Tuesday, February 15, 2022

[1] A Day in My Life - Curhat Mom Blogger

A Day in My Life versi Curhat Mom Blogger

Sharing By Rey - Bingung banget nggak sih akhir-akhir ini mau nulis apa, semacam sedang dalam masa burn out, otak berasa nggak sanggup berpikir mau nulis apa.
Jadilah nulis tentang tema yang trend di TikTok, tapi ini versi tulisan, yaitu A Day In My Life.

Pas banget kan, tulisan ini udah mirip eh bahkan sama ding, ama curhat, di mana si Rey mah kalau nulis curhat gercep amat tsaayy, hahaha.

Jadi, A Day In My Life a la mom blogger si Rey ini, bermula dari waktu bangun tidur.

Saya bangun pukul 1 atau 2 dini hari, iya... soalnya akhir-akhir ini saya udah jarang sanggup begadang, pegimana mau begadang, pukul 8 malam aja saya udah cranky nyuruh anak-anak segera sholat Isha dan gosok gigi, karena maminya ini udah angop ribuan kali, mata rasanya kayak kegenjet batu, beraaattt banget mau terbuka.

Jadilah pukul 9 malam udah tidur, dan karena sekian lama udah terbiasa, tidur hanya 5 jam doang, jadilah saya terbangun di pukul 1 atau 2 malam.

Setelah bangun, biasanya saya sholat dulu (kalau nggak malas, JANGAN MALAS REY, MAUMU BANYAK BANGET, BERANI BANGET MALAS SHOLAT! hahaha).
Setelah sholat, saya keluarin lauk mentah dari frezer biar nggak membeku saat saya masakin si Kakak sarapan nanti.

Tak lupa juga ngecek nasi, kalau udah habis, sekalian masak nasi untuk anak-anak, karena maminya ini udah hampir 3 minggu nggak makan nasi lagi.

Setelah itu biasanya sambil masukin baju di mesin cuci dan nyuci, karena malam dan subuh itu airnya kencang banget, jadi nggak lama nungguin air penuh (saya pakai mesin cuci 2 tabung btw, karena suka aja pengeringnya nggak bikin baju rusak, tapi seringnya lupa pas isi airnya, hahaha).

Setelah itu, baru deh masuk kamar lagi, nyalain laptop dan mulai kerjain blognya.
Seringnya sih saya gunakan buat nulis, karena waktu seperti inilah yang paling enak nulis, bebas hambatan banget.
Kalau siang mah, baru nulis sebaris, eh anak-anak jejeritan lah, minta makan lah, daaann sebagainya.

Jika pas lagi nggak ikutan support like yang banyak, biasanya saya hanya fokus nulis, tapi kalau ikutan support like instagram, saya nulis sambil liat HP buat like foto di instagram, karena nggak boleh sekaligus like sebanyak-banyaknya dalam satu waktu.

Pukul 4 subuh, saya matikan laptop, langsung ke dapur, siapin sarapan buat si Kakak jika sedang PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sambil menunggu adzan subuh yang sekarang waktunya pukul 4.17.

Setelah adzan, segera sholat, kembali masak yang disambi liat cucian, juga disambi bangunin si Kakak di pukul 4.45 untuk sholat subuh dan sarapan.

Setelah sarapan siap, biasanya hal yang saya lakukan, tergantung si Adik udah bangun atau belum. Kalau si Adik udah bangun, saya langsung tawarin buat sarapan, biasanya sih kalau lauknya telur sama saus tomat atau keju, dia pasti semangat.

Saya lalu suapin si Adik sarapan, sambil mengingatkan si Kakak bolak balik agar nggak makan sambil melamun, ingatin segera mandi dengan bersih dan cepat, sambil nyiapin baju sekolah si Kakak juga.
Disambi beresin kasur dan bantal juga, karena nunggu si Kakak lama amir mandinya, hahaha.

Pukul 6 pagi, si Kakak dijemput anjem-nya (antar jemput), lalu saya lanjut mandiin si Adik, setelah selesai, baru deh saya mulai sedikit peregangan biar nggak sakit pinggang mulu (maklum tsay, jompo sebelum waktunya, hahaha).

Nggak lama sih paling lama 30 menit, kalau lagi kuat, kalau nggak ya 20 menitan atau bahkan 15 menit aja, hahaha.
Itu juga cuman muter-muter di waist twisting gitu, sambil peregangan leher, tangan dan diakhiri plank 1 menitan, hahaha.

Setelah itu, baru deh saya kembali ke dapur, masak buat sarapan saya, rempong emang ya kalau mau hidup lebih teratur gitu, jadi saya udah nggak makan sayur, nggak konsumsi jajanan tepung atau gorengan, alhasil kalau lapar ya kudu masak dulu, biasanya masak kentang atau ubi, sama telur atau tahu tempe dikukus dan dicampur sambal.

Sekalian juga masak buat lauk makan siang anak-anak, setelah itu baru deh sarapan.
Setelah sarapan, lanjut bebersih seisi rumah, nyapu dalam rumah, ngepel karena nih rumah jompo banyak banget debunya.
Nyapu luar rumah sampai luar pagar, setelah beres semua, baru deh saya mandi.

Setelah mandi, baru deh mulai temani si Adik main bentar.
Entah itu membaca bareng, atau main bareng, karena kakaknya nggak ada, dia kesepian.

Nggak lama sih, palingan 30 menit - 1 jam an, setelah itu baru deh mulai melakukan kerjaan yang harus saya kerjakan tergantung deadline-nya serta kondisi cuaca.

Jika cuaca sedang cerah, biasanya saya mendahulukan kerjaan ambil foto atau video, ini lumayan memakan waktu juga sih, karena kudu siapin semua perlengkapan sebelum motret.
Baik background foto, properti, dandan dulu kalau konsepnya kudu foto ama produk

Kalau mau ambil videopun, kudu siapin konsepnya dulu, termasuk dialog jika memang brief-nya disuruh ngomong langsung.

Dan jika kerjain video, biasanya kelar hampir menjelang Ashar, udah sholat Dhuhur mepet Ashar seringnya, saking muka masih on make up, hahaha.
Astagfirullah!

Kalau pas ambil video, biasanya si Adik disuapin kakaknya pas makan siang, karena si Kakak pulang pukul 1 siang.
Saya pun makan siang biasanya setelah Ashar, tapi enaknya sih, malam jadi nggak perlu makan lagi, hahaha.

Itu juga kalau kerjaannya bikin video sih, kalau cuman ngeblog, biasanya bisa saya tinggal-tinggal.
Bisa sambil nyuapin si Adik, pas waktu sholat juga bisa sholat dulu.

Setelah sholat Ashar, biasanya masih lanjut kerja jika memang nggak ada keperluan keluar beli sesuatu, dan berhenti menjelang magrib, untuk memastikan si Kakak sudah beberes rumah di sore hari dan mandi.

Menjelang magrib, saya mandiin si Adik, lalu saya juga mandi sore, lalu sholat magrib, baru deh masak buat makan malam anak-anak kalau masih mampu, kalau udah mau tepar mah, terpaksa lauk makan malam anak-anak serahkan kepada babang Shopee Food, hahaha.

Setelahnya saya suapin si Adik makan malam yang biasanya saya sambi dengan buka laptop atau liat HP meneruskan kerjaan siang, misal ikut support like, balas email, ikutan BW list dan sebagainya.

Setelah itu saya bersihkan dapur, cuci piring (biasanya si Kakak sih yang cuci piring, tapi dia bisanya yang kecil doang, kalau panci belum bisa bersih nyucinya), buang sampah, lalu ajak anak-anak sholat Isha, gosok gigi, skincare-an, lalu bobok deh biasanya maksimal pukul 9 malam.

Udah deh a day in my life-nya, hahaha.

Jadi gitu ya Temans, nggak ada yang terlalu luar biasa sih ya, sama aja kayak ibu-ibu lainnya, bedanya kalau saya memang waktu luangnya eh bukan luang ding, tapi sebagian besar waktunya, digunakan buat kerja di blog atau medsos, nggak pernah nonton TV atau semacamnya, atau kegiatan lainnya, hahaha.

Oh ya, ini kegiatan weekdays saya ya, kalau weekend biasanya agak beda, karena kadang saya punya jadwal keluar, entah ada kerjaan, atau memenuhi permintaan anak-anak buat jalan-jalan.

Juga beda dengan hari Jumat, karena setiap hari Jumat saya ke pasar, jadi dari pagi sampai siang tuh kerjaan saya di dapur, karena beberes belanjaan, biar pas mau masak tiap harinya itu mudah, karena semua bahan makanan udah dibumbuin atau dibersihkan. 

Demikianlah.
Kalau Temans, cerita yuk tentang A Day In My Life-nya.

Sidoarjo, 15 Februari 2022

10 comments :

  1. Saya tertegun saat baca ananda Rey udah beberapa hari tak makan nasi. wah .... Beda ma si nenek ini. Bawaannya lapar terus, dan nasi banget. He he .... Selamat malam ananda Rey. Terima kasih curhatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, baru mulai juga kok Bu :D
      Biar lebih sehat aja, soalnya saya kebanyakan karbo kayaknya hahaha

      Delete
  2. Uwah.. Mbak rey, jadwalnya padat banget ya dalam sehari. Kerja sambil nyambi ngurusin anak dan rumah. Strong banget...

    Jadi malu karena saya masih banyakan rebahan. Semangat terus ya mbak rey, semoga makin lancar rejekinya... 💪

    ReplyDelete
  3. Kok kuat mbak tidur cuma sebentar terus lanjut aktifitas lagi. Semangat terus yaaaaa. Semoga kerja keras hari ini bisa dinikmati dengan santai dimasa tua nanti ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya pas jam 7 malam udah nggak sanggup buka mata say, aselihnya ga kuat sebenarnya :D

      Delete
  4. padettt mungkin bisa dibilang 24 jam kudu dicukup-cukupin ya mba
    kadang nih, teman aku yang juga sudah berkeluarga, bangun jam 4 ngerjain ini itu, nyiapin buat anak, ehh tau tau udah jam 7an dan dia belum mandi buat ngantor, akhirnya buru-buru
    padahal bangunnya udah subuh, tapi kayak dikejar kejar debt collector :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya kannn.,. lucky me juga ya, kerja dari rumah, jadi nggak ada resiko telat, meskipun tetep capek juga :D

      Delete
  5. Kalo udah terbiasa ga makan nasi, pasti lebih berasa enteng kan Rey. Aku ngerasa enaak sih ga makan nasi putih ini. Memang masih ada cheating trutama kalo sedang liburan atau staycation. Krn bbrp tempat makannya ga nyediain nasi merah apalagi hitam. Mau ga mau hrs putih.

    A day in my life, lebih boring lagi Rey. Apalagi kalo pas rajin ngeliatin charting saham, hahahahaha. Ga ngelakuin apa2 selain analisis itu Mulu 🤣. Sampe2 pas si adek ditanya gurunya, kerjaan maminya apa, di jawab nonton Mulu pake laptop 🤣🤣 bikin malu emaknya aja...

    Sholat Zuhur mepet ke ashar, itu aku banget pas zaman kerja.temen sampe bilang, batas neraka dan surga memang tipis 🤣. Abis gimana dong, dulu pas kerja jam istirahat cuma sejam. Jadi aku baru bisa sholat Zuhur mepet ke ashar memanfaatkan jam istirahat yg mulai dari 2.30-3.30 siang 😄

    ReplyDelete
  6. Puadat banget iya mba Rey, ampe rasanya pengen nambahin waktuu...
    Tapi step2nya udah tersusun rapi, tinggal dijalanin ajah sepertinya😊

    Aku rangkap di rumah jg dikantor. Cuman aku pake babysiter dari dulu ampe si kk udah gede ini. Klo gak gitu mah repot bangett. Gak ketanganan, hehe..
    Padahal cuman punya satu bocah..bersyukur udah gede, jd lebih lega😊

    Aku kasih👍👍buat mba Rey, krn aku gak bisa kayak mba Rey... mamak tangguh..

    Have a great day💕

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top