Review Buku Couplepreneur Bikin Baper

review buku couplepreneur bikin baper

Sharing By Rey - Buku Couplepreneur bikin baper ini saya dapatkan sebagai hadiah giveaway.
Kebetulan banget, dengan basic saya berbisnis alias IRT preneur, saya jadi semangat banget bacanya.

Menjalani bisnis bersama pasangan? pastinya menjadi impian terbesar hampir semua pasangan suami istri di dunia ini.



Bagaimana tidak? itu berarti kita bakal selalu bersama - sama suami tanpa kenal waktu.
Tidak akan ada lagi rasa galau kesepian karena suami atau istri harus ngantor setiap hari dan juga diteruskan dengan lembur hingga malam.

Namun kenyataannya, tidak selamanya hayalan asyiknya berbisnis bersama suami itu menjadi kenyataan, ada banyak tantangan yang harus dilewati.

Setidaknya, itulah sekelumit kisah yang dialami oleh 37 pasangan couplepreneur atau pasangan suami istri yang berbisnis bersama, yang tertuang dalam sebuah buku dari penulis mba Fenny Ferawati berjudul : "COUPLEPRENEUR BIKIN BAPER".


Review Couplepreneur Bikin Baper


Buku sarat inspirasi setebal 175 halaman ini berisi tentang kisah asam manisnya para Couplepreneur saat menjalankan bisnis bersama.

Kesemuanya sukses bikin saya jadi baper banget, berharap bisa seperti mereka, menjadi couplepreneur bersama suami menjalankan usaha bersama.

buku couplepreneur bikin baper

Kisahnya terbagi dalam 9 jenis garis besar yang oleh mba Fenny dinamakan 'sayap'. Yang kalau diperhatikan kesemuanya disusun seperti urutan dalam berbisnis.

Mulai dari mengambil keputusan dengan mengenali alasan, memilih usaha minat atau peluang, hingga managemen hati dan saatnya melesat.

Dari kesemua sayap tersebut, saya paling suka kisah di sayap 8, yaitu 'Manajemen Hati'

Di sayap ini dijelaskan bagaimana kisah beberapa couplepreneur menjaga hubungan yang baik antara suami istri ditengah tantangan bisnis bersama.

Seperti yang kita ketahui, seiring waktu pasangan yang awalnya begitu bahagia bisa bersama-sama pasangan selalu setiap hari, tiba-tiba tergerus oleh rasa bosan karena setiap kali terbentur tantangan.
Di saat seperti ini, kepandaian kita dalam manajemen hati sangatlah penting.

Menjaga kewarasan diri dengan Me Time juga sangatlah penting, baik me time masing-masing baik istri maupun suami, juga me time bersama.
Sesekali lepas dari masalah bisnis saat lelah dan jenuh terasa begitu mendera.

Seperti kisah sinergi hati couplepreneur pemilik usaha Selat Solo Sarihayati Mbak Nia, dan bertumbuh dan berkembang bersama oleh pemilik usaha Rumah Tumbuh Kembang Keluarga di Batam.

Benefit Lainnya


Buku ini recomended banget bagi saya, karena selain isinya sarat inspirasi dan ide serta solusi dari sebuah tantangan berbisnis, juga disertai lembar investigasi yang bisa kita praktekan bersama pasangan dalam berbisnis..

Ada pula tips-tips dalam berbisnis seperti 'kunci merekrut karyawan' seperti yang ada dalam kisah di sayap 7, Intim Kelola Tim. Atau tips bagi para ayah dalam sayap 5, Siapa Yang Mengasuh Anak.

Setelah membacanya, saya merasa bagai terlahir kembali, ada banyak banget hal-hal yang sebelumnya tidak pernah tepikirkan sama sekali atau masih ragu dilakukan jadi terkuak untuk berbisnis.

Seperti fokus menekuni 1 bisnis bersama.
Selama ini saya dan suami berbisnis sendiri-sendiri.

Saya menekuni bisnis Oriflame sambil ngeblogger di sisa-sisa waktu mengurus 2 buah hati tersayang.
Sedang suami memilih menekuni agen asuransi Manulife di sela-sela pekerjaan kantornya.

Menjalankan 3 usaha berbeda diluar pekerjaan utama itu sangatlah melelahkan, dan sudah bisa dipastikan, hasilnya pun tidak akan sebagus saat menekuni 1 usaha dengan fokus.

Sayapun mengajak suami untuk berdiskusi, usaha apa sebenarnya yang seharusnya kami lakukan bersama dengan memaksimalkan kelebihan kami masing-masing.

Saya di bagian online marketing karena memang tidak memungkinkan untuk offline, sedang suami akan fokus ke bagian offline nya.

Meskipun belum ada keputusannya, langkah mana yang akan kami ambil, tapi setidaknya sudah ada pembicaraan awal yang bakal kami lanjutkan setelah dipikirkan matang-matang.

Ah, buku ini memang benar-benar sesuai judulnya, bikin baper!

Buat teman-teman pebisnis atau yang masih berencana mempunyai bisnis sendiri, wajib banget baca buku ini. Karena isinya adalah kisah nyata, bukan hanya teori semata.

buku inspirasi couplepreneur bikin baper

Penasaran?

Hubungi aja mba Fenny Ferawati, WA 0838 6760 8070.

Judul Buku: Couplepreneur Bikin Baper
Penulis: Fenny Ferawati
Penerbit: Penimedia 2017
Cetakan/Tahun Terbit: 1/2017
Jumlah Halaman:ix + 175 halaman
Harga: Rp 79.000,




Sidoarjo, 15 April 2018


4 komentar :

  1. Sudah pernah baca review singkatnya di IG teman..dan itu saja sudah bikin saya baper. Apalagi baca review ini.

    Secara dari kapan-kapan suami mengajak punya usaha yang akan dijalankan berdua..
    Ah, harus punya buku ini sebagai salah satu panduannya sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik mba Dian kalau jalanin usaha bareng suami.
      Terlebih anak2 udah pada gede 😊

      Hapus
  2. Waaaaa mauuuuuuu bukunya sih.....
    Mba adain GA buku ini mba,,, ntar aku ikutan deh ..
    *#mautapigratisan

    Atau bahas lg ttg sayap manajemen hati, berikut contoh contoh me time demi mnjaga kewarasan diri yg bs dilakuin seorang IRT dgn anak balita yg lg aktif aktifnya spt sy ini huhu...

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)