Ketika Ramadhan Membuat Seorang Ibu Rumah Tangga #JadiBaik

berkah ramadan bagi seorang IRT

Sharing By Rey - Ketika Ramadan menjadikan saya sebagai seorang IRT yang lebih baik, serasa harus bersyukur selalu.

Terasa gak terasa, akhirnya bulan Ramadhan sudah berada di penghujungnya.
Ada rasa haru menyeruak, juga antara rasa bahagia dan sedih.



Semuanya harus dihadapi, karena sejatinya waktu memang akan terus berlalu. Semoga Allah masih memberi kita kesempatan bertemu dengan Ramadhan tahun mendatang, aamiin.



Ramadhan Membuat Saya #JadiBaik


Sejujurnya, Ramadhan ini merupakan bulan paling berkah di sepanjang kehidupan saya.
Karena menjadi penyelamat saya dalam managemen waktu yang baik.

Sejak si bayi lahir hingga sebelum Ramadhan, kehidupan saya hanya di seputaran kamar, mengasuh bayi. Pekerjaan dapur terpaksa diambil alih oleh suami.

Dan rasanya waktu tetap kurang untuk saya, semua terkuras oleh bayi yang mulai merangkak dan belajar berdiri, serta kakak Darrell yang semenjak masuk SD, jadwal hariannya semakin padat sehingga benar-benar butuh pendampingan saya untuk mengingatkannya selalu tepat waktu.

Hingga akhirnya Ramadhan datang, mau gak mau saya harus memaksakan diri kembali mengurus dapur demi si kakak bisa kuat berpuasa. Dimulai dengan menyiapkan makanan sahur yang sehat dan memastikan kakak memakannya, hingga memastikan waktu kakak lebih produktif tanpa membuat dia terlampau lelah hingga drop.

Karena keharusan itulah saya tahu, ternyata bisa kembali mengurus dapur, hanya saja waktunya yang harus di manage lebih baik lagi. Meskipun untuk itu saya harus mengorbankan beberapa hal yang biasa saya lakukan, yaitu menulis di blog.

Alhamdulillah, menjelang akhir Ramadhan suami sudah libur, sehingga bisa membantu mengasuh bayi dan saya kembali punya waktu untuk menulis di blog.


Tips Bahagia Menjalani Peran IRT Selama Ramadhan Ala Rey


Anak-anak yang bahagia hanya bisa dihasilkan dari pengasuhan seorang ibu yang bahagia.
Oleh karena itu, menjadi ibu yang bahagia sangatlah penting.

Setidaknya, begini cara saya tetap bahagia dalam menjadi seorang ibu rumah tangga dengan bayi dan anak selama Ramadhan :

  • Yakini bahwa kebahagiaan itu kita yang ciptakan, bukan orang lain.

Banyak orang yang sulit berbahagia hanya karena merasa orang lain tidak bisa membahagiakan dirinya seperti yang diinginkannya, setiap hari berharap bahkan sedikit memaksa orang untuk membuatnya bahagia, yang ada kebahagiaan itu tidak akan pernah terjadi.

  • Managemen waktu dengan baik.

Salah satu pencuri kebahagian seorang ibu adalah, gagalnya mengatur waktu sebaik mungkin. Pandai mengatur dan memilah waktu dengan baik akan menjadi salah satu kunci kebahagiaan, dengan cara :
  1. Menyusun jadwal harian yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi.
  2. Membuat skala prioritas.
  3. Managemen pegang gadget.

  • Meminta bantuan suami dalam mengurus rumah dan anak.

  • Mengamini bahwa sangat manusiawi jika tidak semua hal bisa ibu kendalikan.

  • Life Balance

Sesibuk apapun, jangan pernah lupa menyempatkan diri untuk me time demi menyenangkan diri sendiri, tidak perlu terlalu memaksakan hal yang tidak memungkinkan, cukup dengan melakukan apa yang kita sukai seperti menulis di blog atau membaca buku.

  • Membahagiakan orang lain

Salah satu sumber kebahagiaan yang mudah dilakukan adalah melihat berbagi kebahagiaan dengan orang lain.
Berbagi bisa ke siapa saja, seperti memberikan hadiah lebaran ke orang tua  yang bisa berupa membantu bayar tagihan rumah ortu, baik itu tagihan listrik, TV berbayar, PDAM atau Asuransi. Atau bisa juga berbagi pulsa ke saudara atau teman, atau bahkan berdonasi.
 Zaman sekarang untuk berbagi bukanlah hal yang sulit, semua hal bisa kita lakukan melalui HP.
Salah satunya melalui aplikasi TCASH.

tcash


#pakeTCASH untuk #JadiBaik dan bahagia di bulan Ramadhan


TCASH adalah layanan uang elektronik yang dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel baik pascabayar ataupun prabayar. Kebetulan banget saya adalah pengguna kartu telkomsel.

TCASH berbeda dengan pulsa dan bisa menyimpan uang serta menggunakannya untuk semua transaksi.  Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik.

Cara (pakai, isi, beli, bayar, etc) TCASH :




pakai TCASH


  1. Download aplikasi TCASH Wallet di HP, lalu aktifkan.
  2. Isi saldo melalui GraPARI, jaringan ATM bersama , BCA dan agen yang tersebar di banyak tempat.
  3. Siap digunakan tanpa kartu.


Dengan TCASH kita bisa melakukan banyak hal seperti :

pakai TCASH

  • Membayar tagihan langsung di Merchant TCASH tanpa menggunakan kartu, cukup download aplikasinya lalu isi saldonya kemudian bayar dengan QR Code.
Merchant TCASH sendiri sangat beragam kategorinya, mulai dari makanan/minuman seperti McD/KFC/Chatime/JCo dan lain-lain, kesehatan/kecantikan seperti Clarice Beauty, hiburan seperti CGV Cinema/Trans Studio dan sebagainya, serta masih banyak lagi tempat yang bisa membantu kita me time demi life balance seorang ibu. 
  • Bayar tagihan melalui HP. Kita bisa membeli pulsa/data telpon, pulsa listrik. Bayar tagihan listrik, telpon rumah, internet, TV berbayar, PDAM, Asuransi, Multifinance bahkan hingga berdonasi.
  • Belanja online melalui fitur Web Check Out.
  • Berbagi uang melalui aplikasi TCASH Wallet.
Dengan #pakeTCASH semua hal untuk #JadiBaik terasa lebih mudah, saya sudah pakai, kalau kamu?Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin :)


TPJ AV - 13 Juni 2018

6 komentar :

  1. Banyak kemudahan yang ditawarkan TCash ya Mbak. Yang kusuka beli Chatime harga 18 ribu��

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu tentang tcash ini pas lihat hape temen yang ada tempelannya gitu. Keren juga ya telkosel ada yang beginian juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo pakai juga mba, promo diskonan nya banyak hehehe :)

      Hapus
  3. Bener bangettt bun anak yang bahagia dimulai dari orangtua yang bahagia. Terutama ibu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, ibarat mencintai orang lain, bagaimana kita tau caranya mencinta, jika mencintai diri sendiri kita gak bisa hehehe.
      Maaf lahir batin ya bun

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)