Ternyata, Rezeki Sehat itu Luar Biasa

ternyata-rezeki-sehat-itu-luar-biasa

Wow, 10 hari dong saya nggak update blog. Ini luar biasa sih, padahal sebelumnya udah bertekat akan back to rajin menulis, hahaha.

Tapi semua rencana itu, ternyata dipatahkan dengan kondisi saya babak belur diserang si demam batuk pilek, yang bersamaan dengan datangnya si tamu bulanan.

Salah satu kelemahan saya tuh, selalu ga kuat kalau kondisi tubuh nggak nyaman. Nah, kena batpil aja udah krenki, ketambahan bersamaan dengan datang bulan, luar biasa dah badan.

Seluruh tulang rasanya luluh lantak (lebaynyaaaa, hahaha), sampai-sampai nggak kuat, akhirnya ke klinik deh biar bisa diperiksa dokter.

Baca juga : Tips Memilih Dokter Kandungan Ala Rey

Dan luar biasa banget perjuangan ke dokter kan ye. Sudahlah kepala pusing minta ampun, kudu jalan rasanya melayang, saya ngomong pun terdengar delay di kepala sendiri saking pusingnya.

Sampai di klinik harus antri daftar, antri bayar, antri perawat, antri dokter, dan antri yang lamaaaaaaaaa untuk bayar dan ambil obatnya.

Dua jam lebih dong saya antri di dokter, mau nangis, eh udah sampai nangis rasanya, huhuhu.

Ujung-ujungnya? obatnya ternyata nggak mempan dong. Padahal udah pakai antibiotik yang agak mahalan, udah habis pulak si antibiotik itu. Nyatanya batuk dan pilek masih juga menyiksa banget sampai detik ini.

Sudahlah batpil menyiksa, kudu nunggu si Adik di sekolah, jadinya melipir ke mekdih terdekat, dan pesan Affogato pulak karena paling murah.

ternyata-rezeki-sehat-itu-luar-biasa

Murah sih, tapi jadinya saya makan egym dan siap-siap pilek makin menggila lagi, huhuhu.

Ya sudahlah ya, semoga si batpil ini segera sembuh, harus sembuh ya Allah. Karena jujur ini nyiksa banget, mana kudu urus anak-anak kan ye. 

Cerita sakit ini bermula dari si Kakak sih, dia awalnya yang kena batpil sampai mimisan segala. Setelahnya dia menulari si Adik, padahal adiknya baru saja sembuh dari sakit dan minum AB juga.

Terus ditambah saya kudu anterin naik motor si Kakak di sekolah lamanya yang jauh, buat ambil ijazah. Jadilah, daya tahan tubuh menurun, dan batpil anak-anak berhasil memporak-porandakan badan ini.

Alhamdulillah si Kakak lebih cepat sembuhnya, si Adik juga. Tapi karena si Adik diajak renang lama kemarenan, drop lagi lah kesehatannya.

Duh kebayang kan, saya yang juga luar biasa melawan pusing akibat demam batpil, etapi masih harus menggendong si Adik karena dia juga rewel akibat demam batpil.

Untungnya si Adik masih bisa minum sisa obatnya ketika sakit sebelumnya, meski tanpa antibiotik, Alhamdulillah sih udah mendingan.

Baca juga : Dexamethasone, Obat yang Katanya Bisa Menyembuhkan Covid-19 

Namun, hari ini ada renang lagi di sekolahnya dong.

Ya sudahlah, semoga daya tahan tubuh anak-anak bisa lebih kuat, dan anak-anak juga mau taat pakai masker dulu, terlebih buat anak yang sedang sakit ya.

Semoga mamiRey ini juga bisa segera sembuh.

Jadi gitu ya, saya absen ngeblog sampai 10 harian karena sedang sakit. Dan selama sakit ini saya akhirnya lagi-lagi menyadari, betapa selama ini saya begitu terberkati oleh diberinya kesehatan.

Karena ternyata, rezeki sehat itu luar biasa banget.

Surabaya, 29 September 2023

2 komentar :

  1. Alhamdulillah Mbak Rey dah sehat lagi.. ! Hihihi.. dah update lagi ! Iya ya.. ! Sehat itu karunia yang sangat mahal. Kadang kita suka lupa kalo kesehatan adalah bentuk karunia Tuhan yang luar biasa. Syukurlah dah mulai beraktiviras menulis lagi. Semangat !

    BalasHapus
  2. Beneeer Rey. Rezeki paling besar itu sebenernya rezeki sehat. Nikmat yg pualiiiing diharapkan seharusnya. Karena di saat sakit, apalagi parah, yg ada juga ga bisa nikmatin apa2. Uang banyak pun mungkin bisa aja habis utk berobat. Setelah sembuh, ga ada duit.

    Sejak pandemi aku jadi menghargai yg namanya sehat. Aku tipe yg jarang sakit, tapiiii sekali sakit bakalan lebih lama dan parah. Walo pun cuma batpil. Makanya aku jaga bangettt, dengan rutin workout sekarang, dan minum vitamin, blm bisa lepas sejak pandemi 😄.

    Ga enaklah kalo udh sakit begitu. Mau ngerjain apapun termasuk ngeblog malah ga konsen. Padahal selama ini aku sukaa bgt kalo udh waktunya nulis di blog.

    Cepet sembuh ya Rey 🤗

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)