Goodbye April 2023 And The Memories About Rey is Saved

goodbye-april-2023

Goodbye April 2023 and the memories about Rey is saved. Btw saya menikmati akhir April 2023 ini dengan terkapar dong, sodarah!.

Setelah selama ramadan lalu, saya bolak balik sakit, meskipun nggak terlalu parah, tapi lumayan mengganggu aktifitas banget dong.

Lalu melewati lebaran yang penuh warna meski warnanya suram, hahaha. Sampai akhirnya saya sakit pelan, lalu sakitnya jadi lebih parah, hadeh.

Ya udah, saya rangkum aja, sebelum lupa, ada cerita apa aja sih di bulan April 2023 ini?

Baca juga : Goodbye Maret 2023 and The Memories About Rey is Saved


1. Menikmati Puasa Sambil Flu

Beneran deh, ramadan kali ini benar-benar penuh tantangan, karena si Adik batuk, akhirnya menulari maminya. Dan maminya sih nggak terlalu batuk parah, cuman flu.

Tapi, astagaaaaa deh dahaknya, hiks.

Dari dulu tuh saya selalu bermasalah dengan dahak, kalau enggak keluar dari hidung, dahaknya berkumpul di leher yang bikin saya tersiksa banget, berasa pengen muntah, hiks. Dan itu terjadi berhari-hari dong, mengganggu puasa banget, shalat pun jadi sulit karena nahan dahak. 

Akhirnya saya mengalah, dan kembali meminum obat antibiotik dengan harapan dahaknya kering. Alhamdulillahnya sih berhasil. 


2. Sedih, Puasa Bolong Banyak

Dahaknya sih berhenti, tapi saya dong udah bolong di awal puasa, di akhir puasa juga datang lagi si 'tamu'. Dan kali ini dikarenakan efek antibiotik yang saya konsumsi kali ya, jadinya lama amaaat selesainya.

Biasanya tuh ya, saya hanya libur 4 harian, kadang hari ke-5 saya udah bisa shalat lagi. Tapi kali ini, bahkan sampai hari ke-7, si tamu masih terlihat dikit dong. Bahkan shalat ied pun, udah mandi bersih.

Eh pulangnya, kotor lagi hiks. Tauk ah, beneran nggak semangat saya kalau ngomongin puasa tahun ini, huhuhu.


3. Terharu Karena Anak-Anak Rajin Shalat Tarawih

Salah satu yang menghibur saya di bulan puasa lalu adalah, karena anak-anak, baik kakak maupun si Adik, rajin betul ke masjid.

goodbye-april-2023

Mau hujan badaipun, mereka rela pakai payung dong ke masjid. Mulai dari buka puasa di masjid, biar dapat nasi kotak, yang mana kalau isinya nggak enak, diserahkan ke maminya, hahaha.

Ampun deh, mami Rey makan ayam telur selama sebulan penuh, gegara anak-anak suka bawa pulang nasi kotak dari masjid dan mereka nggak suka.

Sampai shalat tarawihpun, si Adik ikut juga dong. 

Di hari kedua sih dia mengeluh, capek katanya sujud mulu, hahahaha. Tapi di hari ke-3 dia nangis pengen ikut lagi, dan begitulah dia tetap ikut shalat tarawih sampai selesai selama bulan puasa lalu.

Terharu dah maminya, karena mami malah lebih banyak di rumah aja, hahahaha.

Baca juga : Anak Puasa di Bulan Ramadan, Parents Wajib Tahu Hal Ini


4. Buka Puasa Di Luar Akhir Ramadan

Selama puasa kemaren, kami sama sekali nggak pernah buka puasa bareng di luar. Sampai akhirnya di hari terakhir puasa, hari Jumat (kami ikut lebaran tanggal 22 btw), kami akhirnya memutuskan bukber ber-4 di luar.

Itupun begitu sulit mengajak si Kakak, yang takut nggak bisa ikut takbir di masjid, ampun yak.

Dan memang iya sih, buka puasa di luar itu sungguh nggak nyaman, saking kami nggak pernah sama sekali selama puasa ini. Bahkan udah terakhir puasapun, tempat makan masih ramai, dan kami nunggu lumayan lama sampai akhirnya bisa makan.

Etapi saya nggak lapar-lapar amat sih, kan nggak puasa, hahahaha. Kami bukber di Mie Mapan Sepanjang, yang ternyata sekarang makin ramai aja.

 

5. Lebaran 

Momen lebaran kami juga biasa aja sih. Cuman shalat di masjid dekat tempat tinggal kami, setelah shalat cepat-cepat ganti lalu menuju rumah sakit haji Surabaya.

goodbye-april-2023

Ibu mertua masuk RS dong, karena emang sejak Januari 2023 ini blio sakit nggak bisa bangun sama sekali. Jadinya malas makan, sampai lambungnya bermasalah.

Saya kan kepikiran pas dengar ibu nggak bisa makan, semua makanan yang dimasukan pakai selang pun semacam ditolak tubuhnya. Duh, jadi ingat bapak saya, dan saya nggak mau nyesal nggak ketemu ibu secepatnya.

Dan demikianlah, abis shalat kami ke RS, yang Alhamdulillah ternyata kondisi ibu udah mendingan. Setelah mendengar keterangan dokter, saya ke rumah mertua untuk salaman dengan bapak mertua.

Karena saya datangnya belakangan, akhirnya nggak kena yang namanya sungkem, hehehe. Kami di rumah bapak sampai malam, disuruh nginap sih, tapi saya terlalu lelah, merindukan tidur sesukanya di tempat kami aja, hahaha.

Jadi begitulah lebaran kami, nggak berkunjung ke mana-mana sama sekali. Tapi untungnya udah ketemu dengan sodara lainnya di RS maupun di rumah Bapak.

Baca juga : Lebaran Pakai Baju Baru atau Baju Lama?

 

6. Nonton Bioskop Bareng

Hari kedua lebaran, kami nggak ke mana-mana, saya gunakan untuk cuci pakaian. Tapi wajah anak-anak terlihat sedih.

goodbye-april-2023

Akhirnya di hari ke-3 lebaran, kami putuskan untuk nonton di bioskop aja. Si Kakak pengen nonton film Super Mario Bross.

Dan karena tuh film udah agak lama, jadinya yang ada cuman di CGV aja, dan saya asal pilih di Marvell City aja, yang ternyata mallnya sepi bangetttt... eskalatornya nggak nyala, pegal kaki saya naik tangga 5 lantai huhuhu.

Untungnya sih filmnya asyik, sepi, dan nggak banyak gangguan. Anak-anak menikmati banget tontonannya, diselingi mengunyah popcorn segepok, hahahaha.


7. Ngemall Bareng

Keesokan harinya kami lagi-lagi keluyuran ke mall, sebenarnya berawal dari mau beli beberapa perlengkapan di sebuah supermarket, tapi ternyata belum buka dong karena libur lebaran.

goodbye-april-2023

Akhirnya kami putuskan ke Royal Plaza, hang out, makan, beli es krim, beli minum, keluyuran di hypermart dan berujung belanja segepok juga hahahaha.

Di hari lain juga kami sempat ke Trans Icon Surabaya buat jalan-jalan doang, lalu naik bus ke TP cuman buat numpang ke toilet terus makan es krim, lalu pulang deh, hahahaha.

Sungguh bukan sebuah libur lebaran yang seru ya, tapi Alhamdulillah anak-anak menikmati sih.


8. Jatuh Sakit

Entah karena memang saya sudah sakit sejak awal, tapi memutuskan keluyuran mulu, jadinya saya makin sakit deh.

Mulai dari tulang sekujur tubuh yang sakit, demam, lalu ternyata muncul ruam di tangan kiri, yang kemudian diikuti ruam sekujur tubuh.

Dan enggak pasnya lagi, si sakit ini muncul setelah papinya anak-anak balik ke tempat kerjanya. Ngehek beneran dah.

Untungnya si Kakak bisa diandelin buat sekadar cuci piring, masak nasi, masak air, disuruh beli ini itu, sampai pijetin maminya.

Dan beruntung, si papinya anak-anak peduli dengan sibuk mencarikan dokter yang bisa mengadakan home visit, dan akhirnya datanglah dokter umum memeriksa saya, lalu memberikan segepok obat-obatan.

Baca juga : Hal-Hal yang Dirindukan Saat Lebaran


Penutup Goodbye April 2023

Tauk deh, saya kok ngerasa bulan April 2023 ini penuh tantangan. Lebaran, papinya anak-anak pulang, tapi nggak bisa selalu menemani anak-anak karena harus langsung menjaga ibunya.

Ditambah saya yang sering drop, menjadikan kegiatan ngeblog juga jadi males. Kalau bukan buat kerjaan, rasanya pengen tutup laptop sebulan dulu dah, hahahaha.

Apapun itu selalu bersyukur. 

Dan lebih bersyukur ketika membaca poin-poin di atas, ternyata April 2023 saya indah dan penuh cerita beragam juga ya.

Kalau temans, ada cerita apa saja selama April 2023 ini?


Sidoarjo, 30 April 2023

4 komentar :

  1. Semoga udah sembuh skr ya Rey 🤗. Btw aku belum minta maaf 😄. Minal Aidin walfaizin, maafin kalo ada salah2 kata selama ini 😉🙏

    Bicara puasa, aku juga batal banyak, 2 mingguan Krn sakit dan haid.

    Nah kita sama, kalo udah batuk bikin menderita bangettt. Aku tuh jarang sakit sebenernya, tapi sekalinya sakit, bisa parah dan lama. Sialnya suami dan anak2 memang lagi batuk, nularin ke aku 😂. Mereka mah cepet sembuhnya, aku ga. Jadi ga bisa puasa dulu, tiap kali batuk sakit Ampe ulu hati. Untung udah sembuh juga akhirnya. Tapi memang cuaca lagi jelek banget kemarin itu Rey. Wajar sih banyak yg sakit.

    Ibu mertua syukurlah udah baikan yaaa. Berarti di sana selama puasa dan lebaran kemarin ruamee pasti Yaa 🤣. Jakarta sepi hahahaha.

    BalasHapus
  2. Semoga udah sembuh skr ya Rey 🤗. Btw aku belum minta maaf 😄. Minal Aidin walfaizin, maafin kalo ada salah2 kata selama ini 😉🙏

    Bicara puasa, aku juga batal banyak, 2 mingguan Krn sakit dan haid.

    Nah kita sama, kalo udah batuk bikin menderita bangettt. Aku tuh jarang sakit sebenernya, tapi sekalinya sakit, bisa parah dan lama. Sialnya suami dan anak2 memang lagi batuk, nularin ke aku 😂. Mereka mah cepet sembuhnya, aku ga. Jadi ga bisa puasa dulu, tiap kali batuk sakit Ampe ulu hati. Untung udah sembuh juga akhirnya. Tapi memang cuaca lagi jelek banget kemarin itu Rey. Wajar sih banyak yg sakit.

    Ibu mertua syukurlah udah baikan yaaa. Berarti di sana selama puasa dan lebaran kemarin ruamee pasti Yaa 🤣. Jakarta sepi hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lahir batin juga Mba Fan :D

      Ya ampuuunnn, saya juga jadi banyak bolongnya, menyedihkan sih puasa tahun ini, semoga masih bisa diberi kesempatan bertemu puasa tahun depan ya.

      Bener banget tuh, saya juga jarang sakit, sekalinya sakit ampun deh kerasa banget!

      Hapus
  3. Bulan puasa kemarin, aku merasa nggak ada yang istimewa, sama kayak tahun sebelumnya.
    Dan kayaknya bukber sama sohib malah ga ada, yang ada malah acara bukber kantor hahaha
    Hari kedua lebaran, udah bingung pengen jalan kemana, soalnya tamu juga ga ada wkwkwk. Akhirnya ngemall plus janjian sama sohib.
    terus besoknya galau lagi mau kemana, ya udah ke surabaya hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)