Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2023

ucapan-selamat-menunaikan-ibadah-puasa

Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2023 menggema di mana-mana. Merupakan kebiasaan umat muslim, bahkan non muslim setiap kali menyambut bulan ramadan.

Meskipun demikian, ucapan puasa ramadhan tersebut, kebanyakan hanya dipajang di status media sosial. Sudah jarang yang dikirim ke orang-orang langsung.

Berbeda dengan 10 tahun silam (ya iya lah Rey, ampun deh disamakan dengan masa jebot, hahaha). Di mana dulunya tuh, ucapan menjalankan ibadah puasa itu, dikirimkan langsung ke orang-orang yang dikenal.

Padahal ya, di masa dahulu itu, komunikasi sedikit terbatas, kebanyakan hanya menggunakan SMS (astaga jadulnya Rey!, hahaha).

Baca Juga : Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu SIM Card Prabayar

Mungkin karena dulunya masih sedikit orang yang bisa mengakses dan familier dengan media sosial kali ya. Jadinya ucapan-ucapan selamat berpuasa itu, harus dikirim ke personal masing-masing, biar kata pulsa menjerit, hahaha.

Ketika masa aplikasi chat mulai berjaya pun, seperti BBM (Blacberry Mesenger), kebiasaan tersebut masih selalu dilakukan.

Justru sekarang yang zamannya semakin canggih, semakin jarang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa tersebut dikirimkan langsung. 

Namun sekarang, tergantikan dengan berbagai ucapan melalui grup-grup chat atau media sosial. Yang begitu ramai menjelang hari penting, seperti menyambut bulan ramadan ini.

Baca Juga : Anak Saya Bermain Gadget


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2023 dan Cerita Rey

Apapun itu, sejujurnya saya sejak dulu bukan termasuk orang yang rajin mengirimkan ucapan demikian ke banyak orang. Pernah sih kirim ucapan, tapi cuman untuk orang-orang terdekat saja.

ucapan-selamat-menunaikan-ibadah-puasa

Yang sering saya lakukan adalah hanya membalas ucapan-ucapan yang dikirimkan orang ke saya. Itupun jawabannya sama semua, alias di-copas untuk beberapa orang, hahaha.

Sungguh ya, sikap nggak suka basa basi ala si Rey ini, bukan hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Tapi bukan berarti si Rey nggak bisa ramah ya, uhuk! 

Sekarang, di masa bulan puasa tahun 2023 ini, pun sama. Jangankan mengucapkan selamat puasa kepada teman-teman atau lainnya. Nulis status selamat menunaikan ibadah puasa aja, saya malas, hahaha.

Karenanya, saya pilih menulis di blog saja, sekalian merekam hal-hal apa yang saya lakukan dan alami di permulaan bulan puasa tahun ini.

Btw, sejujurnya saya kurang semangat menyambut ramadan kali ini, karena saya nggak bisa ikutan puasa di awalnya.

Ya begitulah salah satu 'nggak enak'nya jadi wanita. Baru juga semangat menyambut puasa, yaaaa wayahe!.

Beruntung, siklus bulanan saya tuh biasanya agak cepat, dan harapan saya sih bisa ikutan puasa di hari ke-3 atau ke-4.

Mungkin karena pengaruh itu juga kali ya, kok rasanya saya kurang semangat banget menyambut ramadan ini. Kalau bukan karena menyiapkan segala sesuatu buat anak-anak, khususnya si Kakak. Kayaknya saya malas-semalas-malasnya (ampun yak, triple malasnya, hahaha).

Baca Juga : Nyeri Haid Bikin Susah Hamil?


Manfaat Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2023

Kembali ngomongin tentang ucapan di bulan ramadan ini. Menurut saya nih ya, ada manfaatnya loh kita mengucapkan atau mengirimkan ucapan selamat puasa kepada handai taulan.

ucapan-selamat-menunaikan-ibadah-puasa

Di antaranya:

Baca Juga : Menu Buka Puasa Praktis Ala Rey


1. Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa untuk menyambung silaturahmi

Mengucapkan selamat puasa atau ramadan kepada siapapun, baik itu keluarga, saudara, teman atau kenalan. Itu sama saja dengan menyambung kembali tali silaturahmi.

Meski zaman sekarang jalur komunikasi sangat mudah, namun seringnya banyak orang yang segan untuk bersilaturahmi lewat media sosial.

Nah di momen seperti menyambut puasa begini, sangat tepat kita lakukan untuk bisa saling menyapa. Dengan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, kita bisa punya alasan untuk kembali bisa bersilaturahmi, meski lewat dunia maya.


2. Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa untuk bermaaf-maafan

Bulan puasa artinya kita berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal kebaikan secara maksimal. Dan meminta maaf adalah hal yang juga penuh dengan kebaikan.

Karenanya, di bulan puasa adalah momen yang tepat untuk saling bermaaf-maafan, sebelum tiba waktu lebaran idul fitri nanti.

Baca Juga : Hari Pertama Puasa


3. Bertanya kabar

Hampir sama dengan poin nomor 1, di mana meski kecanggihan komunikasi makin tersedia. Namun banyak orang yang justru jarang berkomunikasi hingga bertanya kabar, karena segan sendiri.

Dengan memanfaatkan momen menyambut bulan puasa 2023 ini, adalah momen yang tepat untuk bisa saling bertanya kabar. Tentunya dimulai dari sebuah ucapan selamat menunaikan ibadah puasa.


10 Contoh Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 2023

Salah satu alasan saya, dan mungkin banyak orang lain, agak malas mengirimkan ucapan puasa adalah, karena malas mikir ucapannya.

Iya loh, biar kata sederhana, kadang ucapan tersebut sulit untuk diungkapkan, apalagi lewat tulisan. Karenanya, berikut 10 contoh ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2023 yang bisa dipakai:

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa tahun 2023. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.
  2. Puasa adalah saat yang tepat untuk berintrospeksi dan meningkatkan keimanan. Selamat menunaikan ibadah puasa dengan sepenuh hati.
  3. Semoga puasa tahun ini membawa kebahagiaan dan kedamaian untuk kita semua dan keluarga.
  4. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankannya sebulan penuh.
  5. berpuasa adalah saat yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga ibadah puasa tahun ini membawa kita jadi lebih dekat kepada-Nya.
  6. Selamat menunaikan ibadah puasa tahun 2023, semoga puasa kita penuh dengan kebaikan dan berkah, bukan semata menahan lapar dan dahaga.
  7. Puasa adalah saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Semoga ibadah puasa tahun ini membawa kebahagiaan dan kebaikan bagi kita dan orang di sekitar kita.
  8. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kita membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup ini.
  9. Puasa adalah saat yang tepat untuk merenung dan memperbaiki diri. Semoga ibadah puasa tahun ini membawa kebaikan dan kesempurnaan dalam hidup kita semua.
  10. Selamat menunaikan ibadah puasa tahun 2023, semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankannya.

Baca Juga : Camilan Praktis untuk Berbuka Puasa


Kesimpulan dan Penutup

Demikianlah hal-hal tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2023. Sederhana, tapi jika dikirimkan langsung ke per orangan, rasanya lebih merasuk di hati.

Karenanya, jangan segan mengirimkan ucapan selamat puasa ya.


Sidoarjo, 23 Maret 

Selamat menunaikan ibadah puasa tahun 2023, semoga kita bisa memaksimalkan amal ibadah di bulan suci ini. Dan setulus hati saya ucapkan, mohon maaf lahir dan batin.

Reyne Raea

5 komentar :

  1. selamat menunaikan ibadah puasa, mhn maaf lahir dan batin ya....

    BalasHapus
  2. jadi inget tahun 2000an awal, hampir tiap mau puasaan, banyak terima sms yang awalnya adalah kata-kata mutiara "setitik kapas, setitik embun atau apalah" yang dibikin kayak pantun. Terus nanti pas lebaran, kata kata yang hampir sama semua yang mana tinggal copas aja buanyak diterima.
    zaman pindah ke BB, ehh masih terima juga kiriman pesan puasa atau lebaran, sekarang kayaknya nggak serame jaman dulu

    BalasHapus
  3. iya jadi ingat jaman sms sampe ada yang dimodel bedug atau ketupat
    lah padahal belum lebaran hahahaha
    sekarang masih si tapi di grup saya juga males buatnya
    paling paling cuma balas met puasa aja

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yg ga suka kirim ucapan begini, termasuk ucapan lebaran. 😂. Dan lebih sering balas message nya aja, drpd kirimin ke orang2 😅.

    Padahal zaman masih ngucapin pake kartu, aku rutin Rey. Ntah kenapa giliran udah pake teknologi, malah males 🤣🤣

    Tapi setidaknya contoh2 ucapan di atas bisa nih aku pake kalo ntr udah mulai rajin bikin begini 😄

    BalasHapus
  5. Aku jarang mengucapkan selamat puasa ataupun lebaran mbak, malah kayaknya belum pernah kalo ke orang di dunia nyata. Kalo ke teman blogger yang kenal sih sering.

    Betul tuh, komunikasi sekarang makin canggih tapi anehnya malah makin jarang bicara. Dulu waktu pakai hape Nokia 2700 yang cuma ada radio aku sering nelpon saudara atau teman, tapi sekarang malah malas.😂

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)