Goodbye Maret 2023 And The Memories About Rey is Saved

goodbye-maret-2023

Goodbye Maret 2023 and the memories about Rey is saved. Sudah lumayan lama ya saya nggak bikin tulisan kek gini. Padahal dulunya, setiap bulan nggak pernah absen merekam sebulan cerita tentang saya.

Semacam diary online kumpulan cerita dalam satu bulan gitu.

Dan melihat minat menulis saya lumayan anjlok di bulan ini. Eh sebenarnya sih nggak anjlok-anjlok banget, cuman waktunya aja yang agak susah.

Emmm... lebih tepatnya sih bukan waktunya juga kali ya, tapi prioritas dalam ngeblognya yang agak berbeda dalam hampir setengah bulan Maret 2023 ini.

Sudah hampir 2 mingguan, saya lebih tertarik untuk utak atik blog. Mulai migrasi blog, sampai migrasi domain. Pengalaman baru, njlimet tapi senang sih.

Tapi, detailnya akan saya tulis di lain kesempatan deh. Kali ini, saya pengen merekam cerita saya yang flat kek sepatu teplek *halah!.  


1. Batuk dan Sakit Berjamaah

Bulan Maret 2023 dibuka dengan kami, saya dan anak-anak tiba-tiba batuk dan demam berjamaah. Awalnya sih si Adik yang batuk, lalu menularkan si Kakak. Lalu, nggak lama kemudian saya terbangun dengan kondisi leher yang sakit dan nggak nyaman.

Dan iyes, saya batuk sodarah!. Bukan hanya batuk semata, tapi demam dan sakit kepala, badan rasanya kek digebukin orang sekampung (Kek tahu aja rasanya digebukin orang sekampung, hahaha).

Kepala sakit, tulang-tulang kayak lemes, terutama di tulang kaki dan lutut, rasanya tulang saya jadi tulang lunak semua, hahaha.

Jadi ingat ibu yang lagi sakit deh.

Baca juga : Menjadi Perawat Ala-Ala untuk Lansia

Ibu tuh sakitnya aneh, badannya lemes semua. Katanya sih penyakit lansia emang gitu, lah si Rey berasa lansia juga dong, hahaha.

Di sisi lain, saya juga merasa, apa iya saya kena covid ya? karena nggak pernah banget saya batuk dengan tenggorokan sakit banget. Apalagi seluruh badan sakit banget pulak, dan saya tidak sedang PMS (Pre Menstrual Syndrome).

Beruntung, anak-anak sakit tapi nggak terlalu rewel. Si Kakak juga masih bisa masuk sekolah. Sempat drop di sekolah, karena udah tahu lagi batuk, tapi maksain puasa sunnah.

Tapi over all, dia tetap kuat, Alhamdulillah. Dan bisa sembuh hanya dengan minum obat batuk favoritnya, OBIDA.

Baca juga : Review OBIDA, Obat Batuk Ibu dan Anak

Kalau si Adik beda lagi, meski dia tetap aktif, tapi batuknya nggak sembuh-sembuh. Demamnya juga mengikuti tingkat keparahan batuknya.

Dia sampai izin nggak masuk sekolah, dan ada kali 2-3 harian, dia batuk tanpa henti, sampai akhirnya saya putusin kasih obat generik lengkap, huhuhu.

goodbye-maret-2023

Dan betenya, sampai obatnya habis pun, dia masih batuk. Tapi setidaknya batuknya nggak menerus kayak sebelumnya sih. Nasib dah punya anak-anak yang sensitif terhadap makanan, sementara itu di sekolah dia suka tukaran jajan dengan temannya.

Padahal si Adik ini tipe yang nggak kuat makan jajanan mengandung MSG, kek Chiki-Chikian. Dan juga nggak kuat minum dingin, tapi dia tiap hari masukin susu kotaknya di freezer, abis itu dia makan es krim susu katanya, ckckckck.


2. Ikut TWC di Sekolah Kakak

Di bulan Maret 2023 ini, saya juga harus ke sekolah si Kakak, lantaran ada kegiatan TWC (Three Way Conference). 

cerita maret 2021

Program TWC ini adalah kegiatan tatap muka 3 arah antara wali kelas, wali murid dan murid. Di mana di depan wali kelas dan ortunya, si murid akan mempresentasikan target dan pencapaiannya.

Awalnya bingung banget membagi waktu, karena acaranya di hari Sabtu, sementara si Adik masih masuk sekolah di hari tersebut. 

Untungnya, acara si Kakak mulai pukul 07.15, dan pas kami sampai sekolah pukul 07.00 langsung disambut ustadahnya, dan disuruh masuk. Jadinya kegiatan TWCnya cepat selesai, dan saya cepat-cepat pulang sambil mengantar si Adik ke sekolahnya.

Oh ya, sebelumnya si Adik juga udah sarapan, mandi dan ganti baju, lalu ikut ke sekolah si Kakak. Alhamdulillah si Adik nggak telat.


3. Anterin Anak-Anak ke Bazar Malam

Di bulan Maret 2023 ini ada acara bazar malam menyambut ramadan di kampung dekat kompleks tempat tinggal kami.

Dan seperti biasa, kalau ada bazar tuh, si Kakak selalu kepengen untuk mengunjungi dan mencoba beberapa kuliner yang ada.

Duh mamak yang tulang-tulangnya sakit, malas banget dah jalan kaki jauh dan apalagi ramai banget kan, desak-desakan pula. Tapi kasian juga melihat wajah si Kakak yang melas, karena dia emang tipe anak yang jarang meminta sesuatu.

Dan akhirnya saya putuskan untuk mengantar mereka, si Kakak dan Adik yang jalan sendiri di bazar. Maminya nunggu di parkiran saja.

cerita maret 2023
Akhirnya adik juga capek jalan kaki, nungguin kakak aja sambil makan permen, hehehe

Dan Alhamdulillah, meski lamaaaaa banget nunggunya, tapi bahagia karena anak-anak ternyata udah bisa mandiri ke bazar berdua, tanpa mami.  


4. Kakak Wisuda Santri Khatam Alquran

Menjelang puasa, di bulan Maret 2023 ini, si Kakak juga mengikuti acara wisuda santri khatam Alquran. Acara yang diselenggarakan sekolahnya tersebut diadakan di masjid Al Akbar Surabaya.

goodbye-maret-2023

Acaranya hari Sabtu pulak, terpaksa deh si Adik izin nggak masuk sekolah. Dan begitulah, saya bersiap mulai pukul 3 pagi, masak sarapan dan siapin semuanya. Menjelang pukul 6, kami berangkat deh bertiga ke masjid Agung tersebut.

Baca juga : Taman Asmaul Husna Masjid Al Akbar Surabaya

Acaranya lumayan lama, dan menyiksa banget buat si Mami Rey. Karena pas banget saya dan si Adik emang lagi minum obat batuk, jadi paginya sebelum berangkat, saya dan si Adik minum obat dulu.

Alhasil, selama acaranya ya ampuuuunnnn, nih mata udah mau ketutup melulu. Si Adik juga lumayan cranky karena ngantuk. Hanya pas ketika si Kakak dan teman-temannya masuk ke ruangan, juga momen si Kakak dipanggil untuk menerima piagam kelulusannya. Seketika kantuk hilang berganti rasa haru.

Acara berakhir di pukul 11 siang, dan kami langsung pulang, sambil mampir makan siang di Cito. Sampai rumah, kamipun tepar berjamaah, khususnya saya dan si Adik yang memang udah nahan kantuk sejak pagi.


5. Migrasi Blog ke Wordpress

Ini nih yang bikin saya jarang nulis selama bulan Maret 2023 ini. Tidak lain karena saya sibuk utak atik blog. Bermula dari kegalauan melihat trafik di blog beauty saya yang makin anjlok.

Bukan cuman anjlok, tapi banyak artikel yang menghilang dari jangkauan google meski keindex. Saya curiganya masuk google sandbox, dan udah coba menulis terus dengan teratur, tapi nggak ada perubahan.

Setelah saya punya blog di wordpress dan melihat bahwa kelebihan si WP ada di kemudahan plugin yang ada. Saya jadi ingat kalau punya hosting yang bisa menampung lebih dari 1 domain.

Langsung deh iseng saya migrasi si beauty tersebut ke WP, dan ternyata gampang banget sih caranya. Meskipun abis itu saya ngeh, lah hostingnya kan terbatas, lama-lama cepat penuh dong, hahaha.

Cerita tentang migrasi dari blogspot ke wordpress tersebut, akan saya bahas detail di artikel lain ya. Yang jelas, meski migrasinya terbilang mudah karena dipandu oleh agent technical rumahweb (iyak, saya pelanggan setia di sana), tapi ternyata PR setelah migrasi itu buanyaaaakkk!.   

Baca juga : Pengalaman Beli dan Custom Domain Sendiri di Rumahweb


6. Migrasi Domain

Di bulan Maret 2023 ini, si Rey menunjukan sisi lain dirinya, yang nggak jelas, wakakaka. Bisa-bisanya ya, saya migrasi ke wordpress dulu, baru migrasi domain.

Jadi, kan blog beauty saya itu domainnya pakai my.id. Dan saya curiga, segala masalah trafik dan didepak dari pencarian google itu, salah satunya ya gara-gara si my.id tersebut.

Dari desas desus beberapa blogger, konon domain my.id memang sudah semacam ditandai sebagai spam oleh google. Lantaran begitu banyak orang menggunakan domain my.id untuk spam juga penipuan.

Sejujurnya saya kurang suka membangun blog beauty sih, karena you know lah usia saya yang udah senior *eh. Tapi sayang juga sih, karena artikel di blog beauty itu udah banyak banget.

Dan akhirnya dengan nekat, saya ganti aja deh domainnya jadi com. Dan iyes! sekarang blog beauty saya resmi ganti jadi beautybyrey.com

Tapi, pas migrasi atau ganti domainnya, ampuuunnn dramanya! Bikin saya harus utak atik SQL, lalu berakhir jadi makin error. Nanti deh saya ceritakan di artikel lain, hahaha. 


7. Audit dan Perbaikan Blog

Nah ini dia masalah utamanya! Beneran deh, kalau menurut saya, dari pada migrasi ke wordpress, mending bikin wordpress baru.

Astagaaaa, banyak banget yang harus diperbaiki, setelah migrasi. Mulai dari url blog yang kacau, sampai harus diedit satu-satu karena gatal juga tangan melihat keribetan tersebut.

Padahal ya, artikelnya udah hampir 200an, kebayang dong edit artikel satu-satu sampai ratusan gitu. Dan masalahnya adalah, kebanyakan artikel beauty itu panjanggggg banget, fotonya juga banyak, hadehhh!

Sukses deh, waktu saya habis cuman buat ngerjain itu aja!


8. Puasa Bareng Anak-Anak

Dan yang tak lupa adalah, Marhaban ya Ramadan. Alhamdulillah kita semua diberi kesempatan ketemu bulan suci ramadan lagi.

Baca juga : Persiapan untuk Anak Menyambut Bulan Ramadan

Meski agak sedih dan jadi nggak full semangatnya, lantaran saya nggak bisa puasa di hari pertama puasa. Nggak semangatnya, karena udah terbayang dah, berapa hari libur saya di bulan puasa kali ini. Karena siklus period saya tuh 27-28 hari, dijamin di tengah bulan puasa bakal libur lagi deh, hiks.

Namun, tetap saja puasa kali ini bikin bahagia. Karena anak-anak, si Kakak dan si Adik kompak ke masjid untuk ikut tarawih. Maminya sih masih jarang ke masjid, karena gedubrakan aja nyiapin ini itu hahaha.

Si Kakak Alhamdulillah puasa penuh sampai hari ini, dia mah Alhamdulillah juga udah terbiasa puasa, meskipun mamaknya jadi was-was melihat badannya kurus, huhuhu.

Kalau si Adik, ikutan puasa sih, tapi sahurnya di waktu pagi, wakakakakka. Dia puasanya ke sekolah, nggak bawa minum dan jajan, soalnya dia puasa. Tapi pulang sekolah yang cuman 2 jam itu, dia udah nggak sabaran mau minum, hahahaha.

Anak-anak juga rajin shalat di masjid, buka puasa selalu di masjid dan praktis bikin maminya santai di sore hari karena nggak perlu nyiapin takjil. Lah gimana udah capek bikin takjil, nggak dimakan, karena mereka udah makan takjil di masjid.

Makanan buat buka puasa juga dapat dari masjid, meskipun si Adik selalu nggak bisa makan lauknya karena seringnya pedas, dan dia nggak kuat pedas.

Jadi, saya cuman nyiapin lauk buat makan malam si Adik, sementara mamaknya harus makan makanan dari masjid, gimanapun bentuk dan jenisnya. Masa iya udah diambil tapi nggak dimakan? hahaha/

Shalat tarawih juga anak-anak masih rutin hingga saat ini, cuman di awal aja si Adik mengeluh capek sujud, hahaha. Tapi setelah dia dianter pulang sama kakaknya, dan dia merasa nggak seru di rumah, terpaksa dia ikut shalat lagi meski ngedumel capek, wakakakaka.

Cuman satu nih yang masih jadi PR, you know-lah si Adik ini beda sama kakaknya, dia terlalu aktif. Seringnya si Kakak pulang dan mengadu kalau adik malah ikutan anak lain lari-larian.

Hadehhhhh, mau dilarang kok ya kasian, yang bisa saya lakukan ya menasihati. Dan juga ngasih tahu konsekwensi kalau dia diusir dari masjid.

Baca juga : Mengajak Anak Super Aktif di Masjid, yay or nay?


Penutup Goodbye Maret 2023

Kalau ditulis, lumayan beragam ya kegiatan saya di bulan Maret 2023 ini. Padahal kok ya rasanya flat banget!. Lantaran keseharian saya tuh monoton banget, di rumah aja, malas keluar.

Cuman seputar bangun, siapin anak-anak sekolah, anter si Adik sekolah, pulang beberes. Mandi lalu buka laptop, jemput si Adik, suapin si Adik makan siang, kelonin dan kadang ikutan bobok siang.

Sorenya buka laptop, masak buat malam, suapin si Adik makan malam, beberes. Lalu buka laptop sampai waktunya tidur. Begitu aja terus, repeat and repeat, hahaha.

Tapi ternyata, selama bulan Maret 2023 ini, banyak juga yang terekam dalam cerita di bulan Maret 2023. Kalau Temans, punya cerita apa nih di bulan ini?

Sidoarjo, 31 Maret 2023

33 komentar :

  1. Sama ka rey, perasaan aku maret 2023 ini flat flat ae wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kurang makan Chitato ya, jadinya kita nggak 'never flat' hahahaha

      Hapus
    2. hahaha bisa aja nih kak :'v

      Hapus
  2. kalau diri sendiri yang ngerasin terasanya kayak flat aja aktivitasnya ya mbak
    tapi aku yang baca ini aja, udah kayak grafik yang naik terus :D
    apalagi kesibukan setelah migrasi blog ke wp, ini wishlist aku, tapi masih aku pending, karena soal waktu dan aku taunya bakalan sibuk utak atik pokoknya. Ternyata beneran sibuk ya
    WP juga masih banyak belajar, meskipun punya akun wp tapi jarang diutak atik hahaha
    next ahh, kan jadi pengen segera migrasi habis baca ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw, mungkin karena hari-hari saya kebanyakan di rumah aja say, males banget keluar :D
      Jadinya terasa monoton aja

      Hapus
  3. Iya Rey, maret kok cepet aja tiba2 udah april 2023 huaa ngapain aja diriku?
    Sekolahnya kakak-adek lagi padat2nya kegiatan ya.


    Sekarang udah sembuh kan?

    BalasHapus
  4. Kegiatan di bulan Maret full tank nih kak Rey.
    Eh iya, pantesan kok ada yang beda waktu daku BW ke blog kak Rey yang beauty itu. Ternyata memang udah pindahan ya. Kok gak kirim tumpengan ke daku kak, eh wkwkwk

    BalasHapus
  5. Enggak flat ah, seru juga lho ini Mba Rey aktivitas selama bulan Maret.
    Seneng banget si Kakak khatam Quran, ke bazaar berdua sama Adik, juga rajin ke masjid buat tarawih. Semoga sekarang dah sembuh ya batuknya...sehat selalu semua.
    Btw, itu obatnya hampir semua di rumhaku konsumsi juga. Obat andalan
    Selamat lanjut ibadah puasa ya, semoga sehat selalu sekeluarga

    BalasHapus
  6. Maretku lebih berwarna dari februari. Dalam keadaan sakit banyak sekali kegiatanbyahg harus dilakukan Kak Rey. Semoga ke deoan semua sehat wal afiyah

    BalasHapus
  7. Sukaaa bacanya
    Seakan sedang ngobrol semalam suntuk dengan Mbak Rey
    Mulai dari remeh temeh makan permen, sakit, pendidikan anak anak hingga ngurusin blog
    Gak sabar nunggu blog post nya Mbak Rey karena pingin utak utik blog juga

    BalasHapus
  8. Maret versi aku: kerjaan yang menumpuk, tapi alhamdulillah beres semua. Resolusi bloging: minimal 4 artikel per bulan juga terlamapui, alhamdulillah... Semangat buat April ya... ada lebaran di sana. Momen yang sangat ditunggu-tunggu dalam setahun belakangan ini....

    BalasHapus
  9. Maret aku lumayan sibuk dengan beragam kerjaan tambahan dari kantor dan juga tetap aktif ngeblog
    Aku juga uda migrasi salah satu blog kunke WordPress lho mbak Rey

    BalasHapus
  10. Masyaallah, Mbak Rey rajin banget merawat blog, ya...
    Saya pingin utak atik dan mempercantik blog sendiri tapi kendala di gaptek, hahaa
    Pake jasa kok bingungnya gimana nyampein yang dimau.
    Sehat selalu mbak Rey dan keluarga dan puasanya lancar. Aamiin

    BalasHapus
  11. Bulan baru semangat baru apalagi puasa makin rajin nulisnya dan ibadahnya.

    BalasHapus
  12. nah part yg migrasi wp tuh sejujurnya lagi keidean juga di aku loh mba huhuu, tp buat blog yg satu deh kayanya nanti mau ak cb migrasiin semoga lancar jayaa

    BalasHapus
  13. Semoga blog beauty nya banyak memberi manfaat ya mba... Alhmdulillah maret kemarin aku banyak dpt tulisan yg menarik

    BalasHapus
  14. Semoga blog beauty nya banyak memberi manfaat ya mba... Alhmdulillah maret kemarin aku banyak dpt tulisan yg menarik

    BalasHapus
  15. Kalau di sini sakit berganti2annya awal tahun mbak pasti hujan lagi deres2nya hehehe. Kebayang setresnya tp dah sehat semua yaa. Selamat buat si kakak yang udah khatam Al Quran. Kegiatan TWC di sekolahnya bagus yaa.

    BalasHapus
  16. Bulan maret adalah bulan paling berat dan paling menyedihkan untuk kami sekeluarga yang sampai saat ini belum siap saya ceritakan di blog

    BalasHapus
  17. Hebat ih bisa migrasi blog sendiri. Saya pindah domain aja butuh bantuan hahahaha. Padahal kata orang2 sih itu pekerjaan simpel. Eehhh sekalian deh ganti template. Dah bosan juga dengan penampilan blog yang lama hahahaha.

    Semoga beauty blog nya bisa terus dan konsisten diisi ya Mbak. Saya suka baca ulasan Mbak Rey tentang produk2 kecantikan.

    BalasHapus
  18. Kayaknya saya di bulan Maret masih flat aja ceritanya. Paling ya suka mikir, perasaan cepet banget. Tau-tau sekarang udah April lagi hehehe

    BalasHapus
  19. Tentunya ingin menutup Maret dengan hati yang lebih sabar dalam menjalani segala rintangan dalam kehidupan ya. April ini harapannya sih bisa jauh lebih baik dengan kegiatan yang jauh lebih menyenangkan. Yuk kakak lanjut nulis cerita di April nya.

    BalasHapus
  20. Untung batuknya udah sembuh ya, mba. Moga sehat2 selalu sekeluarga ya, mb Rey. hehe

    BalasHapus
  21. Waduh kalau aku udah ngga sanggup migrasi blog sendiri. Keren mbak. Aku dulu zaman bikin blog Blogspot aja banyak erornya hahaha..

    BalasHapus
  22. Cakep banget, kak Rey..
    Aku juga sedang kurang fit. Jadi memang mama kudu strong selalu, bismillah dikuatkan.
    Dan kak Rey berhasil melewati ini semua. Juara.

    Bonusnya anak-anak tumbuh sholih, sehat dan kini jadi belajar hal baru.
    Kak Rey memang jago!
    ((ini pujian serius, hihi.. soalnya aku dulu dari WP ke BP. Karena ngerasa kemahalan. Tapi memang setelah tau enaknya WP, jadi menggalau. Tapi ya sudahlah, dimanfaatkan sebaik mungkin yang ada ini. Hihihi...walau sering galau kalau blog lain uda nongki dan dapet PV melimpah, tapi artikelku kudu disondolin lewat BW BW BW))

    BalasHapus
  23. Salut banget ama Mbak Rey bisa produktif banget apalagi blog dengan berbeda niche selalu jalan
    Semangat terus mbak menginspirasiku untuk bisa handle blog anakan ku lainnya juga nih

    BalasHapus
  24. ya ampun sakit berjamaah itu gimana rasanya dan gimana repotnya mba Rey, saya aja yang cuma berdua sama suami kalau dua-duanya sakit rasanya rumah amburadul gak ada yang ngurusin

    BalasHapus
  25. Ya Allah, mbaaak sakit gitu tetap ya berusaha bangkit antar anak kesana-kemari. Semoga lancar ibadah puasanya.

    BalasHapus
  26. Familiar pas lihat obat-obatnya. Wkwkwkwk. Common flu emang begitu ya Mba Rey. Emak-emak wajib stok obat di rumah.

    Memorable banget Maret 2023 buat Mba Rey sekeluarga. Selamat yaaaa. Ada yang wisuda santri Al-Qur'an. Masyaallah.

    BalasHapus
  27. Bingung deh flat kaya sepatu teplek darimana? Kamu tuh hebat banget semua ke handle dengan baik meski banyak tantangan, semua bisa dilalui satu persatu, apalagi pas baca migrasi wp dan domain. Ayo semangat lagi Rey di bulan April dan seterusnya

    BalasHapus
  28. Aktivitasnya padat juga ya kak. Masih bisa ngoprek blog meskipun antar anak anak ke sana ke sini. Keren. Kalau aku yo wes tepar. Wkwkwk

    BalasHapus
  29. Banyak banget mbak kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadan. betewe ngotak ngatik blog di wp tuh emang seruuu banget loh. bikin penasaran pengan ngotak ngatik terus.

    BalasHapus
  30. Bulan maret rasanya penuh banget kesibukan dan cobaan. Aku penasan proses perpindahan ke wordpress. Ditunggu ceritanya ya kak

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)