Tips Memilih Rice Cooker yang Bagus dan Tahan Lama

rice cooker yang bagus

Rice cooker yang bagus dan tahan lama, menjadi salah satu idaman semua ibu-ibu, termasuk saya. 
Hal ini dikarenakan, memasak atau menanak nasi, bagi orang Indonesia merupakan suatu hal yang super wajib dilakukan setiap hari.

Ibarat kata, belumlah makan namanya, kalau belum ketemu nasi.
Dan hal inilah yang membuat menanak nasi merupakan sebuah kewajiban yang urgent, dan tentu saja membutuhkan sebuah alat penanak nasi atau yang biasa disebut rice cooker yang bagus.

Saya juga termasuk pengguna rice cooker untuk menanak nasi, dan kebetulan banget, sudah beberapa hari ini, saya kembali menggunakan penanak nasi manual, yaitu masak di kompor, lantaran rice cooker saya rusak.

Rasanya bete banget tahu nggak sih, kalau rice cooker rusak, apalagi kalau alat penanak nasi tersebut, masih tergolong baru dibeli.
That's why, saya butuh rice cooker yang bagus, dan pastinya juga awet atau tahan lama.


Tips Memilih Rice Cooker yang Bagus dan Tahan Lama


Untuk menghindari salah beli rice cooker yang dibutuhkan, saya harus memperhatikan beberapa tips yang penting dalam memilih jenis rice cooker yang bagus dan pastinya awet atau tahan lama, di antaranya:


1. Ukuran sesuai kebutuhan


Hal pertama yang harus dilakukan dalam memilih rice cooker yang dibutuhkan adalah, mengenali kebutuhan kita akan menanak nasi.

Magic com donabe by polytron

Kalau saya, lebih suka menanak nasi agak banyakan setiap kali masak nasi, agar bisa saving waktu, nggak bolak balik masak nasi mulu.
Karenanya, saya pilih rice cooker yang ukurannya lebih besar, agar muat banyak nasi sekali masak.

Namun, jika kebutuhan menanak nasi hanya sedikit, mending pilih ukuran yang sedang aja deh, apalagi kalau memang cuman untuk sendiri aja.


2. Harga affordable dan sesuai budget


Harga, merupakan sebuah pilihan yang penting diperhatikan, karena sebagus apapun rice cooker, kalau kemahalan buat budget kita, kan percuma ya. 

Namun, bukan berarti milih yang terlampau murah sehingga kualitasnya di bawah ekspektasi dan kebutuhan kita ya.


3. Terbuat dari bahan yang sehat 


Pastikan memilih rice cooker yang terbuat dari bahan-bahan yang lebih sehat, agar kesehatan kita terus terjaga.

Jangan sampai memilih rice cooker yang malah mendatangkan penyakit baru karena terbuat dari bahan yang merugikan kesehatan kita.


4. Kebutuhan listrik yang lebih memadai


Hal lainnya yang perlu diperhatikan juga dalam memilih rice cooker yang bagus adalah, kebutuhan listrik dari alat penanak nasi tersebut, tidaklah membutuhkan listrik yang terlalu boros.

Karena menggunakan rice cooker yang lebih hemat listrik, merupakan salah satu cara kita peduli akan kelestarian alam, bukan?


5. Awet atau Tahan lama


Dan yang paling penting juga adalah, memilih rice cooker yang awet atau tahan lama, biar pemakaiannya long lasting gitu, nggak yang dikit-dikit ganti rice cooker aja, dikit-dikit rice cooker-nya rusak, sementara kegiatan menanak nasi itu penting banget kan.
Termasuk juga nasi yang ditanak dan dihangatkan, bisa tahan lama, nggak mudah basi.
 

Rice Cooker Donabe by Polytron, Rekomendasi Rice Cooker yang Bagus dan Tahan Lama


Nah, salah satu rice cooker incaran saya adalah Rice Cooker Donabe by Polytron, yang merupakan magic com terbaik dari Polytron. 
Alasan memilih rice cooker Donabe ini adalah, karena dia punya beberapa fitur yang keren dan saya butuhkan banget, seperti:


1. Mempunyai teknologi Donaheat 3D 


Dengan teknologi Donaheat 3D ini, pemanasan yang terjadi di dalam rice cooker jadi lebih merata dari 3 arah. Karenanya, kita bisa menanak nasi dengan menghasilkan nasi yang sepulen nasi Jepang, sehingga tentunya rasanya lebih nikmat.


2. Magic Com Kapasitas Besar


Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk menanak nasi, sehingga kita bisa memasak nasi yang lebih banyak untuk sekeluarga, tanpa berulang-ulang.


3. Dengan Ceramic Coating 


Rice cooker donabe by polytron

Rice cooker Donabe terbuat dari material Inner pot Ceramic Coating, yang menjadikan Donabe lebih kuat serta lebih tahan lama dari magic com lainnya.


4. Tahan Hingga 48 Jam 


Magic com yang bagus

Rice cooker Donabe menghasilkan nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam lamanya, sehingga sangat praktis buat para ibu milenial men-saving waktu bukan hanya untuk memasak nasi melulu, hehehe. 


Penutup


Rice cooker atau magic com merupakan suatu yang dibutuhkan secara urgent buat banyak keluarga, khususnya para ibu di Indonesia, karena nasi merupakan makanan wajib bagi semua orang Indonesia, yang seringnya merasa belum makan, jika belum makan nasi.

merk rice cooker yang bagus

Karenanya, memilih rice cooker yang bagus merupakan sebuah hal yang penting, agar sesuai dengan yang kita butuhkan, menghasilkan nasi yang nikmat dan nggak mudah basi, juga tidak merugikan kesehatan kita karena terbuat dari bahan yang aman untuk kesehatan.

Salah satu rice cooker yang bagus incaran saya adalah Rice Cooker Donabe dari Polytron, yang fitur-fiturnya sangat sesuai dengan kebutuhan dan tentunya menghasilkan nasi yang nikmat dan tahan lama.

Mupeng nggak sih liat semua keunggulannya?
Temans bisa membeli untuk memiliki produk rice Cooker Donabe ini, melalui website resmi polytron.co.id, atau bisa juga melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kita semua. 


Sidoarjo, 10 September 2022

Sumber gambar: Canva dan https://polytron.co.id/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)