5 Desain Pintu Kayu Terkini Untuk Rumah Minimalis

desain-pintu-kayu-terkini

Desain pintu kayu terkini untuk rumah minimalis banyak digemari orang di zaman sekarang. Hal ini menjadi penting, karena pintu merupakan elemen utama dalam sebuah rumah, dan merupakan daya tarik tersendiri bagi pemilik maupun orang lain yang melihatnya.

Karenanya, banyak orang yang benar-benar peduli akan desain maupun model pintu depan rumahnya. Dan salah satu bahan yang sering digunakan adalah material kayu dengan berbagai model.

Agar lebih menarik, tentunya desain dari pintu tersebut harus mengikuti desain rumah secara menyeluruh. Misal, untuk rumah minimalis, maka beberapa desain pintu kayu yang menarik adalah, sebagai berikut:

Baca juga : Renovasi Rumah Tidak Selalu Lebih Murah Dari Membangun Rumah Baru 


1. Desain Pintu Kayu Sederhana


Salah satu desain pintu yang paling cocok untuk rumah minimalis adalah desain pintu kayu sederhana.

desain-pintu-kayu-terkini
Untuk pintu kayu dengan model yang sederhana seperti ini, tidak perlu banyak ornamen-ornamen ataupun ukiran yang rumit.

Warnanya pun kebanyakan mengikuti warna asli kayu, sehingga terlihat lebih simple, natural dan cocok dengan konsep rumah minimalis.

Secara estetikapun, desain pintu kayu seperti ini menggambarkan kesederhanaan dan kebersihan. Meski demikian, sentuhan klasik dan elegan masih bisa dicerminkan dari desain sederhana seperti ini.


2. Desain Pintu Kayu Warna Putih

Warna putih memang tidak pernah gagal untuk dipadukan dengan konsep rumah yang minimalis. Demikian juga dengan desain pintu kayu untuk rumah minimalis.

desain-pintu-kayu-terkini
Seperti desain pintu kayu warna putih di atas, yang kesannya sederhana, tidak terlalu banyak ukiran. Desain tersebut mencerminkan kesan minimalis yang elegan dengan warna putih yang melambangkan kebersihan.

Meski sederhana, adanya aksen garis-garis putih tersebut tetap menunjukan kesan modern dan kekinian. Terlebih, dengan adanya gagang pintu memanjang yang terbuat dari besi. Keberadaan gagang pintu itu bikin tampilan pintu kayu terasa modern meskipun tetap minimalis.

Baca juga : Self Healing Dengan Warna Cat Dinding 


3. Desain Pintu Kayu Aksen Kaca

Salah satu cara untuk membuat tampilan rumah minimalis terlihat lapang, adalah dengan adanya pintu kayu aksen kaca.

desain-pintu-kayu-terkini

Desain pintu dengan adanya aksen kaca juga memberikan kesan tak biasa pada rumah minimalis, karena adanya perpaduan gaya modern dan klasik yang elegan.

Kita bisa memakai kaca bening, atau memilih bahan kaca es, untuk memberikan kesan privasi. Sebaiknya pilih material kaca yang terbaik, agar lebih kuat dan aman, terlebih jika digunakan untuk pintu utama rumah. 


4. Desain Pintu Kayu Pola Vertikal

Pola garis vertikal juga bisa jadi pilihan tepat untuk desain pintu kayu terkini bagi yang menyukai desain fleksibel.

desain-pintu-kayu-terkini

Pola ini juga sangat tepat untuk konsep rumah yang minimalis, di mana kebanyakan desain rumahnya di seputar pola yang vertikal.

Pintu dengan desain pola ini juga membuat ruangan terlihat lebih tinggi, dan tercipta kesan yang tegak dan kokoh. 

Baca juga : Kos di Jakarta Barat yang Cocok untuk Single 


5. Desain Pintu Kayu Sistem Geser

Desain lainnya yang tak biasa, tapi tetap kekinian, elegan dan cocok untuk konsep rumah minimalis adalag, pintu kayu sistem geser.

desain-pintu-kayu-terkini

Kenyataannya, pintu sistem geser dan minimalis ini memang cukup diminati banyak orang. Hal ini dikarenakan, desain pintu sliding seperti ini terlihat lebih modern dan lebih unik.

Selain itu, pintu geser dapat menghemat banyak space ruangan, sehingga memang cocok untuk rumah minimalis yang terkesan lapang. 


Kesimpulan dan Penutup

Inspirasi desain pintu kayu terkini untuk rumah minimalis banyak dicari orang, karena modelnya yang sederhana, tapi tetap elegan. Desain seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah dengan konsep minimalis. 

Untuk desain lainnya yang lebih menarik, bisa dilihat di website Citra Kayon. Yang merupakan perusahaan perkayuan di Indonesia. Dan telah melakukan perdagangan berskala internasional sejak tahun 2003, melalui spesialisasi di bidang distribusi grosir dan ekspor bahan bangunan berupa kayu berat.


Surabaya, 04 Juli 2023

Sumber:

  • worddiakses 3 Juli 2023
  • https://www.rumah.com/panduan-properti/model-pintu-rumah-minimalis-terbaru-62389  diakses 3 Juli 2023

Gambar: Canva edit by Rey dan website www.citrakayon.co.id/

Demikian artikel tentang 5 inspirasi desain pintu kayu terkini untuk rumah minimalis, semoga menginspirasi.

3 komentar :

  1. Pintu warna putih terlihat clean, minimalis. Terus dulu aku ngebayangin punya rumah yang pintunya gede kayak istana, tapi dipikir pikir rumahku kecil kan ga cocok model pintu segede istana :D

    BalasHapus
  2. Ya Allah cakep2 ya Rey. Iniii niih yg bikin pengeeen banget renov rumah, apa daya duitnya kepake jalan2 muluuuu 🤣🤣🤣.

    Aku suka pintu kayu. Mungkin Krn rumahku di Medan juga konsepny kayu, dan banyak keluargaku yg pengusaha furniture kayu jati . Jadi berasa homey kalo udah kayu2 begini 👍

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)