Goodbye September 2023 And The Memories About Rey is Saved

goodbye-september-2023

Goodbye September 2023 and the memories about Rey is more more saved! Akhirnya sampai juga di penghujung bulan yang katanya 'ceria' ini.

Yup, bulan September identik dengan lagu 'September Ceria' meski sebagian juga mengaitkan dengan 'Wake Me Up When September End'

Ternyata, Rezeki Sehat itu Luar Biasa

ternyata-rezeki-sehat-itu-luar-biasa

Wow, 10 hari dong saya nggak update blog. Ini luar biasa sih, padahal sebelumnya udah bertekat akan back to rajin menulis, hahaha.

Tapi semua rencana itu, ternyata dipatahkan dengan kondisi saya babak belur diserang si demam batuk pilek, yang bersamaan dengan datangnya si tamu bulanan.

10 Tips Dekorasi Kamar Tidur Estetik Ala Korea

10-tips-dekorasi-kamar-tidur-estetik
https://www.pexels.com/photo/photo-of-lamp-beside-bed-4112557/

Jurnal EGSA UGM menyebutkan bahwa budaya Korea menyebar luas ke seluruh dunia dan diterima oleh masyarakat internasional. Fenomena Korean Wave atau Hallyu berdampak secara signifikan di bidang fashion, kosmetik, hingga gaya hidup. Banyak anak muda menggemari segala hal dari negeri gingseng tersebut dan ingin mengikutinya, termasuk desain kamar tidur estetik yang kerap tampil dalam drama Korea.

Satelit SATRIA-1 Diluncurkan, Starlink Elon Musk Masuk Indonesia

perbedaan-satelit-satria-1-dengan-starlink

Satelit SATRIA-1, yang merupakan satelit kebanggaan Indonesia telah diluncurkan sejak tanggal 19 Juni 2023 lalu. Dan diperkirakan akan tiba di posisi orbitnya yaitu 146 derajat BT di atas langit Papua, di bulan November 2023 nanti.

Namun, tahu nggak sih, kalau sejak tahun 2022 lalu, Starlink Elon Musk sudah masuk ke Indonesia. Dan oleh Kementerian Kominfo, diberikan Hak Labuh Khusus Khusus Non-Geostationary Satellite Orbit (NGSO) kepada Telkomsat. Dan menjadikan Starlink sebagai backhaul.  

Bagaimana Menjadikan Blogger Surabaya Lebih Diapresiasi Klien

menjadikan-blogger-surabaya-diapresiasi

Pernah ngerasa nggak sih, setidaknya buat para blogger Surabaya, kalau sekarang tuh kita kurang diapresiasi oleh klien.

Bukan semata ketika ngajak kerjasama, fee-nya bikin nangis *eh. Tapi juga ketika ada event blogger, rasanya makin ke sini, apresiasi klien tuh makin ke sana *loh, hehehe.

Vina Muliana dan Heboh Masuk BUMN Lewat Bantuan Orang Dalam

vina-muliana-dan-heboh-masuk-bumn

Vina Muliana, seorang selebtok yang sukses dengan branding-nya sebagai seorang HRD di perusahaan BUMN baru-baru ini terkena kasus heboh. Ybs diduga bisa masuk ke perusahaan BUMN tersebut karena bantuan orang dalam. 

Sontak saja kabar ini bikin reputasinya jadi tercoreng. FYI, Vina sudah lama branding diri dengan membagikan berbagai tips dan trik membangun karir sebagai karyawan.

Sinopsis Lengkap Mask Girl, Drakor Tentang Impian Terhalang Rupa

mask-girl-drama-korea

Mask Girl merupakan sebuah serial drama Korea yang tayang di Netflix di bulan Agustus 2023 lalu. Drakor yang menceritakan tentang seorang wanita dengan impian yang besar. Ingin menjadi seorang bintang, dan ingin dicintai semua orang, namun imipiannya terhalang oleh rupa wajahnya yang kata orang kurang cantik.

Karenanya si wanita tersebut memutuskan untuk mengenakan sebuah topeng dan sering live di sebuah aplikasi live streaming. Karena bakat tarian dan tubuhnya memang 'menjual', membuatnya jadi populer dan diidolakan banyak orang.

Liputan Event, Meet Up Teman Blogger dan Introvert Abal-Abal

liputan-event-meet-up-teman-blogger

Bisa-bisanya ya si Rey ini malah nulis cerita nggak jelas begini, padahal draft kerjaannya belom selesai, hahaha. Eh sebenarnya udah selesai sih, atau nyaris selesai semalam.

Tapi tahu nggak, itu kan kerjaan di Kompasiana, dan saya nge-draft-nya langsung di platform tersebut. Saya lupa kalau ternyata fitur auto save draft-nya belom aktif. Dan pas udah mau selesai, saya nggak sengaja ngeklik tutup browser dong.

Kursus Manajemen Bisnis untuk Manajemen Staff yang Efektif

kursus-manajemen-bisnis

Kursus manajemen bisnis itu penting, khususnya untuk manajemen staff agar lebih efektif dalam memajukan sebuah perusahaan.

Karena staff merupakan ujung tombak, atau mesin penggerak utama bagi sebuah perusahaan. Bayangkan jika mesin tersebut rusak atau berkualitas rendah, maka tentu saja kemajuan perusahaan akan tersendat, dan sulit untuk bersaing di dunia globalisasi seperti sekarang.

IRT Bisa Aktif Mengelola 4 Blog Pasti Ada yang Dikorbankan

irt-bisa-aktif-mengelola-4-blog

IRT bisa aktif mengelola 4 blog tentunya ada yang dikorbankan, nggak terjadi begitu saja. Jadi, jangan terkecoh dengan segala kata-kata motivator, 'pasti bisa' aja ya.

Kenyataannya, adalah sebuah hal yang imposible ada ibu yang sempurna, bisa melakukan semuanya seorang diri dengan sempurna.

Viral Mie Gaga VS Indomie, The Power of Medsos Indomie Merugi 5T

viral-mie-gaga-vs-indomie

Viral Mie Gaga VS Indomie lagi berlangsung di mana-mana, sejak awalnya ramai dibicarakan di TikTok. Saya sempat melihat postingan sebuah akun berisi foto pemilik Mie Gaga, Djajadi Djaja yang berbicara dengan memakai kecanggihan AI.

Di postingan itu, seolah menceritakan bagaimana 'curangnya' pemilik Indomie sekarang, yang menyingkirkan penemu Indomie sebenarnya, Pak Djajadi Djaja. 

Sikap Tidak Sabaran Juga Ada Manfaat Positifnya Untuk Si Rey

sikap-tidak-sabaran

Sikap tidak sabaran itu nggak baik, dan merupakan salah satu kekurangan (terbesar) si Rey ini juga. Iya sih, banyak amat ya sikap saya yang nggak baik.

Udahlah, nggak enakan dan sulit dilawan, ketambahan nggak sabaran pulak.

Es Puter Aneka Rasa Pak Min, Selalu Antri Pembeli, Seenak Apa?

es-puter-aneka-rasa-pak-min

Es Puter Aneka Rasa Pak Min ini selalu antri dan cepat habis. Mana bukanya cuman di sore hari aja, sekitar pukul 17.00 sampai habis.

Habisnya juga nggak lama, saya pertama kali datang sekitar pukul 7 malam, udah tinggal yang cokelat aja dong. Padahal yang enak tuh rasa lain yang beragam.