Tips Mudah Jual Mobil Eropa


jual mobil eropa

Sharing By Rey - Jual mobil Eropa? punya saja enggak, lol.

Tapi tidak bisa dipungkiri juga, jika popularitas mobil keluaran Eropa di Indonesia, memang tidak sementereng mobil-mobil buatan Jepang.

Kendati demikian, bukan berarti jual mobil Eropa bekas tidak menguntungkan untuk dilakukan.


Pasalnya, meski sangat tersegmentasi mobil keluaran Eropa di tanah air memiliki konsumen yang cukup loyal. Terlepas dari kondisinya baru atau bekas, banyak orang yang masih berminat beli mobil tersebut, termasuk saya.

Tahu nggak sih, kalau orang-orang bermimpi beli mobil baru, saya punya mobil bekas buatan eropa yang mesinnya masih bagus saja udah senang banget.

Hal ini dapat dilihat dari harga mobil bekas Eropa yang terbilang masih tinggi di pasaran, sekalipun mobil-mobil keluaran benua tersebut sering kali diterpa isu harga onderdil yang mahal.

Hal ini bisa banget jadi peluang usaha, dan jika kita berminat untuk jual mobil Eropa, sebaiknya cari tahu dulu beberapa tips yang bisa kita lakukan, agar mobil tersebut cepat laku di pasaran dengan harga yang tinggi tentunya.

Adapun tipsnya adalah sebagai berikut.


5 Tips Jual Mobil Eropa agar Laku di Pasaran


Tahu nggak sih, menurut beberapa ahli otomotif, karakterisitik pembeli mobil Eropa biasanya berbeda dengan pembeli mobil-mobil keluaran Jepang.

Karenanya, diperlukan trik khusus dalam jual mobil Eropa, agar mobil tersebut dapat terjual secara cepat, sekaligus memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran, seperti cara berikut ini:

1. Servis Mobil Sebelum Menjualnya


Beberapa mobil Eropa menggunakan teknologi mesin yang berbeda atau jarang digunakan oleh mobil-mobil keluaran Jepang, terutama pada sistem komponen elektroniknya.

Sehingga, tidak jarang jika mobil tersebut rusak, orang tidak mengerti bagaimana cara membetulkannya. Oleh karenanya, apabila kita ingin jual mobil Eropa, lakukanlah servis mesin terlebih dahulu.

Periksa sistem injeksi, sensor, dan komputer yang melekat pada mobil, sebab ketiga komponen tersebut sering kali menjadi masalah di mobil-mobil Eropa berusia tua.

2.  Periksa Komponen AC Mobil


Selain sistem komputer pada mesin, satu hal yang kerap menimbulkan masalah pada mobil-mobil keluaran Eropa adalah suhu dan sistem pendingin udara pada mobil tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, untuk urusan AC di dalam kabin mobil-mobil keluaran Jepang lebih unggul daripada mobil keluaran Eropa, sebab sistem pendingin pada mobil Jepang lebih cepat bekerja.

Beberapa pemilik mobil Eropa menyiasati masalah ini dengan melepas komponen heater yang tersedia pada mobil, agar AC di dalam kabin lebih cepat dingin.

Namun, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu berdampak banyak. Bahkan, dengan mencopot heater pada mobil Eropa, dapat membuat sistem pendinginannya semakin terganggu.
Jadi sebaiknya hindari melakukan hal tersebut ya.

3. Pertahankan Orisinalitas Mobil


Beberapa orang membeli mobil keluaran Jepang karena alasan lebih mudah dimodifikasi. Berbeda dengan orang-orang yang membeli mobil Eropa, biasanya lebih tertarik dengan sisi orisinalitas mobil tersebut.

Karenanya, jika kita berminat menjual mobil Eropa, usahakan bentuk mobil masih sama seperti pabrikan aslinya.

Hindari melakukan modifikasi secara berlebihan. Karena hal tersebut hanya akan mengurangi estetika dan harga dari mobil tersebut di pasaran.

4. Percantik Tampilan Mobil dengan Aksesoris


Meskipun disarankan untuk mempertahankan sisi keaslian mobil, namun kita masih bisa mempercantik tampilan mobil tersebut dengan penambahan beberapa aksesoris.

Tak perlu terlalu mahal, jika kita pandai memilih aksesoris yang tepat, maka mobil tersebut akan terlihat lebih menarik dan mewah, misalnya dengan mengganti karpet mobil.

Selain itu, jangan lupa bersihkan bagian interior mobil, agar terlihat lebih rapi dan bersih. Dengan demikian, harga jual mobil Eropa tersebut akan lebih meningkat.

5. Cermat dalam Memilih Media Penjualan


Setelah semua tips di atas dilakukan, saatnya kita memilih media yang tepat untuk jual mobil Eropa tersebut. Karena, tanpa media dan cara penjualan yang tepat, kita akan kesulitan dalam menjualnya.

Meskipun, kita juga tak perlu khawatir, sebab kita bisa menjual mobil Eropa bekas tersebut di situs jual beli mobil yang kredibel, seperti BeliMobilGue.co.id.

Selain aman, situs BeliMobilGue.co.id juga dapat membantu kita menjual mobil dalam waktu singkat, dan harga yang layak.


Cara Jual Mobil Eropa Melalui Situs BeliMobilGue.co.id


jual mobil eropa bekas

Penggunaan situs jual beli mobil sebagai media menjual kendaraan sudah menjadi kebiasaan orang zaman sekarang. Selain lebih mudah, beberapa situs tersebut juga mampu menjual mobil dalam waktu singkat.

Misalnya, situs BeliMobilGue.co.id, sebuah marketplace C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam jual mobil Eropa, serta jenis mobil bekas lainnya dalam waktu hanya 1 jam saja.

Proses penjualan mobil lewat situs ini juga sangat mudah, sehingga kita tidak perlu khawatir dan bingung ketika ingin menjual mobil lewat situs tersebut.

Lalu, bagaimana sih tahap demi tahap menjual mobil bekas melalui situs BeliMobilGue.co.id? Berikut selengkapnya:

1. Memasukkan Data Informasi Mobil


Bagi yang ingin jual mobil Eropa lewat situs ini, langkah awal yang harus dilakukan tentu saja masuk ke situs BeliMobilGue.co.id, kemudian mengisi informasi data mobil pada kolom yang telah tersedia.

Setelahnya, berdasarkan data yang kita input, sistem akan mengkalkulasikan berapa kisaran harga jual yang layak untuk mobil tersebut. Setelah mendapatkan kisaran harga jual, buatlah janji inspeksi mobil.

2. Melakukan Inspeksi Mobil


Proses inspeksi sendiri memakan waktu selama 30 menit dan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Inspeksi dilakukan untuk mengetahui harga jual final terhadap mobil yang ingin dipasarkan.

Proses ini dilakukan oleh inspektor berpengalaman di cabang BeliMobilGue.co.id.
Nah, lokasi inspeksi sendiri cukup banyak tersebar di hampir seluruh kota-kota besar yang ada di Indonesia.

3. Penawaran atau Pelelangan Mobil


Setelah inspeksi selesai, kita akan mendapatkan harga jual mobil Eropa secara final.
Jika kita setuju dengan harga yang diberikan, maka proses penawaran atau lelang mobil akan dilakukan.

Nantinya mobil akan dilelang ke 1000 lebih partner bisnis yang dimiliki oleh BeliMobilGue.co.id. Proses ini memakan waktu sekitar 30 menit, hingga didapatkan penawar tertinggi atas mobil tersebut.

4. Pembayaran dan Serah Terima Dokumen


Apabila penawar harga jual mobil Eropa tertinggi telah kita dapatkan, maka tahap selanjutnya adalah pembayaran. Proses pembayaran sendiri akan dilakukan lewat transfer langsung ke nomor rekening kita.

Sedang, proses serah terima dokumen baru akan dilaksanakan setelah penjual mengkonfirmasi, bahwa uang yang ditransfer oleh pembeli telah diterima atau telah masuk ke nomor rekening pribadi si penjual.

Oleh sebab itu, selain dapat membantu menjual mobil dalam waktu singkat, yakni hanya dalam 1 jam, menggunakan situs BeliMobilGue.co.id juga terjamin kredibilitas dan keamanannya.

Makanya, agar proses jual mobil Eropa milik kita berjalan dengan lancar dan mudah, segera jual mobil tersebut melalui situs BeliMobilGue.co.id.
Bukan hanya mobil Eropa saja, berbagai mobil bekas lain juga bisa dijual melalui situs tersebut.

Demikianlah, semoga dapat membantu temans yang ingin menjual mobil bekas dalam waktu singkat dan harga yang tinggi.

Sidoarjo, 23 Desember 2019

@reyneraea

150 komentar :

  1. Wah ternyata ada ya kak aplikasi jual beli mobil begitu? Nggak sesusah dulu yak kalau mau jual apa-apa harus via showroom. Wah mantap juga nih infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba, dan lebih cepat serta nilai jualnya pun lebih tinggi :)

      Hapus
  2. Memang kalau bicara popularitas, mobil Jepang masih jauh lebih unggul dibanding mobil Eropa, apalagi ngomongin harga jual kembalinya. Enaknya mobil Jepang gak jatoh banget harganya, karna peminatnya banyak.

    Btw enak yah sekarang jual mobil aja bisa lewat onlen. Gak pake lama, lagi! Cocok banget nih buat yang butuh duit cepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener tuh, kalau butuh duit cepat, pengen mobilnya cepat laku, harganya pun tetap melambung, cocok banget nih di sini :)

      Hapus
  3. Ya ampun kagum sama mbak kok bisa paham beginian sih :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, thanks to google dan semacamnya :D
      Saya terbantu banget saat butuh info, bisa googling, makanya saya senang menulis untuk berbagi :D

      Hapus
  4. Setahuku kalau mobil eropa harganya mahal dan jepang masih bisalah cocok sama kantong asia 😂🏃‍♀️

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, tapi memang lebih awet sih.
      Kalau pemakaiannya tepat, jatuhnya juga lebih hemat perawatan :)

      Hapus
  5. Tips yang bikin tenang nih kalau kita mau jual mobil tersebut. Secara kalau soal otomotif banyak yang kudet, info seperti ini banyak membantu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar teh, apalagi kalau perempuan hihihi, jarang yang melek otomotif :D

      Hapus
    2. Mempertahankan keunikan mobil itu sendiri ternyata bisa jadi nilai jual lebih ya. Pantas ya kalau mobil antik mahal mahal Mbak...

      Hapus
    3. Betul teh, makin antik makin mihil :D

      Hapus
  6. Biasanya org takut beli mobil eropa, krn sparepartny jarang dan mahal...
    Tapi klo isi kantong cukup y g masalah y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, kadang orang kalau udah suka, mereka bakal mengusahakan beli mobil Eropa meski bekas :)

      Hapus
  7. Cepet banget ya prosesnya cuma 1 jam. Praktis juga kan jual mobil lewat online gini. Yang penting cermat dalam transaksi biar aman dan untung ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepat ya
      Menguntungkan banget buat yang sibuk, waktunya bisa efisien

      Hapus
    2. Betul Mba, dan juga pas buat yang butuh uang cepat :)

      Hapus
  8. boleh ditiru nih tipsnya, tapi untuk selalu memperiksakan kondisi mobil memamng perlu apalagi mobil bukan dari merek yg cenderung susah mencari onderdil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kebanyakan hanya pecinta mobil eropa yang suka beli mobil ini :)

      Hapus
  9. Website tempat penjualan mobil memang pengaruh juga ya. Kalau yang tepercaya seperti BeliMobilGue.co.id pasti cepet. Karena biasanya orang akan gampang tahu, eh di sana aja tuh terpercaya penjualannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget tuh, karenanya penting banget memilih website terpercaya buat jual mobil :D

      Hapus
  10. Rata-rata mobil keluaran Eropa mahal soalnya, ya...
    Kudu hati-hati pastinya kalau mau jual beli mobil, salah-salah kita diboongin.
    Di dekat rumah ada ini outlet atau office ya BeliMobilGue.co.id.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Mba, mana harganya lumayan kan ye, spare partnya juga uwow hahaha

      Hapus
  11. Aku gak begitu paham soal mobil sih. Hehe. Baru tahu juga kalau mobil Eropa kurang diminati. Thanks buat info webnya mbak, siapa tahu tahun depan aku mau beli mobil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, soalnya kebanyakan orang Asia milih ekonomisnya :)

      Hapus
  12. Jaman dulu kalau mau jual beli mobil susahnya minta ampun, kadang kalau mau bawa ke tempat jual mobil seken pun serasa takut dibohongi karena nggak paham mesin hihi~ dan sekarang, jaman semakin maju, semakin bermunculan juga website dan aplikasi baru :D

    So, saya rasa inovasi website BeliMobilGue ini bisa sedikit banyak membantu orang-orang seperti saya untuk mendapatkan info dan dipermudah dalam segala hal :D anyway, thank you for sharing mbaaa. As always, selalu bermanfaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, senang banget zaman sekarang semua hal jadi lebih mudah, cukup melalui jari saja, saya rasa kita semacam punya remot atau sihir, cukup pakai jari, semua bisa terjadi hahaha

      Hapus
  13. Kemajuan zaman ternyata bisa mempermudah kita untuk melakukan aktivitas bisnis yah, salah satu kemudahan itu, kita bisa Menjual Mobil Eropa Melalui Situs BeliMobilGue.co.id . Jadi kita ngak perlu repot kayak dulu, kudu iklankan mobil kita di koran - koran. Benar begitu yah Mbak...?



    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, lagian koran udah nggak seramai dulu lagi ya sekarang :)

      Hapus
  14. Bagi yang mau jual mobil kelima tips di atas wajib diperhatikan. Terima kasih artikelnya, Mbak .... kalo butuh suatu hai nanti bisa ke sini lagi baca-baca

    BalasHapus
  15. Wah, baru tahu lho ada web buat jual beli mobil ini. Dulu banget waktu mau jual mobil lewat e_commers jual barang bekas, efeknya banyak yang mau nipu. Kalau ada web ini kayaknya lebih aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang lebih bagus kalau kita jual di situs khusus kayak gini :)

      Hapus
  16. Nah.. Web ini yang kemarin aku bilang ke suami, coba cek cek ke situ, soalnya kakak ipar mau beli mobil second. Soalnya data di situ lengkap ya mba rey

    BalasHapus
  17. Pokoknya gak diragukan lagi kalau soal jual beli mobil situs BeliMobilGue.co.id terjamin kredibilitas dan keamanannya.

    BalasHapus
  18. Hahaha Bunda Rey, aku gimana mu jual mobil. Mobilnya juga belum punya hihihi. Doain atuh ya aku punya 2 mobil dan 1 bisa dijual dan ganti yang baru. Amin ya Allah. Bunda Rey bolehkah sebutkan merk mobil eropa itu kayak apa? Aduh aku katro banget ini soal mobil. Klo mobil keluaran jepang aku tahu. Oh ya ama situs beli mobilgue ini khusus tempat jual mobil ajakah atau bisa beli mobil bekas juga di sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, sekelas BMW, Mazda, Volvo gitu Bun, yang sering dipakai di filem-filem barat gitu hahaha.

      Hapus
  19. Yaampun kak ko bisa paham betul ya keren, padahal perempuan mah kayanya agak kurang sama beginian:'). Jadi pengen cepet-cepet punya mobil, bukan buat dijual ya tapi buat aku pribadi hahaha

    BalasHapus
  20. Wah ternyata mudah banget ya?
    Dulu pernah jual mobil BMW, harganya jatuh dan lebih ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah banyak yang kayak gini nih, sebenarnya harganya jatuh karena kurang peminatnya, kalau jualnya di tempat yang memang peminatnya berkumpul, bakal jadi lebih besar peluangnya :)

      Hapus
  21. Baru tahu nih informasinya. Mobil Eropa keren-keren banget ya mbak. Harganya juga tidak kalah keren tuh.

    BalasHapus
  22. Sekarang urusan jual beli mobil jadi gampang ya karena sudah ada marketplace-nya begini. Nggak repot lagi pasang-pasang iklan di koran

    BalasHapus
  23. Yah, telat baca artikel si mba, hehehe. Suami kemarin baru aja jual BMW-nya. Tapi dia gak kapok beli BMW lagi. Katanya kalo udah suka mobil Eropa susah lepasnya. Pas jual mobil yg pertama harganya jauh banget jatuhnya. Jualnya juga gak segampang jual mobil Jepang. Next time bisa dicoba ini tipsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Mba, karena peminatnya dikit, atau belum nemu komunitasnya, kalau nemu bisa dijual dengan harga lumayan tuh :)

      Hapus
  24. Kayaknya mobil Eropa harganya lebih nganu ketimbang produk Jepang, makanya agak susah😁. Thank you for sharing mbak🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha harus di jual di market place yang tahu target marketnya Mba :)

      Hapus
  25. Kalo ada aplikasi gini lebih mudah dan yg pasti trusted ya mbak.. Keinget dulu mau jual mobil susah banget.. Coba tau aplikasi ini dr dulu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba,kalau market place khusus gini biasanya lebih banyak komunitas yang berkumpul :)

      Hapus
  26. Rupanya semudah itu jual mobil eropa. Nah oya aku juga pernah denger katanya susah jual mobil eropa di sini karena spare partnya bakal ga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, ada sih spare partnya, cuman nggak sebanyak spare part mobil Jepang :)

      Hapus
  27. Mobil Eropa memang kelihatannya hanya diminati oleh sekelompok orang tertentu, ya. Salah satu alasannya sih ya itu, harga jualnya jatuh. Memang sih ya, orang membeli mobil untuk dipakai. Tapi ke depannya, kita kan nggak pernah tahu akan terjadi apa. Kalau mau nggak mau harus menjual mobil karena butuh, tentu maunya saat dijual harganya tetap bisa stabil.

    Buat jual mobilnya, ternyata ada kemudahan yang sepaket dengan kenyamanan dan keamanan begini, ya. Sip lah, kalau ada kebutuhan menjual mobil, bisa lewat BeluMobilGue.co.id aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga jualnya jatuh karena nggak nemu peminatnya Mba, kalau ketemu peminatnya pasti nggak jatuh-jatuh banget hahaha

      Hapus
  28. Segala sesuatu pasti punya peminat masing-masing ya, Mbak Rey. Termasuk peminat mobil buatan jepang atau eropa.
    Kalau mobil buatan eropa ini memang karena bentuknya dan orisinilnya yang dicari orang, Mbak. Dan karena jarang di sini, makanya langka, dan harganya bisa lebih mahal dari mobil buatan jepang.
    Tapi zaman now mantap, ya. Semakin dipermudah. Jadi mau jual mobil eropa milik sendiri, bisa melalu website saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebenarnya ergantung target marketnya sih :)

      Hapus
  29. Mobil Eropa memang punya pangsa pasar tersendiri. Kalau suami dan saya mobil Jepang minded. Kalau adik saya sukanya mobil Eropa. Begitu pun Om saya yang mobilnya Eropa semua. Suruh ganti keluaran Jepang yang lebih murah pun nggak mau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah suka itu sulit berpindah ke lain hati ya Mba :)

      Hapus
  30. Wah mobil eropa pasti mehong ya kak harganya atau engga ya? wkwk maklum belom pernah punya. Tapi biasa ada pasarnya sendiri tuh orang orang yang berselera mobil eropa. Untung ada aplikasi ginian yah kak jadi langsung bisa menyasar pasar tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener, market place gini mempertemukan mobil eropa ke target marketnya :)

      Hapus
  31. Terkadang orang lebih milih langsung jual dibandingkan servis mobil dulu sblm dijual. Sebelumnya sy masih belum ngeh beda mobil eropa dan jepang. Tp pas baca ini jadi ngerti. Makasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi bener Mba, sama kayak rumah, kalau penampilan dan performanya bagus kan akan meningkatkan harga juga :)

      Hapus
  32. Jual mobil jd lebih mudah dengan mobilgueid

    BalasHapus
  33. yah betul. Karena mobil eropa sparepartnya mahal dan kwnya pun susah didapat. Beda dengan mobil jepang, sparepart ori murah apalagi banyak dijual yang KW.

    BalasHapus
  34. Bener kak, sparepart mobil eropa lebih mahal dibandingkan sparepart mobil jepang. Dan jgn lupa jual mobil di mobilgueid aja ...

    BalasHapus
  35. Mobil eropa secara tampilan dan prestise memang begitu menggoda, tetapi sepadan dengan biaya maintenance nya juga ya . hmm

    BalasHapus
  36. Jadi keinget, di prov Aceh tuh ada yg namanya mobil Sabang.
    Mobil dari luar negeri tapi cuma boleh ada di sabang aja.
    Bangga kalo punya mobil Sabang pas itu.
    Sepertinya mobil sabang tuh mobil2 eropa de.
    Emang keren abis

    BalasHapus
  37. Wah kemajuan teknologi mempermudah semuanya ya?
    Jual mobil Europa jadi mudah banget

    BalasHapus
  38. Katanya mobil eropa itu kualitasnya prima. Cuma merawatnya harus bener dan rutin..sekalinya rusak bisa merembet ke semua. Tapi saudara saya penggemar mobil eropa. Katanya dipakainya manteb dan halus...sampai sekarang ga mau jual dia. ya mmg setiap mobil punya segmennya masing2 ya mb...

    BalasHapus
  39. Kalo ada aplikasi dagang mobil gini, jadi makin gampiiil surampil ya Mak.
    Mau cari ataupun jual mobil kayak gmana, bakal ketemu ama target marketnya dahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, yang penting mobil dalam kondisi terawat, nanti pembeli datang sendiri. .

      Hapus
  40. Makin lama teknologi makin maju ya. Jual beli apapun bisa online, termasuk mobil. Tips tadi bgs juga sebagai referensi mobil eropa

    BalasHapus
  41. Kalau mba rey gak punya mobil eropa saya punya dong, mobil mainan sih wkwk, sejak dulu mimpiin banget punya BMW tapi mikir juga kalau beli dan jual lagi harga gampang jatuh, tapi jadi lega deh dengan adanya web BeliMobilGue ini kita bisa jual dengan harga winwin solution tanpa rasa kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, semacam diketemukan oleh komunitas pecinta mobil eropa alias target marketnya yang tepat :)

      Hapus
  42. Suami saya juga sebenarnya suka dengan mobil keluaran Eropa. Tampilan dan ketangguhannya bagus.
    Tapi memang katanya spare partnya cukup mahal dan perlu banyak pertimbangan untuk punya mobil Eropa

    BalasHapus
  43. Aku suka tanya sama suami kalau soal mobil, suami paham banget.
    Bagus juga dengan adanya web BeliMobilGue ini terhindar dari kerugian yang nggak perlu.

    BalasHapus
  44. Jual beli mobil memang kadang tricky ya.. alias susah susah gampang hehe.. pernah sekali jual mobil dan memang butuh bantuan orang lain akhir.. tipsnya kepakai banget ini buat yang ada rencana jual mobil khususnya mobil keluaran eropa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mobil Eropa masih jarang ya Mba, makanya website kayak gini membantu banget :)

      Hapus
  45. Jual mobil Eropa yg pasarnya tertentu jadi dimudahkan dengan mengetahui tipsnya ya, mba. Apalagi jika memilih menggunakan aplikasi yg prosesnya disepakati dan cepat seperti BeliMobilGue ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, pas banget kan ya jual mobil eropa itu sulit dan biasanya lama lakunya hahaha

      Hapus
  46. Pernah dengar aplikasi jual mobil ini di krl. Tapi ga pernah buka atau install aplikasinya.
    Nah baru tau klo urusan jual mobil keluaran Eropa itu lebih sulit dari keluaran Jepang.
    Apa karena pasar di Indonesia lebih menyukai keluaran Jepang ya kak? Atau mungkin harganya juga yang beda jauh yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobil Jepang jauh lebih murah Mba, makanya laris di Indonesia, kalau mobil eropa hanya sebagian orang yang suka karena lumayan harganya :)

      Hapus
  47. Mobil Jepang memang lebih populer si ya mbak di Indonesia 😊 tp saya suka dengan mobil Eropa apalagi yg klasik.. lebih estetik aja gitu hihi
    Btw, sekarang jadi lebih mudah ya menjual mobil dengan adanya aplikasi tersebut 🤗 thanks for info mbak 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sebenarnya lebih safety juga, lebih segalanya sih, :)

      Hapus
  48. Mobil eropa katanya lebih bandel dibanding mobil Jepang. Tapi kembali lagi ke soal selera ya. Kalau aku karena belum punya satupun ya syukur alhamdulillah aja deh kalau punya mobil baik dr eropa maupun Jepang. Doain gek punya ya mba 😍

    BalasHapus
  49. Saya kalau nonton film suka dengan desain mobil Eropa karena lebih keren tampilan luarnya. Mereka artistik dan ada kesan elegan yang khas. Cuma baru tahu soal AC itu, sepertinya konsep AC perlu diperhatikan.

    BalasHapus
  50. Mobil Eropa itu yg setirnya di kanan ya mba ? Hehhee ketauan saya gak paham automotif blas...

    Tp boleh juga tips2 nya. Bisa saya share brgkali ada teman yg membutuhkan. Kayaknya kalau sudah menyangkut hobi dan selera, semua punya penggemar masing-masing ya

    BalasHapus
  51. Yang beginian jarang banget orang tahu cara-caranya biar jual mobil eropa tak jatuh harganya.
    Yang jelas situs ini sangat memudahkan sekali dan bisa dipercaya.
    Makasih mba:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahhhabat saya pernah ditipu beli mobil bekas yang ternyata mesinnya payah serta tidak sesuai ekspektasi, belinya di orang yang gak benar. Sayang dia belum tahu soal situs ini. Mobilnya dijual lagi dengan harga rendah yang merugikan.

      Hapus
  52. Belum pernah ikut lelang mobil sih sebenarnya, tapi pasti bakalan bersaing sekali ya klo lelang mobil Eropa gini, secara klasik gitu kan yaaa.

    BalasHapus
  53. Tips nya keren bgt mba jadi tau dh gimna caranya menjual mobil Eropa. Terkadang menservice dulu mobilnya sebelum dijual suka dilupakan oleh calon penjual :)

    BalasHapus
  54. Bener banget, kalau mau jual mobil harus di service dulu biar harga tidak terlalu jatuh. Soalnya pernah pengalaman jual mobil seadanya, harga ambruk

    BalasHapus
  55. Jual mobil di Eropa? Huhuhu belum kebayang. Pengennya sih bisa tiba di Eropa aja dulu. Belum pernah euy. Semoga ada rezeki suatu saat. Aamiiin..

    BalasHapus
  56. Aku ga punya mobil Eropa sih hhehe pakenya mobil jepang aja dirumah

    BalasHapus
  57. tapi di medan belimobilgue.co.id ini belum terlalu banyak yg tahu. pernah soalny kemaren coba2 lihat, dan iseng mau ngejual disana, eh sedikit yg ngeliat mas. duh klo di jkt mah udh enak. viewers nya udh bnyak. pengen banget medan kyk jkt. emng terbantu sekali dgnn belimobilgu.co.id ini kalau mau jual mobil

    BalasHapus
  58. Tapi mobil eropa lebih enak pakeannya ketimbang Jepang mbak haha.
    Akupun 2 th lalu akhirnya mutusin beli chevrolet ketimbang mobil Jepang lain..

    Entah lah jatuh Cinta sama fitur2 nya dan kecanggihannya jika dibandingkan mobil Jepang tahun keluaran yg sama. Hehe

    Nnti klo mau jual ku bca ulang lagi artikel ini

    BalasHapus
  59. Aku belum punya mobil hehe tapi kalau liat koleksi mobil eropa Raffi Ahmad mobil eropa bagus ya dan posisi strir mobil juga beda.

    BalasHapus
  60. Aku selama ini gak pernah ngeh loh kalau jual mobil Jepang itu lebih bagus atau gimana daripada mobil Eropa..soalnya ga pernah perhatiin mba rey

    BalasHapus
  61. Wah sekarang kita dipermudah dgn adanya aplikasi jual mobil ya...jd ga perlu oke iklan baris lagi kyk dulu hehe

    BalasHapus
  62. Membaca postingan ini jadi ingat mobil lamborghini yang lagi heboh itu, apalagi tadi lihat berita di tivi KTP yang dipakai KTP catutan. Hadeehhh

    BalasHapus
  63. Aku sering liat situs ini, eh iklannya ding hehe nawarin mobil :D
    Oh baru tau kalau mobil Eropa lbh susah dijualnya hehe, apa krn sparepartnya yg susah didapat di sini ya, ketimbang mobil Jepang gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya pribadi sih emang lebih suka mobil Jepang soalnya spare partnya gampang dicari dan karena bengkel resminya banyak di Indonesia. Kalau mobil Eropa emang bikin mikir sih, Tapi kalau mobilnya bagus ya bisa jd petimbangan jg buat belinya :D

      Hapus
  64. Kok pas banget baca artikel mb rey banyak tips2 buat jual mobil secara aku emang lagi niat mau jual beli..baru tahu nih ada jual beli mobil eropa .bagus2 dan keren mobil eropa tuh cmaa kadang harga jualnya sukaa anjlok gitu y mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya bukan anjlok tapi krn mungkin ya orgnya BU dan dapatnya kebetulan yang nawar harga miring dengan alasan susah dapat sparepart kali ya haha

      Hapus
  65. Aku baru tahu ternyata kalau jual mobil eropa itu lebih sulit ya. Untuk aja ada situs jual mobil kaya gini jadi pemilik yanhg mau jual mudah ya memasarkan kendaraan yang mau dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mba, memudahkan banget untuk bertemu komunitas pencinta mobil eropa :)

      Hapus
  66. Kalau aku sendiri lebih suka mobil Eropa sebenarnya daripada Jepang, tapi memang sih kalau untuk dijual lagi lebih mudah mobi Jepang. Lumayan nih ada tipsnya jadi pengen tau gimana solusinya, karena kebetulan mau jual mobil

    BalasHapus
  67. Meski belum ada mobilnya, tapi kalau udah tau tips dan triknya. Siapa tau nanti ada rezeki dan peluang nya.
    Jadi tinggal dijalanin bisnis dengan bekal ilmu yang ada, iya kan..
    Saya pernah liat kalau di beberapa showroom mobil terkadang meski masih keluaran baru tapi sepi peminatnya.
    Ternyata beda ya mobil keluaran eropa dengan keluaran jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang juga penjualannya udah online, showroom hanya tinggal test drive aja :)

      Hapus
  68. Memiliki mobil Eropa menurutku koq identik dengan kolektor mobil antik ya. .. Ga sembarang orang mau dan mampu. Enaknya, sekarang bisa berburu mobil Eropa lewat marketplace. Yang mau njual juga mendapatkan kemudahan.

    BalasHapus
  69. Peminat mobil buatan Eropa memang segmented. Salah satu penyebabnya adalah harga mobil dan sparepart yang terbilang tinggi. Hanya yang militan dengan merk tertentu yang biasanya bakalan mengejar untuk beli mobil Eropa. Nah, dengan app belimobilgue ini, yang berniat menjual mobil Eropa dapat memanfaatkan fitur-fitur yang lengkap di sini. Ga usah ribet muterin negara untuk jual mobil kaaannn ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, semacam tempat bertemunya target market mobil eropa hihihi

      Hapus
  70. bakal bs lekas terjual kalau langsung dilelang ke 1000 partner. saya pernah nih punya pengalaman jual mobil secara on-line di marketplace tapi gak jua terjual, yg ada malah hampir ketipu. dulu belum kenal belimobilgue sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus cari yang benar-benar kredibel ya :)

      Hapus
  71. Aku sering lihat iklan belimobilgue.com, secara kepentingan ini bantu banget yang mau jual beli mobil. Kayaknya kalau suatu hari perlu mobil aku bakalan ke belimobilgue.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiknya kalau udah tahu infonya, langsung tahu mau ke mana jual beli mobil eropa ya :)

      Hapus
  72. Betul sekali mb, belimobilgue. com adalah solusinya. Aku juga pernah review tentang jasa yg ditawarkan belimobilgue.com. Terpercaya dong pastinya.. mudah juga..

    BalasHapus
  73. Iya, benar, Mbak, mobil Eropa lebih sulit dijual. Bodi memang ok, sih, seringnya bongsor, setahu saya. Ynag bikin keberatan memang di bodi dan kebutuhan makan alias BBM. Jadi, yang beli memang orang-orang tertentu. Makanya, media jual memang harus tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesinnya juga bagus Mba, mobil eropa lebih mengutamakan safety dan kenyamanan nih, kalau mobil jepang lebih ekonomis :)

      Hapus
  74. Ada ya ternyata marketplace untuk jual beli mobil. Kerennya. Jadi mudahlah buat yang mau jual atau beli mobil, tinggal meluncur ke webnya BeliMobilGue ini aja. Nanti kureferensiin juga ah ke adik laki-lakiku yang bisnis sampingannya jual beli mobil

    BalasHapus
  75. Jaman sekarang jual beli mobil itu mudah sekali yac, tinggal pergi ke marketplace jual beli mobil deh yang sudah terpercaya dan aman.

    BalasHapus
  76. Alasanku kenapa LBH milih mobil Jepang sih udh pasti Krn service mobil Eropa dan sparepartnya mehooong wkwkwkwkwk .. Masih sayang duitnya rey, makanya mobil Jepang aja :D. walopun harus diakui yaa, kalo punya mobil keluaran Eropa, duuuh lgs ngerasa gimanaaaa gitu. Keren aja hahahaha. Ntr lah, kalo uang dah ga berseri, baru mikir beli mobil yg Eropa :D. Masalah jualnya udh ga pusing juga, kan ga berseri hahahaha. Ngayal dulu Rey :D. Kalo aku ada plan jual mobil yg skr, aku suruh suami masukin ke aplikasi ini jg deh. Biar cepet laku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, duit nggak berseri itu gimana ya cara dapetinnya Mba? :D

      Hapus
  77. keren ya apa-apa sekarang ada marketplace-nya sendiri, termasuk jual mobil. hehe
    saya enggak punya mobil Eropa sih, tapi nyimak aja deh..penting informasinya nih, nambah ilmu gak akan rugi. Makasih sharingnya ya mbak :)

    BalasHapus
  78. Lengkap banget Mbak tipznya. Di jaman sekarang, sesuatu yang dulu sulit menjadi jauh lebih mudah ya.

    BalasHapus
  79. jangankan menjual, membeli dan punya satu mobil2 eropa aja aku belum pernah hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, tapi sering cobain naik mobil eropa kan :D

      Hapus
  80. aku ngga begitu paham soal mobil, tapi artikelnya membantu sekali buat yang ingin tahu soal inii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, wanita pun sedikit banyak harus tahu otomotif ya :)

      Hapus
  81. Situsnya keren bisa jual beli mobil Eropa. Mobil yang bergaya klasik dan modern tersedia ya.

    BalasHapus
  82. Bude saya dulu pernah punya mobil keluaran Eropa. Enak sih dipakainya. Tapi kalo udah rusak sekali, sparepart nya lumayan mahal dan bisa jadi hal itu akan terulang lagi. Akhirnya memang harus dijual dan diganti dengan mobil keluaran Jepang juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang sebaiknya lebih sering diservice biar nggak rusak parah :)

      Hapus
  83. Enak nih, baca artikel ini, jadi tips dan catatan sendiri buat masa depan kali-kali mau jual mobil. Menjual di media yang tepat memang mempengaruhi penjualan barang ya mbak, makasih artikelnya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)