Dari Kebun Teh, Jatim Park Hingga Batu Night Spectaculler

Sharing by Rey - Liburan pertama kami bersama Darrell ke Malang, beramai-ramai dengan teman-teman kantor lama saya.

Seru banget karena kami berpetualangan mulai dari kebun teh, Jatim Park hingga Batu Night Spectaculler
Ya akhirnya liburan aku bareng temen2 geng gallon (Aremix) kesampaian juga, setelah melalui perdebatan panjang dan hampir ditunda lagi karna mas Emil gak bisa ikut (katanya ada balasan lamaran sodaranya)
Tapi karna kita dah males nunda2 lagi jadinya deh kami 3 keluarga aja yang berangkat (ehm Ste yang masih pacaran ama Rama bisa disebut 1 keluarga gak ya? :D )

Minggu, 4 Des 2011

Aku ama papi dan Darrell di jemput pukul 5.00 pagi, kalang kabut deh aku ama papi, abisnya aku baru selesai mandi, papi belum mandi apalagi Darrell? Bangun aja belum..

Ya akhirnya kami berangkat 15 menit kemudian dan nyampe di rumah MarMar di kawasan Barata Jaya 19 no.3 sekitar pukul 5.30 lalu mampir sejenak membeli sarapan nasi campur dan melanjutkan perjalanan.

Kami sampai di tujuan pertama yaitu kebun teh sekitar pukul 9.30, ada yang mengkhawatirkan lagi, pas udah mo deket kebun teh, si Rama yang nyetir dan bertugas minjam mobil (keren abis minjamnya Avanza baru 24 jam hanya Rp. 225.000, udah ada LCD TV nya n tirai jendela juga), eh baru sadar kalo dia ternyata belum sempat isi BBM, weh?? Mana bensinnya tinggal dikit banget n gak ada POM bensin di sekitar kebun teh tersebut.

Kebun Teh Wonosari, Lawang

Tapi atas saran si papi kita nekat aja lanjut naik ke kebun teh. Sampe di kebunnya kami masuk dengan membayar Rp. 50.000, itupun atas rayuan gombal si Rama ama si mas tukang jaga loket, padahal tiket masuknya aku intipin Rp. 11.000 perorang.

Sampe kebunnya kami lalu nyari tempat yang asyik buat sarapan dan kami memilih lapangan tenis yang sepi lalu makan bareng di kursi deket lapangan itu. Abis makan kami lalu berkeliling kebun bareng2 sambil foto2 bareng :D

Pukul 11an kami lalu meninggalkan kebun teh untuk menuju ke kota Batu dan kami sampai sekitar pukul 12an, kami lalu menuju ke Jatim Park 2.

Kami parkir lalu mampir sebentar ke kamar mandi untuk cuci muka agar fresh lagi, kami sempat membeli souvenir2 yang ada di depan tempat wisata yang megah tersebut.

Jatim Park 2

Aku ama papi lalu membeli kacamata warna ungu Rp. 20.000 (aku lupa bawa kacamata hitam), dan juga kaos dengan tulisan jatim park 2 warna orange untuk Darrell seharga 25.000.

Sedang MarMar membeli kacamata juga. Kami lalu memberi tiket terusan untuk ke museum dan Batu secret zoo, tiketnya seharga Rp. 50.000 perorang.

Kami memulai petualang di musium terlebih dahulu, bangunannya megah banget, dari luar tampak seperti gedung yang keren dan luas, ternyata di dalamnya gak kalah luas, kaki rasanya mo patah mengelilingi museum tsb, belum lagi harus menggendong Darrell yang moodnya udah gak asyik (mungkin ngantuk n laper), hemmmm….

Ada banyak sekali hewan2 yang udah dikeringkan ada di dalam museum tersebut, dari hewan terkecil seperti serangga, sampe hewan terbesar seperti gajah, jerapah bahkan dinosaurus yang semuanya tentu saja sudah mati dan dikeringkan lalu di atur sedemikian rupa hingga terlihat bagai masih hidup.

Setelah menelusuri berbagai macam hewan yang dipamerkan, akhirnya sampai juga ke tujuan yang udah kucari2, yah… EXIT ato pintu keluaaarrr…

Rasanya merdeka bgt deh pas udah keluar, saking lamanya berpetualangan di dalam museum.. Hmmmm…
Setelah melepas lelah sebentar kami melanjutkan ke tujuan berikutnya, yah…

BATU SECRET ZOO yang terletak disamping museum tadi. Dengan penuh penasaran kami pun memulai petualangan lagi, awalnya kupikir ada sesuatu yang lain di dalam tempat tersebut, baru deh pas masuk disambut oleh bau pesing dan pup para hewan, dan aku jadi sadar, inikan kebun binatang,

hellooooo… Aku tadi bobo ajakah, orang nyata2 namanya ZOO…. Hhhmm…

Ternyata di tempat ini juga lumayan membuat bosan dan pegal, apalagi Darrell udah lapar, haus dan ngantuk (kita juga sih), aku bener2 bosan melihat hewan2 yang dipamerkan, secara bau banget, dan aku kan udah pernah melihat hewan2 itu….

Aku lantas berjalan cepat2 sambil menggendong Darrell, aku udah gak sabaran mencari tanda EXIT, tapi sejauh aku berjalan gak ada tanda2 hal tersebut, yang ada hanya tulisan ‘Rute Selanjutnya’ uhhhh…

Akhirnya disebuah tempat peristrahatan kami lalu berhenti untuk menyuapi Darrell bubur dari bekal yang kami bawain, tapi sayangnya buburnya dah agak bau, mungkin akibat kami nutup wadahnya ketika masih panas.

Kasian Darrell, untungnya kami membawakannya biskuit baby milna, meskipun sebenarnya dokter melarangnya mengkomsumsi biskuit karna dia bakat alergi :(

Setelah agak mending kami lalu meneruskan perjalanan dengan terseok2 menanti pintu keluar, di tengah perjalanan Darrell akhirnya tertidur saking lelahnya, papi yang barusan menggendongnya kelihatan udah gemetar, dasar cowok yeee…

Katanya kuat tapi gendong anak bayi aja sebentar dah mau pingsan :(
Akhirnya setelah tangan aku hampir tak berasa (saking pegal menggendong Darrell yang lagi bobo), kaki aku hampir keriting nyaris gak bisa jalan lagi), dan napas aku hampir putus (ah lebayyy)…

Sampailah kami di pintu keluar… Horrreeee…..

Rasanya bagaikan sedang berjalan di padang pasir kehausan lalu menemukan sebuah mata air …..haaaahhhh…..

Kami lalu beristrahat sebentar di dekat pintu keluar tersebut, sambil menunggu MarMar n Ste yang masih jauh di belakang kami..

Oh ya, sebenarnya bisa saja berpetualangan di BSZ tanpa capek, yaitu dengan menyewa e-bike, sejenis sepeda yang digerakan oleh tenaga baterai ato apa gitu (aku juga gak tau), yang pasti kalo naik itu kita gak bakal capek, karna yang jalan kan duit kita, hehehe (menurut Ste, sewa e-bike tersebut Rp.100.000 per tiga jam).

Makan Siang Di RM Pak Kasan

Akhirnya setelah ngumpul semuanya kami lalu menuju ke tempat makan, kali ini yang nyetir mas Deni (suami MarMar), kami makan di RM pak Kasan, kami pesan ayam goreng, bakar, burung dara, kangkung, kerang,3T (tahu tempe terong), dan lain2 dan hanya menghabiskan senilai Rp. 166.000, abis makan kami lalu ke toilet untuk menyegarkan wajah, lalu kami melanjutkan perjalanan.

Awalnya kami berencana segera pulang sehabis makan, namun setelah perut kenyang.

Batu Night Spectaculler

Kami lalu memutuskan untuk mampir ke BNS (Batu Nigth Spectaculler). Tiket masuknya perorang hanya Rp. 13.500 untuk weekend, dan Rp. 7.000 untuk weekday. Namun kami harus membayar lagi untuk masuk ke wahana2 yang ada di dalamnya.

Kami masuk ke wahana lampion garden Rp. 7.000 per orang, didalamnya kami foto2 di berbagai macam lampu2 yang indah, lalu kami masuk ke rumah kaca (free) namun simple banget.

Lalu masuk ke wahana 4D (aku gak ikutan karna ada Darrelln takutnya dia mabuk lagiii), lalu Darrell di gendong ama MarMar, dan kami ber 4 (papi, aku, Ste n Rama) naik sepeda udara Rp.10.000 perorang.

Setelah puas kami lalu kembali ke Surabaya, sebelumnya MarMar membeli sebuah topi kupluk lucu seharga 15.000, pulangnya pukul 20.00

Rama yang nyetir, busyeett deh ngebut n nyalipnya, aku sampe terdiam n berdoa gak henti2 agar kami tetap dalam lindunganNya, Alhamdulillah kami nyampe di Surabaya pukul 21.30, setelah mengantar MarMar, lalu Rama mengantar aku dan papi serta Darrell, nyampe rumah hampir pukul 22.00.

Pokoknya liburan kami bener2 seru deh, nyampe Malang gak siang2 banget, cuaca bersahabat, gak panas gak hujan juga, semua senang (meski pegal) dan pulang ke Sby gak malam2 amat + selamat semuanya

Darrell juga meski capek tapi it’s Ok…
Yupsss… Sampai berjumpa di petualangan selanjutnya ya…