My Jannah Trip, Jawaban Dari Impian Terakhir Sang Ibu

umroh dengan my jannah trip

Sharing by Rey - Ada banyak solusi umroh murah yang bisa menjawab impian para muslim/ah untuk mengunjungi baitullah di Mekkah.

Beberapa hari lalu, saya menghubungi teman saya sewaktu bekerja kantoran dulu.
Maksudnya sih, pengen nanya-nanya, mungkin saja si teman saya tersebut punya kenalan yang mau bantuin saya di rumah, karena saya memang terpikirkan ingin meng-hire seorang ART, yang bisa membantu saya di siang hari saja.

Ternyata, niat awal hanya ingin menanyakan hal tersebut, malah jadi ajang curhat-curhat bergembira dari si teman tersebut.
Yang entah mengapa kok jadinya malah semacam dikenalkan dengan umroh murah dari My Jannah Trip.

Dan saya yang memang gak enakan untuk menolak, jadi gak bisa memutus curhatannya, terlebih si teman curhat mengenai ibunya.

Teman saya tersebut , sebut saja Bunga, curhat.

Katanya ibunya lagi sakit, dan dia sedih banget karena sampai sekarang belum bisa mewujudkan impian ibunya, yaitu pengen ke tanah suci.

Saya hanya terdiam dan belum sama sekali terpikirkan dengan My Jannah Trip.

Lalu terus mendengarkan curhatannya, bukannya malas menanggapi, namun juga jadi teringat oleh mama saya yang punya impian yang sama, ingin naik haji malah, tapi apa daya naik haji zaman sekarang sungguh menyedihkan antriannya. 

Sebagai anak, saya hanya bisa mendoakan agar Allah memberikan kesempatan pada mama untuk bisa mewujudkan impiannya selagi masih kuat, aamiin.

 Aku pengen daftarin ibuku ikut umroh, mbak Rey” kata Bunga.
Bukannya ibumu pengen haji, Nga?” timpal saya.
Ya gimana mau haji? Orang antriannya mengerikan gitu” kata Bunga lagi

my jannah trip

Saya terdiam, teringat kembali mama saya, sebenarnya saya pun sedih karena takut mama gak kebagian antrian sampai lama, mengingat sekarangpun beliau mulai sering sakit-sakitan.

Ya sudah, coba saja daftarin umroh, kan banyak sekarang, nanti bisa ibumu bisa dirayu pelan-pelan biar sementara umroh saja dulu” usul saya.
Itu dia mbak Rey, duitnya belum cukup, sudah berkali-kali nabung buat rencana umroh, eh selalu kepakai untuk kebutuhan mendadak” keluh Bunga.

Saya hanya bisa terdiam, bagaimanapun keluhan Bunga hampir sama dengan yang saya alami, saya ingin sekali mama berangkat umroh dulu, karena sama dengan ibu si Bunga, impian terakhir mama adalah mengunjungi baitullah di tanah suci.

Sayangnya, biaya umroh juga tidak sedikit, paling tidak untuk kami dengan kelas ekonomi menengah ke bawah ini.

Mama saya sendiri Alhamdulillah bukan penikmat Sandwich Generation, beliau bersama bapak hidup dari pensiunan PNS yang mana masalahnya sama juga dengan ibu si Bunga.
Berkali nabung untuk umroh, eh ujung-ujungnya kepakai lagi.

Percakapan kami putus sampai di situ, hanya bisa saya kasih semangat, agar teman saya tetap semangat berdoa, insha Allah, jika Allah sudah menghendaki, ibunya akan segera berada di tanah suci. Dan masih belum terpikirkan akan memberikan info tentang My Jannah Trip.

Karena seperti itulah yang bisa saya lakukan ke mama saya selama ini, mendoakan agar Allah memberikan kesempatan agar beliau bisa ke tanah suci, entah melalui umroh atau haji, aamiin.


My Jannah Trip, Solusi Umroh Murah


Setelah itu, entah semesta menjawab doa kami, seorang anak yang ingin membahagiakan ibu/mamanya, namun belum punya kekuatan ekonomi lebih untuk mewujudkannya.
Kami butuh program umroh murah seperti My Jannah Trip.

Apalah artinya menabung untuk umroh mama, sedang saya hanyalah seorang ibu rumah tangga, yang gak punya gaji bulanan. Bahkan untuk memberangkatkan orang tua melalui paket umroh murah pun, masih belum bisa terlaksana.

Selain itu, umroh murah amat sangat beresiko seperti yang banyak terjadi di zaman sekarang.

Demikian pula Bunga, meskipun dia masih bekerja kantoran, tapi Bunga juga punya keluarga sendiri yang harus diutamakan, terlebih ibunya hanya hidup dari mengandalkan hasil jualan makanan setiap hari.

Bahkan setiap bulan Bunga masih menyisikan uangnya untuk keperluan ibunya yang mulai sakit-sakitan tersebut.

Beberapa hari kemudian, saat saya sedang asyik melihat-lihat timeline instagram, tiba-tiba menemukan hashtag dengan tulisan #SemuaBisaUmroh.

Karena penasaran, saya membuka akun tersebut @myjannahtrip dan membaca-baca ketentuan di sana, lalu tiba-tiba saya merasa, kalau ini adalah jawaban dari keluhan Bunga kemarin.
Ya saya akhirnya kenal dengan My Jannah Trip

Bagaimana tidak dengan My Jannah Trip?

Ada program umroh hanya dengan DP ringan 5 juta saja, sudah bisa berangkat umroh.
Sisanya bisa dicicil setelah pulang, alias umrohnya ngutang dulu.

Dapat info yang terasa mudah gitu dari My Jannah Trip, alarm curiga saya berdentang kencang, terlebih zaman sekarang banyak banget masalah umroh yang tersandung masalah hukum. Seperti yang beberapa waktu lalu yang viral itu.

Karena penasaran, saya memberanikan diri menghubungi kontak yang tertera di akun Instagramnya, melalui whatsapp dengan nomor 083877557988, ingin menanyakan memang bisa gitu umroh tapi ngutang dulu?

Dan disambut dengan ramah oleh admin My Jannah Trip.

Sang admin menjelaskan bahwa insha Allah program umroh My Jannah Trip terpercaya, karena :

  • Pembiayaannya pada My Jannah Trip aman dan resmi di bawah PENGAWASAN OJK (Otoritas jasa keuangan). 
  • DP pada My Jannah Trip ringan dan terjangkau oleh banyak golongan masyarakat. Hanya 5 juta saja, sudah bisa berangkat umroh, sisanya dilunasi secara bertahap setelah pulang umroh, dengan cicilan mulai 800ribuan, dengan waktu maksimal 2 tahun. Terjangkau banget ya, anggap saja cicil motor. 
  • Syarat dari My Jnnah Trip pun mudah, hanya dengan menyerahkan DP dan berkas pembiayaan seperti KTP, KK, NPWP dan slip gaji atau buku tabungan.
  • Keberangkatan setiap bulan, (mulai 17 November 2018, 17 Desember 2018, 08 Januari 2019, 07 Februari 2019 dan seterusnya).

Menarik ya My Jannah Trip ini, solusi banget buat orang-orang yang ingin banget umroh ke tanah suci, tapi terkendala biaya.

Menabung sih terdengar memungkinkan, sayangnya kebanyakan yang terjadi, baru saja kekumpul dikit, eh adaaa saja kebutuhan yang bikin tabungan tersebut keambil.

Sedang dengan sistem cicil dari My Jannah Trip, mau gak mau kita mengutamakan kewajiban cicilan terlebih dahulu.

Tanpa menunggu lama, saya menghubungi Bunga, dan seperti biasa, dia gak langsung percaya dan malah bertanya,

Mbak, emangnya boleh umroh pakai ngutang?”
Harusnya sih boleh, mana mungkin orang bikin program umroh kalau gak tau landasannya” jawab saya

Dan ternyata benar adanya, sesuai fatwa MUI no. 29 tahun 2002 bahwa diperbolehkan mencicil biaya Umroh dengan syarat sumber hutangnya adalah halal daaaann, yang mencicil MAMPU melunasi sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Selain itu, sesuai kaidah Fikih pada dasarnya, semua bentuk muamalah boleh dilakukan kecuali ada dalil yang mengharamkannya, jadi insha Allah My Jannah Trip aman.


Umroh Murah Bukan Impian Dengan My Jannah Trip


Saya rasa, masalah yang dialami Bunga dan juga saya, merupakan masalah mayoritas di zaman sekarang. My Jannah Trip benar sangat membantu.

Jangankan orang tua yang sudah sepuh, bahkan kita-kita dalam usia produktif gini ingin banget bisa diberi kesempatan oleh Allah mengunjungi Baitullah.

Terlebih orang tua, yang mungkin sudah melewati hidup lebih dari setengah abad, mengabdikan dirinya untuk anak dan keluarganya.

Sekarang, setelah anak-anaknya mandiri, ingin rasanya para orang tua mewujudkan impian mereka yang mungkin saja bisa jadi impian terakhir semasa masih diberi kesempatan di dunia ini.

Meskipun, Allah tahu seandainya hingga saat ini orang tua kita belum bisa ke Baitullah karena memang belum mampu, namun keinginan atau impian orang tua yang sudah sepuh kadang bikin kita sebagai anak jadi sedih banget mengingatnya.

Untung ada My Jannah Trip ya.

Jika ada yang ingin banget mewujudkan impian seseorang, entah itu orang tua, keluarga atau malah diri sendiri, tapi terkendala masalah biaya, atau bahkan trauma karena pernah menjadi korban dari travel lain yang tak kunjung diberangkatkan meski sudah bayar biaya hingga lunas.


-
وَأَتِمُّوا الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلَّهِ

Dan sempurnakanlah Ibadah Haji dan Umrah karena Allah SWT... (QS. Al Baqarah 196)

Insha Allah dengan My Jannah Trip.


Wassalam,

@reyneraea

38 komentar :

  1. semoga siapa saja bisa, kalau ada niat dan mau dengan program SEMUA BISA UMROH.

    Thank you for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, insha Allah, memudahkan banyak orang bisa umroh :)

      Hapus
  2. Jadi bisa ya dengan dp 5 juta itu? Amanah juga. Semoga memudahkan siapa saja yang ingin mewujudkan impiannya untuk umrah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah mba, kan DPnya 5 juta aja, sisanya bisa dicicil setelah pulang umroh :)

      Hapus
  3. Memudahkan jamaah yg ingin pergi Umroh ya Mba, bisa dilunasi setelah pulang Umroh dan DP nya pun hanya 5jt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, lebih terjangkau dan insha Allah gak terlalu membebani :)

      Hapus
  4. Alhamdulilah ada fatwa y mba yg membolehkan mencicil buat umroh jadi makin semnagat buat ibadah umrohnya nih ya mba

    BalasHapus
  5. Sebelum pindahan ke jakarta waktu di semarang saya dan suami sudah nabung haji ikut demak sesuai domisili kita kabupaten demak perbatasan semarang timur, tetapi karena pindah tabungannya bisa diambil di mandiri syariah, lalu kami pakai tambahan ngelunasin rumah sana, dan sekarang mau bikin ktp kk cibinong dulu baru ikut nabung haji yang di Bogor, semoga dimudahkan keinginan kita untuk umroh dan haji ya mbak :)

    BalasHapus
  6. Informasi menarik nih, pingin berangkatin mertua saya untuk umroh.. InsyaAllah..

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya, umroh bisa nyicil gini, mudah2an kita makin dimudahkan untuk beribadah ke tanah suci, aminnn.

    BalasHapus
  8. Alhamdulilah, sekarang Umroh makin mudah ya, Mbak Rey. Semoga saya pun bisa juga berangkat Umroh.

    BalasHapus
  9. Dengan adanya MyJannah ini semoga bisa mengobati kekecewaan masyarakat akan travel2 sejenis yang tersandung hukum kemarin ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, banyak banget jamaahnya mantan jamaah yang kecewa di travel lagi :)

      Hapus
  10. Aku kaget ama travel my jannah ini bun. Berani ambil resiko tinggi. Dpnya murah soalnya udah gitu bisa pergi baru bayar dulu. Semoga mereka amanah ya dan semoga peserta yang ikut umrohnya juga amanah. Aaaminnn. Semoga suatu hari nanti kita bisa umroh juga ya dengan keluarga tercinta ��

    BalasHapus
  11. Dengan fasilitas ini, yakin deh ibadahnya makin rajin ya mba.. ah senangnya!

    BalasHapus
  12. Semoga makin banyak yang dimudahkan jalan untuk beribadah Umroh lewat program dari My Jannah ini.
    Dan, semoga My Jannah terus amanah membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga Semua Bisa Umroh. Aamiin

    BalasHapus
  13. Ya Allah, aku jadi ingat mama aku yang belum sempat ke Baitullah secara langsung karena meninggal dunia :(. Alhamdulillah dengan adanya My Jannah ini, semoga Allah segera memanggil kita menuju Baitullah ya mba. Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Turut berduka cita mba, insha Allah anak-anaknya bisa dimudahkan ke baitullah sambil mengirim doa cinta pada ibu, aamiin :)

      Hapus
  14. Semoga keinginan masyarakat yang rindu baitullah dimudahkan oleh Allah Swt yah mbak untuk pergi umroh, aamiin

    BalasHapus
  15. Bahagianya bisa segera berangkat umroh. Iya antrian haji makin panjang ya mbak.
    Moga2 niat baik dipermudah ya semuanya aamiin :D

    BalasHapus
  16. semoga berkah untuk semua ya mba. dan semoga kita yang pengen umroh juga dimudahkan jalannya agar disegerakan... aamiiin

    BalasHapus
  17. Rencana pergi ke tanah suci lebih mudah terlaksana berkat program DP 5 juta. Dan yang penting terpercaya, jelas kapan berangkatnya.

    BalasHapus
  18. Sekarang makin dipermudah ya buat beribadah. Alhamdulillah. Semoga saya bisa minimal tiap tahun lah umroh kalo kaya gini. Hihi. Aamiin

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)