Thursday, November 11, 2021

Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta Barat yang Enak dan Patut Dicoba

tempat makan di jakarta barat

Sharing By Rey - Jakarta Barat merupakan salah satu kota metropolitan yang mempunyai banyak objek wisata menarik. Selain itu, tempat makan di Jakarta Barat sangat beragam. 

Mulai dari makanan khas nusantara hingga sajian mancanegara yang super lezat.


10 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta Barat yang Patut Dicoba 


Jakarta Barat memang mempunyai segudang wisata kuliner yang akan memanjakan lidah Anda. Jika Anda berkunjung ke kota ini jangan sampai lewatkan beberapa tempat makan terfavorit. 

Berikut ini kami berikan rekomendasi tempat makan di Jakarta Barat.


1. Mr. Robak


Mr. Robak merupakan tempat makan dengan menu utama mie. Di tempat ini Anda dapat memesan berbagai menu mie favorit. Harga yang ditawarkan sangat efisien dan ramah di kantong.


2. Seulawah Coffee


Pilihan tempat nongkrong yang jauh dari kebisingan menjadi alternatif terbaik menghilangkan rasa penat karena berbagai kesibukan. Seulawah Coffee menjadi pilihan menarik yang wajib Anda coba.


3. Soto Betawi Bang Ali


Belum lengkap rasanya bila berwisata ke Jakarta Barat, akan tetapi tidak mampir untuk mencicipi soto Betawi. Anda bisa menjajal tempat makan di Jakarta Barat soto Betawi Bang Ali yang sangat enak.


4. Bale Dahar


Bale Dahar artinya adalah Panggung Makan. Restoran ini terletak di kawasan Jl. Panjang 5D Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Tema kuliner di sini adalah makanan dari Jawa Tengah, misalnya saja nasi gudeg hingga nasi lodeh.


5. Steak Hotel by Holycow


Holycow merupakan salah satu restoran steak di Jakarta paling enak. 
Steak di restoran ini harganya tergolong murah dan cocok untuk para mahasiswa.

Anda bisa mendapatkan berbagai varian steak yang super juicy dan menggoyang lidah. 
Steak hotel by Holycow banyak mempunyai cabang di Jakarta. 

Salah satu outletnya terletak di Lippo Mall lantai Puri LG, Jl. Puri Indah Raya No.32, RT.3/RW.2, Kembangan Selatan, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11610.

Bagi para pelanggan setia, terdapat berbagai menu yang bisa Anda pilih. Mulai dari Steak Wagyu, Tenderloin terbaik, Rib Eye, Sirloin, hingga Sate Maranggi.

Berbagai pilihan daging steak Holycow sangat berkualitas dengan harga yang bersaing. Tekstur steak sangat tebal dengan daging yang empuk dan juicy
Namun, ketebalannya tidak membuatnya sulit dipotong.

Tempat makan di Jakarta Barat bikin ketagihan, rasakan kelembutan daging, kemudian sensasi meleleh di mulut akan terasa. Tambahkan bermacam-macam saus favorit seperti BBQ, black pepper, dan Mushroom sauce.

Cukup dengan mengeluarkan budget mulai dari Rp. 99 ribu rupiah, Anda bisa memesan steak aneka rasa yang tidak kalah lezat dengan steak di restoran ternama. 
Untuk pelengkapnya, dengan bebas Anda bisa memilih jenis sayuran, saus, dan tingkat kematangan daging berdasarkan selera.


6. Sop Sapi Gosyen


Sop Sapi Gosyen beralamat di Jl. Panjang Nomor 66 RT. 6 / RW. 1, Kedoya Selatan, Kecamatan Jeruk, Jakarta Barat. 

Sop daging sapi mempunyai cita rasa yang spektakuler dengan racikan bumbu dan daging cincang lembut. Kuahnya kaya rasa, bening, dan setelah Anda seruput rasakan kelezatan yang tiada duanya.


7. Bakmi Ayam Acang


Tempat makan di Jakarta Barat berikutnya adalah Bakmi Ayam Acang di Jl. Dr. Susilo III No. 14, Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Kuliner legendaris di Jakarta ini sudah buka sejak tahun 1960 an. 
Tempatnya memang sangat sederhana, namun untuk mendapatkan bangku harus mengantri, apalagi jika sudah masuk jam makan siang. 


8. Sate Kim Tek


Nikmati lelehan kecap yang meresap ke dalam potongan daging. 
Perpaduan bawang, cabai, dan jeruk nipis akan memberikan kenikmatan yang memuncak.

Menu spesial di restoran ini adalah sate daging, cita rasanya sangat khas. 
Alamat lengkapnya berada di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua Raya No. 64 H, RT. 8 / RW. 4, Sukabumi Utara, Kecamatan Kb. Jeruk, Jakarta Barat. 


9. Liang Sandwich Bar


Liang Sandwich Bar menjadi tempat kuliner di Jakarta Barat selanjutnya yang wajib Anda singgahi. Sandwich dipadukan dengan masakan autentik berbagai negara ini mempunyai rasa yang super yummy.
 
Anda dapat memilih lapisan isi dan roti yang bervariasi. 
Lokasi tempat kuliner Liang Sandwich Bar berada di Lippo Mall Puri.


10. Layar Seafood & Ikan Bakar


Berbagai macam sajian boga bahari akan menambah referensi sasaran rasa lapar Anda. 
Tempat kuliner yang satu ini berada di Jln. Pesanggrahan Raya No. 80, RT. 1 / RW. 3, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.  
Tempatnya sangat bersih dan jauh dari gangguan bau amis yang menyengat. 

Tempat makan di Jakarta Barat memang sangat banyak. Nah, pilihlah restoran terbaik untuk Anda jadikan sebagai objek petualangan kuliner.

9 comments :

  1. Kalau di Malaysia daging wagyu mahal sekali... Makanan org yg punya wang gitu

    ReplyDelete
  2. Waaaw sudah lama nggak makan Holycow, gara-gara Corona ๐Ÿ˜† Duh jadi kangen mau ke sana, hehehehe, lokasi yang di Bali kebetulan nggak begitu jauh jadi gampang ๐Ÿ˜

    By the way, dari dulu, Holycow ini memang terkenal jual menu steak dengan harga affordable namun rasa nggak bisa boong, enak banget banget banget siiiih ๐Ÿคค

    Thank you mba Rey untuk 'racunnya' ๐Ÿ˜๐Ÿงก

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi holycow yg di atas beda Ama Holycow yg chef Afit ya mba :D. Yg di Bali kalo ga salah punya chef Afit, to steak hotel by Holycow itu beda lagi :D.

      Jujurnya aku LBH suka yg chef Afit punya. Beberapa kali makan steak hotel by Holycow aku agak kecewa, alot dan ga sesuai Ama level kematangan yg aku minta.

      Dulu mereka ini 1, tapi pecah kongsi. Makanya ada 2, steak hotel by Holycow, dan Holycow by chef Afit. Aku LBH suka yg chef Afit punya :D. Jauh lebih enak

      Delete
  3. Aku ga terlalu sering eksplor kuliner Jakbar, karena jauh sbnrnya. Tp bbrp kuliner di atas aku tahu, kayak steak hotel dan bakmi acang.

    Tapi jujurnya bakmi acang aku ga mau datangin lagi Rey :D. Pertama kali DTG aku sukaaaaa bgt, Krn ini kan ayam yaaa. Dan ruameee. Bakminya juga enak. Tapi kedua kali DTG, aku ngeliat tamu di sebelah makan darah , masakan yg terbuat dari darah hewan itu loh. Aku ga tau kalo mereka juga menjual itu.

    Sejak itu aku ga mau makan di sana lagi, Krn keinget menu darah tadi, mual langsung. :(

    ReplyDelete
  4. sandwich, aku juga suka ini dan lama juga ga makan
    dan holycow apalagi udah lama ga order :D
    kalau ke jakarta mungkin bisa diampiri nih tempat maka ini

    minim surabaya buat makan steak :D

    ReplyDelete
  5. oMG holycow itu benar-benar enak banget
    iya dagingnya bisa ga susah dipotong
    matangnya bisa diatur
    aku suka tapi sama sayurnya beda banget sama steak lain
    duh mbak ngiler lagi jadinya

    ReplyDelete
  6. Daripada steak Holycow aku lebih suka bakmi ayam mbak, cuma sayangnya tempatnya sempit ya.

    Kalo gitu enakan soto Betawi bang Ali saja deh.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  7. Layar Seafood & Ikan Bakar kayaknya buka cabang di Klp Gading deket kantorku deh, tp ga tau udah buka atau belum

    ReplyDelete
  8. yaampoon, ini kuliner deket2 rumah ku semuaa tapi belum pernah ada yang aku coba donggg.. hahaha.. dasar aku anak rumahan banget :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top