35 Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris dan Artinya, Bikin Semangat

kata-kata-motivasi-bahasa-inggris

Kata-kata motivasi bahasa Inggris kadang jadi lebih mengena di hati. Tidak heran kalau banyak yang lebih suka menuliskan kalimat penyemangat tersebut dengan bahasa asing.

Bahkan ada beberapa buku, eh bahkan banyak ya. Yang ditulis oleh penulis, tapi isinya kebanyakan cuman semacam quotes penyemangat dalam bahasa Inggris.

Agar lebih menarik, buku tersebut diberi ilustrasi-ilustrasi yang unyu. Dan si Rey yang termasuk dalam kaum mendang mending, saking duitnya nggak banyak, jadi heran. Kok bisa gitu ya, orang-orang beli buku yang isinya cuman quotes gitu, hahaha.

Tapi nggak dipungkiri sih ya, kalau yang namanya kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris itu, kayaknya jauh lebih mengena ya. Mungkin karena kita yang baca nggak terlalu familer, jadinya nggak terbaca lebay gitu, iya nggak? iyain aja deh, hahaha.  

Berikut adalah, contoh kata-kata motivasi bahasa Inggris dan artinya, yang bisa kita gunakan sebagai caption penyemangat atau semacamnya.

Baca juga : Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan Menarik


Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris dan Artinya

kata-kata-motivasi-bahasa-inggris
  1. "Believe in yourself and all that you are. Know that there is something inside you that is greater than any obstacle." Artinya: Percayalah pada dirimu sendiri dan semua yang kamu miliki. Ketahuilah bahwa ada sesuatu di dalam dirimu yang lebih besar dari segala rintangan.
  2. "Success is not final, failure is not fatal: It is the courage to continue that counts." Artinya: Kesuksesan bukanlah akhir dari segalanya, kegagalan bukanlah hal yang fatal: yang penting adalah keberanian untuk terus melangkah.
  3. "The only way to do great work is to love what you do." Artinya: Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.
  4. "Success is walking from failure to failure with no loss of enthusiasm." Artinya: Kesuksesan adalah berjalan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan semangat.
  5. "Don't watch the clock; do what it does. Keep going." Artinya: Jangan memperhatikan jam; lakukanlah apa yang dilakukannya. Teruslah melangkah.
  6. "The best way to predict the future is to create it." Artinya: Cara terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan menciptakannya sendiri.
  7. "Believe you can and you're halfway there." Artinya: Percayalah bahwa kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju kesuksesan
  8. "Your time is limited, don't waste it living someone else's life." Artinya: Waktu kamu terbatas, jangan sia-siakan dengan hidup mengikuti kehidupan orang lain
  9. "If you want to achieve greatness, stop asking for permission." Artinya: Jika kamu ingin mencapai kebesaran, hentikan meminta izin
  10. "The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams." Artinya: Masa depan tergantung pada mereka yang percaya pada keindahan mimpinya.

Baca juga : 30 Kata-Kata untuk Cup Minuman Agar Menarik


Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris Singkat

  1. "Believe you can and you're halfway there." (Percayalah bahwa kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju kesuksesan.)
  2. "You are never too old to set another goal or to dream a new dream." (Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan baru atau bermimpi yang baru.)
  3. "Don't wait for opportunity, create it." (Jangan menunggu kesempatan, ciptakanlah.)
  4. "Chase your dreams and never look back." (Kejarlah mimpimu dan jangan pernah menoleh ke belakang.)
  5. "Difficult roads often lead to beautiful destinations." (Jalan yang sulit sering kali membawa ke destinasi yang indah.)
  6. "Believe in yourself and all that you are." (Percayalah pada dirimu sendiri dan semua yang kamu miliki.)
  7. "Success is not final, failure is not fatal: It is the courage to continue that counts." (Kesuksesan bukanlah akhir dari segalanya, kegagalan bukanlah hal yang fatal: yang penting adalah keberanian untuk terus melangkah.)
  8. "The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams." (Masa depan tergantung pada mereka yang percaya pada keindahan mimpinya.)
  9. "The best way to predict the future is to create it." (Cara terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan menciptakannya sendiri.)
  10. "Success is walking from failure to failure with no loss of enthusiasm." (Kesuksesan adalah berjalan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan semangat.)

Baca juga : Kata-Kata Promosi Minuman Kekinian

kata-kata-motivasi-bahasa-inggris

Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris untuk Pelajar

  1. "Education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today." (Pendidikan adalah paspor menuju masa depan, karena besok milik mereka yang mempersiapkannya hari ini.)
  2. "Believe in yourself and your ability to succeed in school and in life." (Percayalah pada dirimu sendiri dan kemampuanmu untuk berhasil di sekolah dan dalam hidup.)
  3. "Success is the sum of small efforts, repeated day in and day out." (Kesuksesan adalah hasil dari usaha kecil yang diulang setiap hari.)
  4. "Don't let yesterday's failures ruin the beauty of today, because each day is a new opportunity to make a fresh start." (Jangan biarkan kegagalan di masa lalu menghancurkan keindahan hari ini, karena setiap hari adalah kesempatan baru untuk memulai dengan segar.)
  5. "The expert in anything was once a beginner." (Ahli dalam segala hal pernah menjadi pemula.)
  6. "Believe you can and you're halfway there." (Percayalah bahwa kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju kesuksesan.)
  7. "Don't study to earn, study to learn. What you learn today is what you will become tomorrow." (Jangan belajar hanya untuk mendapatkan nilai, belajarlah untuk belajar. Apa yang kamu pelajari hari ini adalah apa yang kamu akan menjadi besok.)
  8. "Success is not final, failure is not fatal: It is the courage to continue that counts." (Kesuksesan bukanlah akhir dari segalanya, kegagalan bukanlah hal yang fatal: yang penting adalah keberanian untuk terus melangkah.)
  9. "Don't let fear of failure stop you from reaching your goals, because every failure is a stepping stone to success." (Jangan biarkan rasa takut akan kegagalan menghentikanmu mencapai tujuanmu, karena setiap kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan.)
  10. "The only way to do great work is to love what you do." (Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.)

Baca juga : Kata-Kata untuk mencari Reseller Bisnis Oriflame


Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris Dari Orang terkenal


  1. "Believe you can and you're halfway there." - Theodore Roosevelt. (Artinya: "Percayalah bahwa kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju keberhasilan.")
  2. "Success is not final, failure is not fatal: It is the courage to continue that counts." - Winston Churchill. (Artinya: "Kesuksesan bukanlah hal yang final, kegagalan bukanlah hal yang fatal: Yang penting adalah keberanian untuk terus mencoba.")
  3. "Don't watch the clock; do what it does. Keep going." - Sam Levenson. (Artinya: "Jangan melihat jam; lakukan apa yang dilakukannya. Teruslah berjalan.")
  4. "I can't change the direction of the wind, but I can adjust my sails to always reach my destination." - Jimmy Dean. (Artinya: "Saya tidak bisa mengubah arah angin, tapi saya bisa menyesuaikan layar saya untuk selalu mencapai tujuan saya.")
  5. "The only way to do great work is to love what you do." - Steve Jobs. (Artinya: "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.")


Kesimpulan dan Penutup

Kata-kata motivasi bahasa Inggris seringnya jadi caption penyemangat yang disukai banyak orang. Hal ini dikarenakan, quotes berbahasa Inggris itu, lebih sederhana dan terbaca tidak lebay.

Namun, dalam bahasa apapun dituliskan, yang terpenting adalah bagaimana kita memahami kata-kata penyemangat tersebut. Karenanya tetaplah semangat, dan jadikan kata-kata motivasi dalam bahasa inggris di atas sebagai salah satu penyemangatnya.

Sidoarjo, 31 Maret 2023 

2 komentar :

  1. iya aku lebih suka quote yang berbahasa inggris, mungkin diliatnya kayak "sok banget pake bahasa inggris", tapi sekarang banyak aja quote bahasa inggris dengan arti yang sederhana.
    kalau ditulis di bahasa indo berasa puitis banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kaaan, yang terbaca puitis jadinya kek lebay gitu kan ya :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)