Goodbye October 2023 And The Memories About Rey is Saved

goodbye-october-2023

Goodbye October 2023 and the memories about Rey is more more and mooore saved! Udah lewat bulan Oktober sih baru dirangkum nih cerita, better late than never kan ye?.

Banyak dong yang bilang, kalau bulan ini tuh cepat banget berlalunya, tiba-tiba aja udah di ujung bulan, dan tiba-tiba aja udah mau pindah bulan.


Bahkan ada sebuah meme yang saya baca di medsos, bahwa,

"Ada masalah apa sih Oktober sama si November? kok buru-buru amat?"

 Sejujurnya, buat saya setiap bulan itu sama aja, sama-sama berlalu dengan cepat jika nggak ada masalah keuangan yang terlalu mencekik, tapi... akan terasa lama banget jika keuangan amat sangat mepet, wakakakak.

Mungkin, orang-orang yang mengeluh kalau Oktober terlalu cepat itu, orang yang duitnya banyak kali ya, minimal nggak merasa kekurangan lah.

Sotoy si Rey!

Udah lah, mari kita mulai merangkum, apa aja sih yang saya lewati di bulan Oktober 2023 yang katanya cepat berlalu ini.

Etapi sebelumnya, bisa baca cerita bulan September 2023 lalu saya ya.


1. Alhamdulillah mulai fit dan beraktifitas normal

Di bulan September 2023 lalu kan, saya habisin waktu lebih dari setengah bulan, untuk diam 'menikmati' sakit. Dipaksa menikmati sih, tepatnya.

goodbye-october-2023
Masih pakai jaket karena dingin dan batuk mulu

Alhamdulillahnya, sejak awal bulan Oktober, keadaan saya makin membaik. Meskipun masih harus berteman dengan jaket tebal ke mana-mana, dan terheran-heran membaca keluhan orang-orang yang kepanasan dengan cuaca Surabaya.

Jujur, saya sama sekali nggak merasakan hawa panas itu. Bahkan saya terpaksa harus tidur di luar kamar, ketika malam-malam anak-anak harus pakai AC yang buat saya tuh dingin banget.

Sampai akhirnya saya mulai merasa gerah, tandanya penyakit saya mulai pergi.

Alhamdulillah banget, akhirnya bisa beraktifitas normal. Antar jemput si Adik, lalu nongkrong untuk nebeng ngetik, lalu jemput si Adik, pulangnya bisa temanin main.

Alhamdulillah, rezeki sehat itu, luar biasa banget sih. 


2. Nemanin anak-anak renang dan main

Karena Alhamdulillah saya mulai fit, anak-anak juga sehat, akhirnya saya bisa nemanin mereka beraktifitas bareng.

goodbye-october-2023
Senang liat anak-anak jadi mulai pinter renang

Selain bisa anjem ke sekolahnya, salah satunya, bisa nemanin renang, juga nemanin main.


3. Ngajak anak-anak main Rainbow Slide di Marvell City 

Kebetulan banget saya mendapatkan undangan buat nyobain permainan rainbow slide pertama di Surabaya yang ada di Marvell City.

goodbye-october-2023
Bersiap meluncur

Main gratis? siapa yang nolak kan ye? hehehe.

Anak-anak happy banget, meskipun antrinyaaaa... masya Allah...

Tapi, kapan lagi kan antri tapi gratis, daripada bayar tapi kudu antri hingga sejam kan ye. Ya meskipun maminya kudu rekam sana sini, buat bikin konten barteran, hahaha.

Selain nyobain wahana Rainbow Slide, anak-anak juga merasakan wahana lainnya yaitu: Trampoline, Rumah Balon, Video Interactive dan Lightning Car.


4. Dua kali cobain menu hemat PHD

Di bulan Oktober 2023 ini, PHD lagi ulang tahun ke-16, dan sebagai hadiahnya, mereka mengeluarkan menu hemat untuk para konsumen setianya.

goodbye-october-2023
Pesanan pertama, ini lumayan enak dong

Lumayan sih, ada menu yang harganya 16reboan per porsi, sama pajak sih sekitar 17 ribuan sekian. Menunya juga macam-macam, ada spagethy, Mac 'n Cheese, Rice Omelette, Fun Pizza Personal Fire Beef, Fun Pizza Personal BBQ Cheese Beef, dan masih banyak lagi.

Dasar si Rey ya, mamak-mamak pecinta promo banget, terlebih anak-anak juga suka banget yang namanya spagethi. Ya udah saya cobain deh.

Coba pertama, order pakai website, dan ambilnya di PHD Dharmahusada. Saya ke sana setelah jemput si Adik, dan ternyata... ya ampuuunnn antrinyaaa, hahaha.

Ternyata, di TikTok, banyak banget yang bikin konten tentang PHD menu hemat ini. Dan ada yang kasih informasi, bahwa ada hadiah Pizza buat pengguna baru di aplikasinya.

Ya udah, si Rey nyobain lagi dong. Setelah bolak balik ganti nomor HP, akhirnya bisa juga dong. Jadi, saya order 3 porsi menu hemat, ketambahan pizza lagi dong.

Sayangnya, kali kedua, saya sengaja atur waktu pengambilan pas siang. Dan you know? bukan cuman antri dong, tapi masakannya bisa dibilang ngasal banget. Spaghetinya udah kek (maaf) cacing yang ditaburi saus merah dengan asal.

Setelah itu, ogah pesan lagi dah. Emang serem sih pemesanan ketika promo kemaren, pekerjanya sampai mau tepar saking sibuknya. Betul-betul berhasil tips dan trik marketing biar ramai pembelinya.


5. Iseng ngajak anak-anak ke Hokky baru di Pakuwon City

Di awal bulan Oktober atau akhir September 2023 ini, saya sempat liat konten salah satu influencer Surabaya, yang kasih info tentang supermarket Hokky yang baru buka di Pakuwon City.

goodbye-october-2023
Parkir motor hokky Pakuwon City

Dasar si Rey ini ya, selalu mudah tertipu oleh klikbait, Hokky terbesar dan lengkap baru buka. Penasaran dong, padahal ya, dekat tempat kami tinggal sekarang tuh ada Hokky juga, lengkap juga.

Tapi kan penasaran ya.

Udah deh, suatu sore, si Rey ajak anak-anak main ke sana. Yang ternyata...juauuuhhhhhhh banget juga, hahaha.

Tempat kami tinggal sih sebenarnya nggak terlalu jauh dari Pakuwon City. Tapi lokasi Hokky baru ini, ternyata dekat Kenjeran sonoan. 

Di sampingnya apartemen East Cost Residence sonoan. Ampun deh jauh juga ke sananya. 

Yang lebih membagongkan adalah, pas kita nyampe di sana? selain takjub dengan parkiran motor yang seiprit di sudut, dan hanya ada beberapa motor terparkir aka semua yang datang naik mobil kan ye, hahaha.

Dan ternyataaa..... apa yang ditulis dan digadang-gadang para influencer termasuk media itu, tidak seindah kenyataan.

Apanya yang terbesar, cobak?. Orang dalamnya ya sama aja kek Hokky Buah di Merr. Yang gede mungkin karena area sekitarnya belum ada bangunan kek yang di Merr itu.

Hadeehhhh...

Palingan satu hal yang menyenangkan adalah, di dalam tuh berasa kita masuk freezer, duingiiiiinnnnn banget!. Sangat pas untuk ngadem dari cuaca panas Surabaya kayak sekarang.

Tapi kesemuanya, barang-barangnya, harganya, ya sama ajah!. 


6. Ngajak anak-anak berjemur sambil jalan pagi di weekend

Karena saya sakitnya lama, terus minum obat beragam, termasuk vitamin, tapi nggak ngaruh banget di saya. Lalu, anak-anak, khususnya si Adik juga bolak balik sakit aja mulu. Akhirnya saya maksain diri untuk 'produktif' di weekend.

goodbye-october-2023
Pagi yang hangat di kawasan Surabaya Timur

Biar kata mengorbankan nggak bisa ngeblog malam pas weekend, biar nggak kemalaman tidurnya, biar paginya bisa bangun dan jalan-jalan pagi sambil berjemur.

Tapi syukurlah, semuanya tidak semata wacana, beberapa hari di weekend bisa kami isi dengan jalan pagi, bahkan sekali pernah jalan kaki sekalian ke pasar.

Lalu pulangnya mamak Rey ngamuk-ngamuk sendiri, karena capek jalan jauh sambil pegang kresek belanjaan yang lumayan berat, hahaha.   


7. Ngajak kakak yang libur sekolah temanin mami nongkrong sambil kerja

Di bulan Oktober ini, beberapa kali si Kakak bisa ikutan mami nongkrong nebeng ngetik di mekdi. Dan si Kakak happy karena bisa jajan chocogato, meanwhile mami jajan affogato.

Udah berasa kerja kantoran dah, setidaknya semacam membuktikan bahwa ekspektasi ibu bekerja terhadap IRT itu selalu keren.

goodbye-october-2023


8. Borong buku di Gramedia Expo Maspion Mall

Dari konten beberapa teman di instagram, saya tau deh kalau Gramedia lagi adain diskon besar-besaran, which is harga buku mulai 5 ribuan aja.

Saya lalu ngasih tau ke si Kakak dong, dan berakhir saya ajak mereka untuk liat langsung di Maspion Mall.

Sampai di sana, kami salah fokus dengan salah satu keterangan, bahwa ada ice skating arena di situ. Jadinya malah belok ngikutin arah panah yang dimaksud, dan ternyata lokasinya ada di lantai atas Giant dulu.

goodbye-october-2023
Ice skating arena di Maspion Mall

Arenanya lumayan luas, dan di sampingnya banyak meja kursi yang bertebaran di depan stand makanan serta minuman.

Saat itu sih, masih sepi banget yang isi stand-nya. Baru ada sekitar 2 atau 3, yang jual minuman dan camilan. 

Kami yang saat itu sedang bawa PHD paket hemat, pengen makan di situ kan, trus saya niatin beli minuman aja, biar nggak dikemplangin satpam, karena numpang tempat aja, hahaha.

Tapi, alangkah terkejutnya saya melihat harga minumannya, uwoww bikin dompet saya menjerit dong. Jadinya kami langsung minggat cari tempat makan di foodcourt depan Cineplex.

Setelah beli makan 1 porsi, anak-anak makan menu PHD, kamipun memasuki area Gramedia Expo yang ada di lantai dasar bawah Cineplex.

goodbye-october-2023

Pas nyampe, kalap dong, emang beneran harga bukunya tuh mulai 5reboan aja. Buku-buku tebal yang biasanya harga ratusan, jadi 30-40ribuan aja.

Tapi untungnya, saya bisa kekepin kalap diri, dan membiarkan anak-anak aja yang ngeborong. 


9. Nyobain Bakso Solo Samrat Manyar

Di pertengahan bulan, kami juga sempat nyobain Bakso Solo Samrat Manyar yang ada di jalan Manyar Kertoarjo, dekat Es Puter Aneka Rasa Pak Min, dan depan Bonnet.

goodbye-october-2023

Aslinya sih cuman order 1 porsi aja buat si Adik yang kala itu masih nggak enak badan. Mami dan Kakak pesan es puter Pak Min aja, hehehe.

Rasanya gimana? baca di tulisan bawah ini aja, hehehe.


10. Ketemu teman-teman pada gathering blogger di Wisata Bukit Mas

Satu hal lagi yang menyenangkan di bulan Oktober 2023 ini adalah, bisa ketemu banyak teman blogger di acara blogger gathering yang diadakan oleh Sinar Mas Land di Wisata Bukit Mas.

goodbye-october-2023

Biar kata saya harus menempuh jarak belasan KM naik kudah eh maksudnya naik motor sendirian ke sana, hahaha.

Tapi senang banget sih akhirnya bisa ketemu buanyaaakkk banget teman blogger, bisa bercandaan lagi, bisa pinjam bayi lucu gemesin Mbak Ammah, hahaha.

Selain itu, suguhan camilannya lumayan mengenyangkan, goodie bag dan voucher-nya juga bikin happy, hehehe.

Dan pas juga Alhamdulillah kepilih jadi juara 3 lomba IG Feed.


11. Kesulitan cari ekspedisi yang buka di pagi hari di Surabaya Timur

Jujur nih ya, saya tuh tipe orang yang paling malas buat ke suatu tempat ekspedisi buat ngirim sebuah paket atau surat.

Jadinya paling menghindari yang namanya kirim-kirim itu. Kalau pengen ngirim sesuatu ke seseorang, saya lebih suka milihin di online shop, biar mereka yang urus kirim-kirimnya, hehehe.

Tapi, ternyata di bulan Oktober ini saya harus berhubungan lagi dengan ekpedisi buat kirim dokumen. Dan baru sadar kalau ternyata cari ekpedisi yang buka pukul 7 di Surabaya itu susah, hahaha.

goodbye-october-2023
J&T jalan Kertajaya

Mana nggak semua ekpedisi terdaftar di google kan, jadinya saya muter-muter dong di sekitaran Manyar dan Kertajaya sampai akhirnya nemu J&T di perempatan jalan Kertajaya.


12. Ikut si Adik Outbound sekolahnya di Wisata Telogo Sewu Pandaan

Pertengahan bulan Oktober, si Adik ada kegiatan outbound sekolahnya, di mana ortu murid atau pendamping wajib ikutan.

goodbye-october-2023

Jadinya pergilah saya naik bus bareng anak-anak TK di Telogo Sewu Pandaan.

Pas ke sana lumayan excited sih, karena membayangkan suasananya asyik, apalagi kalau itu weekday kan ye.  

Pas nyampe sana? Astagaaahhh... lokasinya penuh orang tumpah ruah dong. 

Jadinya nggak nyaman. Mana panas banget pulak.


13. Nyobain tempat makan lucu dekat tempat tinggal

Sebenarnya udah lama nih saya niatkan, pengen terbitkan tulisan lifestyle ala Surabaya setidaknya seminggu sekali di blog.

goodbye-october-2023
Tempat makan lucu ayam geprek Cip Cip

Untuk itu saya berniat ajak anak-anak untuk nyobain beberapa tempat makan atau nongkrong yang lucu di Surabaya.

Dan begitulah, setelah sekian lama cuman wacana, akhirnya di akhir bulan keturutan juga, dimulai dengan mencoba tempat makan yang dari luar tempatnya lucu banget, dekat tempat tinggal kami.

Review-nya menyusul deh, hehehe.


14. Ketemu teman baru yang berakhir tidak nyaman

Jadi, selama kami nggak tinggal lagi di rumah eyangnya anak-anak. Saya sering banget nongkrong di McD Manyar Surabaya, ketika menunggu si Adik pulang sekolah.

goodbye-october-2023
Muka serius ketika ngetik

Sengaja milih tempat itu, karena memungkinkan untuk saya sekalian buka laptop dan ngetik isi blog. Pas juga ada menu-menu promo yang harganya murah meriah.

Sudah sekitar 2 bulanan lebih lah saya menjalani hal tersebut, sampai-sampai sering sungkan sama orang-orang di mekdi yang mungkin udah eneg liat mamak Rey ini, hahaha.

Eh pas akhir bulan ini, ketika saya sedang sibuk ngetik seperti biasa, tiba-tiba terlihat seorang lelaki duduk di meja yang berseberangan dengan meja saya. Tapi yang menarik di sudut mata saya adalah, si laki itu duduk menghadap ke saya.

Sesuatu yang sangat jarang dilakukan para pengunjung resto fastfood tersebut.

Belum habis kecurigaan saya, eh bener aja, si laki itu minta pinjam bolpoin, yang saya udah mulai curiga kalau itu modus.

Dan benar juga, bermula dari itu, lalu ngajak ngobrol dong.

Saya yang memang selalu sulit buat jutekin orang secara langsung, tentu saja melayani aja obrolannya, mendengarkan semua ceritanya, bahkan selalu kasih semangat.

Lalu... tepat sekali, si laki itu yang awalnya saya pikir dia cuman iseng, eh baper dong.

Besoknya dia tetap cari saya, meskipun saya pindah tempat kerja. Dan kali itu makin agresif yang bikin super nggak nyaman.

Setelahnya, saya putuskan untuk sebaiknya jangan ketemu lagi. Duh ye, aneh-aneh aja anak muda zaman now.

Do i look like 'mamak-mamak yang kurang kerjaan' kah? padahal time is money or kids, buat saya!. 


15. Ganti ban motor di Planet Ban

Di tahun 2023 ini, luar biasa banget sih perjalanan saya bersama si motor uzur kesayangan, bareng anak-anak.

Mulai dari usung-usung barang dari Sidoarjo ke rumah eyangnya anak-anak, which is itu jauh banget dan dilakukan berkali-kali.

Lalu muterin Surabaya, survey sekolah buat anak-anak.

Lalu antar jemput sekolah anak-anak.

Juga, muterin Surabaya cari kontrakan, berujung usung-usung ke tempat sementara kami.

Kasian banget sih si motor uzur kesayang itu, mana jalanan di Surabaya tuh ya, banyakan berasa medan buat naik kuda, rusak bergeronjalan.

Sukses bikin ban belakangnya rusak dan berserat yang bikin ban dalamnya bolak balik kempes. Stres banget rasanya, baru aja jalan, eh bannya kempes.

Lebih deg-degan, kalau nggak ada tambal ban terdekat, atau ada tambal ban, tapi tutup. Ini pernah kejadian dong, pas Minggu sore, mau nangis, eh udah nangis di jalanan tauk, saya dorong motor magrib-magrib cari tukang tambal ban.

Mana motor uzur kesayangan itu, beraaaatttnyaaaaaa, hahaha.

goodbye-october-2023
Planet Ban jalan Kertajaya

Akhirnya, kemaren mampirlah di Planet Ban, gegara baca postingan beberapa teman blogger tentang itu. Dan ternyata emang Mas-Mas di sana jauh lebih ramah dong.

Dan katanya, harganya juga lebih murah (kata orang-orang sih, soalnya saya nggak hafal harga ban di Ahass, hahaha).

  

16. Akhirnya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim

Karena pertemuan saya dengan seorang kenalan baru, dan seperti biasa si Rey ini ngerocos mulu, yang intinya, keknya si laki itu baper deh.

goodbye-october-2023

Dia minta ketemuan dan ngobrol terus, yang jujur saya kurang nyaman, jadi merasa ada yang salah, padahal saya nggak merasa kasih harapan.

Singkat cerita, saya coba cari tempat kerja lainnya, dan ketemu deh ide ke perpustakaan yang orang-orang nyebutnya Perpusda ini.

Ternyata, di sini asyik juga loh buat kerja, mana buku-bukunya banyak dan menarik. Tempatnya juga jauh lebih tenang, fasilitasnya juga lumayan lengkap.

Next kayaknya saya bakalan gonta ganti kerjanya, di perpus ini atau sesekali di McD Manyar. Ulasan tentang perpus ini, soon ya.


Over all, ternyata Oktober saya luar biasa juga ya, banyak ceritanya, hehehe. 

  

Surabaya, 31 Oktober 2023

4 komentar :

  1. Hahahahahhaa, masih ngakak nih bayangin yg brondong Rey 🤣🤣🤣. Gigih yaa dia 😅. Tapi itu artinya wajah mu memang terlihat awet muda kok 😄👍.

    Hokky ini di JKT ga ada yaa. Penasaran juga mau tau selisih Hrg Ama supermarket termurah di sini, Tiptop. Selama ini aku belanja bulanan di tiptop . Beda total harga aja kalo aku belanja di Transmart/Lotte, dengan dftr belanjaan yg sama, bisa 400 RB, LBH murah di tiptop. Tapiiiii ada harga yg hrs dibayar juga. Ampuuuuun antriannya, aku pernah antri bayar 1.5 jam 🤣🤣🤣🤣🤣. Padahal kasir mereka ada belasan dan kecepatan tangannya ngitung belanjaan udh skill dewa. 😄.

    Capeeek banget jadinya. Tapi yaaa gimanaaa, aku msh cari yg termurah 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena saya terlalu ramah Mba, wkwkwkwkw.
      Padahal, ya emang saya kek gitu :D

      Hokky ini keknya cuman di Surabaya deh Mba, dulu tuh aslinya toko buah, emang buahnya paling lengkap dan segar-segar.
      Terus ada pelengkap camilan import gitu.

      Eh seiring waktu, mungkin juga karena Giant, Hypermart juga, mulai tutup. Jadinya dia ambil kesempatan untuk buka swalayan lebih gede.

      Tapi tetep aja sih, dia tuh fokus ke buah, sayur, dan makanan import.
      Pokoknya kalau mau beli makanan import, di situ paling lengkap deh.

      Kalau di sini, dia saingannya Bonnet, cuman Bonnet lebih dikit sih buah sayurnya, banyakan Hokky :D

      Diriku juga pecinta yang murmer Mba, jadi belanjanya tuh di swalayan lokal, meskipun tempatnya lebih sempit, tapi emang harganya lebih terjangkau :D

      Hapus
  2. Mantap jiwa Mbak Rey ih. Produktif maksimal. Blognya update terus. Sempat-sempatnya ngerangkup aktivitas sebulan. Kudu banyak belajar nih dari Mbak Rey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya... soalnya kalau ga dirangkum, terlupakan :D
      Ini aja bisa keingat, karena ada foto atau videonya hahaha

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)