Blogger Surabaya Gathering Bersama Xtracare di JW Marriot Hotel

blogger surabaya gathering

Blogger Surabaya gathering kembali mempertemukan saya dengan beberapa teman-teman se-profesi siang tadi di JW Marriot hotel Surabaya.

Acara ini diadakan oleh Xtracare, sebuah brand skincare Korea yang dimiliki oleh Interbat Aesthetic yang fokus dalam bidang dermatologis.

Bermula dari sebuah email dari seorang PIC yang pernah menjadi penghubung saya dengan klien beberapa job sebelumnya. 

Kali ini si PIC menawarkan job visit event offline berbayar, yang pas banget waktunya amat memungkinkan, yaitu weekend. Off course saya langsung mengiyakan penawaran tersebut, meskipun kali itu belum ditentukan venue-nya di mana.

Tapi karena weekend, dan pas juga anak-anak udah selesai ujian, saya pikir, ya udahlah yah, sejauh-jauhnya lokasinya dari tempat tinggal kami, kan bisa saya akses sama motor biar irit, hehehe.

Syukur-syukur sih kalau bisa diakses bus kota, biar lebih irit.

Beberapa hari setelah deal, si Kakak PIC menghubungi saya lagi untuk memberitahukan lokasinya, yang ternyata berada di pusat kota. Ya udahlah ya, nggak jauh-jauh amat sih, meskipun juga nggak dekat.

Ketika hari event-nya tiba, saya berangkat pukul 12 dari tempat tinggal kami, padahal acaranya mulai open registration pukul 1 siang.

Tapi, udah menjadi kebiasaan saya banget sih untuk enggak mau telat datang ke sebuah acara atau event offline. Dan untuk menyikapinya, saya pilih berangkat lebih cepat, agar kalaupun macet, nyampe di venue ya nggak sampai telat banget.    

Dan ternyata saya dapat driver taksi online bapak-bapak yang super nggak sabar sama macet, jadi dicarikannya saya jalanan yang lancar. Dan akhirnya sekitar 30 menitan saja, saya udah sampai di hotel.  

Ternyata di sana udah ada beberapa teman blogger, yang kesemuanya saya kenal.

Senang banget rasanya, bisa ketemu teman-teman setelah sekian lama nggak pernah bertemu dalam event lagi. Sejak pandemi melanda, event-event blogger yang bikin kami semua, khususnya blogger Surabaya sering bertemu, jadi sama sekali nggak pernah lagi bertemu.

Padahal sebelum pandemi melanda, bisa dibilang hampir setiap minggu adaaa aja event blogger yang menjadi alasan kami bisa saling berjumpa.

Setelah pandemi berlalu, memang sih mulai ada beberapa event untuk blogger Surabaya secara offline. Tapi saya seringnya nggak kepilih atau nggak bisa ikutan, terutama jika event-nya di weekday.

Pernah juga saya dapat job event, tapi ternyata bukan event khusus blogger, melainkan para influencer Surabaya. Dan jujur saya nggak terlalu dekat dengan kebanyakan influencer tersebut.

Jadi, ketika ada event khusus blogger seperti ini, berasa banget happy-nya sampai ke ubun-ubun *halah, hahaha.

blogger surabaya gathering bersama xtracare di jw marriot hotel

Salah satu hal yang menyenangkan ketika event khusus blogger Surabaya ini, selain bisa bertemu, bertukar kabar dan rasa rindu dengan blogger lainnya. Pun juga bisa mengabadikan momen-momen kebersamaan dengan penuh semangat. 

Nggak perlu malu karena diliatin orang, kan fotonya rame-rame. Ambil video juga rame-rame, kalaupun diliatin orang, ya malunya bisa ditanggung bersama wakakakaka.

Event blogger Surabaya gathering kali ini, diadakan di hotel, dan seringnya para undangan disediakan makanan serta kudapan. Demikian juga siang tadi.

Sesampainya di sana, setelah bertegur sapa dengan teman-teman, kamipun segera registrasi dan bertemu langsung dengan PIC yang ada.

Senang banget karena si Kakak PIC menebak saya dengan benar. Udah GR dong saya, berasa terkenal. Pas mau tanda tangan di registrasi, baru ngeh mengapa si Kakaknya memanggil saya dengan benar. Lah nama saya ada di paling atas list blogger, wakakakaka.

Pantesan si Kakaknya nebaknya nama saya, ya udah lah ya!.

Setelah itu kami masuk, sibuk berfoto-foto di beberapa spot, lalu foto-foto dan ambil video produk skincare Xtracare yang menjadi bintang produk event hari ini.

Kemudian, saya diajak salah satu blogger, Mbak Wiwid si empunya blog kirakara.com untuk cari kursi di dalam ruangan acara.

Kami memilih meja paling depan, agar mudah dalam mengambil foto dan video acara, untungnya nggak digeser oleh para nara sumber yang datang, hahaha.

Setelah nemu kursi, kamipun segera keluar untuk mengambil makanan yang disediakan di luar. Ada beberapa menu yang disiapkan, mulai dari nasi putih, nasi goreng, ayam, ikan, daging, sayuran. Juga buah-buahan, kudapan yang enak-enak.

Kami lalu membawa piring berisi makanan dan kudapan tersebut di meja, dan menyantapnya. Syukurlah setelah makan acaranya mulai.

Ada kali sejaman acara gathering tersebut, yang berisi talkshow tentang produk skincare baru Korea milik Interbat Aesthetic itu.

Setelahnya ada acara QnA, yang mana saya udah bersiap-siap menanyakan pertanyaan yang disiapkan dari rumah, lah kok yang dipersilahkan duluan para media untuk bertanya.

Btw, acara gathering tersebut, bukan hanya mengundang blogger, tapi juga para media online yang ada di Surabaya. 

Dan akhirnya, pertanyaan saya udah keburu ditanyakan duluan sama ibu yang dari media rri.co.id. Jadilah gagal bertanya.

Tapi, meski demikian, ternyata banyak blogger yang bertanya loh, bahkan di meja depan, ada 3 blogger yang bertanya.

Setelah sesi QnA, acarapun selesai, sayang banget sih nggak ada sesi foto bersama dengan para undangan. Jadilah kami para blogger yang memilih foto-foto sendiri. 

Saya juga menyempatkan diri untuk mengambil foto para nara sumber dari dekat, mau ngajak selfi kok mereka udah dikerubungi awak media untuk diwawancarai.

Teman-teman bloggerpun mengajak ke ruangan makanan untuk ngambil kudapan dan minuman panas, ruangan balroom B hotel JW Marriot ini memang terasa sangat dingin.

Saya dan Nabila si empunya blog bundabiya.com kembali ke meja dalam setelah mengambil kudapan dan minuman panas. Eh nggak tahunya, ternyata ruangannya bakal dipakai lagi buat acara selanjutnya, akhirnya kami keluar deh, hahaha.

blogger surabaya gathering bersama xtracare

Nggak lama di ruangan sebelah, kami berbincang sebentar, berfoto-foto, lalu akhirnya satu persatupun pamit pulang. Saya yang bingung mau mampir ke TP buat beli oleh-oleh untuk para krucil di rumah, tapi bingung, karena kalau naik gojek kok muternya lumayan jauh. Tapi kalau jalan kaki juga jauh, huhuhu.

Akhirnya ikut Mbak Wiwid, kami mampir di Lawson sebelah JW Marriot, dan membeli 2 puding serta 2 kripik brownies untuk anak-anak.

Setelahnya masih galau juga mau pulang naik apa ya. Naik Suroboyo Bus, kok yang ke ITS nggak lewat situ. Naik Trans Semanggipun sama.

Naik taksi online, harganya lumayan mihil, naik ojek online memang lebih murah setengah harga dari taksi online. Masalahnya saya pakai rok, roknya putih pulak, dan saya lagi datang bulan, klop syekaleeehhh, hahaha.

Ngerayu Mbak Wiwid biar pulang naik taksol bareng, dia nggak mau karena malas muter-muternya. Memang sih tempat tinggal kami agak beda jurusan.

Ujung-ujungnya saya pilih naik ojek online aja deh meskipun sampai rumah badan pegelnyaaaa, saking nggak nyaman dibonceng stranger, hahaha.  

Tapi over all, hari ini saya happy banget mengikuti event offline Beauty Blogger Surabaya Gathering bersama Xtracare di JW Marriot hotel Surabaya.

Untuk ulasan khusus event ini, akan tayang di blog beauty saya, www.beautybyrey.com di tanggal 19 Juni 2024 nanti.


Surabaya, 15 Juni 2024

Blogger Surabaya - Reyne Raea 

6 komentar :

  1. Senang bisa lihat beauty blogger berkiprah
    Aku senang lihat outfit yang berbeda dari biasanya
    Bahkan make up juga bikin saya belajar diam-diam
    Setidaknya untuk saya nikmati sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw, jujur akoh agak geli dibilang biuti blogger Mbaksay :D
      Aslinya saya juga kalau make up ya, asal nemplok wkwkwkw

      Hapus
  2. seru banget mba kalau bisa dateng ke undangan offline di saat waktunya tepat, sayangnya aku tinggal di Jember ya, dan kadang kebanyakan acara selama ini selalu di Surabaya. Seneng juga bisa ketemu temen temen secara offline dan dapet pengetahuan baru juga dari acara ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali ikutan dong kalau ada gathering di Surabaya, jujur ini baru lagi saya ketemu teman-teman, biasanya jarang kepilih, kebetulan aja PIC nya dari Jakarta, dan suprisingly kepilih, plus waktunya pas pulak :D

      Hapus
  3. Rey kamu tinggi bangettt yaa 😄👍.

    Duuuh asyiiik kalo acara yg bisa jumpa banyak bloggers giniii. Foto2 di atas sebagian besar aku kenal juga, palingan cuma sedikit yg ga tau.

    Penasaran juga baca tulisan skincare nya Rey. Kalo udh produk Korea aku jujurnya lebih tertarik, Krn skincare ku juga dari sana. Dan rata2 memang yg Korea punya yg cocok Ama kulitku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya Mba, ini menarik karena produknya Interbat yang notabene kan dia ahli dalam obat-obatan.
      Sekarang mereka merambah dunia skincare, dari hasil kerjasama dengan ilmuwan di Korea.
      Sayangnya untuk awal-awal produknya hanya dijual di beberapa klinik dan melalui dokter kulit sih

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)