Philips Smart LED Connected by WiZ, Bikin Lembur Jadi Nyaman

philips-smart-led-connected-by-wiz

Philips Smart LED Connected by WiZ jadi sahabat terbaik saya, akhir-akhir ini, karena selalu setia menemani, ketika harus lembur menulis blog di malam atau dini hari.

Sejujurnya, bukan hanya ketika lembur saja sih, tapi hampir di semua suasana, yang bikin saya jadi lebih nyaman, tenang dan dapat menikmati apapun yang harus dilakukan.   


Ini penting banget, karena sejujurnya being a mom blogger, yang orientasinya need money itu, tanpa ART pula, luar biasa ya effort-nya. 


Tantangan Mom Blogger Tanpa ART Menghasilkan Uang Dari Rumah

philips-smart-led-connected-by-wiz

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana cara saya membagi waktu antara menulis di blog dan mengurus rumah dan anak. Sementara saya tidak mempunyai ART. Kuncinya memang wajib bikin jadwal yang disesuaikan dengan jadwal anak-anak. Dan harus tegas serta disiplin dalam mengikuti semua jadwalnya.

Baca juga : Step by Step Manajemen Waktu Blogger IRT Ala Rey

Kenyataannya, tidak setiap hari bisa disiplin dong. Seringnya, disiplin 2 minggu, seminggu kemudian kacau balau. Dengan berbagai kondisi misalnya anak sedang sakit atau anak punya tugas sekolah yang menyita banyak waktu saya.

Atau juga, saat mendapatkan penawaran kerja sama yang mengharuskan jadi kayak konten kreator media sosial. which is harus bikin video atau semacamnya, di mana sangat menyita waktu banget. Seharusnya sih kalau dapat job demikian, ya ditolak aja, tapi gimana dong, orang orientasinya need money, hehehe.


Tips Menaklukan Tantangan Mom Blogger Agar Tetap Nyaman

Bagaimanapun  tantangannya, tak ada jalan lain, selain dihadapi. Dan demikianlah, saya selalu berupaya penuh untuk bisa menaklukan tantangan yang harus saya hadapi sebagai Mom Blogger. Tanpa ART, dengan cara:

philips-smart-led-connected-by-wiz

1. Ketika sedang down, segera beristirahat secukupnya lalu bangkit secepatnya dengan melihat niat maupun tujuan jadi mom blogger

Sebenarnya, kalau tantangannya bersifat fisik, misal anak-anak sakit. Atau ada keluarga sakit dan saya harus jenguk dan semacamnya, meski jadwal yang saya bikin jadinya kacau. Tapi untuk kembali on stage itu masih lebih mudah.

Tapi, beda lagi kalau tantangannya menyerang mental, mood swing. Duh itu luar biasa effort-nya dong untuk kembali mengikuti jadwal. 

Jika sudah begini, biasanya yang paling bisa diandalkan adalah, dengan saya segera mengistirahatkan diri dan pikiran sejenak. Lalu secepatnya bangkit untuk kembali mengikuti jadwal, dengan menatap niat dan tujuan awal saya ngeblog.


2. Disiplin adalah wajib

Disiplin! itu adalah kunci utama. Nggak bisa ditawar-tawar lagi. Menjadi ibu rumah tangga yang fokus urus anak dan rumah tanpa ART saja ya, udah terasa nggak cukup deh waktu kita, apalagi pakai acara ngeblog karena need money.


3. Mengenali kelebihan dan kekurangan diri, agar tetap bisa mengikuti jadwal yang ketat

Setiap manusia pasti mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan. Namun janganlah sampai kekurangan yang dimiliki menghambat semangat untuk bisa melakukan hal yang lebih. Misal ngeblog untuk menghasilkan uang dari rumah, dengan tugas utama sebagai IRT. 

Karenanya, wajib banget bisa mengenali kekurangan yang ada. Untuk bisa diminimalisir dengan memaksimalkan kelebihan yang kita punyai.

Baca juga : Deadliner Blogger, Dampak Buruk dan Cara Mengatasinya Ala Rey 


4. Melibatkan anak-anak dalam semua hal

Karena keseharian saya nggak pernah bisa lepas dari anak-anak. Karenanya melibatkan anak-anak secara langsung dalam semua jadwal keseharian saya. Merupakan cara terbaik agar memaksimalkan waktu yang ada secara produktif.

 

5. Sesekali lembur jadi pilihan, asalkan tetap nyaman

Dengan keterbatasan waktu yang ada, sesekali saya memutuskan untuk lembur. Meskipun untuk sekarang-sekarang ini, sudah sangat dibatasi.

Hal ini dilakukan hanya pada saat ada deadline job yang benar-benar harus segera dikerjakan. Dan tentu saja dengan mempertimbangkan hal-hal yang bikin nyaman ketika harus lembur begadang. 

Misal dengan penerangan yang nyaman di mata, seperti menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ

philips-smart-led-connected-by-wiz


Philips Smart LED Connected by WiZ

Siapa sih yang tidak kenal Philips Indonesia?. Buat saya pribadi, Philips merepresentasikan 2 hal. Pertama adalah lampu dengan kualitas terbaik. Kedua adalah produk-produk rumah tangga yang awet dan tahan lama.

Namun sebenarnya, Philips tidak semata dengan lampu dan alat-alat bantu rumah tangga dengan kualitas terbaik. Tapi juga menawarkan kecanggihan yang bikin hidup jadi lebih mudah dan nyaman.

philips-smart-led-connected-by-wiz

Philips Indonesia membuat produk terkini. Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz yang mudah diredupkan, diatur dan diubah warna cahayanya melalui aplikasi WiZ. Pengubahan tersebut bisa dilakukan tanpa perangkat tambahan atau sakelar. 

Dan yang pasti, tersedia dalam varian yang lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan kecanggihan teknologi Philips Smart LED Connected by WiZ ini. Tentu saja dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja, termasuk menyemarakkan suasana di rumah. Dengan ragam cahaya yang mencakup kebutuhan  fungsional serta keseruan di rumah. 

Dan juga, dengan lampu premium Philips Smart LED Connected by WiZ ini, kita bisa menikmati makan di rumah serasa fine dining. Tidur di kamar pun, serasa tidur di hotel. Serta ruang kerja yang tadinya biasa saja, seketika terasa seperti ruang kerja CEO. 

Philips Smart LED Connected by WiZ  terkoneksi dengan aplikasi WiZ. Yang memudahkan penggunanya untuk bisa mengatur dan mengontrol semua lampu di ruangan manapun. Melalui wi-fi dan dari jarak jauh melalui cloud.

Ada beberapa varian produk Philips Smart LED Connected by WiZ, yaitu: 

  • Philips smart LED bulb, Tunable white & Color ambiance, semua watt. 
  • Philips smart LED downlight, Tunable white & Color ambiance, semua watt 
  • Philips smart LED light strip. 
  • Philips Smart LED Decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linear)
  • Philips Smart LED accessories (remote control, motion sensor and smart plug

Saya menggunakan Philips Smart  LED Connected by WiZ Portable Hero 9 watt. Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero 9 watt ini sangat cocok untuk menemani waktu-waktu saya lembur di rumah hingga terasa tetap nyaman. 

philips-smart-led-connected-by-wiz


Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ

Adapun cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ sangat simple, yaitu:

  • Unduh aplikasi WiZ yang tersedia di App store maupun Google Play Store.
  • Pasang dan nyalakan lampu Philips Wi-Fi LED dengan cara memasang kabelnya ke fitting yang ada dan memastikan saklar dalam keadaan ON.
  • Hubungkan Philips Wi-Fi LED dengan aplikasi, dengan cara mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi WiZ.
  • Lakukan kontrol ketuk, di mana kontrol 2 kali untuk menyalakan dan mematikan produk.
  • Menikmati berbagai pencahayaan yang tersedia di aplikasi WiZ, yang bisa diatur sesuai kebutuhan, misal: pilihan warm white, Daylight, Cool white, atau pilihan suasana yang simple seperti cozy, true colors, relax dan semacamnya.

philips-smart-led-connected-by-wiz


Review Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero

Kesan pertama menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero 9W ini adalah, amat sangat membantu menghadirkan pencahayaan yang tidak sekadar bikin mata saya jauh lebih nyaman. Meski harus menghadap laptop selama berjam-jam lamanya, namun juga bikin mood saya jadi lebih happy.

philips-smart-led-connected-by-wiz

Cahayanya yang lembut dan nyaman di mata, keredupannya pun bisa diatur baik secara otomatis maupun manual, dengan pilihan pencahayaan hingga 30an macam.

Saya bisa bekerja lembur mengejar deadline tulisan blog, dengan menggunakan pilihan pencahayaan 'cool white' yang nyaman banget buat lembur di malam hari.

Atau kadang juga hanya menggunakan pilihan pencahayaan 'relax' yang bikin mood saya juga membaik, meski sedikit lelah karena harus lembur. 

Oh ya, bukan hanya itu, saya juga suka banget dengan instalasi pemasangan maupun pairing produk ini yang super simple banget.

Nggak butuh aneh-aneh, pokoknya ada koneksi wi-fi, dan ikuti semua step by step pairing di aplikasi WiZ, lalu selesai deh, pencahayaan super simple yang bisa saya kontrol melalui genggaman ponsel saya, menghasilkan pencahayaan yang bikin lembur saya, jadi makin nyaman.


Penutup

Menjadi mom blogger yang harus menghasilkan uang dari rumah itu memang beragam banget tantangannya. Tapi tak ada tantangan yang tidak bisa kita taklukan, terlebih dengan bantuan kenyamanan dari Philips WiZ ini.

Makanya smartizen, Yuk Beralih ke lampu pintar/smart lighting.

Philips Smart LED Connected by WiZ bisa dibeli pada Official Store di Tokopedia , keterangan lengkap bisa lihat di Website Philips.

Sidoarjo, 08 Februari 2023

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Dokpri dan Canva edit by Rey

Demikianlah review tentang Philips Smart LED Connected by WiZ Portable Hero 9W. Yang sangat membantu saya sebagai mom blogger yang menghasilkan uang dari rumah. Dengan bikin kegiatan lembur saya jadi lebih nyaman.

25 komentar :

  1. Bener banget, nih. Lembur nulis sangat butuh pencahayaan yang nyaman biar kerjaan kelar dengan baik, ya

    BalasHapus
  2. Kok kece bgt inovasi ala Philips ini

    Pastinya semua orang bakal hepi nih, ada teknologi per lampu an kyk gini

    Mupeng maksimaallll

    BalasHapus
  3. Cuma satu lampu bisa beragam warna lampu impian sesuai dengan mood kita saat itu.philips memang tahu maunya kita-kita.

    BalasHapus
  4. yang saya cari nih Philips smart LED connected by wiz
    udah lama gak nyaman dengan penerangan yang ada
    akhirnya gak produktif karena mata lelah

    BalasHapus
  5. Setuju Mbak Rey. DISIPLIN ITU WAJIB. Kalau sudah biasa disiplin, terutama tentang masalah waktu, inshaAllah apapun yang kita jalankan bisa lebih terarah dan kepegang sesuai jadwal. BTW, di rumah saya juga pakainya Philips. Produknya awet dan berkualitas. Kalau mau habis masanya, cahayanya akan meredup pelan-pelan, jadi kita bisa tahu di awal kapan akan mengganti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, orang yang disiplin gak akan keteteran masalah waktu karena semua judah dijadwalkan dengan baik.

      di rumah kami juga pakai philips, tapi memang belum coba yang smart led ini

      Hapus
  6. Kalau pencahayaan bisa diatur, pasti menyenangkan. Mata lebih sehat, semangat bekerja pun TK lagi kendur. Lembur makin produktif dan efektif ya jadinya

    BalasHapus
  7. Kalo saya pake lampu ini bisa-bisa lupa sama kerjaan mbk. Lebih asyik maninin dan mandang-mandangin lampu. Habisnya cakep, sih... hahaa

    BalasHapus
  8. Lampu sebagai penerangan ketika bekerja memang pengaruhnya besar ya kak, karena dari situ timbul ide yang mengalir, mood booster juga sehingga semangat buat melaksanakan tugas yang nyaman di mata pula

    BalasHapus
  9. Bayangin lembur nulis pakai Philips Smart LED Connected by wiz mode cool white, nyaman bener...makin semangat deh nulisnya.
    Semangat Mba Rey, semoga lancar jaya ya semua aktivitasnya

    BalasHapus
  10. mood booster banget ya mba kalau ada lampu gini, bisa di ubah2 sesuai keinginan hati hehee buat prop foto2 juga cakep

    BalasHapus
  11. Aku jarang lembur mba. Kalau pun begadang, usahain lampunya dibikin remang2. Biar nggak terlalu banyak cahaya yang masuk. Bisa nih dicoba make lampu ini.

    BalasHapus
  12. Wah enak kalau punya smart lamp kayak gini mbak. Bisa diatur sesuai kebutuhan, mood, dan aktivitas yaa hehe. Aku punya smart lamp juga di rumah tapi mesti dipasang dulu ke tempat bolam. Kalau Philips Smart LED ini kyknya tinggal langsung diberdirikan aja ya dan tingal dinyalain yaa. Jadi pengen punya juga :D

    BalasHapus
  13. menulis apalagi di malam hari memang tantangan banget yaa karena kadang mata sudah gak kuat menatap cahaya lampu. Syukurlah sekarang sudah ada philips smart led ini yang cahaya-nya bisa lebih bersahabat dengan mata

    BalasHapus
  14. Terima kasih tips-tipsnya mba .. mudah2an bisa kuterapkan dg baik. Oya, saat istirahat aku LBH suka remang-remang sih.. sepertinya ingin coba lampu pintar ini juga deh..

    BalasHapus
  15. Selain menciptakan suasana yang nyaman untuk bekerja, penerangan menggunakan kecanggihan yang ditawarkan Philips Smart LED Connected by WiZ juga memberikan pengalaman baru.

    BalasHapus
  16. Betul, kalau jadi mom blogger itu wajib disiplin, karena kalau ngga tugas-tugas bakal kacau balau, dan kalau udah gak sesuai DL pasti jadi uring-uringan juga ujungnya. Asik ya ini lampu philipsnya cakep dan bener2 smart, aku juga di rumah paling suka philips, soalnya cahayanya pas dan awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget apalagi kalau anak dah mulai aktif2nya, gak ada ART kudu bener2 disiplin sama manajemen waktu. Lama2 kalau konsisten ya udah jadi kebiasaan yang mengalir aja. Di samping tentu aja dibantu alat2 yang mumpuni. Kalau pas malam ada pencahayaan yang bagus juga ya.

      Hapus
  17. Kalau saya mbak bukan lembur alias begadang demi nulis, melainkan begadang karena tidak bisa tidur saja 🤭 Nah, kalau soal lamu Philips saya setuju soalnya di rumahku juga pakai philips.

    BalasHapus
  18. Di rumah semua merek lampu dari depan rumah sampe belakang rumah kebanyakan dari Philips. Enggak tahu kenapa, lampunya awet banget...

    Apalagi ada inovasi baru Philips yang kakak tulis di artikel ini, pastinya makin keren deh karena warnanya bervariasi, bisa kita setting ya kan?

    BalasHapus
  19. Cantiknya..
    Bikin betah di rumah dan bisa semakin produktif dengan menambahkan Philips Smart LED connected by WiZ untuk menerangi ruangan dan sesuaikan dengan kebutuhan.

    BalasHapus
  20. Mba itu lampunya bisa di taro dimana aja ya. Kok keren banget sih. Emang kalau menulis butuh pencahayaan yg bikin mood bagus ya.

    BalasHapus
  21. dengan Philips smart led seperti ini kita jadi lebih nyaman untuk bekerja ya mba. Kalau ngga salah ada yang ambiencenya ungu juga kan yaa

    BalasHapus
  22. Aku Philips yang ini belom punya mba. Happy banget kalau hobi didukung dengan piranti yang mendukung kek gini ya.

    BalasHapus
  23. Philip smemang merek rekomend sih, Mba, aku kalau bel;ilampu ini apapun jenisnya, awet dan memuaskan deh.Inovasinya kali ini jadi bikin mupeng ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)