Goodbye September 2023 And The Memories About Rey is Saved

goodbye-september-2023

Goodbye September 2023 and the memories about Rey is more more saved! Akhirnya sampai juga di penghujung bulan yang katanya 'ceria' ini.

Yup, bulan September identik dengan lagu 'September Ceria' meski sebagian juga mengaitkan dengan 'Wake Me Up When September End'

Yang jelas, sebulanan ini telah saya lewatkan dengan merekam beberapa momen penting, meski banyak di antaranya adalah sakit, sakit dan sakit, hahaha.

Baca juga : Goodbye August2023 And The Memories About Rey is Saved


1. Si Adik Demam Tinggi Berhari-Hari

Awal bulan dimulai dengan si Adik demam tinggi hingga berhari-hari lamanya, Udah dikasih penurun panas Parasetamol, tapi demamnya nggak turun juga.

Kebayang dah rempongnya, karena akhirnya saya harus menggendong mulu, agar si Adik bisa lebih nyaman.

Karena nggak kunjung sembuh, akhirnya saya putuskan konsultasi online di AloDok dengan dokter spesialis anak. Setelah ribet cari dokter anak langsung ke sana ke mari dan ternyata nggak ada yang nyaman untuk dikunjungi.

Alhamdulillahnya, setelah konsumsi obat dari konsultasi di AloDok dan dikasih resep yaitu: Mucos sirup, Ryvel Drop dan Amoxsan Forte. Alhamdulillah si Adik berangsur sembuh.

Baca juga : Rezeki Sehat Seringnya Tak Dianggap


2. Kerja di McD Manyar Sambil Nungguin si Adik Pulang Sekolah

Sepanjang bulan September 2023 ini, khususnya di minggu-minggu awal, saya lumayan produktif menulis di blog. Hal ini karena saya bisa punya waktu fokus dengan bekerja dari McD Manyar, sambil menunggu si Adik pulang sekolah.

goodbye-september-2023

Si Adik memang lumayan lama di sekolah, sekitar 3 jam an. Dan selama itu lumayan banyak yang bisa saya lakukan karena fokus di depan laptop.

Sengaja memilih kerja di McD karena emang cuman di sini saya bisa nunggu si Adik sambil kerja dan keluarin duit lebih hemat.

Cukup beli es krim belasan ribu, kadang juga es kopi atau Affogato seharga 10-belasan ribu, ditambah bayar parkir 2ribuan. Jadinya saya hanya keluarin duit belasan ribu buat bekerja.

Saya pikir ini jauh lebih hemat dan produktif, ketimbang nungguin si Adik di sekolahnya sambil ngerumpi dengan ibu-ibu lain. Ditambah jajan-jajan pulak, karena di depan sekolah si Adik banyak jajanan, hehehe.  


3. Berenang Bersama Anak-Anak

Saat ini kami memang tinggal sementara di sebuah tempat yang dekat dengan kolam renang. Hal ini bikin anak-anak selalu merengek minta berenang melulu.

goodbye-september-2023

Jadinya sebulanan kemaren saya sempat menemani anak-anak berenang, sampai saya belain beli baju renang muslimah yang harganya terjangkau, tapi ternyata nggak nyaman banget buat renang.

Gaya banget sih si Rey, padahal aslinya dia mah nggak renang, cuman main air sambil jagain anak-anak doang, hahaha.


4. Ikut Event Adira Festival Surabaya di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya

Di awal bulan September ini, saya juga sempat ikutan event offline untuk meliput acara Adira Festival Surabaya di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya. 

goodbye-september-2023

Event ini sebenarnya mewakili Kompasiana untuk meliput acaranya, di mana awalnya saya malas datangnya, karena jauh amat dong dari tempat tinggal kami.

Namun, karena emng ditawarin, dan bayarannya lumayan. Jadinya berangkat juga. Alhamdulillah sampai juga di lokasi tanpa telat, meski naik motor sendiri.

Baca juga : Cerita Liputan Event dan Meet Up Teman Blogger


5. Anterin Si Kakak Ambil Ijazahnya di SDI Raudlatul Jannah Sidoarjo

Pertengahan bulan September 2023 ini, si Kakak dapat panggilan dari SDI nya dulu. Katanya ijazah mereka udah jadi, dan anak-anak diminta ke sekolah untuk cap tiga jari sekaligus mengambil ijazah tersebut.

goodbye-september-2023

Lalu, berangkatlah kami, saya, si Kakak dan si Adik dengan naik motor. Pulangnya kami mampir ambil beberapa barang di tempat kami dulu di Sidoarjo.

Dan, kirain abis ambil barang kami bisa langsung pulang kan. Eh ternyata si Adik meninggalkan kacamata hitamnya di sekolah kakaknya. Akhirnya kami putuskan untuk mampir ke Mr. DIY Royal Plaza buat cari kacamata hitam sekaligus nyari botol minum buat sekolah si Adik.

goodbye-september-2023

Sebelumnya, kami mampir shalat Dhuhur di masjid Al Akbar Surabaya, yang bikin happy karena udah lama nggak mampir ke situ lagi, seperti waktu dulu.


6. Jatuh Sakit Berminggu-Minggu Hingga ke Dokter Hingga Konsultasi Online

Dan begitulah, setengah bulan September 2023 ini, saya lewati dengan kondisi sakit dan sakit aja terooossss!

Ceritanya, sepulang dari antar si Kakak ambil ijazah, badan mulai kerasa nggak enakan. Besoknya saya ke pasar dan makin terasa nggak fit.

Dan benar saja, di sore harinya seluruh tubuh rasanya sakit dan panas, tapi rasanya dingin. Dan begitulah kondisi saya setiap harinya sampai sekarang.

Di hari ke-3, saya coba konsultasi dokter online di AloDok, sayangnya nggak semua obatnya saya tebus. Eh ternyata penyakit saya nggak pergi-pergi, malah makin parah karena pas banget bertepatan dengan waktunya si tamu bulanan berkunjung.

Akhirnya memutuskan ke klinik Gotong Royong dekat Stiesia Surabaya. Lumayan antri lama banget dong, sampai akhirnya diperiksa dokter ternyata semua baik, cuman demam batuk pilek aja.

Sama dokter diresepin antibiotik dan obat batuk. Sayangnya, sampai obatnya habis nggak ada perubahan dong. Eh ada ding, setidaknya demamnya turun, tapi batuk dan pilek masih super mengganggu.

Akhirnya saya coba konsultasi ulang di AloDok, dan menebus semua obat yang diresepkan.

Baca juga : Ternyata, Rezeki Sehat itu Luar Biasa Loh! 


Karena sakit, momen-momen di bulan September 2023 ini jadi lebih sedikit dong, abisnya saya lebih banyak istrahat saja. Eh kata siapa istrahat? tentunya meski sakit tetap harus mengurus anak-anak dong ya!. 

Emangnya, kalau bukan saya yang urus, siapa lagi? hiks 


Surabaya, 30 September 2023

2 komentar :

  1. Eh musim sakit ini memang lagi banyaaaak yaaa. Temenku dari Medan tgl 26 kemarin ke Surabaya dan Malang Rey. Awal berangkat sehat, sampe sana sakiiit 🤣😅. Kemarin baru pulang, trus nginep di rumahku pas transit JKT. Tapi masih sakit, batpilnya bikin sesak napas, aku aja liatnya agak kuatir nular ke anak2, untungnya sih Alhamdulillah ga 😄.

    Temenku cerita kalo di SBY memang lagi panas, ditambah kegiatan dia buanyaaak, jadilah bdn LGS drop.

    Syukurnya pas berobat di klinik Deket rumahku, jadi baikan batuknya. Yg begini kdg juga cocok2an Rey. Ada dikter yg kalo KSH obat langsung cocok, trus cepet sembuh. Tapi aku juga pernah ngalamin dpt dokter yg udh ngasih obat mahal, ttp aja ga ngaruh 🤣.

    BalasHapus
  2. aktivitasnya mbak rey padat juga di bulan kemarin ya
    apalagi sekarang masuk musim panasssnya pol polan, trus kadang hujan ga tentu juga.. Jadi aku sendiri beli produk vit C tablet hisap buat jaga-jaga aja.

    yang penting jangan lupa buat jaga kesehatan mbak, tapi kadang aku keseringan beli es akhir akhir ini hahaha, karena panasnya nggak nguati

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)