Tuesday, August 18, 2015

TERTARIK PADA BISNIS ORIFLAME? BACA INI DULU !!

Assalamu alaikum...

Mau nulis panjang lebar tentang Oriflame, karena banyak yang bertanya via inbox FB maupun WA, tapi karena lagi gak semangat bahas Oriflame, jadinya copas aja tulisan salah satu teman FB saya yang bernama Rebecca Adeline.


Mbak yang satu itu emang lumayan fenomenal dalam membuat kesal banyak Oriflamers, tapi saya malah melihatnya tulisan2 mbak Rebecca banyak benarnya.



Nih salah satu yang bener2 harus diperhatikan jika teman - teman ingin menjadi pebisnis Oriflame..

====================================================
Harusnya banyak yang menulis hal ini, agar setiap orang yang penasaran mau ikut sukses di bisnis Oriflame punya bayangan yang tepat memilih upline.

Oriflame memang memberikan 3 keuntungan khusus untuk membernya.

  1. Jadi member hanya untuk pemakai, keuntungannya bisa beli produk Oriflame dengan harga diskon 23%. lumayanlah! Dan kalo untuk ini gak ada target. Terserah kamu mau belanja atau tidak setiap bulannya. keanggotaannya juga gak akan mati, kecuali kamu gak belanja sama sekali selama 1 tahun.
  2. Jadi pedagang, kalo kamu suka jualan dan mau dapat keuntungan 23%, lumayan juga kalo jadi member Oriflame, cuma modal katalog kalo gak salah 20Pcs 62,500. Beli kurang dari itu juga bisa.  Sama uang buat bayarin ke Oriflame dulu, nantinya uang itu bisa di putar. Dan yang ini juga gak ada target. Terserah kamu mau jualan berapa tiap bulannya, atau gak jualan sama sekali juga gak masalah.
  3. Jadi pebisnis. Yang ini ada target, tapi targetnya gak ada paksaan juga kok, kalo menurutku targetnya itu bukan kewajiban, tapi kebutuhan.           Kebutuhan akan cairnya bonus (bonus gak bisa cair kalo targetnya gak tercapai), atau kebutuhan untuk memberi contoh yang baik kepada downline.

Karena aku dulu tertarik sama bisnisnya, jadi aku mau berbagi yang aku tau sedikit tentang bisnis.

Kalau menurutku ada banyak hal yang menjadi penentu berhasilnya bisnis Oriflame, terutama melihat dari segi ORIFLAME ADALAH BISNIS MLM YANG ADIL DAN BEDA DARI YANG LAIN, atau membaca janji - janji para pebisnis Oriflame yang mana mengajak orang gabung KARENA INGIN MEMBANTU ORANG MENDAPATKAN BONUS MINIMAL 4-7 JUTA PERBULAN.

Semua pasti tau, yang namanya MLM itu menguntungkan upline atau yang di atas, tapi melihat dari segi Oriflame adalah MLM yang beda dan semua downline atau yang di bawah itu amanah, kita bisa menyimpulkan kalau Oriflame adalah bisnis MLM dengan cara berbisnis secara saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme CMIIW!

Karena kata beda tersebutlah banyak orang yang penasaran, kayak apa sih bedanya?
Dan langsung mau gabung saat di prospek member Oriflame.

Tapiiiii, jangan asal gabung dulu, sebaiknya baca dulu ide - ide berikut agar bisnisnya lancar :

  1. Pastikan dirimu yakin, kalau sudah berniat ingin berbisnis kamu harus yakin benar - benar mau meluangkan atau menyediakan waktu khusus untuk bisnisnya, jangan terpengaruh dengan status - status "bisnis ini mudah, waktunya fleksibel". Maksud dari kata itu adalah fleksibel karena waktunya kamu yang nentukan sendiri, mau pagi? siang? atau malam?. Tapi bukan berarti kerjanya di selingi dengan kerjaan lain.. di jamin kamu gak bisa total ngerjakannya. Jadi siapkan waktu khusus untuk bisnisnya kalau ingin cepat berkembang.
  2. Pilih UPLINE yang benar - benar amanah. Yang ini penting banget kalau menurutku, saaaangaaaattt penting! Bisnis ini kan bisnis MLM, kita ikutan dalam keadaan buta akan bisnis, buta akan ilmunya, dan buta akan Oriflamenya. Kalau kamu asal pilih upline yang cuman ber'mulut besar' tapi ilmunya kosong, hanya menerapkan ilmu contekan dari uplinenya yang juga bermulut besar, nantinya kita ikut-ikutan bermulut besar juga.       Banyak dari pebisnis Oriflame yang masih awam di 'cuci otak'nya dan di arahkan pada "Bisnis ini bisnismu sendiri, kalau ingin sukses ya kamu harus usaha sendiri meraihnya". Kalau bisnis ini bisnis sendiri, mending kan kita bikin usaha sendiri. Capek? pastinya.... tapi gak ketambahan makan hati karena hasil keringat kita berbentuk point di makan juga ama orang lain. Karena memang hirarki bisnis MLM seperti itu, maka seharusnya bisnis ini bukan bisnis sendiri, tapi bisnis amanah, yang mana kesuksesan kita juga jadi beban moral bagi upline, bukan di lemparkan ke pundak kita sendiri.
Trus gimana caranya ?
Kalau aku sekarang sudah lebih cerdik dalam menanggapi para pebisnis Oriflame yang ngajakin gabung.
Aku akan bilang terus terang kalau aku hanya tertarik pada bonus di succesplannya.
jadi pemakai? gak deeehhh... produknya biasa aja kalau menurutku (gak perlu marah2 ya para oriflamers, aku punya hak kan untuk mengatakan seperti itu, toh aku gak bilang kalau produknya jelek, aku cuma bilang produknya biasa, jika dibandingkan dengan produk lain degan harga yang sama)
Jadi penjual? gimana aku bisa PD jualan kalau memang aku sendiri gak yakin ama produknya?
Jadi aku memang fokus langsung ke bisnisnya.

Pastinya kalau bisnisnya kita harus naik level cepat, agar bisa penuhi target dengan baik.

Jadi yang aku selalu tanyakan pada orang yang prospek aku adalah :
  1. Aku tertarik pada bisnisnya, bisakah dia membantuku sukses di bisnisnya?, masalah pekerjaan utama sebagai pebisnis Oriflame yaitu TUPO, REKRUT, BINA itu gak perlu disuruh, pasti aku lakukan karena memang itu pekerjaannya.
  2. Kalau dia bisa membantu aku sukses dalam bisnisnya, aku akan tanya bantuannya itu seperti apa?
  3. Aku juga akan bertanya bagaimana strateginya dalam membantu membentuk jaringan yang kuat?
  4. Terakhir aku akan bertanya apa sih definisi bisnis menurutnya?
Kebanyakan tanya ya aku?
Keliatannya aku sombong banget, siapa aku? sampai harus bertanya seperti itu?
Tapi itulah aku, aku gak mau mengulangi kesalahanku kedua kalinya, jadi stres ikutan bisnis Oriflame gara2 sial dapat upline gila, yang kerjaannya 11 12 ama debt collector, munculnya cuma nyuruh aku suruh donlen belanja cepat dan bayar cepat.
Pas ditanya gimana cara kita bantuin downline yang kita paksa belanja itu naik level, dia hanya bilang ya jangan menyerah, terus berusaha..

Bisnis Oriflame itu sistemnya bagus banget, bisnis yang amanah karena memberi kesempatan bagi orang yang gak punya ijazah dan gak punya pengalaman kerja atau gak punya ilmu bisnis bisa punya kesempatan yang sama dalam meraih impian dengan yang punya ijazah...

Sayang sekali, karena kelakuan upline2 yang selalu 'menindas' downlinenya bisnisnya jadi tercemar namanya di mata banyak orang.

Jadi, bagi teman - teman FB yang berniat sukses di bisnisnya, jangan malas belajar, kuasai ilmu bisnis sebelum mengajak orang berbisnis, ingat! saat kamu prospek orang, pasti ada kata - kata, nanti diajari dan dibantu kok!, itu adalah HUTANGMU!!

=================================================

Meskipun tulisannya terkesan di tulis dengan penuh amarah, tapi menurut saya hal tersebut sangatlah benar, jika kita ingin benar2 menjalankan bisnis Oriflame dengan SERIUS, carilah upline yang benar2 mampu membawa kita ke puncak bisnisnya, karena bisnis Oriflame itu memang jauh dari kata mudah, dan kita hanya bisa merasakan bayarannya jika kita sudah di puncak.

NOTE :
 Memilih upline yang baik jangan lupakan pantaskan diri kita juga dijadikan downline yang pantas di tarik ke atas yaaa.... :D

8 comments:

  1. Sama nasibnya kaya aku,baru sebulanan join, paham juga ngga, ditanya hanya kalo ada yg mau diorder ga, kejar tupo biar dapet wp, selebihnya saya kaya orang buta yang dituntun tapi dari belakang.

    ReplyDelete
  2. Hai mba Sarah Gloria, terima kasih sudah mampir di blog saya :)
    Iya mba, bisnis MLM atau jaringan memang mengharuskan kita lebih pandai mencari upline atau mentor.

    Pengalaman saya nih, gak semua mentor bisa di andalkan dalam membimbing kita.
    Ada pula mentor yang hebat, tapi cara didiknya yang terlalu 'keras' bikin semua orang kabur hehehee..

    Tapi dari berbagai pengalaman tersebut menjadi pelajaran bagi saya untuk berusaha menjadi upline yang baik.

    membantu downline ewujudkan impiannya namun tidak perlu merubah downline jadi orang lain.

    Good luck yaaa... saran saya, kalau upline yang di tanya cuman fokus nyuruh belanja, mending cari lagi upline yang lebih atas :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Fiqi Nurotal, salam kenal ya, makasih udah mampir ke blog saya, makasih juga tawarannya.
      Tapi saya berbisnis Oriflame kok :)

      Delete
  4. Hay ba rena reya sya mau yaya app emng bisnis oriflame mnguntungkan 1bluan dapat 3,4,5, juta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja mas yg bener, jangan menghayal dapet duit berjuta juta tapi nggak ada niatnya.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...