Saturday, September 02, 2023

Es Puter Aneka Rasa Pak Min, Selalu Antri Pembeli, Seenak Apa sih?

es-puter-aneka-rasa-pak-min

Es Puter Aneka Rasa Pak Min ini selalu antri dan cepat habis. Mana bukanya cuman di sore hari aja, sekitar pukul 17.00 sampai habis.

Habisnya juga nggak lama, saya pertama kali datang sekitar pukul 7 malam, udah tinggal yang cokelat aja dong. Padahal yang enak tuh rasa lain yang beragam.

Bermula dari anak-anak yang sering jajan es puter Toeng Toeng di dekat rumah eyangnya. Saya jadi penasaran dong, kira-kira di Surabaya ada es krim atau es puter enak lainnya nggak?

Eh pas googling, langsung muncul es puter aneka rasa pak Min ini. Karena emang nggak jauh-jauh amat dari lokasi saya browsing pertama kali, yaitu di McD Manyar.

Baca juga : McDonalds Surabaya yang Jadi Favorit Ala Rey

Yang bikin penasaran tuh, karena testimoni beberapa orang di google, yang katanya nih es puter selalu antri. Awalnya dengar kata antri udah malas dong ya, i hate antri banget.

Tapi ada juga yang nulis, kalau meski antri, tapi antriannya cepat selesai, karena yang layani super cepat dan ramah.

Ya udah deh, jadi penasaran mau cobain.

Sayangnya, selama kami tinggal di rumah eyangnya anak-anak, udah berasa 'anti' aka 'anak tinggal' yang kembaran sama pembokat, wakakaka.

Di mana, sebenarnya saya pengen gitu sore-sore bisa keluar jajan sama anak-anak gitu. Tapi ya kale bisa keluar menjelang Magrib? Yang ada saya harus di rumah untuk bikinin kopi, bersihin ini itu, dan siapin makan malam.

Baru bisa punya waktu luang setelah makan malam, which is kalau ke es puter pak Min, udah keburu abis dong ya. 

Tapi tetap penasaran kan ye, akhirnya nekat datang pukul 7 malam, dan hanya bisa puas menikmati es puter rasa cokelat aja, yang rasanya? jujur biasa aja, hehehe.

Nantilah setelah kami udah nggak tinggal di rumah eyangnya, baru bebas keluar di sore hari, dan akhirnya bisa merasakan antri panjang di waktu baru buka sekitar pukul 5 sore.

Dan akhirnya berkesempatan bisa merasakan semua rasa es puter aneka rasa pak Min.

Baca juga : Harga Mixue Es Krim di Surabaya


Review Es Puter Aneka Rasa Pak Min

Kami datang tepat pukul 5 sore, dan pas banget baru buka, tapi antrian udah panjang dong! 

Awalnya agak males sih, tapi karena udah terlanjur nyampe kan, apalagi anak-anak udah ngebet banget. Ya udah biarin deh ikutan antri.

Dan ajaib, tepat seperti testimoni orang-orang, emang antriannya tuh cepat banget berjalannya. Karena yang ngelayanin juga ada beberapa orang, dan mereka mendatangi barisan untuk mencatat pesanan orang-orang.


Lokasi Es Puter Aneka Rasa Pak Min

Gampang banget sih cari lokasi es puter ini, beralamat di  Kompleks Pertokoan Manyar Kertoarjo, Pucang Sewu. Jalan Manyar Kertoarjo V, Surabaya.

es-puter-aneka-rasa-pak-min

Ancar-ancar nya, abis McD Manyar, belok kiri masuk di kompleks pertokoan. Kalau bawa mobil terus aja lurus sampai notok, lalu puter balik cari depot Bakso Solo sama apotik Tiara

Nah, es puter Aneka Rasa Pak Min ini persis di depan sedikit menyamping depot bakso dan apotik. 

Bisa take away, bisa juga makan langsung di tempat, dengan duduk di kursi-kursi yang disediakan di dekat jualan mereka.


Harga Es Puter Aneka Rasa Pak Min

Es puter Aneka Rasa Pak Min cuman dijual dalam 2 porsi:

  • Porsi cup besar dengan pilihan bisa semua rasa, harganya Rp. 18,000.-
  • Porsi cup kecil dengan pilihan bisa maksimal 3 rasa, harganya Rp. 11,000.-
es-puter-aneka-rasa-pak-min

Adapun pilihan rasanya ada : durian, cokelat, kelapa muda, nangka, kacang hijau, ketan hitam dan lainnya. Namun biasanya setiap hari hanya ada sekitar 5 rasa aja yang mereka jual.

Asyiknya lagi, di sini melayani pembayaran pakai QRIS, jadi bikin antrian makin cepat lagi terurai, karena nggak semua bakal ngerogoh isi tas, cari dompet buat keluarin duit untuk bayar, hahaha.

Baca juga : Pakai QRIS SMB Aja


Rasa Es Puter Aneka Rasa Pak Min

Awalnya kan saya cuman bisa ngerasain yang rasa cokelat, dan jujur buat saya itu biasa aja. Meski saya pecinta rasa cokelat, tapi untuk es puter emang paling enak tuh yang rasa-rasa tradisional nggak sih?.

es-puter-aneka-rasa-pak-min

Makanya, ketika kedua kali datang dan masih tersedia banyak varian rasa, saya pilih yang cup besar dengan semua pilihan rasa. Awalnya juga tanpa toping roti dan bubur mutiara, jadi benar-benar es puter aja yang kami cicipin.

Dan ternyataaaa... emang enak dong ya.

Selain rasa cokelat tuh, rasanya emang kerasa banget, enak menurut saya!

Bahkan, di dalam es puternya ada kandungan aslinya. Misal rasa kelapa muda, ada kelapa mudanya dong. Rasa alpukat, ada buah alpukatnya, demikian juga rasa nangka, kacang hijau dan ketan hitam.

es-puter-aneka-rasa-pak-min

Pokoknya ini tipikal es puter yang saya suka deh, karena rasanya otentik *halah, hahaha.

Cuman emang sih ya, harus dikonsumsi dalam batasan sedikit buat anak-anak, khususnya yang sering batpil. Si Adik dong langsung batuk setelah makan es puter ini, jadi emang harus dibatasin banget.

Baca juga : Mengatasi Anak Batuk Pilek Hampir Setiap Bulan dengan GADDD


Kesimpulan dan Penutup

Akhirnya udah bisa merasakan langsung Es Puter Aneka Rasa Pak Min, yang bikin kepo karena selalu antri pembeli. Dan ternyata seenak itu kalau buat saya.

Recomended sih untuk dicoba, meskipun tempatnya cuman di pinggir jalan, tapi worth to try banget. Apalagi harganya juga terjangkau pulak.

Btw, kalau ga salah, ada cabangnya juga di dekat Ubaya, tapi nggak tahu ya sama nggak rasanya, kapan-kapan mau cobain di sana ah.

Ada yang udah pernah cobain?


Surabaya, 02 September 2023

#SabtuKuliner

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

Demikian artikel tentang review Es Puter Aneka Rasa Pak Min berdasarkan pengalaman pribadi mencicipi kuliner dingin ini, semoga bermanfaat.

4 comments :

  1. Ya ampuuuuuuun reeeey, sukses ih aku jadi pengen ke Surabaya 不不不不.

    Es krim tradisional gini fav ku bangeeet, apalagi kayak kamu bilang, yg rasa kelapa ada kelapanya beneran 中中. Aku pernah coba eskrim dengann kelapa beneran, dan itu mahal harganya, restoran beneran. Kalo yg jual kaki lima gini blm pernah Nemu.

    Wajar sih laris manis yaa . Paling suka kalo staff yg ngelayani juga banyak, jadi ga bikin antrian mampet . Tadinya aku kalo kesana pengen pesen yg cup kecil aja. Tapi ngeliat rasanya kayak pure pake bahan dasarnya beneran, kok JD pengen pesen semua rasa 不不

    Nah samaaa, eskrim gini, ntah itu yg modern atau tradisional, anakku juga ga bisa banyak. Pasti batpil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kalau ke Surabaya, wajib cobain Mba Fan, ini yang cobain buanyaaakkk, kebanyakan para wisatawan, sampe rela antri. Tapi emang ga lama kok antrinya :D

      Delete
  2. Mauuuuuu, semoga kalau pas ke Surabaya lagi bisa mampir ke sana
    Jajanan khas tahun 90an ini, aku sempet susah buat nemuin di jember sini mbak, kayak punah aja gara gara munculnya es krim yang udah punya nama Brand.
    Terus nemuin bapak-bapak yang pakai sepeda pancal sambil bawa gerobak mini buat jualan nih es krim, aku langsung beli aja. nostalgia gitu ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kalau ke Surabaya kabarin aja say, kita meet up sambil nge es puter hahaha

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)

Back to Top