10 Tips Dekorasi Kamar Tidur Estetik Ala Korea

10-tips-dekorasi-kamar-tidur-estetik
https://www.pexels.com/photo/photo-of-lamp-beside-bed-4112557/

Jurnal EGSA UGM menyebutkan bahwa budaya Korea menyebar luas ke seluruh dunia dan diterima oleh masyarakat internasional. Fenomena Korean Wave atau Hallyu berdampak secara signifikan di bidang fashion, kosmetik, hingga gaya hidup. Banyak anak muda menggemari segala hal dari negeri gingseng tersebut dan ingin mengikutinya, termasuk desain kamar tidur estetik yang kerap tampil dalam drama Korea.


Melakukan make over kamar tidur, kamu membutuhkan sejumlah dana untuk menambah pernak-pernik, mengganti cat dinding, hingga membeli furniture baru. Jika saat ini dana yang kamu miliki terbatas, jangan khawatir. Kamu tetap bisa melakukan make over kamar tidur estetik ala Korea menggunakan metode pembayaran paylater dari aplikasi perbankan digital.

Baca juga : Manfaat dan Cara Meningkatkan Tidur yang Berkualitas


Tips Make Over Kamar Tidur Estetik ala Korea

Jika kamu penggemar drama Korea pasti sering melihat desain kamar tidur yang estetika yang memadukan unsur-unsur minimalis dan feminin. Tertarik melakukan make over kamar tidur agar tampil estetik ala Korea? Kamu bisa menerapkan tips dekorasi kamar tidur minimalis agar tampil estetik berikut ini. 


1. Gunakan Warna-warna Lembut

Cara dekorasi kamar tidur ala Korea yang pertama, kamu bisa menggunakan Warna-warna yang lembut adalah salah satu ciri khas dekorasi kamar estetik ala Korea. Pilih warna seperti putih, krem, pastel, atau abu-abu muda untuk dinding.

Sedangkan untuk furniture, kamu bisa menggunakan warna-warna lembut atau warna kayu asli sebagai penyeimbang tampilan kamar tidur jadi lebih hangat dan tenang. Warna-warna lembut juga menciptakan latar yang ideal untuk dekorasi kamar tidur kamu.


2. Pilih Tempat Tidur yang Nyaman

Tempat tidur merupakan center point dalam kamar tidur, selain sebagai tempat tidur untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian. Untuk itu, pilihlah tempat tidur yang nyaman dengan desain simpel. 

Ranjang dengan rangka kayu alami atau digabung dengan material besi merupakan pilihan yang sering terlihat dalam drama Korea. Gunakan kasur yang empuk dengan selimut dan sprei berwarna lembut atau pastel.


3. Pakai Bantal yang Banyak

Penggemar drama Korea pasti memperhatikan kalau tokoh dalam drama memiliki banyak bantal kepala di atas tempat tidurnya. Kamu bisa menggunakan sepasang bantal kepala dan menambah bantal-bantal dekorasi dengan ukuran berbeda. 

Gunakan sarung bantal dengan warna atau motif yang berbeda pada ukuran bantal yang berbeda. Tumpuk bantal-bantal tersebut agar tampilan tempat tidur jadi lebih eye catching. Tumpukan bantal juga membantu tubuh kamu beristirahat dengan nyaman


4. Meja Rias Minimalis

Meja rias furniture yang menjadi elemen penting dalam dekorasi kamar tidur estetik ala Korea. Pilih meja rias dengan desain minimalis dengan cermin yang besar. Pasang lampu gantung di atas meja rias untuk pencahayaan yang dibutuhkan saat kamu merias wajah, sekaligus untuk memberikan sentuhan elegan pada dekorasi kamar keseluruhan.


5. Tanaman Hiasan

Ciri khas yang tidak pernah ketinggalan adalah menempatkan tanaman hias dalam dekorasi kamar tidur ala Korea karena ini merupakan tips dekorasi interior kamar yang aesthetic. Tanaman hias yang populer untuk kamar tidur biasanya dari jenis ficus bonsai. 

Pilih satu tanaman hias dalam pot keramik ukuran sedang atau beberapa tanaman berukuran kecil. Warna pot juga harus diperhatikan, kamu bisa memilih pot putih atau hitam polos untuk menegaskan nuansa segar dan hidup pada kamar tidur kamu. 


6.Pola Simetris

Kamar tidur estetik ala Korea menggunakan pola simetris yang kuat. Pola ini digunakan dalam tata letak furniture dalam ruangan hingga motif elemen dekorasi, seperti sprei dan gorden. Pola simetris menghasilkan kamar tidur dengan keseimbangan visual yang indah.

7. Pajang Kerajinan Tangan dan Karya Seni di Dinding

Hias dinding kosong dengan karya seni, lukisan atau artwork atau kerajinan tangan buatan sendiri. Kamu juga bisa memajang foto diri dalam ukuran besar atau poster idol Korea favoritmu. Hiasan dinding akan menciptakan daya tarik tersendiri pada dekorasi kamar tidur.

8. Penyimpanan Tersembunyi

Fakta menarik dalam kamar tidur estetik yang sering muncul dalam drama Korea adalah penyimpanan tersembunyi. Kamu bisa membuat penyimpanan tersembunyi dalam lemari atau bagian bawah ranjang sebagai tempat menyimpan barang-barang yang tidak ingin diketahui orang lain. Kamu juga bisa menambahkan laci tersembunyi pada meja belajar atau meja rias agar isinya aman dari jangkauan orang lain.


9. Maksimalkan Pencahayaan Alami 

Manfaatkan pencahayaan alami sebanyak mungkin agar kamar tidur lebih terang dan hemat energi. Kamu bisa menggunakan tirai transparan atau tirai putih agar sinar matahari masuk lebih banyak. 
Untuk pencahayaan di malam hari, gunakan lampu tidur dengan cahaya yang lembut untuk menciptakan suasana yang tenang dan kamu bisa beristirahat dengan nyaman.

10. Sentuhan K-Pop

Agar dekorasi kamar tidur semakin bernuansa Korea, kamu bisa menambahkan beberapa elemen K-Pop. Selain poster dari grup K-Pop favorit, kamu juga bisa memajang koleksi merchandise, bantal printing ala Korea atau item lainnya. Elemen K-Pop akan membuat kamar tidur tampil lebih berkarakter.

Baca juga : Cara Agar Anak Betah di Rumah


Yuk, Make Over Kamar Tidur ala Korea Menggunakan PayLater 

10-tips-dekorasi-kamar-tidur-estetik
https://www.freepik.com/free-photo/online-shopping-excited-young-woman-holding-credit-card-looking-surprised-mobile-phone-app-order-application-standing-white-background_24446180.htm

Make over kamar tidur agar tampil estetik ala Korea bisa kamu wujudkan dengan menggunakan elemen dekorasi yang sesuai. Kamu bisa melengkapi elemen dekorasi yang dibutuhkan atau melakukan renovasi keseluruhan kamar. Untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan, kamu bisa menggunakan metode pembayaran paylater dari bank digital seperti digibank by DBS.

Aplikasi digibank by DBS merupakan bank digital terbaik yang menawarkan banyak keunggulan, di antaranya adalah:

  • Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
  • Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik
  • GRATIS iuran tahun pertama

Make over kamar tidur menggunakan gaya dekorasi estetik ala Korea kini bukan lagi sekadar impian. Kamu bisa mewujudkannya dengan mudah menggunakan aplikasi paylater terbaik dari digibank by DBS. Yuk, pelajari produk digital banking digibank by DBS selengkapnya di sini.

3 komentar :

  1. Kadang aku juga sukaaaa banget liat kamar2 tidur di Drakor itu. Bukan yg mewah yaaa, Krn rumahku juga ga mewah. Tapi yg konsepnya minimalis, cozy, kayak foto di atas.

    Atau ntr pas bikinin kamar baru buat si adek, aku pengen tuh bikin yg model minimalis tapi untuk cowo.

    Cuma kalo tanaman, aku ga mau di atas kepala Rey, takuuuut 🤣🤣

    Pas gempa trus jatuh piye kena kepala 😂😂😂. Jauhkan dari kepala segala barang yg menggantung hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkw, kalau tanaman emang harus pilih yang super minimalis :D
      Saya dulu paling suka kamar banyak hiasan, tapi semakin tuwah, lebih pilih yang minimalis aja, bahkan foto aja, males kupajang :D

      Hapus
  2. hampir tiap hari aku buka Pinterest cuman buat liat gambar kamar kamar yang cakep cakep dengan harapan dapat inspirasi. Mupeng gitu liatnya kalau di Pinterest
    Kamar yang minimalis, nyaman, trus kamar yang colorfull semuanya cakep cakep

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)