A Day in My Life, Parents Day Sekolah Adik dan Main Ke Sidoarjo

a day in my life

Mau nulis a day in my life [part 3] lagi ah, kali ini mau cerita kegiatan saya di hari Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

Jadi, kemaren tuh, ada acara penutupan parents day sekaligus memperingati hari ibu di sekolah si Adik.

Jadilah sejak pagi saya ke sekolah si Adik, di sana kebagian tugas dokumentasi. Nasib suka pamer konten IG di status WA bisnis. Jadinya setiap ada acara kelas, saya kebagian ambil foto dan video, hahaha.

Parents day TK

Tapi jujur nih ya, mendingnya ambil foto video daripada disuruh mikirin ide kegiatan edukasi anak-anak TK. Karena parents day di sekolah si Adik tuh adalah kegiatan di mana wali murid gantiin tugas guru TK seminggu sekali secara bergilir.

You know lah ya, yang namanya edukasi atau ajar mengajar itu, bukan si Rey banget.

Ini mirip akunting kali ya.

Maksudnya Rey?

Jadi gini, saya tuh sukaaaaa semua hal di dunia ini, tapi ada juga yang meski saya paksa sukai, tetap bikin pusing.

Apa itu? akutansi. Hahaha.

Termasuk hal-hal yang berbau ekonomi sih, nggak tau kenapa, otak saya terlalu berat memahami segala macam jenis ekonomi.

Ya pajak, akutansi, perbankan dll itu.

Nah, selain itu, hal-hal berbau pengajaran tuh, keknya nggak cocok di saya banget. Maklum mamak-mamak kagak sabaran kek saya, apa sih yang bisa diharapkan? hahaha.

Namun, bukan berarti saya lepas tangan begitu saja ya. Karena saya adalah seorang ibu. Ibu rumah tangga pulak! Which is menurut saya nih, memastikan anak-anak bersekolah dan menyerap pelajaran dengan baik itu, adalah tanggung jawab saya.

Jadi, mau nggak mau ya dipaksa mau untuk setidaknya peduli dengan pendidikan dan kemajuan anak-anak. Meskipun penuh tantangan milenial parents kek saya ya.

Kembali ke acara parents day di sekolah si Adik.

Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar, saya bisa mengambil banyak momen melalui video, juga mengabadikan dalam foto kenangan anak-anak ngasih hadiah prakarya buat ibunya masing-masing.

Btw, ada 2 anak yang ibunya nggak masuk dong, kasian banget liatnya karena keduanya jadi murung. Nggak tega rasanya, keingat lagi waktu dulu saya masih kerja, dan si Kakak dititipin di daycare Sidoarjo, dia suka mu.

parents day

Setelah acara selesai, karena pas banget si Kakak juga ikut. Eh jangan harap dah langsung bisa pulang. Kami keluyuran lah setelah itu, hahaha.

Tujuan utama adalah melihat tempat tinggal kami di Sidoarjo, yang kabarnya atapnya hampir terbang gegara hujan deras beberapa waktu lalu, hehehe.

Tapi bener deh, nggak tahu kenapa, di lokasi tempat tinggal kami dulu, setiap kali musim hujan tuh, badainya nakutin. Berkali-kali kami ketakutan, lantaran hujan deras, petir menyambar, ditambah angin kencang pulak.

Atapnya bocor dan air yang masuk kek air bah mah, udah berkali-kali kami alami.

Untungnya, pas hujan badai kemaren bapakeh anak-anak sedang ada di sana, jadi pas atapnya nyaris terbang, bisa langsung diperbaiki. 

Mengunjungi Sidoarjo itu, sebenarnya cuman alasan biasa. Maksud utama kami adalah karena kangen banget sama es teler murmer di dekat tempat tinggal kami dulu.

Serius loh, itu es telernya 9ribuan aja, porsinya lumayan banyak, isiannya juga beragam, buahnya juga lumayan segar-segar. Meski kadang emang santannya kurang segar sih.

Di Surabaya, saya belom pernah nemui es teler semurah itu.

Awalnya pas dulu tinggal di rumah eyangnya anak-anak, kami cuman nemuin es teler dengan harga 18reboan di dekat RS Dr. Soetomo. Itupun rasanya biasa, porsi kecil.

Kata Mbak ipar, yang enak tuh es teler Tanjung Anom, salah satu cabangnya di Taman Apsari. Dan kapan hari kesampaian dicobain, harganya 20 atau 25 reboan ya? lupa, hahaha.

Dan rasanya? jujur, B aja! hiks. Apalagi ketika itu pas banget ada insiden anterin si Adik ke toilet yang super bikin ilfil, hiks.

Karenanya, saya benar-benar kangen es teler di Bakso Tenis Geluran. Jadi, pas ke sana, tujuan pertama kami adalah mampir ke situ.

Untungnya kami sampai sekitar pukul 10.30an, jadi udah buka dan belum terlalu ramai. Kami lalu pesan 2 bakso buat saya dan si Kakak. Sementara si Adik pesan mie ayam bakso.

Kakak dan adik pesan es teler juga, mami terpaksa pesan es jeruk biar nggak kehausan cuman makan es teler, hahaha.

Dan semuanya, cuman habis 60reboan dong.

bakso tenes dan es teler geluran

Setelah makan, baru deh kami eh saya jadi nginem bersihin ruangan yang kotor karena lama nggak dihuni, wakakakaka.

Btw, pangling banget dong pas ke sana. Kalau nggak salah udah sekitar 2 bulanan nggak pernah ke Sidoarjo, khususnya di daerah Taman Pondok Jati.

Dan ternyata jalanan akses di Geluran tuh udah jadi, jalannya lebar, nggak ada lagi polisi tidur yang bikin kesal kalau pas lewat. Cuman nggak enaknya, orang-orang jadi suka ngebut dah karena jalanannya lebih lebar dan tanpa gundukan lagi.

Namun emang semuanya belum benar-benar jadi, di pinggiran jalan ada lubang yang belum ditutup sempurna. Alhasil, ketika kami balik ke Surabaya, jalanannya macet, ternyata ada mobil yang ban depannya masuk bolongan itu dong, terus yang nyetir mamak-mamak, dan dia bingung mau ngapain.

Si Rey yang liat gemas sendiri, pengen nanya dia punya dongkrak nggak? kan bisa tuh dikasih dongkrak, terus alasin papan yang ada di situ, terus jalan deh!.

Etdaaahh, ngomong emang gampang yak, hahaha.


Selain itu, ternyata di akses jalan masuk dari jalan raya Sepanjang, udah ada KFC dan Mie Gacoan yang menemani store-nya McDonalds Geluran.

Asyik banget dah, jadi nggak perlu jauh-jauh kalau mau hang out.

Over all, begitulah cerita a day in my life edisi parents day di sekolah si Adik dan main ke Taman Pondok Jati, Sidoarjo.

How about yours, Temans?


Surabaya, 17 Desember 2023

2 komentar :

  1. Aku tuh bisa dibilang jarang keluar Rey 🤣. Sejak resign kebanyakan di rumah, kecuali kalo sedang traveling ya. Tapi kalo ga, ya di rumah Mulu 😂.

    Pernah kemarin weekend aku ke luar Ama suami. Jam 10 jalan, udh panaaas byangeeet dooong, kayak mau nangis . Trus balik jam 1 gitu lah, panasnya udh mencecah 41 dercel. Itu pertama kali aku ngerasain panas sebahang itu 😭😄. Biasanya mentok 33. Lah pantes kepalaku kok kayak sakiiiit BANGETTTT. Udh exceed 40 suhunya 😭.

    Makin ga mau kluar diajak lagj Ama suami. Malam aja kalo mo jalan. Ga kuat aku.

    Akuntansi justru pelajaran fav 😍😄. Aku benci matematika, tapi aku suka kalo itungannya ttg duit 😂.masuknya cepet ke kepala. Makanya kuliah dulu pun ambil jurusan akuntansi dan business mgt. Krn memang sukanya di sana.

    Es teler itu aku juga susah nemuin yg enak Rey di jakarta. Kalo ga rasanya agak hambar, santan ga segar ya begitu2... Atau isian dikit. So far yg aku suka pernah coba es teler di Aceh, tempat aku tinggal dulu. Itu enaaak bgt. Cuma jauuuh ya bok 🤣.

    Akhirnya kalo di JKT, drpd nyesel mesen dpt yg ga enak, aku LBH suka pesen es campur. Lebih jarang failed 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akoh keknya udah 6 tahunan ngelungker aja Mba, jaraaanggg keluar.
      Nanti anak-anak sekolah di SUrabaya, baru diriku keluar anjem anak-anak.
      Biasanya mereka kan pakai anjem, kalau si Adik dulu sekolahnya dekat banget.

      Nah iyaaa, es teler favorit itu susah didapatkan, tapi paling kesel, kalau udah mahal, tapi nggak enak, mau nangiiissss

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)