Contoh Blogging Cerita Pernikahan Pribadi Favorit Ala Rey

contoh-blogging

Contoh blogging tentang cerita pernikahan yang menarik untuk dibaca, serta jadi favorit buat saya tuh ada beberapa. Meskipun sekarang emang agak jarang sih saya bisa meluangkan waktu untuk kembali membaca beberapa artikel di blog tersebut.

Tapi nggak dipungkiri sih ya, masih ada satu dua contoh blog tema marriage atau pernikahan, atau lebih tepatnya yang membahas masalah rumah tangga, tapi berdasarkan pengalaman pribadi, yang masih setia saya baca.

Lucunya, gara-gara menemukan tulisan-tulisan tentang cerita masalah pernikahan atau rumah tangga pribadi tersebut, saya jadi kurang tertarik membaca buku atau tulisan yang hanya berdasarkan opini.

Tauk deh, saya tuh makin tuwah, makin terobsesi sama kisah nyata. Karena menurut saya, itu memang benar-benar terjadi pada yang nulis, bukan semata berdasarkan buku ini atau pakar itu.

Karena gimana ya membahasakannya, menurut saya pribadi, khususnya untuk yang berlaku ke diri saya ya. Bahwa akan lebih mudah memahami hal yang menjadi pengalaman orang, ketimbang baca teori semata.

Sejujurnya, agak sulit sih menemukan tulisan-tulisan kayak gini. Kalau mau yang fokus sih bisa cari di Quora. Tapi saya merasa lebih suka membaca sebuah kisah yang bukan cuman sepotong kecil dari masalahnya.

Saya lebih suka melihat eh maksudnya membaca sebuah kisah yang berkesinambungan, dan saya bisa liat tokoh dalam kisah itu di dunia nyata, meski lewat online.

Untuk menjawab kebutuhan saya akan bacaan favorit kisah pernikahan itu ya, tiada lain dan tiada bukan selain baca cerita di blog.

Baca juga : Contoh Blog Pribadi yang Menarik Dibaca Ala Rey 


Seperti Apa Contoh Blogging Pernikahan yang Menarik Ala Rey?

Sudah saya tulis di atas, dan juga di beberapa artikel saya terdahulu, bahwa saya tuh lebih suka membaca tulisan yang bentuknya story telling. Dan untuk tema pernikahan adalah tema yang menarik buat saya.

contoh-blogging

Mungkin karena saya emang sudah menikah kali ya, dan juga dalam perjalanan pernikahan tersebut ada part yang bagaikan naik roller coaster. Dan masalah besarnya adalah, saya nggak suka naik roller coaster, wakakakaka.

Lalu, buat saya pribadi ya, nggak tahu kalau orang lain nih. Ketika lagi sumpek, ada masalah yaitu masalah rumah tangga atau pernikahan, terus baca opini maupun teori, itu berasa dinasihatin pakai jalur judgemental nggak sih.

Mungkin ini karakter saya sendiri sih, tapi serius, kalau lagi ada masalah, baca teori itu semacam masuknya lewat telinga kiri, keluar langsung bablas lewat telinga kanan. Kagak ada nyantol di hati sama sekali.

Ini bisa dilihat dari tulisan saya akhir-akhir ini setelah mulai sedikit demi sedikit belajar menerima keadaan dan akhirnya bisa menerima bahwa hidup berumah tangga bukan semata saya aja, ada part penting keinginan suami juga.

Baca juga : Suami Semacam Malas Cari Uang Ternyata Salah Saya Juga 

Lucunya, semua hal yang mulai saya sadari itu, sebenarnya udah sering saya baca, sering juga saya dengar, bahkan dari penjelasan seorang psikolog dong.

Dan psikolognya itu menjelaskan dengan bahasa yang sebenarnya bisa diterima oleh kliennya kan ye. Tapi saya masih juga sulit memasukan ke hati, bahkan terlihat jelas di tulisan saya bagaimana saya menolaknya dengan berbagai kata 'tapi'. 

Baca juga : Pengalaman Konseling dengan Psikolog 

Tapi seiring waktu, saya banyak membaca kisah-kisah atau cerita masalah pernikahan, kisah nyata. Ditambah saya membaca ulang tulisan-tulisan saya, lama-lama saya akhirnya bisa memahami dan belajar menerima keadaan, sehingga lebih mudah berdamai dengan hal tersebut.

That's why, saya suka baca tulisan di blog, yang banyak membahas masalah rumah tangga mereka sendiri, bukan masalah rumah tangga orang, terus dibahas pakai opini pribadi semata.

Jujur agak jarang sih bisa mencari tulisan seperti itu, karena as we know ya, banyak yang menganggap hal itu adalah aib pasangan. Dan merupakan sebuah kewajiban kita sebagai pasangan untuk menutup aib pasangan.

Padahal, kalau dibaca dengan seksama, membahas masalah pernikahan itu sebenarnya tidak sama dengan membuka aib pasangan. Justru kita sedang mengkomunikasikan isi hati, yang tentunya isi hati kita itu belum mutlak benar.   

Tapi sudahlah, nanti aja kita bahas detailnya di postingan lain, sekarang saya cuman mau berbagi, blog-blog mana saja yang paling sering dan suka saya bacain artikelnya tentang pernikahan atau marriage.


Contoh Blogging Pribadi Tentang Cerita Pernikahan yang Inspiratif

Dan berikut adalah list contoh blogging pribadi yang paling sering hingga kadang saya baca, baik sekarang maupun di masa dulu-dulu.

contoh-blogging

1. www.parentingbyrey.com

Iya, betul, si Rey mah punya nama tengah, 'narsis', wakakakakak.

Tapi ini kan tulisannya tentang list blogging yang benar-benar sering saya baca mengenai masalah tema marriage kan ye.

Dan salah satu blog yang sering saya baca, bahkan seringnya jadi pengantar waktu tidur saya, ya tulisan-tulisan saya sendiri di blog parentingbyrey.com ini, khususnya tema 'marriage'.

Suprisingly-nya ya, saya suka dong hampir semua tulisan di tema tersebut. Bahkan kadang saya takjub sendiri, kok bisa ya menulis seperti itu, soalnya saya lupa pernah nulis hal tersebut, hahaha.

Membaca ulang tulisan saya, selain bikin saya mengingat kembali perjalanan hidup, pun juga semacam mengingatkan tentang hal-hal yang seharusnya konsisten saya pertahankan di hati.

Khususnya ketika saya menulis beberapa hal yang terbaca 'wise' *uhuk!.

Selain itu, membaca tulisan sendiri bikin saya banyak-banyak bersyukur, setelah tahu betapa banyak hal yang telah berhasil saya lewati. Dan bukankah saya baik-baik saja bahkan semakin kuat?

Hal ini bikin saya lebih kuat ketika menghadapi ujian berikutnya.

Baca juga : Kesehatan Mental itu diperkuat, Bukan Hanya Dijaga


2. www.reyneraea.com

Masih narsis juga, karena blog ini ya milik si Rey juga, wakakakakak.

Tapi, ya memang tulisan saya tema marriage di blog parentingbyrey.com itu, merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya tentang tema serupa di blog ini.

Jadi, selain baca di blog parenting, beberapa tulisan tema marriage tentang pengalaman diri, yang paling suka saya baca adalah ya di blog ini, hehehe. 

Baca juga : Kumpulan Tulisan Tentang Cerita Rumah Tangga Ala Rey 


3. www.gracemelia.com

Kayaknya udah berkali-kali saya bahas tentang blog ini, dan emang blogging pribadi milik Grace Melia ini emang merupakan contoh blog yang menjadi inspirasi saya menulis tema marriage.

Bukan hanya menginspirasi dalam tema tulisan, tapi juga keberanian dalam menulis kisah pribadi. 

Saya pikir beberapa blogger juga pernah bahkan sering membaca tulisan Gesi (panggilan si empunya blog) di blog tersebut. Betapa dia tidak tanggung-tanggung menuliskan apa yang ada di kepalanya, dan semua itu adalah pengalaman dan perjalanan hidupnya.

Meski mungkin bagi beberapa orang terbaca terlalu over sharing, tapi bagi saya menulis kisah pribadi seperti itu jauh lebih baik, ketimbang kita nulis masalah orang lain, apalagi menulis penilaian akan orang lain.

Temans bisa kunjungi blognya dan membaca banyak cerita pernikahannya di label 'marriage'. Sayang emang sekarang si Gesi udah jarang nulis blog, karena punya kesibukan lain.

Baca juga : 3 Blog Menarik yang Pernah Saya Ubek-Ubek Artikelnya  


4. www.windiland.com

Selain blog milik Gesi, salah satu blog personal lainnya yang sering saya baca tulisan tema pernikahannya adalah blog milik Windi Teguh di www.windiland.com.

Saya tahu blog Windi bermula dari blog Gesi, di mana mereka sering mengadakan tulisan kolaborasi tema apa aja. Dari situ saya jadi familier sama tulisan Windi, dan akhirnya sering membaca tulisannya, dan suka dengan tulisan-tulisan cerita pernikahan di label 'Marriage'.


5. www.maritaningtyas.com

Blog lain yang juga sering dan suka saya baca cerita pernikahan adalah blog milik Mbak Marita di www.maritaningtyas.com.

Meski tidak di semua tulisannya adalah kisahnya secara pribadi, karena sebagian dicampur dengan teori yang terpercaya, tapi saya suka membaca part-part penting tentang kisahnya sendiri atau hubungannya dengan sang suami.


Sebenarnya mungkin masih ada blog lain yang membahas tentang tema marriage, cuman saya lupa, hahaha. Jujur nih, yang paling saya ingat tuh Gesi dan Windi, karena mereka emang benar-benar fokus menulis atau mengisi blognya dengan kisah mereka sendiri, bukan kebanyakan teori atau opini.

Dan itu dilakukan secara konsisten, jadinya branding mereka melekat di otak saya. Mungkin masih ada beberapa blogger yang sering menulis tema marriage, tapi karena belum se konsisten lainnya dalam membahas hal tentang diri mereka, jadinya saya lupa.

Selain masalah utamanya, si Rey emang rada pikun sih ya, hahaha.

Baca juga : Alasan Penting Suka Nulis Di Blog  

 

Kesimpulan dan Penutup

Contoh blogging tentang cerita pernikahan pribadi memang menarik untuk dibaca, khususnya buat saya pribadi sih ya. Sayangnya tidak banyak blogger yang punya keberanian membahas hal tersebut.

Namun, saya punya beberapa list blogging yang masih atau pernah sering saya baca tulisan tema marriage-nya.

Di antaranya, blog saya sendiri yaitu parentingbyrey.com, reyneraea.com, gracemelia.com, windiland.com hingga blog milik Mbak Maritaningtyas.

Kalau temans, udah pernah baca yang mana nih? Atau punya list contoh blogging tema cerita pernikahan pribadi si blogger lainnya? share di komentar yuk :)


Sidoarjo, 30 Mei 2023

#TuesdayBlogging

Sumber: Opini dan pengalaman pribadi

Gambar: Canva dan screnshoot blog marriage

Demikian artikel tentang contoh blogging cerita pernikahan pribadi yang jadi favorit untuk saya baca, semoga menginspirasi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)