Tuesday, December 17, 2019

Beragam Penyakit Kritis Yang Wajib Segera Mendapatkan Pengobatan

asuransi penyakit kritis

Sharing By Rey - Kalau ngomongin penyakit kritis, saya jadi teringat beberapa tahun lalu, saat begitu shock mendapatkan kabar tentang kepergian seorang rekan kerja yang begitu tiba-tiba.

Iya, banyak dari kami yang merasa tidak percaya, rekan tersebut, yang biasanya begitu ramah dan baik, ternyata mengidap sebuah penyakit kritis yang akhirnya menjadi penyebab kepergiannya.

Adalah gagal hati atau yang biasa disebut dengan penyakit liver, yang ternyata sudah cukup lama menggerogoti tubuhnya, namun selalu diabaikan.

Sungguh sangat disayangkan, karena meskipun konon rekan kami tersebut sudah tahu mengidap penyakit kritis yang mematikan tersebut, namun dia tetap saja memilih bekerja di proyek, yang notabene harus lembur setiap malam.

Hal tersebut, membuat kondisinya semakin memburuk, terlebih dia seolah menolak untuk dirawat lama di rumah sakit.
Dia menganggap bahwa dengan bekerja, kondisinya akan jadi lebih baik, dan beristrahat di rumah sakit, hanya membuatnya jadi merasa nggak sembuh-sembuh.

Jadi sedih ingatnya, terlebih mengingat anaknya yang saat itu masih kecil.
Ah, semoga si mas rekan kami tersebut diterima di tempat yang terindah di sisiNya, aamiin.


Beragam Penyakit Kritis Yang Wajib Segera Mendapatkan Pengobatan


Dewasa ini, penyakit semakin beragam.
Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup yang kurang sehat, stres, dan juga polusi.

Karenanya, sangatlah penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.
Karena percayalah, saat sakit kita akan sadar, betapa mahalnya nilai sebuah sehat itu.

Hal termudah yang bisa kita lakukan adalah, dengan selalu rajin menjalani gaya hidup sehat, makan makanan bergizi, cukup istrahat dan hindari polusi serta alkohol maupun rokok.

Ada beragam penyakit kritis yang harus segera mendapatkan pengobatan, untuk meminimalisir resiko. Di antaranya :
  1. Infarks miokard, atau yang biasa disebut serangan jantung.
  2. Penyakit pembuluh darah arteri koroner yang membutuhkan operasi bypass 
  3. Operasi penggantian katup jantung 
  4. Stroke.
  5. Kanker (termasuk kanker payudara, kanker serviks) 
  6. Gagal ginjal
  7. Gagal hati
  8. Koma
  9. Transplantasi organ tubuh utama
  10. Luka bakar hebat 20% dari luas permukaan tubuh.

Penyakit-penyakit kritis tersebut, sangat membutuhkan pengobatan sesegera mungkin, karena jika dibiarkan akan bisa berdampak pada kematian.
Seperti rekan kerja saya di atas.

Namun, sesungguhnya rekan kami tersebut punya alasan kuat, mengapa seolah meremehkan penyakit yang menggerogoti tubuhnya.
Karena, seperti yang kita ketahui bersama, penanganan penyakit kritis itu, rata-rata amat sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

asuransi kesehatan terbaik

Bahkan, kalau menilik fakta yang ada, rata-rata biaya pengobatan kanker SERVIKS dan PAYUDARA misalnya, lebih dari Rp 50 juta, wow!


Asuransi Penyakit Kritis Mega Comforta


Begitulah, seandainya rekan kami tersebut mempunyai asuransi kesehatan, khususnya asuransi penyakit kritis seperti Mega Comforta. Mungkin kisahnya akan lain lagi, dan bisa jadi rekan kami tersebut akan dengan tenang menjalani pengobatan akan penyakit yang dideritanya.

Tahu nggak sih? ada sekitar 6 dari 10 orang Indonesia yang belum siap finansial dan menderita penyakit kritis.
Karenanya, penting banget edukasi tentang manfaat asuransi penyakit kritis, seperti Mega Comforta, yang sesungguhnya penting untuk dimiliki banyak orang.

Apa itu asuransi penyakit kritis Mega Comforta?


Asuransi penyakit kritis Mega Comforta adalah, sebuah produk pilihan asuransi penyakit kritis terbaik di Indonesia dari asuransi PFI Mega Life.

Asuransi ini merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat berupa Uang Pertanggungan apabila Tertanggung Meninggal Dunia atau didiagnosa menderita 10 jenis penyakit kritis di atas, sebelum Tertanggung mencapai usia 60 Tahun.

Ada 3 manfaat dari program asuransi penyakit kritis Mega Comforta, yaitu :
  1. Apabila Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka kepada Yang Ditunjuk akan dibayarkan 100% (Seratus Persen) Uang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.
  2. Apabila Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka Kepada Yang Ditunjuk akan dibayarkan 500% (Lima Ratus Persen) Uang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.
  3. Apabila Tertanggung terdiagnosa untuk pertama kali salah satu dari 10  (sepuluh) penyakit kritis, maka kepada Tertanggung akan dibayarkan 100% (Seratus Persen) Uang Pertanggungan sesuai dengan Plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.

Selain 3 manfaat di atas, ada pula beberapa kelebihan yang membuat asuransi kesehatan ini merupakan asuransi kesehatan terbaik, di antaranya :
  • Mendapatkan perlindungan maksimal untuk melindungi penyakit kritis, dengan santunan hingga 100 juta rupiah.
  • Premi sangat terjangkau, hanya 5 ribu rupiah setiap harinya.
  • Memberi perlindungan ekstra terhadap 10 jenis penyakit kritis yang sering menimpa banyak orang di zaman sekarang.
  • Memberi manfaat kematian, dengan santunan hingga 500 juta rupiah, apabila tertanggung meninggal dunia.
Bukan hanya banyaknya kelebihan dan manfaat tersebut di atas, asuransi kesehatan ini merupakan asuransi di Indonesia yang peng-apply-annya sangat mudah, tanpa harus melewati pemeriksaan kesehatan, manfaat asuransi penyakit kritis paling terjangkaupun, bisa kita nikmati langsung.

Menarik bukan?

Terlebih, menilik dari asuransi kesehatan PFI Mega Life, adalah merupakan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2011.

Dengan visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terbaik (The Best Life Insurance) di Indonesia, dengan memberikan layanan keuangan yang terpercaya, terlengkap dan terbaik, serta berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang cerah kepada karyawan, customer dan mitra kerja.

Untuk keterangan lebih lanjut, termasuk cara apply asuransi penyakit kritis Mega Comforta, bisa dilihat di website Mega Life.

Jadi, sudahkah melindungi diri sendiri, dan orang-orang yang kita sayangi dengan asuransi penyakit kritis Mega Comforta ini?

Sidoarjo, 17 Desember 2019

@reyneraea

Sumber : https://www.pfimegalife.co.id/
Gambar : unsplash

174 comments:

  1. Jadi teringat, om saya juga baru meninggal karena serangan jantung. Padahal paginya masih baik-baik aja dan pergi kerja. Pas sholat dzuhur di masjid kantor tiba-tiba tersungkur jatuh, di bawa ke RS sudah kritis dan akhirnya meninggal dunia. Jadi belajar kalau kejadian tersebut bisa menimpa siapa aja, prepare asuransi memang penting banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu, penyakit jantung sekarang bahkan menyerang siapa saja ya, nggak melulu orang tua :(

      Delete
    2. Sekelilingku lumayan banyak juga mba rey, masih muda meninggal kena serangan jantung. Serem ya mba,,

      Delete
    3. Ya Allah, semoga kita selalu diberi kesehatan ya, dan mari semangat hijrah ke gaya hidup sehat :)

      Delete
  2. bener sih, asuransi berguna juga. bukan takabur akan nasib. cuma harus sedia payung sblm hujan jg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, biar nggak pusing saat terkena penyakit :)

      Delete
  3. Jadi takut juga sih, selama ini suka ngeremehin gaya hidup sehat.. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah waktunya menerapkan gaya hidup sehat ya, minimal yang sederhana saja, misal tidur cukup, tidak merokok atau minum alkohol, makan dengan secukupnya, tidak berlebihan :)

      Delete
  4. Kalo saya ikut asuransi tapi BPJS kesehatan kak. Penginnya sih ikut asuransi Prudential, tapi duit tidak cukup buat bayar tiap bulan.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya, yang ini bisa menanggung penyakit kritis :)

      Delete
    2. Berdoa saja, semoga saja tidak terkena penyakit yang aneh dan krisis, kalo bisa sih sehat terus.

      Tapi kalo tanggal tua kadang kena penyakit kanker (kantong kering).😂

      Delete
  5. Termasuk penyakit digigit ular King Cobra yang lagi viral mbak Rey..Karena nyawa kita bisa tak tertolong dalam hitungan jam jika tidak ada penanganan serius..😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiiii, saya jadi parno nih, teringat siang tadi anak cobra masuk ke dalam rumah kami, hiiii

      Delete
    2. Tenang kak, kang satria bisa jadi pawangnya kok..😄😄

      Delete
  6. Ya Alloh jadi kepikiran ancang-ancang asuransi tapi uda keburu didaftarin yang bpjs doang sih, walaupun seringe kalau berobat pakenya dana probadi karena males ngantri atau ngurus surat rujukan yang musti ke banyak pintu huhu

    Klo pake asuransi seenggaknya kayak tabungan darurat, walau sekarang bayar preminya ampun ampunan kegenjot inflasi yang seiring perubahan tahun ikutan naik huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbul, asuransi itu macam dana darurat saat dibutuhkan waktu sakit.
      MEskipun demikian, semoga kita semua selalu diberi kesehatan, aamiin :)

      Delete
  7. Sekarang emang lagi jaman banget kena penyakit ya Mami
    Yang aneh-aneh
    Yang nggak terduga
    Yang mendadak

    Harus punya asuransi penyakit deh buat jaga-jaga, daripada puluhan juta melayang sekejap, mending dicicil dari jauh-jauh hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, sedihnya juga bahkan yang masih muda kinyis-kinyis banyak yang kena penyakit yang dulunya hanya menyerang orang tua :(
      Semoga kita selalu diberi kesehatan dan tidak ada salahnya jaga-jaga juga :)

      Delete
  8. Ooo mega comforta itu untuk penyakit2 kritis aja ya. Iya ya.. kalau penyakit kritis itu biayanya ga kecil. Kudu persiapan dana dr waktu sehat.

    Btw kalau gagal hati karena ditinggal kekasih masuk kritis ga ya? Xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba.

      wakakakakakakak, itu hati kebetot keknya Mba wakakaka

      Delete
  9. asuransi kesehatan cukup penting juga ya mba. Apalagi penyakit jaman sekarang tuh aneh2. ngeri..

    kalo aku si baru punya bpjs kesehatan. belum pernah daftar asuransi. kayaknya boeh juga si daftar asuransi buat jaga-jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget say, semacam sedia payung sebelum hujan ya :)

      Delete
  10. Sekarang begitu banyak penyakit ya mbak yang perlu kita waspadai, Memang asuransi dibutuhkan kalau pas kejadian tak terduga seperti terkena penyakit kritis ini.

    ReplyDelete
  11. Makin banyaaakkk org berusia muda yg berpulang setelah bertarung melawan penyakit berat, kayak kanker dll ini
    Asuransi yg tepat mutlak diperlukan banget!!

    ReplyDelete
  12. Saya memang butuh asuransi dengan penyakit kritis ini.
    Tapi kalo sudah terkena penyakit baru beli asuransinya, apa asuransinya mau terima ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sebelum sakit Mba, cuman kayakya boleh tuh dikonsultasikan, soalnya beberapa orang juga ada yang bikin asuransi sesaat kena penyakit :)

      Delete
    2. Iya zaman sekarang kyknya gak memandang tua atau muda, kalau gaya hidupnya jelek penyakit degeneratf akan menghampiri, makanya sebaiknya dr diri kita sendiri yang jaga lifestyle yaa

      Delete
  13. Betul sekali. Masalah finansial menjadi penyebab utama seseorang yang mengidap penyakit kritis menghentikan pengobatan di rumah sakit. Jangankan rawat inap apalagi operasi, berobat jalan pun kadang dilakukan kadang nggak.

    Jaman sekarang penyakit memang banyak sekali jenisnya. Selain soal takdir, harus dipertimbangkan juga gaya hidup yang menjadi penyebab dan jalan keluar yang harus dilakukan, termasuk memanfaatkan asuransi kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, gaya hidup sehat itu penting dan asuransi buat jaga-jaga :)

      Delete
  14. Tetangga sebelah rumahku juga baru meninggal karena liver dan kerjaannya sering di jalan nyupirin bosnya ke luar kota. Katanya dulu udah pernah tapi sembuh terus diabaikan jadi kambuh lagi.

    Emang asuransi itu perlu banget buat untuk mengatasi risiko akibat suatu kejadian seperti penyakit kritis yang pastinya butuh biaya gak sedikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, kasian ya.
      Iya konon ngaruh juga ya, kalau kebanyakan di jalan berakibat liver hiks

      Delete
  15. Membaca cerita temannya itu memang bikin sedih dan dilema juga ya, Mbak Rey. Di lain sisi, dia sakit tapi harus bekerja untuk keluarga, apalagi biaya pengobatan mahal. Kalau istirahat, dia pasti bingung juga kalau tidak kerja, pasti tidak ada pemasukan.
    Jadi memang harus selalu menjaga kesehatan, termasuk pola hidup juga. Dan bagus juga sedia asuransi penyakit kritis ya, Mbak Rey. Jadi namanya sakit siapa yang mau, kalau datang sudah ada biaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAh betul banget Mas, kasian banget sih.
      Mana sebelumnya mereka LDM, anaknya sampai jarang ketemu dia, hiks sedih ingatnya, mana baikkk banget masha Allah :)

      Delete
  16. Kalau baca-baca artikel seperti ini yang mengingatkan tentang bahaya suatu penyakit, jadi ingat lagi bahwa menjaga kesehatan itu lebih utama daripada mengobati. Gaya hidup sehat harus digaungkan agar semakin banyak orang yang terhindar dari penyakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, jangan sampai nyesal setelah terjadi, jaga kesehatan dan proteksi dini dengan asuransi :)

      Delete
  17. Asuransi memang penting ya
    Kemarin ada kerabat yg tiba2 serangan jantung
    Di bawa ke rs, sayangnya g punya asuransi
    Duh hbs banyak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah kasian, moga kita dijauhkan dari penyakit yang demikian ya mbak.
      Asuransi emang penting seenggaknya buat melindungi keluarga kita dari misalnya berutang ketika sampai ngrawat kita huhu

      Delete
    2. Betul banget tuh Mba, semoga kita selalu ingat sakit, meski selalu berdoa demi kesehatan, aamiin :)

      Delete
  18. Alhamdulillah ya sekarang sudah ada asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan maksimal untuk melindungi penyakit2 di atas, gak bisa bayangin deh kalau bayarnya gak pake asuransi apa2 apalagi kita bukan horang kayah hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya Mba, kadang kita sadar setelah kita diberi sakit :(

      Delete
  19. Ada juga mba rey, orang yang gak punya biaya atau perlindungan asuransi atas penyakit beratnya jadi memilih pengobatan alternative. Kadang malah pergi ke tempat klenik yang gak jelas manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kalau pengobatan alternatif juga bisa sih, cumans ebijaknya jangan dicampur-campur, karena kadang pengobatan dokter dengan orang semacam itu, bertolak belakang :)

      Delete
  20. Kami sekeluarga juga memiliki asuransi Mega cuman ga faham plan apa yang diambil, karena lebih pada manfaat sakit-sakit biasa kami pakai kartu itu dan pengobatan gratis karena docover oleh Asuransi.

    Tapi, kami penduduk Kuta Selatan, Badung juga memegang Kartu Badung Sehat (mirip BPJS) dan itu FREE bahkan kalau ada keluarga opname(naudzubillah) slama seminggu yang jaga dikasih uang yang bisa dicairkan sebagai pengganti karena ga kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waooo asyik juga tuh Mba, iyaa, asuransi memang sebagai proteksi atau jaga-jaga :)

      Delete
  21. Bapakku kena gagal ginjal mbak, mesti cuci darah 2x seminggu :( akibat dari penyakit diabetesnya

    ReplyDelete
  22. Ternyata penyakit2 kritis semacam ini kita suka tidak ngeh ya tau2 menghinggapi seseorang. Kritis banget ini kan papahku berpenyakit ginjal, jantung dll kudu serius dan lekas ditanggapi jika ada apa2. Sekarang ada asuransi yang bikin hati tenang ya jadi keluarga ga terlalu pusing ada solusinya deh.

    ReplyDelete
  23. Aku suka sakit kepala seperti vertigo, sebenarnya karena kurang tidur..:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi tuh, saya dulu gejala vertigo karena mata saya minus hahaha

      Delete
  24. Gak kerasa juga ya kalau sehari nyisihin 5.000 rupiah untuk asuransi kesehatan. Uang segitu tapi manfaatnya banyak..
    Btw gaya hidup sehat itu emang penting banget ya diperhatikan. Sekadar istirahat yang cukup, itu investasi banget buat kesehatan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, kadang kita lupa hal sepele yang penting, seperti tidur

      Delete
  25. Banyak orang merasa keberatan untuk menyimpan dalam bentuk asuransi kesehatan meski faktanya itu untuk kebaikan diri sendiri. Semoga saja semakin banyak penawaran asuransi dengan berbagai produk semakin banyak juga masyarakat yang mengerti betapa penting asuransi untuk kita

    ReplyDelete
  26. Penyakit kritis memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit utk pengobatannya. Baru terasa pentingnya asuransi kesehatan saat tau Kita punya risiko mengidap salah satu penyakit itu.

    ReplyDelete
  27. Mudah mudahan kita semua sehat selalu dan gak perlu merasakan pengobatan itu ya

    ReplyDelete
  28. Biaya pengobatan penyakit biasa aja udah lumayan, apalagi penyakit kritis. Memang harus dicadangin pake asuransi supaya ngga bingung sendiri di kemudian hari

    ReplyDelete
  29. Ah jadi baper bacanya. Mamahku meninggal karena serangan jantung 2 bulan lalu, padahal 5 menit sebelumnya masih guyonan di WA. Asuransi Penyakit Kritis ini mungkin sebagai ikhtiar kita ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, semoga mamanya diberikan tempat terindah di sisiNya ya :(

      Delete
  30. Bacanya ngeri2 sedap gitu, perlunya menjaga pola hidup sehat dan punya asuransi kesehatan gitu ya kak.
    Bisa membantu keuangan kita dikala sakit.

    ReplyDelete
  31. Mba aku bacanya deg degan, hidup memang penuh ketidak pastian, apalagi katanyan penyakit kritis disadari ketika sudah akut. hmm rasanya asuransi kesehatan megalife bisa jadi pertimbangan ya. Semoga kita semua sehat2 selalu, amin ya Allah

    ReplyDelete
  32. Gak ada yang mau terkena penyakit kritis namun tak ada salahnya memang memproteksi diri dari penyakit ini pakai asuransi biar kalau ada apa2 yang terlindungi gk cuma kita tapi keluarganya jg jd kek gak ngrepotn gtu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mega life ini apa masih satu perusahaan sama Bank Mega itu ya mbak? #sokteu
      Gaya hidup yang gak sehat emang sebaiknya dihindari ya supaya kita juga senantiasa dijauhkan dari penyakit yang aneh2

      Delete
    2. hihihi mentang-mentang namanya mirip ya :D

      Delete
  33. Semoga kita semua bisa terhubdar dari penyakit kritis ya mbak. Untuk itu jaga kesehatan sangat penting. Jangan sampai karena terlalu memaksakan diri bekerja keras , tubuh jadi drop. Sayang ya uang hasil kerja kerasnya jadi terkuras untuk biaya pengobatan yang kita tahu tidak sedikit. So penting juga nih untuk mendapatkan perlindungan dengan memanfaatkan layanan asuransi.

    ReplyDelete
  34. Saya jarang dengar asuransi yang mengcover penyakit kritis. Kalau ada pasti sangat bagus sekali. Tapi pasti preminya mahal kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beragam kok Mba, bisa liat di websitenya langsung :)

      Delete
  35. Iya bener kak, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.
    saat sudah sakit kita akan sadar, betapa mahalnya nilai sebuah sehat itu.

    ReplyDelete
  36. Memang penting ya asuransi kesehatan itu. Tapi penting juga agar kita menjalanin gaya hidup sehat ya Mba.. walaupun sudah punya asuransi :D Karena sehat itu sungguh mahal harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuullll, meski punya asuransi, lebih baik sehat :)

      Delete
  37. Terkadang banyak penyakit yang menyeramkan muncul tanpa disadari, kondisi terlihat baik-baik aja. Jadi mesti ada perlindungan khusus kaya asuransi.

    ReplyDelete
  38. Bener banget. Penyakit2 kritis ini biayanya emang gak sedikit. Jadi emang kita perlu mempersiapkan diri dengan perlindungan asuransi yang tepat kayak gini

    ReplyDelete
  39. Kalau sudah sakit memang mahal sekali biayanya. Aku setuju nih mbak, punya asuransi kesehatan itu penting, untuk membantu di saat kritis. Terutama kalau sudah berkeluarga, karena kita harus memikirkan keluarga yang akan ditinggal nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, melindungi diri dan orang yang kita sayangi

      Delete
  40. Setuju dg asuransi kesehatan, saya jg merasakan bgt manfaatnya punya askes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi dengan riwayat sakit yang sering diderita keluarga terutama suami yang sering keluar masuk RS, jd makin terasa manfaatnya punya asuransi. Sekrg masih dari kantor asuransi nya nnti kalo dah pensiun mesti punya asuransi tambahan sepertinya

      Delete
    2. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya Mba, meski punya asuransi

      Delete
  41. Saat ini asuransi kesehatan sangat diperlukan, karena bila terjadi sakit kita tidak perlu lagi memikirkan biaya rumah sakit

    ReplyDelete
  42. Waduh mbak, penyakit zaman sekarang ngeri2 ya. semoga aja kita semua sehat selalu, amin

    ReplyDelete
  43. Kebayang sih mbak, penyakit kritis itu memang memerlukan biaya yang enggak sedikit. Makanya asuransi kesehatan membantu banget. Tapi semoga kita dijauhkan dari penyakit yang membahayakan ya mbak. Aamiin.

    Tfs, mbak...

    ReplyDelete
  44. Jantung, stroke, gagal ginjal, paru-paru, kanker, termasuk penyakit kritis yang memang berbahaya dan perlu deteksi dini ya. Makanya penting untuk check up rutin setahun minimal sekali (katanya) agar bisa melakukan deteksi dini dan memiliki kemungkinan sembuh lebih besar. Semoga ya kita semua terhindar dari penyakit-penyakit ini

    ReplyDelete
  45. semenjak saya mengalami penurunan kesehatan, saat itu (dulu) langsung bikin asuransi kesehatan. Meski sudah ada asuransi kesehatan harap nya semoga ttp diberi kesehatan hehe. Mega Comforta aku baru tau, bisa nih liat2 dulu siapa tau cocok dgn keuntungan dan kemudahan yg ditawarkan..

    ReplyDelete
  46. Amit amit deh terkena penyakit kritis
    Senang kalau Mega Life mau memberikan keringanan soal penyakit ini jadi bisa terbantu bagi mereka yang benar benar membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, banyak banget orang sakit yang malah fokus ke uang, bukan ke kesembuhan

      Delete
  47. Jika kecelakaan akan dibayarkan 500%?!
    Uwow banget, ini! Perhitungan asuransi ini bagaimana, ya? Kok sampai royal banget pada nasabahnya. Banyak banget, lho itu. Jadi pengen daftar, nih.

    ReplyDelete
  48. Ahhh,penyakit2 jaman now yang banyak bnget menimpa sekitarku, semoga masyarakat makin aware ya dengan pentingnya asuransi buat kesehatan.

    ReplyDelete
  49. Semakin hari, penyakit tidak mengenal umur. Sekarang mau tua atau muda, berpotensi terkena penyakit kritis. Makanya perlunya perlindugan asuransi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, zaman sekarang memang lebih edan penyakitnya

      Delete
  50. Makanya aku mulai aware sama kesehatan karena penyakit kronis bisa menyerang siapa saja gak cuma orang tua

    ReplyDelete
  51. Saya baru tahu nih tentang produk asuransi Mega Comforta ini.

    Iya ya. Perlu banget jaga pola hidup. Duh nggak sanggup ngabayangin sedihnya istri dan anak anak rekan kerja mba yang almarhum itu. Apalagi anaknya masih kecil kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul say, tapi insha Allah, akan ada rezeki buat mereka

      Delete
  52. Zaman sekarang Makin banyak aja ya penyakit kritis. Asuransi bisa buat berjaga-jaga tapi lebih penting lagi menjaga pola hidup sehat

    ReplyDelete
  53. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semua ya mba. Aku juga pakai asuransi kesehatan mb :)

    ReplyDelete
  54. Sakit itu majal, sehat itu kadang lupa dijaga.Saya merasakan betapa pentingnya mengupayakan hidup sehat agar terhindar dari penyakit krisis.
    Jadi ingat drakor tentang dokter bagaimana seorang ayah frustrasi karena putranya sakit krisis, kanker. Padahal dia yidak punya asuransi tesehatan karena pekerjaannya serabutan dan tidak memenuhi syarat untuk beroleh asuransi apalagi pinjaman uang ke bank.
    Jadi orang kecil itu bituh persiapan matang. Harus berpikir dan bertindak kritis agar terhindar dari krisis hidup berupa penyakit krisis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks, saya paling nggak tega nonton film kayak gitu :(

      Delete
  55. Asuransi kesehatan itu memang penting ya Kak.
    Jadi ingat teman kantorku juga, tapi beliau di regional lain siih. Kena cancer dan syukurnya ada asuransi kesehatan kantor jadilah gunakan itu dan sekarang udah bisa balik kerja lagi lho setelah ada setahun bolak balik berobat jalan dan bahkan stay di Jakarta untuk pengobatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masha Allah, Alhamdulillah say, ada banyak cancer survivor ya

      Delete
  56. Di zaman kayak sekarang, risiko penyakit kritis bisa menimpa siapa saja. Di umur berapa saja. Bahkan yang berpola hidup sehat pun. Jadinya iya banget, kita butuh perlindungan yang bisa diandalkan seandainya kita kena. Jangan sampai ya gara-gara kita sakit kritis, impian keluarga tercinta hancur. Seperti anak ayam yang kehilangan induknya. Cita-cita punah karena tulang punggung keluarga sakit. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini keingetan sama tanteku sendiri. Dia kayaaa banget. Begitu suaminya meninggal karena stroke, perlahan-lahan hartanya habis. Dan ya, karena tak ada asuransi penyakit kritis yang bisa ditinggalkan untuk orang-orang tercintanya, impian keluarganya pun ikut hilang. Sedih banget. Semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua ya kisah-kisah seperti ini.

      Delete
    2. huhuhu, padahal masih ada keluarga yang butuh uang ya, anak-anak juga butuh biaya hidup

      Delete
  57. Aku sebagai pengguna dan pecinta asuransi jadi penasaran deh sm asuransi ini mba. Itu asli pasal yang bahas akan dibayarkan uang pertanggungan 500%? Kalo iya bs jd daya tarik juga sih sebenarnya. Aku sebagai single mom, paham bgt pentingnya asuransi utkku sm anakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung tanya di agennya Mba, klik saja link di atas :)

      Delete
  58. serem banget jadi takut:( kalo gini caranya dari muda pun harus udah nerapin gaya hidup sehat. dan asuransi seperti bpjs juga bisa banget berati ya dimanfaatkan untuk check up total tubuh kita sekali-kali hehe

    ReplyDelete
  59. Banyak plus menarik dari asuransi ini nih, kepersertaan tanpa cek kesehatan, point yg kedua di atas, akan dibayarkan 500%. Ajal memang tidak bisa diperkirakan, tapi utk keluarga yg ditinggalkan, serta biaya pengobatan saat terkena penyakit, bisa dipersiapkan melalui asuransi ya, mba.
    Mudahan temannya mendapatkan tempat terbaik.

    ReplyDelete
  60. Oh ku pikir ini rider ternyata asuransi intinya ya. Mbak, kalau tertanggung sudah terdeteksi satu dari penyakit kritis di atas apa masih bisa mendaftar asuransi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba diskusikan dengan agennya Mba, setahu saya beberapa orang terkenal malah mendaftar asuransi saat mereka sudah sakit parah

      Delete
  61. Penyakit kritis memang jadi penyakit yang harus diwaspadai ya.. selain menjalankan pola hidup sehat dan rutin berolahraga juga harus mendapatkan perlingungan asuransi ya.. supaya hidup bisa lebih nyaman.. semoga kita terhindar dari penyakit kritis ya mbak

    ReplyDelete
  62. Kematian itu memang hal yang misterius banget ya mbak. Sakit parah terus tau-tau sembuh, eh ga berlangsung lama terus meninggal. Semoga kita dijauhkan dari penyakit ya Allah aamiin

    ReplyDelete
  63. Penyakit2 kritis ini memang sangat berbahaya sekali ya dan butuh biaya pengobatan yang memang sangat banyak jika sampai terkena. Kakakku dulu terkena kanker dan appy asuransi nya ditolak.
    Senang sekali ya ada asuransi kesehatan Mega Comforta yang apply nya sangat mudah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih banget Mba, semoga dengan banyaknya macam asuransi zamans ekarang, jadi bisa membantu yang membutuhkan

      Delete
  64. Penyakit kritis memang gak bisa diabaikan. Jangan ditunggu lama tanpa penanganan lebih lanjut. Begitu juga dengan pencegahannya dan antisipasinya yang salah satunya dengan proteksi Mega Comforta

    ReplyDelete
  65. Makin ke sini-sini, makin banyak ya orang yang masih berusia muda tapi terserang penyakit kritis. Mungkin efek dari pola hidup keseharian ya. Ditunjang faktor lain, ketika tau sudah sakit malah tidak berobat, dipaksa untuk terus kerja.
    Ikut sedih nih baca awal artikel tadi tentang mantan teman kerja yang terkena penyakit liver.

    ReplyDelete
  66. Pengobatan penyakit kritis emang mahal banget ya. Semoga kita senantiasa menjaga kesehatan dengan memberikan hak tubuh sebelum tubuh sakit.

    ReplyDelete
  67. Aku termasuk yang sangat berterima kasih banget dengan asuransi kesehatan ini.
    Sudah banyak banget mendapat bantuan.
    Kadang suka tidak rela, kalau masih ada yang sering memandang negatif.
    Meski memang harus melakukan terobosan inovatif sesuai perkembangan zaman

    ReplyDelete
  68. Duh baca2 ini jadi ngeri memang hrs belajar hidup sehat ya biar jauh dari penyakit berat seperti disebutkan di atas..

    ReplyDelete
  69. Di skitarku juga banyak yang demikian Mbak . Bahkan beberapa ngga tau Sama sekali Kalo ternyata mengidap penyakit kritis. Ternyata Mega Life memfasilitasinya yaa. Sebagai bentuk Rasa peduli juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, kadang orang nggak ngeh sebelum parah banget

      Delete
  70. Alhamdulillah dari kesepuluhnya, belum ngalamin dan smoga jangan pernah. Ngeri banget, kudu lebih aware sama kesehatan. Thx informasinya yaa.

    ReplyDelete
  71. Almarhum bapak juga meninggal karena penyakit kritis kanker pankreas, zaman sekarang penting ya punya asuransi untuk proteksi diri dan keluarga

    ReplyDelete
  72. Judulnya aja sudah serem kak tentang penyakit kritis, apalagi kalau gak punya proteksi asuransi. Duh, miris membayangkannya. Makasih infonya kak, jadi lebih melek soal asuransi kesehatan

    ReplyDelete
  73. Ngeri ya mba penyakitnya mengintai makanya penting banget adanya asuransi buat cover penyakit berbahaya begini

    ReplyDelete
  74. Waalaikumsalam kak. wow preminya murah sekali, mulai 5 rb. padahal ini pertanggungan untuk penyakit kritis ya kak. kalau begini mah bs sangat membantu

    ReplyDelete
  75. Harus mulai berbenah dan mulai hidup sehat sejak saat ini, menghindari beragam hal yang mengundang penyakit. Penting ya memiliki asuransi untuk melindungi kita dari hal yang tidak terduga

    ReplyDelete
  76. Aku malah baru tahu sekarang ada asuransi untuk penyakit kritis. Semakin cepat ya asuransi berusaha menjawab persoalan zaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, semoga bisa membantu orang-orang yang membutuhkan :)

      Delete
  77. Asuransi jadi penting banget ya mba, memang Tuhan yang atur semua, kita jaga amanah dengan pola hidup sehat. Namun, smuanya juga gak tahu apa yang terjadi kedepan. Punya Asuransi pasti lebih menenangkan. Semoga kita semua sehat selalu sehingga terhindarkan dari beebagai penyakit kritis, amin

    ReplyDelete
  78. Zaman sekarang penyakit memang beragam mungkin karena gaya hidup orang sekarang yang kurang sehat. Suka makan makanan junk food dan tidak mau gerak untuk olahraga. Sepertinya asuransi kesehatan memang penting sekali untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba, suka sedih ya kalau lihat bahkan masih muda udah kena penyakit yang dulu hanya diidap oleh orang tua :(

      Delete
  79. Semoga Allah selalu menghindarkan kita dari penyakit-penyakit yang tidak kita ingini.. Seperti doa yang tiap hari kita baca. Selain berdoa, kita juga harus ikhtiar dengan membiasakan gaya hidup sehat.

    ReplyDelete
  80. Asuransi CI (Critical Illness) memang penting banget ya mba, apalagi di era sekarang yang sepertinya jenis penyakit baru juga bertambah banyak :< mau nggak mau kita harus proteksi diri kita incase terjadi sesuatu pada diri kita, agar nggak menyusahkan orang banyak~ however, semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit kritis yang merugikan tubuh kita :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, zamannya udah beda banget ama yang dulu, mau nggak mau kudu sedia payung sebelum hujan :)

      Delete
  81. Bener banget mba, punya asuransi ibaratnya sedia payung sebelum hujan..

    ReplyDelete
  82. Aku dan suami sadar diri kalo kami susah banget nabung Krn keseringan jalan2. Makanya untuk bekal anak2 dan juga jaga2 diri sendiri, masing2 bikin asuransi jiwa dan asuransi utk critical illness juga mba. Sengaja pilih yg UP nya gede, Krn memang fokusnya Lebih pengen orang yg ditinggalkan ga akan kekurangan kalo ada apa2 dengan aku ato suami. Penting Sih kalo kubilang untuk punya asuransi begini. Ga pengen aja kan uang tabungan kita habis terkuras gara2 sakit parah.

    Beberapa temen ada yg nolak asuransi. Dia lebih menyarankan, 'banyakin aja sedekah, jauhi riba dll, pasti selalu dilindungi'

    Hufft, aku percaya Tuhan, aku percaya sekecil apapun sedekah ato zakat ato apalah yg kita beri ke org lain, pasti dihitung oleh yg Maha Kuasa. Tp masalahnya bukan itu. Kok aku ngerasa cara dia itu,banyak dengan sedekah trus berharap akan slalu dijaga dan dilindungi, kayak pamrih yaaa.

    Buatku sedekah tetap utama, tp asuransi juga proteksi kita sekeluarga yg bisa dimanfaatkan saat dibutuhkan segera. Ga usah repot cari utangan dulu segala. Sempet loh suamiku bilang, dia pgn beliin rumah dr gaji dia sendiri utkkh dan anak2. Rumah yg skr dari ortu soalnya jd dia merasa msh gagal di situ.

    Aku lgs bilang Rey, 'drpd kamu repot nabung ato ambil pinjaman dr kantor beli rumah, yg bakal lunas 20thn LG, mnding kamu ambil asuransi jiwa yg UP nya 5M sekalian utk ku dan anak2. Kalo kamu kenapa2, UP 5milyar udh lgs aku terima. Drpd rumah yg dijual blm tentu setahun 2 THN laku'

    Wkwkwkwkwk dan suami lgs mikir, istrinya LBH benar hahahaha :p . Yaiyaalah mnding begitu. Kalo suami meninggal, emgnya aku bakal ngerti ngurusin segala jual beli rumah ato aset :p. LBH ribet kan. Udh bener asuransi. Tapi memang asuransi yg aku pake bukan dari Mega ini sih. Temenku ada yg di Mega, ntr aku tanya2 deh kelebihannya apa aja, dibanding Man*life yg aku pake skr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh benar banget Mba, ngapain beli rumah? orang udah ada, hahaha.
      Mending beliin asuransi atau investasi buat jaga-jaga ya.

      sebagian orang kadang milih properti, cuman memang jarang yang ngeh, kalau sesungguhnya punya properti rumah itu nggak semudah itu jualnya hahaha.

      Belum lagi perawatannya, kalau nggak dirawat rumah bisa rusak, kalau dijual kudu renovasi dulu, mendingan investasi atau asuransi deh :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)