Sunday, April 15, 2018

[Book Review] Couplepreneur Bikin Baper


Assalamu'alaikum :)


Menjalani bisnis bersama pasangan? pastinya menjadi impian terbesar hampir semua pasangan suami istri di dunia ini.
Bagaimana tidak? itu berarti kita bakal selalu bersama - sama suami tanpa kenal waktu.
Tidak akan ada lagi rasa galau kesepian karena suami atau istri harus ngantor setiap hari dan juga diteruskan dengan lembur hingga malam.

Namun kenyataannya, tidak selamanya hayalan asyiknya berbisnis bersama suami itu menjadi kenyataan, ada banyak tantangan yang harus dilewati.
Setidaknya, itulah sekelumit kisah yang dialami oleh 37 pasangan couplepreneur atau pasangan suami istri yang berbisnis bersama, yang tertuang dalam sebuah buku dari penulis mba Fenny Ferawati berjudul : "COUPLEPRENEUR BIKIN BAPER".

Daftar Oriflame
Buku sarat inspirasi setebal 175 halaman ini berisi tentang kisah asam manisnya para Couplepreneur saat menjalankan bisnis bersama.
Kesemuanya sukses bikin saya jadi baper banget, berharap bisa seperti mereka, menjadi couplepreneur bersama suami menjalankan usaha bersama.

Kisahnya terbagi dalam 9 jenis garis besar yang oleh mba Fenny dinamakan 'sayap'. Yang kalau diperhatikan kesemuanya disusun seperti urutan dalam berbisnis.
Mulai dari mengambil keputusan dengan mengenali alasan, memilih usaha minat atau peluang, hingga managemen hati dan saatnya melesat.

Dari kesemua sayap tersebut, saya paling suka kisah di sayap 8, yaitu 'Manajemen Hati'

Di sayap ini dijelaskan bagaimana kisah beberapa couplepreneur menjaga hubungan yang baik antara suami istri ditengah tantangan bisnis bersama.
Seperti yang kita ketahui, seiring waktu pasangan yang awalnya begitu bahagia bisa bersama-sama pasangan selalu setiap hari, tiba-tiba tergerus oleh rasa bosan karena setiap kali terbentur tantangan.
Di saat seperti ini, kepandaian kita dalam manajemen hati sangatlah penting.

Menjaga kewarasan diri dengan Me Time juga sangatlah penting, baik me time masing-masing baik istri maupun suami, juga me time bersama.
Sesekali lepas dari masalah bisnis saat lelah dan jenuh terasa begitu mendera.

Seperti kisah sinergi hati couplepreneur pemilik usaha Selat Solo Sarihayati Mbak Nia, dan bertumbuh dan berkembang bersama oleh pemilik usaha Rumah Tumbuh Kembang Keluarga di Batam.

Benefit Lainnya

Buku ini recomended banget bagi saya, karena selain isinya sarat inspirasi dan ide serta solusi dari sebuah tantangan berbisnis, juga disertai lembar investigasi yang bisa kita praktekan bersama pasangan dalam berbisnis..

Ada pula tips-tips dalam berbisnis seperti 'kunci merekrut karyawan' seperti yang ada dalam kisah di sayap 7, Intim Kelola Tim. Atau tips bagi para ayah dalam sayap 5, Siapa Yang Mengasuh Anak.

Setelah membacanya, saya merasa bagai terlahir kembali, ada banyak banget hal-hal yang sebelumnya tidak pernah tepikirkan sama sekali atau masih ragu dilakukan jadi terkuak untuk berbisnis.

Seperti fokus menekuni 1 bisnis bersama.
Selama ini saya dan suami berbisnis sendiri-sendiri.
Saya menekuni bisnis Oriflame sambil ngeblogger di sisa-sisa waktu mengurus 2 buah hati tersayang.
Sedang suami memilih menekuni agen asuransi Manulife di sela-sela pekerjaan kantornya.
Menjalankan 3 usaha berbeda diluar pekerjaan utama itu sangatlah melelahkan, dan sudah bisa dipastikan, hasilnya pun tidak akan sebagus saat menekuni 1 usaha dengan fokus.

Sayapun mengajak suami untuk berdiskusi, usaha apa sebenarnya yang seharusnya kami lakukan bersama dengan memaksimalkan kelebihan kami masing-masing.
Saya di bagian online marketing karena memang tidak memungkinkan untuk offline, sedang suami akan fokus ke bagian offline nya.

Meskipun belum ada keputusannya, langkah mana yang akan kami ambil, tapi setidaknya sudah ada pembicaraan awal yang bakal kami lanjutkan setelah dipikirkan matang-matang.

Ah, buku ini memang benar-benar sesuai judulnya, bikin baper!

Buat teman-teman pebisnis atau yang masih berencana mempunyai bisnis sendiri, wajib banget baca buku ini. Karena isinya adalah kisah nyata, bukan hanya teori semata.

Penasaran?

Hubungi aja mba Fenny Ferawati, WA 0838 6760 8070.

 
Judul Buku: Couplepreneur Bikin Baper
Penulis: Fenny Ferawati
Penerbit: Penimedia 2017
Cetakan/Tahun Terbit: 1/2017
Jumlah Halaman:ix + 175 halaman
Harga: Rp 79.000,




TPJ AV - 15 April 2018

Love 


6 comments:

  1. Sudah pernah baca review singkatnya di IG teman..dan itu saja sudah bikin saya baper. Apalagi baca review ini.

    Secara dari kapan-kapan suami mengajak punya usaha yang akan dijalankan berdua..
    Ah, harus punya buku ini sebagai salah satu panduannya sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik mba Dian kalau jalanin usaha bareng suami.
      Terlebih anak2 udah pada gede 😊

      Delete
  2. Waaaaa mauuuuuuu bukunya sih.....
    Mba adain GA buku ini mba,,, ntar aku ikutan deh ..
    *#mautapigratisan

    Atau bahas lg ttg sayap manajemen hati, berikut contoh contoh me time demi mnjaga kewarasan diri yg bs dilakuin seorang IRT dgn anak balita yg lg aktif aktifnya spt sy ini huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, ayoo hubungi mba Fenny langsung ya :)

      Delete
  3. Suka baca yang berhubungan dengan pengalaman orang sukses, jadi ga melulu teori, krn bagiku teori itu membosankan, tapi kalo diimbangi dengan praktek jadi bacanya manggut2 krn banyak ngenanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba, kisah nyata itu lebih terasa Ilmunya 😊

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...