Hal yang Belum Pernah Saya Rasakan Seumur Hidup, Kalau Kamu?

hal-yang-belum-pernah-saya-rasakan

Hal yang belum pernah saya rasakan seumur hidup sebenarnya nggak banyak, tapi menarik juga ya untuk ditulis. Bermula dari konten serupa yang saya liat di media sosial, entah benar atau nggak.

Tapi lucunya, pengalaman orang lain tuh hanya di seputaran, belum pernah ngerasain pingsan (padahal mah kalau pingsan, manalah bisa dirasakan? orang nggak sadarkan diri, hahaha). Belom pernah merasakan kerasukan, padahal ini juga sama dengan pingsan kan.

Belum pernah naik pesawat, ternyata masih banyak loh orang yang belum pernah rasain naik pesawat. Dan belum pernah ke luar negeri.

Lalu saya teringat, beberapa hal sederhana yang juga belum pernah saya rasakan, padahal saya yakin hal itu banyak dirasakan orang lain, seperti:

Baca juga : Begini Cara Memperpanjang Durasi Kebahagiaan Ala Rey


1. Kontraksi dan mules ketika melahirkan

Ini lucu banget sih,dan saya pikir, hanya sedikit ibu yang mengalami hal sama kayak saya. Gimana enggak ya, anak saya tuh 2 orang.

Tapi selama melahirkan keduanya, sedikitpun saya nggak pernah tahu, gimana sih rasanya orang mules dan kontraksi pas mau lahiran itu?.

Bahkan beberapa wanita yang lahirannya sesar, mengalami juga yang namanya sakit mules pas lahiran. Saya enggak sama sekali dong.

Si Kakak malah lahir secara sesar di usia kandungan 36 bulan, tanpa angin tanpa hujan, eh dia disuruh untuk segera lahir by sesar.

Jadi ya nggak sempat kerasa apa-apa, mules dan kontraksi seperti kata orang-orang? apa itu? hahaha.

Si Adik juga gitu, meski dia lahir di usia kandungan 38 bulan, tapi belum ada tanda-tanda kontraksi sama sekali.

Kalau si Adik emang direncanakan untuk sesar usia kandungan segitu, jadi ya lagi-lagi nggak kenal yang namanya mules dan kontraksi mau lahiran.


2. Ke Luar Negeri

Ini sih standar banget ya, sejujurnya saya udah malas bermimpi bisa keluar negeri. Tapi karena sering baca postingan teman-teman ke luar negeri.

Saya kok jadi kepengen juga ya.

Penasaran aja, gimana ceritanya kalau saya bisa ke luar negeri, apalagi kalau bisa melakukan perjalanan sendiri. Kayaknya membanggakan banget tuh, hahaha.

Baca juga : Yang Salah Orangnya, Bukan Indonesia, Bukan Juga Warga +62


3. Dinas Luar Kota

Ini bisa dikatakan sebuah penyesalan sih, meski cuman asal menyesal (karena saya sejujurnya nggak pernah menyesali apapun dalam hidup, insya Allah).

Tapi serius loh, saya tuh kadang iri sama orang-orang yang bisa keliling ke sana ke mari karena keperluan dinas.

Apalagi kalau dinasnya di luar kota tuh. Rasanya asyik banget kali ya, bisa keluar kota sendiri untuk bekerja.

Lah saya dulu, bolak balik dimintain bos, biar bisa melakukan meeting di luar kota, ikut pelatihan atau sertifikasi ilmu yang saya punyai.

Tapi dengan manjanya saya menolak, alasannya takut diculik, kalau jalan seorang diri. Padahal siapa juga yang mau nyulik orang yang banyak makannya kek saya kan ye, wakakakakakak.


4. Pisah Lama dengan Anak 

Kadang saya takjub sih sama para ibu yang bisa meninggalkan anak-anaknya, bahkan ada yang ditinggalkan ketika masih bayi, selama berminggu-minggu pulak.

Atasan saya ketika bekerja di proyek dulu juga gitu. Dia terpaksa meninggalkan anaknya yang masih bayi, di rumah mertuanya dijaga seorang yang dia pekerjakan. Sementara dia harus bekerja di Aceh.

Duh kebayang banget gimana kangennya si atasan saya itu dulu kepada bayinya. Tapi emang worth it sih, ketika pulang, dia udah bisa membeli dan renovasi rumah di Surabaya.

Baca juga : Belajar Menerima Real Life Seorang Ibu


5. Diucapin Ultah Oleh Ortu Kandung

Ini juga sederhana dan terkesan receh, tapi tau nggak, kedua ortu saya tuh seumur-umur belum pernah ngucapin selamat ultah ke saya.

Dulu kadang merasa sedih, tapi sekarang udah enggak sih, karena saya udah lebih mengerti. Kalau kasih sayang ortu itu, tidak selamanya dalam bentuk perhatian yang kita maui.

Kadang juga kasih sayang ortu kepada anaknya, dalam bentuk menyekolahkan anaknya, agar kehidupannya jadi lebih baik.


Itu dia 5 hal sederhana, tapi belum pernah saya rasakan seumur hidup. Kalau Temans?


Surabaya, 02 Juli 2023

4 komentar :

  1. Yang dicatat di atas, yang belum dirasakan itu keluar negeri. Kalau mules paling pas pup hahaha, karena kalau melahirkan ya gak mungkin.

    Ya ya, jadi terpikirkan, membuat post yang sama, sharing apa hal yang belum pernah dirasakan. Kalau dihitung mah sebenarnya banyak yang diinginkan tapi belum kesampaian ...

    Terima kasih sudah menginspirasi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kalau ditulis kan jadi semangat untuk mencapainya :D

      Hapus
  2. aku apa ya ehmmm
    kalau kontraksi belum hahaha
    diucapin selamat ulang taun sama ortu, lupa lupa inget nih, soalnya dulu pernah dirayain, tapi aku lupa diucapin apa enggaknya kwkwkw

    memang yang namanya penyesalan pasti diakhir ya mbak, kadangkala aku juga pernah menyesali yang lalu lalu, kenapa kok nggak begini begitu, tapi diambil hikmahnya aja

    BalasHapus
  3. Aku walopun Cesar, tapi pernah ngalamin kontraksi Rey 🤣. Sampe panik mikir mau lahiran, padahal udah nentuin jadwal operasi hahahaha.

    Hal receh yg aku blm pernah lakuin yaaa, jadi mikir dulu sih 😅. Mungkin traveling hanya bertiga dengan anak, tanpa papinya / babysitter ikut 🤣🤣. Aku blm pernah. Ga berani, Krn aku bukan tipe sabar, biasanya selalu ada si papi yg bisa handle anak2 😅

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)