Thursday, March 24, 2022

6 Pilihan Wisata Keluarga di Surabaya, Anak Betah Orangtua Sumringah

6 Pilihan Wisata Keluarga di Surabaya

Surabaya terkenal memiliki deretan mall dengan berbagai koleksi di dalamnya. Namun jika terus menerus jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, pengeluaran bisa jor-joran. Maka dari itu ada banyak alternatif pilihan wisata keluarga yang bisa dikunjungi saat berada di Surabaya. Kamu warga Ibu Kota atau luar Jawa yang ingin liburan ke Surabaya, bisa cek harga Batik Air di sini, siapa tahu sedang ada promo dari kota asalmu.

Kemudahan transportasi di Surabaya sudah tidak perlu ditanya lagi, kamu bahkan bisa pesan Damri ke bandara atau bisa menggunakan transportasi lainnya. Bisa Blue Bird, taksi online, ojek online, dan masih banyak lagi pilihannya. 

Bisa juga sewa mobil di Surabaya jika dirasa membawa banyak anggota keluarga. Enaknya lagi, kamu bisa pesan berbagai transportasi itu secara online, bisa di Traveloka dan tempat terpercaya lainnya.

Jangan bingung ya, ada banyak sekali destinasi keluarga yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga. Ada kebun binatang, wahana bermain sampai dengan basah-basahan di wisata air. Yuk cek di sini deretan rekomendasi tempat wisata keluarga di Surabaya.


1. Kebun Binatang Surabaya


Surabaya Zoo atau Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih para keluarga. Anak-anak akan betah berada di sini karena koleksinya sangat banyak. 

Kebun Binatang Surabaya

Di dalamnya terdapat lebih dari 981 spesies satwa, dan jumlah hewannya sendiri hampir 3000. Luas areanya sendiri mencapai 15 hektar persegi, jadi buah hati akan puas eksplorasi ke berbagai tempat.

Selain jadi tempat wisata, Surabaya Zoo tentu saja bisa jadi wadah perkenalan anak-anak ke berbagai hewan secara langsung. Tenang saja, di tempat ini sudah sangat bersih dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. 

Alamatnya berada di jl. Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Jam buka mulai dari 8 pagi sampai pukul 4 sore.


2. Santai di Taman Bungkul


Surabaya sudah memiliki banyak taman hijau yang jadi pusat berkumpul masyarakat. Taman Bungkul masuk dalam jajaran yang hampir tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain banyak pepohonan dan tanaman, areal sekitar Taman Bungkul juga bersih. 

Ada pula spot bermain untuk anak-anak, jadi bagi yang ingin liburan tipis-tipis bersama dengan keluarga, taman ini bisa dikunjungi.

Ada banyak fasilitas memanjakan, contohnya wifi gratis, jogging track, sampai dengan panggung hiburan. Bagi kamu yang merasa lapar tenang saja, di sekitaran Taman Bungkul ini banyak sekali spot kuliner. 

Ada beberapa yang kondang, contohnya saja Rawon Kalkulator, Tahu Telor Pak Munir, Bakso Pak Nur Trunojoyo, dan lain sebagainya.


3. Atlantis Land Surabaya


Bagi yang ingin main lebih leluasa lagi bersama dengan buah hati dan anggota keluarga lainnya Atlantis Land bisa jadi tujuan. Ini termasuk tempat rekreasi dengan segudang wahana yang akan membuat anak-anak girang. 

Beberapa contoh wahananya antara lain Istana Es, Dino Land, Tornado & Boomerang Slide, Istana Patung Lilin dan beragam pertunjukan seru lainnya.

Atlantis Land ini sendiri buka setiap hari, mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Sementara lokasinya berada di jl. Sukolilo 100 dan masih berada di areal Kenjeran Park. 

Bagi kamu yang suka wahana air atau darat, semuanya kumpul di sini. Fasilitasnya juga sudah sangat memadai, jadi kamu akan nyaman liburan bersama dengan keluarga.


4. Kebun Bibit Surabaya


Saat cuaca Surabaya sedang panas-panasnya memang paling enak liburan ke tempat yang sejuk. Salah satu contohnya adalah Kebun Bibit Surabaya yang menawarkan banyak daya tarik. Tidak hanya sebagai tempat pembibitan saja, di tempat ini banyak aktivitas seru yang membuat buah hati makin menikmati liburannya.

Beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah main ke Mini Zoo, melihat Taman Bunga, ada Playground Anak, camping ground, sentra kuliner, dan lain sebagainya. 

Taman ini berlokasi di jl. Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Jika ingin pindah ke tempat lain, ada beberapa wisata yang dekat. Contohnya saja Monumen Kapal Selam, Taman Pelangi, sampai Trans Studio Mini.


5. Hutan Bambu Keputih Surabaya


Hutan Bambu Keputih juga masuk dalam jajaran destinasi wisata keluarga. Di tempat ini, matamu akan dimanjakan oleh pemandangan hijau dari jajaran hutan bambu.  

Karena keindahan panoramanya, tempat ini juga tidak jarang dijadikan tempat untuk prewedding
Selain bambu, di tempat ini juga ada mini playground yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak.

Tapi karena lokasinya yang berada di alam, sangat disarankan untuk mengenakan alas kaki yang nyaman dan kuat. Alamat Hutan Bambu Keputih ini berada di jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.


6. Surabaya North Quay


Tempat wisata satu ini belakangan jadi pilihan warga Surabaya untuk berwisata. Selain cafe yang Instagenic, pengunjung juga disuguhkan pemandangan kapal yang megah. 

Surabaya North Quay

Ini merupakan wisata yang berada dibawa kelola PT Pelindo Properti Indonesia, jadi fasilitasnya akan memadai. Kamu juga bisa melihat pelabuhan dan bahkan juga Pulau Madura.

Alamat Surabaya North Quay ini berada di Kelurahan Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya. Lokasinya kurang lebih 30 menit dari pusat kota.

Supaya liburan ke Surabaya makin seru, persiapkan segalanya dengan baik. Termasuk juga dengan memesan penginapan. Tak cukup liburan hanya sehari, kamu perlu menginap supaya bisa jelajahi Surabaya dengan lebih lengkap. 

Yuk pesan tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Segudang kemudahan dan promo menggiurkan sudah menanti!

10 comments :

  1. Aku pernah ke kebun binatang surabaya sekitar tahun 1996 mbak, hua hua hua jaman kapan itu, akupun udah lupa kaya apa tempatnya.

    Pengen banget main ke Surabaya lagi, kebetulan ada paman juga di Kediri tapi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama amat saayyy hahaha
      Ayo ke sini, nanti bisa meet up :D

      Delete
  2. Memang kalo sering ke mall bisa bikin jor joran mbak, tapi kalo lebih sering ke kebun bintang Surabaya, taman bungkuk, apalagi Atlantis Land Surabaya tetap bikin kantong bolong.🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeettt, apalagi di Antlantis sih :D
      Tapi memang bisa jadi alternatif lain buat wisata selain mall :D

      Delete
  3. duh jadi kangen Surabaya.. hidangan bebek gorengnya enak banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, bikin lupa daratan mah kalau makan bebek di sini hahaha

      Delete
  4. dari dulu pengen ke North Quay gagal terus hahaha,pengen liat pas ada kapal pesiar sandar, kerennn banget kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh wajib ke sana deh, etapi puasa gini kayaknya ramai.
      Dulu tuh pas awal-awal bagus banget, sekarang udah agak kumuh rasanya :(

      Delete
  5. Kangeeeeen surabayaaaaa 😄😄😄. Trakhir kesana 2013, itupun hanya lewat, Krn nginepnya di malang dan Gresik. Aku tuh penasaran Ama north quay nya Rey.. mau ajakin anak2 liat kapal dari Deket 😄.

    Tapi jujurnya, kalo ke Surabaya itu aku fokusnya wiskul sih 🤣. Secara kan Surabaya banyak makanan pedes nyaaa 😁. Jadi kayaknya bakal cocok Ama lidahku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuunnn udah lama ya Mba, boleh tuh dijadwalkan lagi, khusus kulineran :D

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top