Sikap Tidak Sabaran Juga Ada Manfaat Positifnya Untuk Si Rey

sikap-tidak-sabaran

Sikap tidak sabaran itu nggak baik, dan merupakan salah satu kekurangan (terbesar) si Rey ini juga. Iya sih, banyak amat ya sikap saya yang nggak baik.

Udahlah, nggak enakan dan sulit dilawan, ketambahan nggak sabaran pulak.

Tapi, tahu nggak sih, meski sikap nggak sabaran itu buruk, tapi ada manfaat positifnya juga buat saya.

Baca juga : Sifat Nggak enakan Nggak Selamanya Buruk


Cerita Tidak Sabaran Ala Rey di Minggu Pagi

Tulisan ini terinspirasi dari kesibukan saya di Minggu pagi kemarin. Di mana, saya agak telat bangunnya, karena memang lagi libur shalat.

Pas bangun, saya coba ngecek Indihome yang katanya akan aktif sejak kemarin. Dan ternyata, belum juga bisa digunakan sodara.

Segera saya buka Twitter untuk melihat tanggapan dari akun @indihomecare tentang keluhan saya. Eh ternyata belum dibalas dong.

Akhirnya saya utak atik akunnya, ketemulah link chat by WA dengan pihak Indihome. Tapi, lagi-lagi saya nggak sabaran, karena jawabnya lama dan bertele-tele. Harus isi data dulu lah, ini lah. Duh males!

Akhirnya saya memilih telpon 147, dan holaaaa.... akunnya langsung diaktifkan saat itu juga.

Yaelah!

Tapi, ketika saya mau coba hubungkan dengan TV, ternyata saya saya pencet yang mengakibatkan TVnya error. Pas juga lagi telponan dengan CS-nya. Eh sama CS-nya dibuatkan form pengaduan, dan langsung dijadwalkan akan datang teknisi buat ngecek.

Baiklah!

Saya tuh paling nggak suka kalau ada orang asing, apalagi laki-laki masuk ke ruangan tanpa mahram lainnya. Biarpun ada anak-anak ya.

Jadilah secepat kilat saya coba utak atik alatnya, dan... tadaaaa.... jadi deh.

Happy banget rasanya ketika ada teknisi yang telpon, saya bisa nolak agar mereka nggak perlu datang ngeceknya. Mana 2 teknisi pula yang hubungi saya, saking saya hubungi pihak Indihome by chat juga telpon.  

Malas banget kan kalau ada yang datang, dan bersyukur saya bisa perbaiki sendiri, jadi bisa segera dipakai. Dan yang penting nggak perlu menanti teknisi datang sementara nggak ada laki dewasa di sini.

Apapun alasannya, semua itu juga terjadi karena sikap tidak sabaran saya juga.  

Baca juga : Dibully di Medsos Gara-Gara Belain Shafira


Sisi Manfaat Positif Dari Sikap Tidak Sabaran Ala Rey

Btw, saya membaca di beberapa artikel yang bahasanya mirip-mirip. Di mana salah satu fakta dan dampak buruk dari sikap nggak sabaran adalah, menganggap bahwa sikap tidak sabaran itu adalah hal yang positif, hahaha.

Tapi emang benar sih, terlepas dari sebaiknya saya belajar lebih sabar, tapi nggak bisa dipungkiri juga, hal-hal positif terjadi di diri saya, lantaran nggak sabaran itu.

Salah satunya adalah bagaimana saya jadi mengetahui beberapa hal tentang teknologi. Bisa dibilang nggak gaptek, ya gara-gara saya nggak sabaran juga sih ya.

Ceritanya gini,

Dulu tuh, ketika saya masih kerja di kantoran, setiap kali komputer atau printer atau alat apa saja yang rusak. Dijamin saya langsung cosplay jadi IT.

Penyebabnya adalah, karena saya nggak sabaran nungguin si IT kantor yang juga masih punya beberapa kerjaan penting.

Sementara, buat saya, pekerjaan apapun itu harus dikerjakan tepat waktu, apapun alasannya. Jadi, nggak pernah terjadi tuh saya nggak ngerjain kerjaan, atau telat ngerjainnya, lalu beralasan,

"Belum selesai Pak, besok aja saya lanjutkan, soalnya komputernya error tadi."

Waaahh bukan si Rey banget tuh. 

Yang terjadi adalah, saya bakalan cepat-cepat perbaiki sendiri tuh komputer, utak atik sendiri. Lalu kemudian ngebut dikerjakan saat itu juga.

Nah, gara-gara saya nggak sabaran nunggu IT, jadinya saya utak atik sendiri, dan begitulah awal mula mengapa saya nggak gaptek-gaptek banget.

Bahkan bisa dibilang, semua hal yang berbau teknologi, selama itu bukan masalah hardware, keknya saya selalu usahakan selesaikan sendiri deh.

Baca juga : Cara Mengajarkan Anak Tentang Disiplin Waktu Sejak Kecil

Jadi, begitu deh.

Salah satu manfaat positif dari sikap saya yang nggak sabaran ya, saya jadi nggak gaptek, dan saya nggak perlu beralasan ini itu ketika disuruh atasan atau ada deadline yang wajib segera dikerjakan.

Sama dengan masalah Indihome kemarin pagi, meski dengan kabel yang amburadul, saya coba hubungkan satu sama lainnya, berbekalkan Youtube dan Google.

Dan akhirnya saya berhasil memperbaikinya, dan nggak perlu menunggu teknisi datang memperbaikinya.

Jadi begitulah, receh ya.

Tapi begitulah sisi kemandirian saya terbentuk dari sikap nggak sabarannya saya. Semoga nanti bisa lebih sabar, tapi tetap mau usaha lebih, nggak sabar menunggu melulu, ye nggak?


Surabaya, 03 September 2023

2 komentar :

  1. hehehehe ternyata sikap nggak sabaran ada untungnya juga ya mbak
    aku kadang juga gitu, tapi kalau udah kesel saking lamanya ga ada tanggepan misalnya, jadinya malah aku cuekin alias jarno wes wkwkwk

    urusan IT di kantor sama kayak aku, IT aku kayak lamban gitu mbak, jadi kerjaan juga terhambat gara gara komputer atau jaringan internet error.
    Cuman kadang aku males buat mbetulin sendiri terutama kalau ada hubungannya sama kabel kabel hahaha

    BalasHapus
  2. Iya sih ada sisi baiknya kalo konteks nya begitu Rey 😄. Kerjaan jadi lebih cepet, ga harus nunggu tukang. Kita sendiri juga nambah ilmu dari hal yg berhasil dilakuin.

    Aku sendiri ga sabaran, tapi dlm hal, mengasuh anak wkwkkkw. Jadi ga ada bagusnya sih 😅.

    Yg ada suami nyuruh aku supaya lebih sabar, ngajarin lebih lembut dll 😁. Sampe Skr, blm ada perubahan sih. Memang dasarnya ga bisa interaksi Ama anak akutu. Atau kesabaranku setipis tisu dibagi 5 😂.

    Sisi anak aku ga bisa sabar, tapi dlm hal kerjaan , traveling (nunggu tiket promo , cari hotel yg bener2 sesuai dll) aku sabar bangettttt 😄😁. Jadi memang kesabaran itu hanya btuh ketemu passion yg tepat 😁

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)