Friday, February 19, 2021

SGM Eksplor Pro-gress Maxx, Inovasi Terbaru untuk Dukung Anak Generasi Maju

Konferensi Pers launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC

Sharing By Rey - Sebagai seorang Bunda dari 2 orang anak, saya pun berharap sepenuhnya, agar kedua anak saya, bisa tumbuh dengan optimal dan menjadi bagian dari generasi emas untuk Indonesia maju di tahun 2045 nanti.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia punya impian untuk menjadi negara maju, ketika memperingati perayaan 100 hari kemerdekaan nanti.

Dan untuk mencapai hal tersebut, amat sangat bergantung pada kualitas anak-anak Indonesia yang saat ini masih balita.
Dan tentunya, hal tersebut juga bisa tercapai, jika anak-anak Indonesia sekarang, bisa tumbuh dengan optimal.

Namun, seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, bahwa 1 dari 3 anak Indonesia mengalami kekurangan zat besi.
Padahal ya, dampak dari kekurangan zat besi pada anak tuh merugikan anak-anak banget, di mana dapat membuat anak-anak tumbuh dengan gangguan kognitif maupun mental, yang bersifat permanen, yang tentunya hal ini akan menghambat segala upaya anak ketika dewasa nanti.


Dukung Anak Generasi Maju Tumbuh Maksimal, Sarihusada Luncurkan SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC


Tak bisa hanya berdiam diri, melihat ancaman kekurangan zat besi yang bisa saja berdampak pada tercapainya Indonesia maju nanti, Sarihusada kembali berpartisipasi langsung, dengan meluncurkan sebuah inovasi baru, demi mendukung Anak Generasi Maju untuk dapat tumbuh maksimal.

Inovasi tersebut adalah hadirnya susu SGM Eksplor baru, yaitu SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC.

Kamis, 18 Februari 2021 kemarin, saya antusias banget mengikuti acara konferensi pers akan launching-nya, yang bertema "Dukung Anak Generasi Maju Tumbuh Maksimal, Sarihusada Luncurkan SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC"

Konferensi Pers launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC

Pada acara ini, hadir Astrid Prasetyo, selaku Marketing Manager SGM Eksplor, yang menjelaskan bahwa, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada), yang memang memiliki misi untuk memberikan akses kemajuan bagi seluruh anak Indonesia, telah berkomitmen untuk turut mendukung kesehatan dan tumbuh kembang anak, agar cita-cita masa depan mereka dapat tercapai tanpa terkecuali.

Konferensi Pers launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC

Kemajuan bangsa Indonesia di masa depan bergantung pada kualitas anak-anak masa kini. Terlebih, saat ini anak-anak Indonesia butuh bantuan dalam mengatasi tantangan kesehatan seperti kondisi kekurangan zat besi.

Sehingga Sarihusada melalui SGM Eksplor berinovasi dan meluncurkan formula terbaru yang pastinya akan lebih membantu orang tua memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama dalam tahapan perkembangan anak menurut umurnya, dan pastinya dengan manfaat minum susu, membuat anak terbebas dari kekurangan zat besi.


Pentingnya Zat Besi pada Anak dan Stimulasi Tepat untuk Tumbuh Kembang Optimal


Pada acara launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC kemarin, ada Dr. dr. Luciana B. Sutanto, MS, SpGK, yaitu President of Indonesian Nutrition Association (INA), yang adalah seorang Dokter Spesialis Gizi Klinis.

Konferensi Pers launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC

Dr. Luciana menjelaskan tentang bahaya dari kekurangan zat besi pada anak, yang dapat menyebabkan anak menjadi kurang konsentrasi dan fokus, serta sulit bersosialisasi.

Kekurangan zat besi pada anak, dapat berpotensi menghambat pertumbuhan kognitif, motorik, sensorik, maupun sosial anak. Karenanya, jika tidak ditangani secara tepat dan cepat, dampaknya bisa jadi permanen. 

Namun Bunda semua tak perlu terlalu khawatir, karena hal tersebut dapat dicegah, dengan cara memberikan anak-anak, makanan yang kaya akan zat besi, seperti daging merah, hati, ikan, ayam, bayam, dan tentu saja susu. 

Selain itu, perlu juga memberikan makanan yang mengandung vitamin C, karena dapat mendukung penyerapan zat besi agar lebih optimal.

Konferensi Pers launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC

Psikolog Anak & Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. juga turut menjelaskan bahwa kekurangan zat besi pada anak, selain bisa berdampak pada pertumbuhan fisik anak, pun juga bisa berdampak dan mempengaruhi lima aspek tumbuh kembang anak, yakni kognitif, fisik, emosi, sosial dan bahasa. 

Karenanya, selain nutrisi yang lengkap, stimulasi juga sangat penting untuk mengasah potensi prestasi pada anak, terutama dengan adanya berbagai tantangan di masa sekarang. 
Pada kondisi seperti sekarang, baik orang tua, maupun anak harus menyesuaikan diri dengan kondisi baru dan serba tidak menentu.

Karenanya, anak dituntut untuk dapat berpikir cepat, tangguh, percaya diri, tumbuh tinggi, dan aktif bersosialisasi untuk dapat menjadi anak Generasi Maju.

Ada beberapa cara menstimulasi anak, agar tumbuh lebih optimal, yaitu:
  • Agar tumbuh tinggi, perlu dipenuhi kebutuhan gizi, kebutuhan zat besi dan vitamin C, serta memberikan ruang lebih pada anak untuk aktifitas fisiknya.
  • Agar dapat berpikir cepat, bisa dengan mengajak anak untuk mengobrol, baca buku, hingga mengamati lingkungan atau semacamnya.
  • Agar tumbuh percaya diri, perlu diberikan relasi yang hangat untuk anak, memberikan kesempatan memilih, sering memuji anak atas pencapaiannya hingga dorongan semacamnya.
  • Agar aktif bersosialisasi, diperlukan aksi komunikasi positif dengan anak baik sikap maupun bahasa yang baik, atau bisa dengan cara bermain roleplay.
  • Agar tumbuh tangguh, dibutuhkan kesabaran orang tua dalam membersamai proses anak belajar, mengajari anak tanggung jawab serta tahu konsekwensi dari perbuatannya, hingga mengajari anak mengatasi stres sejak dini.
lima potensi dasar anak generasi maju

Melengkapi penjelasan tentang pentingnya mencegah kekurangan zat besi pada anak tersebut, Alyssa Soebandono, Selebriti dan bunda dari dua orang anak lelaki ganteng dan aktif, Rendra dan Malik, juga hadir dan menyampaikan harapan serta pengalamannya dalam upaya pemenuhan nutrisi dan stimulasi anak-anaknya.

Alyssa Soebandono dan SGM Eksplor Pro-gress Maxx

Sebagai seorang bunda, Bunda Icha juga memiliki harapan untuk kedua orang anaknya, agar supaya bisa menjadi anak yang selalu aktif, mau belajar, dan selalu memenuhi rasa ingin tahunya. 
Dan situasi saat ini, memang menantang banget, bukan hanya untuk bunda Icha, tetapi juga untuk anak-anaknya. 

Namun, dengan pendampingannya, Bunda Icha bisa lebih mengetahui perkembangan anak-anaknya, terutama bagaimana mereka berusaha untuk menyesuaikan diri dan tetap fokus saat belajar dan beraktivitas lainnya di rumah. 

Karenanya, memperhatikan asupan nutrisi untuk kedua buah hatinya agar gizinya selalu tercukupi, adalah penting baginya.

Bukan hanya nutrisi, membantu memaksimalkan stimulasi anak-anaknya juga penting.
Memang sih, kalau dipikir-pikir, begitu banyak hal yang harus orang tua pelajari dan ketahui agar anak bisa tumbuh dengan optimal.
Karenanya, Bunda Icha juga memberikan rahasianya, bagaimana dia bisa lebih kreatif mendukung tumbuh kembang anak-anaknya.

Yaitu, dengan sering mencari ide dari website generasimaju.co.id
Di website tersebut ada banyak hal yang bisa kita lakukan dan dapatkan.

Ada platform Sekolah Generasi Maju, di mana orang tua dapat menemukan berbagai informasi dan tips tentang stimulasi yang tepat untuk anak-anak. 
Ada pula Aplikasi Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, di mana orang tua dapat memantau tumbuh kembang anak dalam mencapai potensi prestasinya melalui serangkaian pertanyaan. 

Tak hanya itu, ada pula Online Festival Generasi Maju, yaitu rangkaian acara di platform digital yang akan membahas topik-topik mengenai tumbuh kembang anak bersama para ahli. 
Kegiatan yang akan dimulai pada April 2021, dan bertujuan untuk mengedukasi orang tua dalam mendukung anak menjadi Generasi Maju.
Jadi, pastikan Bunda-Bunda tidak ketinggalan event-event-nya ya.

Selain itu, di website tersebut kita juga bisa bertanya langsung tentang tumbuh kembang anak dan semacamnya kepada pakar, atau sekadar membaca pengetahuan-pengetahuan baru yang bermanfaat bagi orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.

Dan asyiknya lagi, semua orang tua dapat dengan mudah mengakses konten Sekolah Generasi Maju dan perangkat Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju secara gratis.


Inovasi Terbaru dari SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC



Dalam memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak, khususnya agar tercukupi kebutuhan zat besinya, selain makanan yang mengandung zat besi serta vitamin C, ditambah dengan pemberian susu formula kaya zat besi, seperti susu SGM Eksplor.

Ini mah susu yang paling si adik suka sejak dia berhasil menyapih dari saya.
Karenanya, sangat excited rasanya menyambut adanya inovasi baru dari SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan ironC ini.

Btw, pada penasaran nggak, apa sih keunggulan SGM Eksplor terbaru ini?

SGM Eksplor Pro-gress Maxx

Susu Formula SGM Eksplor Pro-gress Maxx yang diperkaya oleh IronC, adalah sebuah kombinasi zat besi dan vitamin C dalam rasio molar yang telah disesuaikan, untuk memberikan asupan zat besi kepada anak, serta memastikan asupan tersebut dapat terserap dengan optimal. 

Selain itu, SGM Eksplor Pro-gress Maxx juga dilengkapi oleh nutrisi penting lainnya, seperti Minyak Ikan, Omega 3 & 6, Tinggi Protein, Kalsium, Vitamin D, Serat Pangan, dan Zinc, dukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia.

Lengkap banget kan, pas banget deh sebagai nutrisi pelengkap dalam memenuhi kebutuhan nutrisi, zat besi dan vitamin C pada anak.

Konferensi Pers launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC

Selengkapnya, Bunda-bunda bisa lihat di website bit.ly/sgmeksplorprogressmaxx 
 

Tentang Sarihusada


PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui serta anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional, seperti SGM Eksplor, SGM Eksplor Soya, SGM Eksplor Buah & Sayur, SGM Aktif, dan SGM Bunda

Sarihusada merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialized Nutrition
Sementara, Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.
 
Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi (Waters), serta Specialized Nutrition dengan memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang. 


Demikianlah sedikit banyak tentang acara launching SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, sebuah inovasi baru dari Sarihusada, sebagai bentuk komitmen dalam membantu anak-anak Indonesia, untuk bisa tumbuh lebih optimal dan menjadi anak generasi maju demi Indonesia maju di tahun 2045 mendatang.

Sidoarjo, 19 Februari 2021

Sumber : 
  • Konferensi Pers 'Dukung Anak Generasi Maju Tumbuh Maksimal, Sarihusada Luncurkan SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC
  • Website www.generasimaju.co.id
Gambar : Dokumen pribadi, Canva dan website www.generasimaju.co.id

61 comments :

  1. Kak Rey, aku jadi ingat dulu pernah studytour ke PT Sarihusada yang ada di Yogya 🀭. Pabriknya luas banget tapi seru bisa lihat-lihat beberapa mesin di sanaa. Ingatanku agak samar-samar gitu karena udah 10 tahun lalu, tapi aku ingat betul pernah ke pabriknya hahaha. Kayaknya sempat dikasih coba tester salah satu susunya dan enakkk 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh senengnya Lia udah pernah menginjakkan kaki ke pabriknya sana

      Delete
    2. Huwaaaaa, asyiknyaaa...
      Kalau saya liat para Mombasador ya kalau nggak salah namanya, berkunjung ke Jogja itu.

      Ah semoga bisa juga mengunjungi pabriknya langsung one day :)

      Delete
  2. Orang tua kita zaman dulu, anak2nya paati minum susu SGM. Secara produk susu SGM sendiri kan udah lama tuh... dari generasi ke generasi, bahkan sampai sekarang iya banyak berinovasi. Gak kalah sama produk2 susu mahal zaman ini. Fungsinya pun sama saya pikir.

    Sekarang ada lagi produk yang mba rey ulas di atas. Luar biasa susu SGM. Udah sangat akrab dan melekat di telinga para ibu Indonesia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, legend banget ya susu SGM ini, kayaknya sejak zaman dahulu kala deh :D
      Dan inovasinya selalu membantu para ortu dalam tumbuh kembang anak ya :D

      Delete
  3. Keponakanku minum sgm gendut banget sekarang, namun aktif,lincah dan sehat. Aku sering ke event2 SGM jadi setidaknya jadi tahu kalau SGM termasuk susu yang memiliki nutrisi lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya, keponakan saya juga semuanya minum SGM, si Adik juga :D
      Waahh jadi kangen event ya :D

      Delete
  4. Sarihusada ini peduli banget sama tumbuh kembang anak dan kesehatan juga. Dulu kayaknya ada kompetisi nulis makanan sehat yang diadain sama sarihusada, dan tema yang diangkat bagus, soal makanan sehat juga
    apalagi sekarang produk SGM ini terus berinovasi,cakepp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering banget, tahun ini kayaknya yang paling getol itu mengenai kekurangan zat besi, pokoknya oeduli banget deh demi masa depan anak Indonesia :)

      Delete
  5. Wah sungguh materinya bernas! Terima kasih sudah membaginya di sini ya mba, jadi saya ikut tahu tentang perlunya kita jaga anaj2 dari kekurangan zat besi ini. Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, betul banget, zat besi itu penting buat anak :D

      Delete
  6. Banyak juga ya varian produk susu SGM ini dan lengkap banget kandungan gizinya, apalagi ada produk baru SGM Progress Maxx IronC ini jadi kebutuhan anak akan zat besi semakin terpenuhi agar dapat mencegah malnutrisi pada anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, jadi semakin memudahkan para ortu memenuhi nutrisi dan zat besi pada anak :D

      Delete
  7. anak jaman now memang perlu didukung nutrisinya dengan maksimal agar potensinya jug a bisa berkembang dengan sempurna

    ReplyDelete
  8. SGM terus menerus berinovasi!
    Kece khan maiiinn
    trus ini kandungan gizi dan nutrisinya super duper cihuyyy ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba jadi lebih mudah memenuhi kebutuhan zat besi pada anak :)
      Jadi minuman pelengkap banget ini mah :D

      Delete
  9. Banyak sekali manfaat minum susu SGM.
    Salah satunya adalah mencukupi kebutuhan zat besi anak.
    Karena kalau anak kekurangan zat besi ternyata berbahaya juga yaa... penyerapan nutrisi menjadi tidak maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan kak Rey selalu bergizi dan membuka mata para orangtua untuk memperhatikan kebutuhan ananda. Bukan hanya stimulasi fisik tapi juga asupan makanan yang bergizi dengan berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

      Delete
    2. Awww... makasih Mba, semoga anak-anak kita selalu sehat dan tumbuh optimal :)

      Delete
  10. SGM susu untuk generasi maju. 4 sehat 5 susu SGM. Nutrisinya juga cocok buat anak Indonesia kebanyakan suka sama susu SGM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, susu legendaris yang terus berinovasi :)

      Delete
  11. Kebutuhan anak pada zat besi sangat penting sekali diperhatikannya mom. SGM susu untuk generasi maju sudah terdapat kandungan zat besi didalamnya. jadi ortu tidak perlu khawatir lagi ya. tetapi kita sebagai ortu tetap perhatikan asupannya hingga anak berumur 18 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kadang bahkan ortu berhenti peduli kebutuhan zat besi ketika anak remaja :)

      Delete
  12. Semoga semua anak-anak Indoensia kebutuhan dan kecukupan gizinya merata semua ya, Mbak

    Miris melihat kesenjangan yang ada. Jika kita mungkin dapat memebrikan kecukupan akan kebutuhan nutrisi anak-anak kita, apa kabar anak-anak yang di belahan sudut lain? Semoga pemerintah ataupun pihak seperti SGM ini, mampu mendukung kecukupan kebutuhan anak-anak Indonesia.

    Saya pribadi, juga ingin anak-anakku tumbuh dengan baik, dibantu nutrisi seperti yang disediakan pada susu sgm eskplore pro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget Mba, Alhamdulillah pemerintah juga sangat mendukung masalah nutrisi ini, demi anak-anak generasi emas untuk Indonesia maju di masa mendatang :)

      Delete
  13. Setuju banget nih, kebutuhan anak nutrisi lengkap, terutama zat besi, yang didukung dengan stimulasi yang tepat, berdampak bagus untuk tumbuh kembang anak. SGM ini aktif dan inovatif banget untuk terus melakukan edukasi kepada setiap Mom untuk memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Ah, salute pokoknya dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba, makanya terus bertahan sejak dulu ya :D

      Delete
  14. anakku juga minumnya susu SGM nih. ternyata sekarang ada tambahan formula baru yaa. pastinya formula baru ini lebih menunjang tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pas banget ya, lebih membahagiakan dengan inovasi barunya :)

      Delete
  15. Kalau inget SGM jadi inget pas baru lahiran mbak, sampe hari ke 5 ASIku belum juga keluar, kami panik, udah jam 12 malem si bayi nangis trs, takut cadangan makanan di lambungnya udah abis, akhirnya pas suami lari ke indomaret yg masih buka, adanya cuma SGM doang, jadilah beli SGM hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, memang yang namanya menyusui itu penuh drama, dulu sebelum punya ank, kirain tinggal sodorin dan udah kelar, ternyata enggak, hahaha

      Delete
  16. aku juga anak SGm dan memang nutrisinya lengkap serta pas buat kebutuhan balita
    pokoknya SGM juara deh

    ReplyDelete
  17. Ternyata ancaman kesehatan untuk anak tuh bermacam-macam ya. Meskipun makan bergizi masih ada saja kemungkinan kekurangan zat besi. Harus memberikan ekstra perhatian untuk asupan gizi anak-anak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, padahal kekurangan zat besi pada anak sangatkah berdampak serius

      Delete
    2. Sejak dini harus mulai diperhatikan kalau gitu ya. Jangan sampai ntar udah agak gedean dikit anak-anak mengalami efek kekurangan zat besi. Padahal kan di usia jelang remaja nanti tuh pas lagi aktif-aktifnya.

      Delete
  18. Susu SGM memang lengkap dan paling duluan mengambil tempat di hati masyarakat Indonesia. Selamat sore, Mbak Rey. Terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  19. Trims mba Rey infonya. Semoga sufor ini bisa menolong ibu-ibu yang belum mampu memberi Asi untuk anaknya. Semoga juga kandungan zat zat penting tetap bisa sampai ke bayi atau anak yang mengonsumsinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASi tetap yang terbaik ya Mba, setelah ASIX anak-anak bisa mendapatkan nutrisi tambahan dari SGM :)

      Delete
  20. Susu anakku yg bungsu dari umur setahun Ampe skr :D. Dia suka banget SGM ini dan kuat minumnya. Si adek rada oemilih Ama susu. Dulu sempet kita ksh macem2, tp pilihan dia ke SGM ini. Makanya sampe skr ga ganti2 susunya

    Emaknya juga seneng, Krn SGM walopun murah dan terjangkau, tapi kualitas dan nutrisinya udh terbukti, dan susu ini juga bukan susu kemarin sore. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak si bungsu saya Mba, dia juga picky ama susu, nyobain macam-macam, baliknya ke SGM, tapi memang lebih suka yang rasa cokelat :)

      Delete
  21. SGM selalu berinovasi untuk kepentingan tumbuh kembang anak ya, peluncuran produk baru ini semakin menambah keyakinan bahwa komitmen SGM sebagai salah satu produk pendamping tumbuh kembang anak semakin terbukti nyata. Selain itu susu SGM ini sudah ada sejak zaman dulu ya mbak, jadi semakin yakin mengkonsumsinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, kesukaan anak-anak juga, dan bikin ortu lebih tenang :)

      Delete
  22. Meriah banget acara'y keliatan'y ya Mba Rey? SGM ni termasuk produk lawas tapi masih terus berkembang dan gak berhenti berinovasi, jd nggak ketinggalan sama produk2 baru malah semakin terdepan ya. Sufor pun skrg nggak cuma sekedar susu tapi sudah semakin lengkap kandungan'y ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mba, inovasinya selalu membantu banget para ortu zaman sekarang dalam tumbuh kembang anak :)

      Delete
  23. Mantab bund... Sebagai orangtua kita harus aware dengan pertumbuhan anak, jangan sampai ada yg terlewat sehingga pertumbuhan si kecil kurang optimal

    ReplyDelete
  24. WOw ini ada lagi yaaa varian SGM Explor baru? SGM nih ada sejak aku kecil dan kalau bisa bertahan sampe hari ini, berarti produknya emang berkualitas dan cocok buat anak-anak Indonesia ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhihi bener banget, inovasi baru untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi pada anak :)

      Delete
  25. Wah ternyata peran zat besi sejak usia dini sangat penting ya, Mbak Rey.

    --> bahaya dari kekurangan zat besi pada anak, yang dapat menyebabkan anak menjadi kurang konsentrasi dan fokus, serta sulit bersosialisasi.

    Kekurangan zat besi pada anak, dapat berpotensi menghambat pertumbuhan kognitif, motorik, sensorik, maupun sosial anak. Karenanya, jika tidak ditangani secara tepat dan cepat, dampaknya bisa jadi permanen.

    Pantesan dulu saya kecil sering dipaksa makan bayam, dulu belum ada susu seperti SGM dengan nutrisi selengkap di zaman now sih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya Mba, dulu udah ada SGM sih, cuman belum selengkap sekarang kandungannya :)

      Delete
  26. Keponakan saya suka banget SGM ini kak, rasanya enak dan juga menyehatkan, pastinya gizinya seimbang buat kebutuhan anak ya kak

    ReplyDelete
  27. Inovasi terbaru dari SGM Eksplor dengan iron C sesuai kebutuhan anak-anak Indonesia sekarang. Yang paling saya suka adalah tingkat kepedulian dari SGM dalam membantu anak-anak Indonesia untuk tumbuh maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, peduli banget anak-anak generasi maju di Indonesia :)

      Delete
  28. Zat besi memang penting banget untuk pertumbuhan anak ya, Mbak. Bagus juga inovasi dari SGM yang memasukkan Iron C supaya anak bisa mendapatkan zat besi di samping makanan yang bergizi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, membantu banget dalam pemenuhan kebutuhan nutris dan zat besi pada anak :)

      Delete
  29. Wah, inovasi sgm banyak sekali. Apalagi susunya ya.
    Btw, Aplikasi Analisis Potensi Prestasi Anak Generasi Maju ini bermanfaat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, memudahkan ortu dalam mengasuh anak :)

      Delete

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Back to Top