urus kan papinya anak-anak.

Tapi, dengan terpaksa saya urus saja sendirian, berbekalkan googling untuk menyiapkan data yang diperlukan. Setelah itu saya siapkan datanya sehari sebelum ke Samsat Manyar.

Alhamdulillah, proses perpanjangan STNK 5 tahunan yang saya urus sendiri berlangsung lancar, hanya memang harus menunggu antrian yang agak lama, terutama di bagian kasir terakhir.


5. Mereview produk sunscreen Scarlett

Awal tahun ini Alhamdulillah saya dipercaya lagi untuk mereview salah satu sunscreen Scarlett. Happy banget dong, karena jujur, udah lama saya kepo dengan sunscreen-nya.

review sunscreen scarlett

Ternyata emang teksturnya super nyaman sih ya.


6. Ikut latihan menggambar dan mewarnai untuk lomba anak dan ibu

Suatu hari, saya kaget ketika tiba-tiba nomor saya dimasukan sebuah WAG baru oleh guru si Adik, ternyata itu adalah WAG para ortu murid yang dipilih untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai untuk anak dan ibu.

contoh mewarnai

Untuk itu, saya sebagai ortu, harus banget ikut latihan menggambar dan mewarnai di sekolah si Adik yang memang diajari seorang guru lukis.

Sebenarnya kegiatan ini mengasyikan, sayangnya saya nggak bisa nikmati karena kepikiran kerjaan ngeblog mulu, hahaha.

Selain itu, saya minder dong, karena dalam sekelas, cuman saya seorang yang gambarnya jelek. Udahlah narik garis selalu kaku, luar biasa dah bakat tidak nyeni-nya si Rey ini, hahaha.


7. Anter jemput si Adik latihan drumband

Selain sibuk latihan beberapa lomba untuk peringatan harlah NU di bulan Februari ini. Si Adik juga sudah mulai aktif latihan drumband di luar sekolah untuk persiapan lomba di bulan Mei nanti.

latihan drumband

Alhasil, kegiatan maminya untuk mondar mandir di jalanan, semakin bertambah.

Setiap hari Selasa dan Rabu, maminya benar-benar harus jumpalitan sejak pagi sampai sore. Harus bangun pagi, karena si Adik masuk pagi buat latihan lomba lainnya di sekolah. Kemudian siangnya di pukul 12.00, harus segera saya jemput untuk pulang.

Nyampe rumah buru-buru makan, mandi dan shalat, abis itu balik lagi ke sebuah GOR di daerah Juwingan sana.

Masalahnya adalah, jarak sekolah ke tempat tinggal kami tuh sekitar 4-5 KM, sementara jarak ke GOR tersebut sekitar 5-6 KM.

Luar biasa dah, apalagi akhir-akhir ini selalu hujan deras di sore hari.


8. Lebih sering selfie bareng si Adik

Meski jumpalitan dengan jadwal kegiatan si Adik, sisi enaknya sih, saya bisa sering selfie, karena harus selalu rapi buat anterin si Adik ke sana ke sini.

selfie ibu anak

Jadinya saya sering mengusir kemalasan dengan cara selfie-selfie bareng si Adik. Emang si Mamak Rey ini agak laen cara biar semangatnya, hahaha.


9. Dapat kalender dari Sinarmas Land

Di pertengahan bulan, saya dapat kalender cantik dari Sinarmas Land. Dan pas saya pamerin, ternyata kata teman saya di HongKong, si Wiwin, itu kalender China yang ada petunjuk hari baik dan kegiatan yang sebaiknya dihindari di hari tertentu.

kalender sinarmas land

Kirain tulisan keterangannya tuh cuman buat lucu-lucuan aja, ternyata ada maknanya, hehehe. 


10. Ikut syukuran 5 tahunan KLIP

Di awal tahun ini, saya dikasih tahu si Mamak 3F Diahalsa untuk ikut tantangan KLIP, dari situlah saya akhirnya diajak untuk ikutan syukuran 5 tahunan KLIP sebagai salah satu tamu new member untuk sharing.

Sayangnya, saking udah lama saya nggak pernah sharing online, pas ditanya, auto hang dah nih otak, hahaha.

Tapi over all, senang bisa jadi salah satu bagian KLIP meski masih nyubi aka newbie!


11. Road date bersama si Adik

Di bulan ini, ada banyak hal-hal random yang saya lakukan deh, hahaha. Selain sering selfie sama si Adik, sesekali juga ketika pulang cepat, kami malah muter-muter berdua naik motor, lalu mampir di tempat-tempat tertentu untuk foto-foto.

Seperti beberapa waktu lalu, kami muter-muter, niatnya sih cari ATM BNI, tapi pas nemu langsung ilfil disambut tukang parkir, hehehe.

atm bni drive thru

Jadinya kami nyari yang lain, eh ketemulah ATM drive thru di dekat Galaxy Mall. Setelah kelar ambil duit, kami lalu muter-muter di ITS, sambil nyuruh si Adik jadi objek foto juga.

kampus its

Afirmasi aja kan ye, semoga si Adik dan juga si Kakak bisa kuliah di ITS dengan pilihan jurusan yang mereka sukai, aamiin.

Terutama si Adik ya, dia tuh terlihat menyukai sains banget.


12. Datang ke event Celavive Shinning Star di Botanika Resto

Menjelang akhir bulan, tiba-tiba saya dapat undangan untuk datang ke acara skincare event. Yang menarik, ini undangannya nggak pakai kewajiban sama sekali, dan boleh bawa anak, even 2 anak pun, boleh, hahaha.

botanika resto

Belakangan saya baru ngeh, ternyata itu acara rekrutmen MLM Usana, tapi syukurlah saya nggak diprospek.

Meski acaranya lumayan lama, tapi Alhamdulillah saya menang sebagai salah satu pemenang best outfit dong!. Happy dah, karena nggak sia-sia kami nyari dress code di Royal terus pulangnya hujan-hujanan, hahaha.

Mana beli bajunya juga ngerasa kena tipu dong, masa iya digantung harganya lain sama di kasir, dan mau nggak jadi kok udah capek dan males.

Syukurlah, setidaknya bisa kepake dan menang juga di acara Celavive Shining Star Surabaya, hehehe.


13. Main ke Galaxy Mall

Dari acara Celavive, anak-anak belum mau pulang, karena saya janjiin mau ke TP. Tapi pas cek rute bus, ternyata bus dari jalan Kertajaya nggak lewat TP, kudu muter dulu sampai di Unesa sono.

galaxy mall surabaya

Akhirnya saya putuskan ke Galaxy Mall aja, karena emang dekat banget sama Botanika dan tempat kami juga. Cuman belasan ribu bayar Grab, nyampe deh.

Sayangnya di sana kami cuman jalan-jalan aja, bingung mau ngapain di mall yang isinya mihil-mihil begitu. Bahkan mau jajan aja, bingung belinya di mana selain Roti Boy dan Mako.

Akhirnya, kami cuman numpang shalat Ashar di Galaxy Mall yang baru, abis itu kami beli roti dan pulang deh.


14. Konsisten menulis setiap hari karena ikut tantangan 

Pada keseluruhan, selama bulan ini memang saya isi dengan menulis, menulis dan menulis di blog setiap hari. Sengaruh itu dah ikut tantangan ngeblog setahun penuh.

Alhasil, jumlah postingan baru di bulan Januari ini lumayan banyak dong, lebih dari 30 artikel, gegara setiap hari kadang 2 kali saya nulis.

Mari kita lihat, sampai sejauh mana si Rey bisa bertahan konsisten menulisnya. Apakah bisa sampai setahun?


Demikianlah sebagian momen yang menjadi memori saya di bulan Januari 2024. Mainstream banget yak, hahaha.

Biarin deh, kalau Temans, di bulan Januari 2024 ini, ngapain aja?





Surabaya, 31 Januari 2024

4 komentar :

  1. Ciiieee kereenn emang Mamak Rey nih, selalu positif aja kegiatannya.

    Btw, jadiii demi hadir di acara itu beli baju baru doong ya? Padahal kan bisa mix match baju yang ada aja yekaaan, apalagi sudah dapat contekan sebanyak itu dari Pinterest wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abisnya baju-bajuku kesebar di berbagai lokasi say, jadinya beli deh, mana mihil pulak buatku, hiks.
      Tapi, it's OK lah.
      Kabar lucunya, ternyata akoh kudu beli baju lagi dong, buat dresscode acara sekolah si Adik.
      Ampyuunnnn :')

      Hapus
  2. Ikut challenge menulis di mana ajakah? Eh aku kangen jalan2 lagi ke Surabaya hihihiih.

    BalasHapus
  3. Aku ngerasa banget januari lama pas di belarus rey. Krn beda waktu 4 jam trus winter pula, yg bikin matahari lamaaaaa keluarnya 😂😂. Krn ga mungkin kan kami kluar pagi2, msh gelap gulita 😂.

    Makanya walopun pagi2 kami dah siap jalan semua, tp krn masih gelap, jadi ya nunggu dulu. Di situ bener2 berasa waktu jalannya lambaaaaat banget 😅. Tapi giliran sampe jkt, ya allah, kok kayak lari lagi 😂😂

    Eh aku tertarik ama kalendernya 😍. Pengen tahu aja cara mereka nulis hari2 yg baik dan tidaknya. Bukan krn percaya yaa, cuma dari dulu aku tertarik cara chinese menentukan fengshui dll. Mereka tidak meramal, tapi melakukan semua krn memang ada caranya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)