Saturday, February 25, 2023

Umur 15 Tahun Ngapain Aja?

umur-15-tahun-ngapain-aja

Umur 15 tahun kalian ngapain aja?. Iseng banget emang si Rey ini, tiba-tiba terpikirkan menulis hal tentang usia remaja dulu ngapain aja?.

Padahal saya nggak yakin masih ingat ngapain aja, hahaha.

Terinspirasi dari ramainya trending Twitter pagi ini, membahas tentang si Agnes dengan kiprah 'luar biasa'nya di usia yang masih terbilang teenager


Siapa itu Agnes dan Kiprahnya di Umur 15 Tahun yang Viral?

Ada yang malas nyimak Twitter? sama sih, saya juga malas aslinya, isinya kebanyakan anak Jaksel yang ber 'Anjing-Anjing' soalnya, wakakakka.

Tapi, sesekali saya butuh sih ke Twitter, buat beberapa kepentingan, entah job, atau sekadar share url blog. Ye kan, kali aja ada yang nyangkut membawa trafik buat blog saya, *uhuk.

Baca juga : Tips Blogging Berbentuk Curhat 

Nah, gara-gara kepentingan tersebut, sesekali ke Twitter saya jadi update beberapa kejadian yang viral, kayak beberapa hari ini, ada kasus penganiayaan terhadap seorang remaja.

Remaja bernama David, yang ternyata ada kaitannya dengan GP Ansor itu, dianiaya dengan brutal, sampai pingsan dan hingga kini koma di rumah sakit.

Dampak dari penganiayaan tersebut, ternyata sangat panjang. Karena belakangan diketahui, yang menganiaya tersebut, anak seorang pejabat pajak.

Rafael Alun Trisambodo, yang merupakan mantan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II. (udah mantan, soalnya dampak dari kejadian tersebut, si Bapak ini udah diberhentikan sama ibu Menteri Keuangan).

Masalahnya adalah, ternyata anak si Bapak Rafael AT ini, gemar banget pamer kendaraan sultan. Sebut saja Rubicon yang harganya berkisar antara 1,6 hingga 2.

2 apa Rey?

2 milyar dong *glek!

Hahaha.

Baca juga : Pengalaman Bayar Pajak Motor di Samsat Manyar

Selain Rubicon, anak si Bapak yang bernama Dandy ini, gemar juga pamer naik moge aka motor gede. Dan masalahnya adalah, gara-gara hal tersebut, kekayaan Bapaknya, yang jadi pejabat pajak itu, akhirnya terbongkar di khalayak. Di mana dia memiliki kekayaan yang lebih dari presiden, hahaha.

Bahkan, moge dan Rubicon tersebut, tidak masuk dalam daftar kekayaannya. Belakangan sih si Bapak memberikan klarifikasi, bahwa mobil mahal tersebut bukan miliknya.

Nah, apa hubungannya dengan umur 15 tahun?

Ini dia permulaannya.

Ceritanya, si Agnes, gadis remaja 15 tahun tersebut, yang ternyata bersekolah di SMA Tarakanita 1 itu, awalnya berpacaran dengan David si korban. Lalu akhirnya mereka putus, dan si Agnes ini pacaran lagi dengan Dandy.

Dan entah karena dendam atau apa, si Agnes ini menghasut Dandy untuk memberi pelajaran kepada David, si mantan.

Dihubungilah David oleh Agnes, dengan alasan mau kembaliin kartu pelajar. David tanpa curiga ngasih tahu lokasinya di rumah temannya. Eh ternyata yang datang malah Dandy dan Agnes.

Lalu, si David ini dibawa pergi, lalu disiksa dengan brutalnya. Parahnya lagi, si Agnes malah dengan santainya merekam semua kelakuan brutal pacarnya itu.

Dari rekaman yang beredar di media sosial, memang menyedihkan sih. Sungguh nggak bisa membayangkan gimana perasaan ibunya David kalau menyaksikan penyiksaan tersebut.

Baca juga : Manfaatkan Medsos Sebagai Sumber Penghasilan

Semua bermula dari si Agnes ini, dan netizen memberikan rangkuman sepak terjang Agnes Gracia Haryanto di umur 15 tahunnya:

  • David, si mantan pacarnya Agnes, yang ternyata anak seorang pengurus GP Ansor, koma di rumah sakit hingga kini.
  • Mario Dandy Satriyo, si pacar yang menyiksa David, anak (mantan) pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya, tempatnya berkuliah, dan sekarang berhadapan dengan hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
  • Bapaknya si Dandy, (mantan) pejabat pajak tersebut, diberhentikan dari jabatannya, dan sekarang sedang menghadapi pemeriksaan harta lebih lanjut.
  • Para pegawai pajak yang 'nakalan', harap-harap cemas akan ikut keangkut juga.
  • Rakyat jadi kecewa dan merasa malas bayar pajak.
  • Jika rakyat malas bayar pajak, negara berkurang dong pendapatannya. 
Luar biasa ya, antara sepak terjang negatif, tapi juga ada positifnya sih. Gara-gara dia, tikus pajak jadi ketangkap, hahaha.

Baca juga : Korupsi dan Kesempatan dan Diabaikan 


Saya dan Kalian, di Umur 15 Tahun Ngapain Aja?

Gara-gara si Agnes juga, saya jadi berpikir, dulu saya di usia 15 tahun ngapain saja ya? hahaha.

Si Rey di umur segitu, sedang duduk di kelas 2 STM. Cuman sibuk naksir kakak kelas yang ganteng banget (di mata si Rey remaja, wakakakaka).

Kegiatannya, cuman berangkat sekolah, di sekolah belajar malas-malasan. Hanya semangat berangkat sekolah gara-gara mau liat kakak kelas yang ganteng *astagaahhh wakakakaka.

Selain itu, kerjaannya kirim-kirim surat ke beberapa sahabat pena, ngabisin duit jajan buat beli prangko hahaha.

Sampai dulu tuh, pernah eh sering saya belain jalan kaki berkilo-kilo meter dari sekolah, hanya karena uang buat naik angkotnya kepakai beli prangko.

Terus di rumah ya kerjaannya galau, dengerin radio berharap salam yang dikirimkan ke radio, bisa disampaikan ke kakak kelas yang ganteng.

Baca juga : Cinta Dalam Diam yang Konyol Setelah Dikenang

Luar biasa banget ya sepak terjang si Rey di waktu umur 15 tahun, wakakakakakak.

Nggak heran ya, ketika SD saya tergolong anak pintar dan berprestasi, SMP mulai menurun. Eh STM, mau masuk ke juara 1 itu susaaah banget.

Ya iyalah, udahlah saya benci sama pelajaran Fisika Kimia. Iya di STM jurusan Bangunan gedung dulunya, ada mata pelajaran namanya Fisika Kima, di mana Fisika, dicampur sama Kimia.

Ibarat sayur pare yang pahit, dicampur sama brotowali. Pahiiitttttt maksimaaallll wakakakak.

Beruntung, ketika naik kelas 3, guru Fisika Kimianya, naksir sama si Rey, makanya si Rey dan gengnya, dikasih nilai hampir sempurna semua.

Eh iya ya, itu bisa jadi sepak terjang si Rey nggak sih, bisa mendapatkan nilai sempurna di pelajaran Fisika Kimia, which is i hate very much, dan ujiannya saya nggak jawab dong, saya kumpulin kertas kosong.

Sama gurunya, diisiin tuh jawabannya, terus dikasih nilai 100, wakakakakakakaka.

Dan bukan cuman saya, teman-teman terdekat saya, semua juga dikasih nilai bagus, meski ya di bawah saya sih nilainya.

Baca juga : Alasan Jadi Anak STM 

Ah sudahlah, si Rey di umur 15 tahun memang nggak sehebat sepak terjang si Agnes, tapi sekarang saya bersyukur dengan semua itu.

Karena dulu, di umur segitu, banyak teman sekelas yang perempuan, punya pacar ganteng dan gonta ganti mulu pacarnya.

You know lah anak STM kan penuh cowok, jadi cari pacar itu gampang, hahaha.  

Cuman, DO dari sekolah karena married by accident juga gampang, wakakakak.

Dulu mah, mana ada sex education kan ye, manalah anak-anak ngerti yang namanya kondom. Eh mungkin ada yang ngerti sih ya, tapi sayanya aja yang terlalu polos memikirkan kalau mereka nggak ngerti.

Bahkan, setelah saya kuliah, terus kan udah mulai ngerti hal-hal dewasa gitu. Pas libur kan pulang tuh ke Buton, ketemulah sama teman-teman STM.

Saya iseng dong nanya sama teman-teman yang doyan pacaran itu. 

"Eh kalian pacaran sampai anu-anu gitu, gimana caranya? tempatnya di mana?"

FYI, Buton yang sekarang jadi Kota Madya BauBau itu, dulunya hanyalah sebuah kota yang kecil. Karena kecil, berita apa saja cepat tersebar.

Makanya saya nggak berani pacaran, takut dipukul Bapak, dan mau sembunyi-sembunyi juga pasti ketahuan. (Alasanmu, Rey! Bilang aja kalau nggak ada yang mau, wakakakkaak. Eh ada yang mau sih, tapi si Rey maunya yang lain, wakakakaka).

Nah, dengan kota sekecil demikian ya, dan kecepatan beritanya menyamai kecepatan penyebaran berita di Twitter zaman now. Saya tuh heran kalau akhirnya teman-teman bisa MBA aka bunting duluan.

I mean, gitu-gitunya di mana, cobak

Jangan bayangkan ke hotel, macam anak-anak zaman sekarang staycation bareng pacar setiap weekend yak. Lah jalan sama pacar di tempat biasa aja, habis kena gunjingan.

Apalagi mau masuk hotel bareng pacar? mau digerebek apa? 

Baca juga : Pergaulan Bebas 

Dan you know, apa kata teman-teman saya? ternyata anu-anunya malah di tempat terbuka, di pantai, di tempat wisata alam, di semak-semak.

Astagaahhhh wakakakakakaka.

Entah mereka bercanda atau enggak ya, tapi saya membayangkan, apa nggak ada ular tuh? wakakakakak.

Ah sudahlah, ini kenapa pembahasannya jadi nggak karuan begini. Sungguh tragis ya anak-anak remaja di zaman saya dulu.

Tapi, setidaknya nggak juga menghebohkan kayak si Agnes sih ya.

Udah ah, gitu aja.

Kalau kalian, ngapain aja di umur 15 tahun?

Sidoarjo, 25 Februari 2023

3 comments :

  1. Haaahaaa!不 不 Pasti si empu blog ini lagi berhalu-halu ria, Atau mungkin ingin kembali ke menjadi muda seusia 15 tahun.不 不 不 Mungkin nggak yaa???

    Kalau saya dulu usia segitu lagi Hot2nya atau penuh semangat 45 untuk gonta-ganti pacar. Eeh tapi ada juga sih kisah yang nggak ngenakin, Disekolah nggak pernah jajan, pulang sekolah jalan kaki, soalnya uangnya ditabung buat modal pacaran atau mendekati sianu.不 不Karena kala itu uang juga jadi syarat paling mudah untuk mendekati wanita.

    Intinya mah setiap usia 15 tahun orang punya cerita atau kenangan tersendiri, yang pasti berbeda-beda dengan setiap orang lainnya.

    ReplyDelete
  2. Beda zaman, bedakisah, beda pula teknik anu2nya. He he

    ReplyDelete
  3. Reeeeey, ngakak iiih pas nanya anu2nya di manaaa wkwkwkkwk. 不不不

    Eh tapi aku udh bisa nebak mah kalo begitu2 di tempat yg termasuk kota kecil udh pastilah di alam terbuka 不不. Ataaau rumah kosong Rey . Cuma aku mah serem yaaa, rumah kosong kan berdebu, pertanyaannya kok betah gitu anu2 di tempat kotor hahahahah. Aku mah jijik yg ada.

    Btw, kita mah samaaa. Umur 15 yg ada aku sedang asik2nya hangout Ama temen2 se Genk, gosipin cowo yg ditaksir, jadi stalking , kirim2 lagu ke radio (ya ampuuuun malu kalo inget inii不). Dan sempet pacaran sih usia segitu, walopun backstreet-an laah. Ketahuan papa langsung dikirim ke pesantren mungkin aku .

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)

Back to Top