Saturday, June 15, 2019

Taman Kelinci Dlundung, Surga Kecil Buat Anak Di Tepi Sungai


Taman Kelinci Dlundung Di Trawas Jatim


taman kelinci dlundung


Assalamu'alaikum :)

Sharing by Rey - #SabtuTraveling - Taman Kelinci Dlundung adalah sebuah taman mini yang berada di sekitar area air terjun Dlundung, yang kami ketahui secara tidak sengaja saat kami mengunjungi kawasan wisata air terjun Dlundung beberapa bulan lalu.

Sudah lumayan lama sih, tapi lupa mulu mau di-posting, lol.

Salah satu penyebab gak jadi-jadi diposting adalah, karena saya terlalu sibuk cari keyword, atuh mah, saya kok bosan rempong terus cari keyword.

Jadi saya putuskan, saya gak bakal terlalu rempong dengan keyword, mungkin sesekali bolehlah, tapi jangan juga setiap mau posting selalu dibatasin oleh keyword.
Yang ada, saya gak nulis-nulis dong, dan saya lalu badmood, karena menulis semacam kebutuhan batin buat saya *tsah.


Taman Kelinci Yang Tak Sengaja Bersua


Jadi, seperti yang pernah saya ceritakan di postingan #SabtuTraveling beberapa pekan lalu, bahwa saya dan keluarga gak sengaja mampir di kawasan air terjun Dlundung Trawas.

Dan siapa sangka?
Kami malah menemukan tempat menyenangkan buat anak-anak meng-explore dunia hewan, khususnya hewan lucu, si kelinci yang manis.


Dan sudah dipastikan, setelah kami puas menikmati sejuknya udara di tepi air terjun Dlundung sambil menikmati percikan airnya yang segar.

Kami lalu memutuskan beranjak keluar, dan mampir sholat di sebuah mushola yang ada di sana, lalu kami menuju lokasi taman yang terlihat apik dan lucu dari tepi jalan besar.

Untuk masuk ke taman tersebut, kami harus membayar tiket masuk yang bisa dibeli di sebuah loket dekat pintu masuk taman, tiketnya murah meriah kok, cukup dengan Rp. 5,000 per orang.
Dan si bayi belum kena charge tiket sama sekali karena masih di bawah 2 tahun.

Si kakak lalu kebagian membeli tiket, setelahnya kami segera masuk menuju taman tersebut.


Taman Instagramable Yang Bersih


Sebenarnya, taman tersebut amat sangat instagramable di segala sudutnya, sayang banget si kakak seperti biasa selalu gak sabaran jika kami mengunjungi sebuah tempat.
Bawaannya mau cepat-cepat masuk di lokasi yang dia inginkan.

taman instagramable di dlundung
salah satu sudut taman yang indah

Kesalnya, baru aja masuk, dia udah bosan dan minta keluar.
Sungguh melatih kesabaran mamak banget deh, hahaha.

Dan demi kemaslahatan hati saya, terpaksa saya ngalah gak bisa ngambil beberapa pose foto buat tabungan feed instagram saya, hahaha.

Sebenarnya sih, saya bisa saja selfie sendiri, toh juga si bayi lagi bersama si papi. Jadi saya bisa lebih leluasa untuk selfie, sayangnya kondisi taman sedang lumayan ramai.
Dan saya malu keliatan narsis sendiri.

Eh nggak sendiri sih, beberapa orang juga ikutan narsis-narsis di sana, tapi mereka saling memotret, gak selfie narsis sendiri kayak saya, huhuhu.


Sekilas Tentang Taman Kelinci Dlundung 


Menurut beberapa info, taman kelinci atau rabbit park ini, merupakan gagasan keren dari beberapa pemuda desa Ketapanrame, yaitu sebuah desa yang berada di kawasan tersebut.

Selain taman kelinci yang imut ini, serta taman tempat bersantai yang penuh dengan bunga-bunga cantik, diselingi bunyi aliran sungai dari air terjun Dlundung yang mengalir jernih.

Di samping taman tersebut juga ada sebuah cafe yang lebih lucu lagi buat foto-foto.

Sayang banget cafe nya sepertinya tutup, terlebih lagi si bayi dan si kakak malah mandi di sungai, lalu setelahnya menggigil kedinginan, sehingga kami segera keluar dari lokasi taman tersebut tanpa sempat mencari tahu pintu masuk cafe yang lucu tersebut.



Kegiatan Seru Di Taman Kelinci Dlundung 


Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di area taman kelinci Dlundung tersebut.
Awalnya, kami berempat segera masuk ke dalam kandang kelinci-kelinci yang ada.

Kandang yang dimaksud adalah semacam area yang diberi pagar rapat serta pintu pagar selalu ditutup rapat untuk mencegah para kelinci keluar dan kabur ke hutan yang ada di belakang taman tersebut.

Ada beberapa kelinci di dalamnya, dan hampir semuanya lumayan jinak untuk dipegang.
Kami membeli seikat wortel yang dijual di sebuah loket dekat pintu kandang kelinci dengan harga Rp. 10,000.

memberi makan kelinci
memberi makan kelinci

Lalu si kakak dan si bayi begitu bahagia mengejar kelinci-kelinci yang ada untuk ditawarin makan wortel tersebut.

Puas memberi makan kelinci serta bermain dengannya, saya lebih dulu keluar dari kandang tersebut dan memilih menunggu anak-anak dan pak suami di tempat duduk yang tersebar pada taman tersebut.

Suasana begitu sejuk, dengan udara yang segar dan kebetulan juga sedikit mendung sehingga kami tidak diganggu oleh teriknya matahari.

wisata taman kelinci di trawas
si bayi semangat memberi makan kelinci

Tak lama kemudian, anak-anak dan si papi keluar, lalu mereka menuju sungai dan bermain air dengan gembira.
Dinginnya air sungai sama sekali bukan penghalang bagi si bayi 17 bulan tersebut.

bermain air di sungai dlundung
si bayi semangat dan happy banget :D

Setelah puas bermain air di sungai, saya langsung menggantikan pakaiannya, dan kemudian kami mencari makanan yang dijual di sekitar taman tersebut.

Setelah ngemil bakso dan jagung bakar, kami lalu memutuskan pulang.
Sempat juga mampir sebentar di Tretes ingin makan jagung bakar dengan rasa lainnya.
Tapi urung karena ramai banget.

jagung bakar di air terjun dlundung
jagung bakar

Setelahnya kami langsung pulang, dan tetap bersyukur meski si bayi akhirnya batpil dan demam karena efek dari menggigil kedinginan saat main air di sungai tersebut.

So, bagi teman-teman yang ingin berwisata dengan harga terjangkau, tiket masuknya amat sangat terjangkau, meski double sih, karena masuk ke area air terjun kudu bayar dulu, sedang taman tersebut ada di dalam area wisata air terjun. Tempat ini amat sangat recomended deh, khususnya bagi anak-anak yang ingin explore lingkungan.


Terlebih, akses menuju ke tempat ini, tidak semacet seperti akan ke Malang, so bisa jadi alternatif wisata murah buat anak nih.

Ada yang sudah pernah main ke sini? share ceritanya yuk.

Semoga bermanfaat


Sidoarjo, 15 Juni 2019

Wassalam

Reyne Raea

63 comments:

  1. Seru banget ya, mbak. Jadi pengen main ke sana. Tapi kayaknya nunggu tiket pesawat diskonan dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, tiket pesawat mah selalu bikin orang-orang sedih ya :D

      Delete
  2. Wah kelincinya gede gede...mayan nih hhha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mau disate ya mas,..wkwkckk 😂😂😂

      Delete
    2. hehehee, masa tega sih nyate hewan selucu ini :D

      Delete
    3. dari dulu aku pingin banget punya Rabbit nggak pernah kesampaian maklum waktu kecil pencinta majalah BOBO

      Delete
    4. hahaha iya ya, bobo ikonnya rabbit :D

      Delete
    5. Saya waktu kecil pernah pelihara beberapa ekor kelinci, asyik sekali

      Delete
    6. Saya waktu kecil pernah pelihara beberapa ekor kelinci, asyik sekali

      Delete
    7. Waoooo senangnya, anak-anak paling suka ama kelinci :D

      Delete
  3. Untuk tempat bermain sekaligus belajar anak sepertinya cocok banget teh ya,..apalagi tempatnya sangaat asri, bersih dan nyaman dimata,..bisa cuci mata sekaligus mengedukasi anak-anak,..

    Ngomong-ngomong kelincinya gede banget teh ya 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa, asyik banget, terlebih ga bikin kantong kita meringis :D

      Delete
    2. itu jadi pertimbangan utama bbu ramah di kantong

      Delete
  4. Wwwwkkk .. kalau terus sibuk mulu mencari kata kunci malah ...nemunya kata gembok loh, kak 😅
    *lol*

    Wuihhh si kakak tuh .. persis plek bangeeets sama karakter ponakanku yang cowok 😆
    Kalau kami punya rencana bepergian niih .. dia bawaannya pengin cepet-cepet berangkat, nah baru ajaaa nyampai di tujuan .. eeeh maunya buru-buru pulang.
    Pakai acara rempong ngomel pulaak .., hahaha 😅

    Aseek nih tiketnya terjangkau.
    Rekomen 😁 ..
    Kelincinya juga gendut-gendut .., mantul buat fefotoan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk, nemu kata gembok, kuncinya hilang, akhirnya kegembok gak bisa nulis-nulis hahaha.

      Iyaaa, nyebelin ya, kita masih mau foto-foto, eh dianya udah ribut mau pulang :D
      kelincinya bahagia, makanya semok hahaha

      Delete
    2. Hahahahaha ..

      Iya ya kak kok .. karakternya bisa samaan gitu.
      Lucunya lagi, kalau diperhatikab anak keduanya kak Rey juga sama persis dengan karakternya .. Celyn.

      Penikmat travelling, selalu semangat empat lima kalau jalan-jalan.
      Terus, penyuka satwa daan .. hobi banget main air atau berenang.

      Delete
    3. kalau blogger pro gitu mas selalu research keyword aku malah asal posting makanya gitu-gitu aja visitor saya

      Delete
    4. @himawan : anak-anak mah gituuuu :D

      @Abd Kadir : saya research keyword, tapi belom tepat2 hahaha

      Delete
    5. @ Abd Kadir Rusdi :

      Iya, vetull 😁

      @ Reyne :

      Tooss, samaan kalo getooh ..😅
      Kesuwen nggolek kunci,malah keburu macet lubang gembokke ,hahhaaha

      Delete
    6. hahahaa, kuncinya hilang, gemboknya kita rusakin aja hahaha

      Delete
  5. Wihhh aku jadi kepingin ikutan main air disungai. Pasti seru banget bisa basah basahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mah jalan-jalan, siapa tahu ketemu jodohnya yang masih otewe dan nyasar :D *kabooorrrr

      Delete
  6. Harga tiketnya murah sekali ya, kalau saya lebih suka mandi sajalah. Kalau kelinci agak sedikit alergi dengan bulunya. Habis mandi makan jagung, woow sedapnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, kalau main air enaknya di bagian air terjunnya, agak ke atas. cuman emang lebih dingin karena di bawah rindangnya pepohonan :D

      Delete
  7. aduh mau kelincinya!
    (kebayang kalo saya main ke taman kelinci ini pasti bakal rebutan ngasi makan kelinci sama dedek-dedek gemes yang lain)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha , iyaaa.. lucu-lucu, ada yang putih gendut juga, tapi ga sempat kefoto :D

      Delete
  8. Tamannya lucu deh mba apalagi ada kelincinya begituu. Dari dulu aku pengen deh bisa main-main sama kelinci tapi ngga pernah kesampaian. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kalau saya udah gak terlalu histeris ama kelinci.
      Soalnya dulu waktu anak saya masih bayi, saya balik tinggal di rumah mertua.

      Nah bumer saya tuh pelihara kelinci yang lucunyaaaaa minta ampun, tapi juga aneh minta ampun.
      Dia lucu, warnanya putih, gendut.
      tapi doyannya daging dan nasi, ckckckckc wkwkwkw

      Jadi udah puas elus-elus kelinci waktu itu :D

      Delete
  9. Kelincinya gemuk-gemuk ya.. bahagia mereka hidup disana, dikasih makan terosss :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin salah satu penyebab kelinci itu gemuk adakah sering dikasih ekstra jos mas 😂😂😂

      Delete
    2. wwkwkwkwkw, iyaaaa... tiap hari mereka amat sangat kekenyangan hahaha

      Delete
    3. nanti malah jadi super kuat gimana tuh mas

      Delete
    4. wkwkwkwkw, bisa jadi kelinci super :D

      Delete
  10. aku kepingin kesana mbakkk uda lama bgt ga ke trawas.. seneng banget liat kakak sama adek itu.. apalagi si adek happy buanget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooookkk, lagian gak jauh-jauh banget kok, gak nyampe Malang or Batu gitu :D

      Delete
  11. hahahah....jangankan pernah main kesana...saya lihat kelinci saja jarang Mbak, hahaha...✌😆.

    area bisnis alam yg digabungkan dng hewan kayaknya menarik juga.Tpi ngomong2 Mami Dayyan ngak ikutan nyebur juga bareng si.. Bayi...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang, bisa jadi ide bisnis.
      Kami dulu pernah berpikir mau cari investor buat bikin wisata alam gini di daerah ortu, tapi sayang kami gak punya nyali buat pulang hahaha

      Gak mauuuu, ribet nanti basah-basahan :D

      Delete
    2. wah itu ide yg bagus Mbak, soal investor Kuanyu Ahlinya,siapa tahu ia bisa kasih saran, klu ngak bisa kasih saran,Paling ngak bisa kasih dana seger 1M gitu...hahahaha.✌😆

      Delete
    3. Saya minta dana aja deh hahahaa

      Delete
  12. doain yaaa nov aku jd ke surabaya, dan bisa mampir sekalian ke tempat wisata ini :D.. sukaaa ih liatnya... krn adem, dan aku tipe yg ga kuat panas kan soalnya :D.. jd kalo udh ke tempat wisata yg outdoor gini, pasti liat dulu apa panasnya bikin mamak mau pingsan ato ga hahahahaa...

    anak2ku kalo liat kelinci, apalagi yg jinak dan bisa dikasih makan, lgs heboh mereka... binatang fav nya sealin kucing :D .. makanya pasti betah liat begini.. trakhir ke taman kelinci yg ada di puncak, 1 tempat ama hotel yg kita inapin... duuuh itu aku happy krn ga ush kluar2 dr hotel, secara tempat wisatnya komplit :D

    ReplyDelete
  13. Waahhh seriusss mbaaa???
    Kabar-kabarin mbaaa, sapa tau bisa ketemuan? :D

    Di seputaran wilayah yang adem-adem kayak Batu, Pacet, Trawas banyak banget wisata kelinci gini mba.
    Yang ini mah masih kecil aja, meski suasananya asyik.
    Ada cafe lucu di samping taman ini.

    Ada juga di Pacet yang kandang kelincinya kayak rumah hobbit gitu mba, Filly dan adiknya bakalan hepi banget tuh main ama kelinci :D

    ReplyDelete
  14. Anak kecil paling suka sama kelinci,....btw tiket masuk ke area kelinci Rp.10.000, kok sama di tempat2 wisata lainnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya kecil dulu sukanya sama ayam,..ea karena kecil-kecil dulu jualan ayam,..#sepenggalkisah hidup 😂😂😂

      Delete
    2. Iyaaa, soalnya lebih sederhana kayaknya :D
      Dan emang khusus buat anak, murmer tapi edukasinya banyak :D

      Delete
  15. Aku belum pernah ke Taman Kelinci, di Batu Malang aja belum pernah, cuma pernah lihat dari jauh. Padahal penasaran, pengen nyobain pegang kelinci dan ngasih makan kelinci, siapa tahu kayak di Teletubbies rasanya. Hehe...

    Tapi, btw, Kak Rey, Taman Kelinci Dlundung ini di Mojokerto bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditempat kami ada lih teh taman buaya,..teteh mungkin mau pegang mulut buayanya 😂😂😂

      Delete
    2. Hahahah. yang di Batu juga saya belum pernah, cuman pernah lewat di depannya doang, mau mampir udah kesorean :D

      Di Batu mah banyak kelinci, sate kelinci juga banyak :D
      Kalau buaya ogah ah, apalagi buaya darat hahaha

      Delete
  16. Ini mah adik saya ga mau pulang kalo diajak kesitu. Ngeliat kelinci yang ada di toko buku gramedia aja udah seneng banget.

    Wahh si dede aktif banget ya mba, seneng banget kayanya mandi di sungai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena dedeknya sudah saya kasih kuku bima energy mas biar kuat dan sehat,..wkwkckk 😂😂😂

      Delete
    2. @MBMD hahaha anak-anak emang paling suka ama hewan, terlebih yang lucu kayak kelinci ya :)

      @kuanyu : waaahh sponsor hahaha

      Delete
  17. ini namanya ketemu sesuatu yang berharga dengan tidak sengaja bagaimana tidak bisa ditempat main sikecil bisa jadi postingan lagi , nice share bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, yang postingan itu, penting wkwkwkwkw :D

      Delete
  18. artikelnya bagus banget tante?? Duh? Saya kok jadi pengen ketemu anak

    tante sih?Kangen Banget? Soalnya?

    ReplyDelete
  19. Waktu saya masih kecil juga pernah pelihara beberapa ekor kelinci. Asyik sekali, hewan ini lucu sekali

    ReplyDelete
  20. wah asyik juga ya kak di taman kelinci bisa kasih makan hewan kelinci yang lucu lucu, pasti seneng banget anak anak kecil kalau diajak kesana ya ;)

    ReplyDelete
  21. Wah udah pernah ke sini beberapa kali, karena aksesnya yang mudah. Tapi gak pernah ngeh kalo ada taman kelinci segala. Sepertinya seru wisata keluarga di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah serius? ada di dekat parkiran bagian bawah sih, di belakang warung-warung :D

      Delete
  22. wow nggak nyangka di trawas ada taman kelinci kayak gini, keponakan senang nih kalo diajak kesana. Apalagi suhu udara di trawas adem ayem gitu, kayaknya bikin males pulang ntar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kami juga baru tahu hehehe, cuss ke sana mba :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, spam, link hidup dan unknown, auto klik spam :)