Monday, December 13, 2021

Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan Menarik

Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

Sharing By Rey - Kata-kata promosi produk kecantikan merupakan kata-kata menarik yang dicari dan dibutuhkan banyak orang di saat ini.

Secara, sekarang lagi booming banget bisnis kecantikan, bermunculan satu persatu ikut serta dalam kancah persaingan bisnis yang begitu ramai.

Maka dari itu, kata-kata promosi produk harus dibuat sedemikian rupa, agar lebih menarik pembeli, yang intinya memberitahukan kepada calon pembeli, bahwa di antara banyak produk kecantikan yang ada, produk kitalah yang paling bagus dan menawarkan banyak kelebihan.

Dengan berbagai kemudahan dalam membuka bisnis produk kecantikan, baik klinik kecantikan, maupun produk kecantikan, tentunya pelanggan akan punya lebih banyak pilihan untuk menjadi pilihannya.

Beberapa tahun lalu, kalau kita mendengar bisnis kecantikan, rasa-rasanya erat dengan bisnis MLM, baik bisnis Oriflame maupun semacamnya.

Nah di masa kini, bisnis kecantikan itu udah beragam banget, karena bahkan hampir semua orang yang punya modal, bisa dengan mudah membuka bisnis kecantikan dengan nama sendiri.

Sering banget saya membaca iklan dari produsen produk kecantikan, di mana mereka siap memproduksi produk kecantikan tanpa nama, dan kita bisa membelinya serta membuatkannya nama sendiri.

That's why, sekarang tuh hampir semua brand punya produk yang sebenarnya sama aja, cuman beda kemasan serta nama atau brand-nya doang.

Dan pebisnis produk kecantikan, berlomba-lomba menerapkan seribu satu cara marketing, agar produk mereka laku.

Pemasarannya pun dipilih yang lebih simple dan paling populer saat ini, yaitu melalui online, dengan memanfaatkan media sosial, baik melalui IG, FB maupun WA.


Cara Menyusun Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan di Media Sosial


Untuk bisa memasarkan produk kecantikan dan mendapatkan omset yang direncanakan, kita wajib harus tahu cara agar produk kita bisa laris manis. 

Kata-Kata Promosi

Dan beberapa cara yang tepat dalam menyusun kata-kata promosi produk kecantikan d media sosial adalah,


1. Pelajari Target Market


Hal penting dan utama saat kita memasarkan sebuat produk adalah, mengenal target pasarnya dulu. 
Dengan target pasar yang tepat, maka akan lebih mudah dalam memulai menentukan penyusunan kata-kata promosi yang paling tepat.

Target pasar tersebut akan menentukan jenis bahasa gimana yang bisa kita pakai untuk promosi, apakah harus dengan kata-kata yang kekinian, kata-kata santai, formal, atau semacamnya.

Sebagai contoh, untuk memasarkan produk kecantikan, maka target pasarnya adalah wanita yang suka merawat diri maupun suka merias diri.

Kelompokan dari usianya, lokasi dan minatnya, dari situ kita bisa menentukan jenis kata-kata promosi yang menarik dan tepat untuk target pasarnya.


2. Menggunakan kata-kata promosi yang mempengaruhi


Pemilihan kata-kata promosi produk kecantikan yang mempengaruhi alam bawah sadar pelanggan adalah penting.

Kita haru paham betul, bagaimana menyusun kata-kata promosi sekaligus mempengaruhi pelanggan untuk langsung membeli produk saat itu juga.

Adapun beberapa contoh kata-kata promosi yang mempengaruhi adalah:
  • Gunakan kata GRATIS, contohnya: "Gratis ongkos kirim loh, untuk pembelian produk kecantikan di atas 200 ribu".
  • Gunakan kata DISKON, contohnya: "Diskon 20% untuk all varian produk cream malam untuk hari ini saja!".
  • Gunakan kata SEGERA, contohnya: "Sisa stok Night Cream Anti Aging ini tinggal 100 pieces loh, segera chat untuk pemesanan sebelum menyesal karena kehabisan!".
  • Gunakan kata BURUAN, contohnya: "Jangan buang kemasan kosong serum kalian girls, karena bisa ditukar dengan sheet mask favorit sejuta wanita ini, buruan deh tukar sekarang juga di merchant terdekat".
  • Gunakan kata PROMO TERBATAS, contohnya: "Promo terbatas hanya untuk hari ini saja, belanja 100ribu gratis ongkos kirim ke seluruh daerah di tanah air!".
  • Gunakan kata KAPAN LAGI, contohnya: "Kapan lagi bisa bayar 2 produk, dapatnya 3 produk, nyesal deh kalau nggak kebagian!"

 

3. Gunakan kata-kata promosi produk kecantikan yang jujur dan masuk akal


Menggunakan kata-kata promosi yang menarik dan dapat mempengaruhi pelanggan itu penting, namun jangan sampai menggunakan kata-kata yang berlebihan, tidak jujur dan tidak masuk akal.

Misal, sudah promosi kalau sednag diskon, eh ternyata diskonnya bohongan.
Dijamin tuh, udahlah pelanggan pada kabur, ditambah testimoni buruk dari mereka pula.

Bakalan bikin nama baik dan branding bisnis kita selama ini, hancur dalam sekejap.

Karenanya, hindari deh kata-kata yang menipu dan nggak masuk akal dalam menarik pelanggan, misal:
  • Mau wajah putih secara instan, ya pakai produk pemutih ini, sekali pakai langsung putih!
  • Rambut rontok? pakai shampo ini deh, sekali pakai langsung nggak rontok!


4. Memberi solusi untuk masalah konsumen


Semua orang paling suka jika mereka terbantukan dalam masalahnya, karenanya memanfaatkan masalah konsumen itu sebenarnya sah-sah saja.
Bahkan hal itu bisa jadi sebuah peluang untuk bisa lebih banyak memasarkan bisnis kita.

Berikan solusi dalam sebuah kata-kata yang tepat dan mudah dimengerti, agar konsumen bisa lebih cepat menangkap kata-kata promosi kita.


Contoh Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan yang Menarik Pelanggan


Kata-Kata Menarik

Menggunakan kata Gratis Ongkir/ Free Ongkir


Free ongkir atau bebas ongkos kirim masih menjadi sebuah idola bagi pelanggan, karenanya hal ini bisa banget dimanfaatkan untuk membantu pemasaran kita melalui kata-kata promosi produk kecantikan, seperti:
  • Sheet mask ini gratis loh untuk kamu! dan gratis ongkir pula!
  • Udah gratis ongkir, ada bonus menarik pula! Buruan deh order, besok udah nggak berlaku loh!
  • Jual produk kecantikan wajah, dapatkan free ongkir seluruh Indonesia.
  • Siapa yang mau dibayarin full cream malam ini plus free ongkir? Buruan komen di sini ya gaes!.
  • Ratusan paket kami kirim hari ini ya, sisa 100an pcs loh, buruan order deh yang belum kebagian. Muraaaah banget! cuma 55.000 dan gratis ongkir.


Menggunakan kata 'Bayar Di Tempat' atau COD


COD masih menjadi hal yang menarik buat pelanggan, karena dengan COD mereka merasa lebih aman, tidak sampai tertipu ketika sudah transfer ternyata barang tidak dikirim.

Begini contoh kata-kata promosi produk kecantikan dengan memakai COD:
  • Produk kecantikan ini sudah aman BPOM loh, siap kirim dan gratis ongkir, serta bisa COD!.
  • Skincare alami alami ini bisa langsung dipesan dengan system COD ya, buruan order!.
  • Sabun herbal yang aman dan ber BPOM ini bisa bayar di tempat loh Bun, cocok banget buat ibu hamil dan menyusui.
  • Bisa COD!, segera miliki wajah bebas jerawat dengan serum anti acne herbal ini, udah BPOM dan stok terbatas ya.
  • Bisa COD ya. Skincare alami ini cocok untuk semua jenis kulit, aman pula karena sudah memiliki BPOM.

Demikianlah penjelasan dan contoh kata-kata promosi produk kecantikan yang menarik pelanggan.
So, udah siap laris manis kan bisnisnya?

Sidoarjo, 13 Desember 2021

4 comments :

  1. konsumen kalau ada kata-kata yang memikat hati, auto langsung buka keranjang belanjaan online.
    Dulu aku "iya iya" aja ketika ada promo "khusus hari ini", ehh beneran beli. Dan ternyata beberapa minggu lagi, promonya masih sama hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku juga kalo denger promosi yg ga masuk akal dan kebaya, LGS ga tertarik, dan mikirnya udh negative aja, itu produk abal2 😅😄. Ga bakal aku beli sih.

    Biasanya nih, yg bikin aku tertarik Ama suatu produk, kalo packagingnya menarik, ga kliatan murah. Trus liat infografis atau cara mereka iklanin. Kayak product somethinc misalnya, itu mereka sukses nebar ratjun dengan segala iklan di medsosnya 😄😄👍. Sekali muncul banyaaaak varian 😁. Baru kemudian aku baca testimoni yg pernah make. Paling seneng kalo mereka KSH foto before after, tapi yg kliatan real. Ada kalanya foto kliatan fake juga. Tapi ini biasanya kalo yg bikin si buzzer2 nya sih 😅. Intinya, aku liat penampakan visualnya dulu, baru kata2 yg mereka pakai 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhhh iya ya, infografis itu penting banget loh, karena zaman now orang lebih suka visual yang real :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top